[Ficlet] Honorific

aoa-seolhyun-2

short-movie by Tsukiyamarisa

honorific.

VIXX’s Hyuk and AOA’s Seolhyun

Ficlet | Teen | Fluff

.

.

Happy reading SeolHyuk shippers!

.

“Coba panggil aku ‘noona‘.”

Sanghyuk sontak mengangkat kepalanya, mengalihkan fokus dari tumpukan soal latihan ujian yang sedang ia garap. Sepasang maniknya memicing ke arah Seolhyun yang sedang menggigiti sebatang cokelat, terlihat bosan menunggui Sanghyuk belajar.

“Sanghyuk-a….”

“Tidak mau,” balas Sanghyuk tegas, lantas menarik bukunya dari bawah kaki Seolhyun. Dibaliknya buku matematika tersebut hingga mencapai bab limit, mencari-cari contoh pemecahan soal yang kiranya bisa membantu. “Kalau bosan, pulang saja sana.”

“Di rumah lebih membosankan.”

Sanghyuk menghela napas lelah, berusaha mengabaikan nada merajuk dalam suara Seolhyun. Tangannya meraih buku latihan soal yang sama sekali belum tersentuh, kemudian mulai mencurahkan perhatiannya ke sana untuk memecahkan soal-soal yang ada. Ujian akhir tinggal menghitung hari, dan Sanghyuk jelas sama sekali tak punya waktu untuk meladeni ocehan Seolhyun atau semacamnya.

Dasar, batin Sanghyuk sambil menyambar kertas kosong dan mulai menghitung, mentang-mentang sudah lulus, dia jadi—

“Hyukkie, bagaimana kalau kubantu?”

Seolhyun tiba-tiba beringsut mendekatinya, lalu mencondongkan diri untuk mengintip isi buku Sanghyuk dari balik bahu. Sambil mengerucutkan bibirnya, gadis itu menunjuk ke arah soal nomor tiga dan berkata, “Aku bisa yang itu.”

“Tidak usah,” balas Sanghyuk sambil membalikkan badan dan terkekeh pelan kala melihat muka Seolhyun. “Aku tidak ingin nilaiku jatuh dan—”

“Apa?”

“—omong-omong ada sisa cokelat di bibirmu.”

Spontan Seolhyun pun bangkit berdiri, dengan kesal mencubiti pinggang Sanghyuk seraya menggerutu panjang pendek. Gadis itu lantas meraih ponselnya yang berada di atas karpet, memeriksa pantulan dirinya pada layar dengan cermat. “Ya! Han Sanghyuk! Aku ini sunbae-mu!”

Sanghyuk tertawa lagi; dengan geli memandang Seolhyun yang sedang berkacak pinggang sembari meneriakinya. Gadis ini boleh saja lebih tua enam bulan darinya, tetapi tingkah Seolhyun tak ubahnya bagai bocah di mata Sanghyuk. Terkadang, Sanghyuk bahkan merasa tak terima mengapa tetangganya yang super berisik ini harus lulus SMA lebih dulu.

“Han Sanghyuk! Kamu berani melawan seniormu sendiri?”

“Mana berani aku melawan Tuan Putri,” balas Sanghyuk cepat sambil menarik lengan Seolhyun agar gadis itu kembali duduk di sampingnya. “Jangan marah-marah ah, nanti kamu cepat tua.”

“Sialan.”

“Aku serius,” timpal Sanghyuk sambil mencubit pipi bulat Seolhyun. “Nanti cantiknya hilang.”

Pipi Seolhyun pun otomatis melukiskan rona merah. Seraya mengambil tempat di samping Sanghyuk, ia pun kembali mengunyah batangan cokelat yang masih tersisa dan mengamati lelaki di sampingnya tanpa berkedip. Selama beberapa jenak lamanya, perdebatan mereka terhenti dan digantikan dengan suara goresan pensil Sanghyuk di atas kertas.

Namun, bukan Seolhyun namanya jika ia menyerah begitu saja.

“Sanghyuk-a….”

Hm?”

“Bagaimana kalau kamu memanggilku ‘sunbae‘ saja?”

Lagi, Sanghyuk pun otomatis menghentikan keasyikannya mengalkulasi nilai limit. Sembari menoleh dan membiarkan pandangnya bertemu mata bulat Seolhyun, ia pun berucap, “Tidak. Aku akan memanggilmu Seolhyun, Kim Seolhyun, Hyunnie, Seolli, atau apa pun juga tanpa embel-embel di belakangnya. Demi Tuhan, apa kita harus membahas ini sekarang?”

“Iya, harus,” jawab Seolhyun sambil menggembungkan pipi dan mengedipkan kelopaknya beberapa kali. “Ayolah, Hyukkie….”

“Tidak mau,” bantah Sanghyuk lagi, tetap dengan pendiriannya. “Lagi pula, untuk apa sih aku memanggilmu ‘noona‘ atau ‘sunbae‘? Bukannya perempuan tidak suka pada hal-hal semacam itu? Terkesan lebih tua dari sang lelaki?”

“Itu kan dulu.” Seolhyun berargumen sambil menuding layar televisi. “Kemarin aku menonton drama, dan di sana, ada laki-laki yang lebih muda memanggil gadisnya dengan sebutan ‘noona‘. Itu terlihat cute.”

Sanghyuk mendengus pelan. “Aku tak mau dibilang imut. Aku ingin terlihat manly.”

“Tapi—”

“Tidak ada tapi-tapian,” jawab Sanghyuk dengan nada final. Dibiarkannya Seolhyun menggerutu dalam diam, sementara ia sendiri hanya bisa mengulum senyum dan kembali memusatkan perhatian pada soal yang tak kunjung selesai. Namun, belum sampai lima menit ia mendapatkan ketenangan itu, Seolhyun sudah bergeser mendekat ke arahnya. Lagi.

“Tidak, Kim Seolh—”

“Aku hanya ingin bertanya saja,” sahut Seolhyun cepat sambil meletakkan kepalanya di bahu Sanghyuk dan memainkan ujung kaus pemuda itu. “Apa alasanmu? Kenapa kamu tidak mau memanggilku seperti itu walau hanya sekali saja? Kenyataannya, aku ‘kan memang lebih tua.”

Sanghyuk mendengar semua omelan Seolhyun tersebut sambil menahan tawa, tangannya terangkat untuk mengacak rambut di puncak kepala sang gadis. “Itu benar, tetapi kamu lupa akan fakta yang lain, Tuan Putri.”

“Apa?”

Sanghyuk menarik napas dalam, lalu diam-diam mendaratkan satu kecupan singkat di atas dahi Seolhyun.

“Aku ini kekasihmu, gadis bodoh.”

fin.

A/N:

Tolong jangan lempar saya untuk siapa pun Anda yang nyasar di fic cheesy ini. Ini semata-mata hanyalah dampak karena saya susah move on dari Reply 1994.

Hidup SeolHyuk shipper dan mari kita berjumpa di lain waktu :3

Dan jangan lupa review-nya ya!

Iklan

33 tanggapan untuk “[Ficlet] Honorific”

    1. KAKAMER!

      AKU FIRST LOH AKU FIRST! First juga dari keluarga SFC! Yeheay! Omong-omong, ke mana kah mereka menghilang? tidur, mungkin? atau masih kena dampak manisnya ini, karena ini SUPADUPA, kak! Ah, WAE HYUK WAE.

      Bentar, ini baru komenan awal tapi aku udah mau teriak soal end-nya! hahahak, maafkan daku! Oke, pertama-tama, kenapa, sih? KENAPA MEREKA BERDUA SELALU PAS SAMA MOMEN ‘KERJAIN-SOAL’NYA SI HYUK? JELASIN, KAK! Maksudku, itu ngesuit mereka banget. Pas abang Hyuk lagi ngerjain soal, terus dek Seolhyun ganggu-ganggu dengan cokelat yang tengah dibabat habis. Seolhyun serasa anaknya pengusaha cokelat deh, yang naksir sama pekerja bapaknya (sanghyuk…. er..buruh?) dan aku mendingan stop sebelum ini jadi #continuedff 😦 BTW! Maafin ya ini kok kayaknya plot yang sudah kusiapkan dengan matang dari kemaren buat malem ini yang spesial Kak Amer malah belom pol 😦 kak Tiwi lagi sibuk, sih. Tadi kanyun juga lagi kerja hah…. yasudah, back to the fiction.

      BAGIAN FAVORIT SAYA ITU SEMUANYA, tapi kalo mau diperinci, I do love those “menyender-di-bahu” scene! Ituㅡitu sangat :”’) ugh, Seolhyuk feels! Dan, hahahaha, yateranglah Hyuk gamau manggil demikian, orang ternyata mereka udah jadian. HAH KAPANS KALIAN JADI! KAPAN!

      Bentar deh, jari kelingking tangan kanan aku daritadi keram melulu 😦 maaf yaaa kak amer, komen ini pun datengnya telat. 😦 Soalnya ini aku tulis dengan dua telapak tangan ganyentuh hp, semacam mesin ketik jadul 😦

      Sekian dari aku, daaannn tagtag SFC Crews kak, biar ramaai ❤ Terima kasih udah ditag 😉 ILAFFYAAAA

      Dhila

      Suka

      1. HALO DHILAAAAA! ihihi selamat ya kamu akhir2 ini cepat sekali ngecup tempatnya jadi bisa first terus xD

        ng… kenapa ya…… mungkin karena image hyuk itu anak rajin dan panutan fans (?) sementara image seolhyun minta diulek saking bikin gemesnya?
        dan btw, aku ngakak kenapa bapak hyuk kamu bilang buruh pabrik cokelat……. ((bingung harus sedih apa gimana))

        mereka jadian emang ga make bilang dhil, tau2 udah begini aja aku juga tak paham ((halah)) dan emang ga ada anak SFC yg bikin scene mereka jadian kan ya ((atau B&B ivana diitung jadian??))

        Yap sama-sama, makasih juga komennya dhilooooo ❤

        Suka

  1. aduh dek sanghyuk sini aku bantuin belajarnya ;; /padahal belum belajar limit/
    kak amer bisa banget deh bikin hal-hal kecil yang sweet awww :3
    aku menunggu fic kakak yang lain yang bisa bikin diabetes /amit-amit/
    /ketjup manja dari mas wawan dan dek sanghyuk/

    Suka

    1. hai pupuuut~ eii limit itu susah lho serius, jadi mending kamu aja yang minta diajarin hyuk ((kebalik)) ((dilempar seolhyun))
      haha oke okeeee…
      kecup manja juga ya dari aku :** /kicked/
      makasih puuuut 🙂

      Suka

  2. seolhyuk is back on the track~! yippi~ vakum kemanakah mereka kemaren2 XD
    mestiii ya kalo fic seolhyuk selalu adegannya seolhyun makanin cokelat plus sanghyuk sok sibuk belajar~ udah pada lulus SMA jugaaa XD but yeay, di sini mereka udah jadiannnn!!!! hyokkie gak di friendzone-in lagi sama seolhyun :3
    iya ya lebih tua seolhyun 6 bulan dari hyuk, dia lahir januari sih -_- aku ngerti perasaanmu seol, punya cowok lebih muda enam bulan :”)) beda tahun pulaaa. aaaaaakkkk /rusuh /ditendang
    as always fic nya kak amer bahasanya yg dipake simple, tapi ngena. berkesan aja bacanya *-*) keep writing ya kak~♥
    xoxo,

    hanra

    Suka

    1. yep seolhyun is back!!! iya emang kemaren2 ini authornya pada ujian apa uts kali yaaa, jadi mereka ikut vakum :”’
      haha karena adegan belajar dan makan cokelat itu udah semacam trademark mereka, jadi kalo ga ada ga greget (?) ihihi iya udah pada lulus sekarang, mungkin besok2 latarnya harus ganti jadi anak kuliahan xD

      yep makasih banyak ya hanra udah baca ini :3

      Suka

  3. eh tunggu! jadi di dunia nyata ini Hyuk emang lebih muda dari Seolhyun atau..? gak terlalu mengenal mereka soalnya hehe

    ceritanya manis dan unyu hahaha. khas anak sma, dan ini kayak curhatan, kan anak sma baru selesai ujian tuh.

    yang aku suka sih judulnya, menarik pembaca buat buka. lalu cerita awalnya belom terlalu kerasa feelnya sampai akhirnya dibagian pertengahan aku serasa dibawa ke keunyuan mereka hahaha. dan endingnya itu nendang bgt! anw, aku suka karakternya Seolhyun disini.

    keep writing!

    Suka

    1. yap! di dunia nyata Hyuk emang lebih mudaaa~ dia lahir Juli dan Seolhyun lahir Januari… tahunnya sama sih, tapi kan kalo di sana awal tahun sama pertengahan tahun itu udah beda angkatan sekolahnya XD

      ihihi iya aku emang mewakili curhatan anak SMA yang habis UN~ sekalian menghibur mereka (?)

      okaay, thanks yaa ^^

      Suka

  4. AMEEEEEEEEEERRRR
    DEMI APA AKU BACA INI BEGITU SAMPE RUMAH DENGAN KEADAAN PERUT KOSONG BELUM MAKAN TERUS BACA FIC INI /laper/

    pengen gelindingan tapi apa daya tenaga tidak ada /glundung/ TERUS APA-APAAN ITU BAWA2 LIMIT mentang2 kemaren pada bahas limit di grup chat sekarang mainannya limit? /gak gitu/ betewe semakin ak ngetik komen, ak semakin laper ((abaikan yg ini))

    terus terus itu HAHAHAHAHA akhirnya ada yg mengangkat fakta kalo Seolhyun emang lebih tua daripada Hyuk! >,< dan ak jadi inget berondong akuh pas Seolhyun minta Hyuk panggil dia 'noona' :") kok ak juga jadi pengen dipanggil noona ya…… ((lirik Chaejin, Taehyung))

    udah deh ya, ak mau makan, laper :s ANYWAY MAKASIH BUAT PINJEMAN KABEL DATANYA MER! YOU SAVED MY HANDPHONE /lempar mas agus/ besok pagi ak kembaliin koook ;))

    DADAH AMEEER ^.^/

    Suka

    1. TIWIIIIII!!!
      eh bentar aku nanya dulu deh, perasaan kamu baca ficku kemaren juga dalam keadaan laper…… ini emang kebetulan atau ficku kamu anggap makanan? .___.

      ehehehe… habis aku udah ga inget matematika SMA isinya apa aja ((sok)) terus inget di grup omongin limit jadi…..
      fakta ini emang harus diangkat wi! sesekali kita jatuhkan martabat hyuk karena pacaran sama nuna-nya ((dilempar)) xDD
      hahaha yaudah sana, giliran kamu kek bikin fic dipanggil noona setelah kemarin curhat kalo punya bias line 96 itu ga enak *uhuk*

      dadah juga tiwiiii! makasih rusuhannya ^^

      Suka

  5. Halo ^ ^ fanfict ini manis banget dong, semanis kisah-kisah seol-hyuk di blog ini (padahal baru juga baca berapa FF seolhyuk). seolhyunnya lucu banget masa minta dipanggil sunbae sama noona. tapi emang kadang panggilan kayak gitu emang kesannya malah bisa dibanggain ya, kalo aku sih dipanggil gitu malah ngerasanya aku terhormat or kinda like that, hehehe.
    bahasanya enak! mengalir, ga ribet, dan kerasa banget chemistry seolhyuknya.
    keep writing!

    Suka

    1. Halo juga ^ ^
      yep emang IFK ini gudang seolhyuk sih, mungkin satu2nya blog yang ada cast mereka soalnya kan mereka ini crackship abis xD
      ihihi yap, walau lebih tua tapi kadang perasaan terhormatnya itu kali ya yg bikin pengen xD efek kecanduan reply 94 juga sih ini~

      anyway, terima kasih banyaaak 😀

      Suka


  6. Annyeoooonnnggggggg!! ^^
    Wah totuietnya.. >///<
    Aku tau perjuanganmu sanghyuk karena aku mengalaminya juga /untung udah selese hari rabu huft/
    Lucu endingnya, bikin senyum senyum gaje sendiri.. Maap aku sksd gini hehe.. Daaaaahhh~

    Suka

    1. annyeong jugaa ^^
      ahaha iya ini perjuangan anak SMA emang harus dihargai, kayanya UN-nya susah amat .__. semangat ya buat kamu! ‘-‘)9

      ihihi tak apa aku suka kok di sksd-in :3
      makasih ya udah baca! ^^

      Suka

  7. KAK AMEEER. aku bacanya pas baru bangun tidur dan ini langsung melek plus senyum2 sendiri sampai ditanyain sama adek :” diasangkanya aku udah gawaras lagi. Maaf ya kak baru baca sekarang. Akulagi miskin kuota dan ini beruntung banget ada sinyal wifi di pagi hari.

    Oke. SERIOUSLY. fluff nya kaaaak allahuakbar. Seolhyun cute banget ya disini sikapnya, minta dipangil noona gitu sama hyuk wkwk. Dan aku pingin jerit aja pas udah mencapai kata fin, soalnya itu adegan terakhir……….. puncak sweetnya…………… haruskah berhenti………… /kemudian di gampar kakamer/ gak deng, ini lucuk banget ficnya. Unyu. Aku syukaaaaaaa sangat!

    Oke sekian komenku kak amer. A bright tomorrownya menyusul yaa;_____;

    Nada.

    Suka

    1. HALO NADAAAAA!!
      ahaha iya gak papa kok, kita2 ini emang harus pintar mencari dan memanfaatkan wifi begitu ketemu XD apalah daya fangirl seperti kita tanpa wifi gratisan…. /curhat/

      hahaha mereka emang unyuuu, dan entah kenapa fakta seolhyun lebih tua itu malah bikin tambah unyu ((uyel uyel hyuk)) xD

      okeee, aku menanti kehadiranmu selalu yaaa ((gombal))
      makasih Nadaa 😀

      Suka

  8. KAK AMERRRRRRR!!
    Diriku udah baca ini dari kemaren malem, selesai baca fanfiknya Kak Nisa dan maaf karena pas itu aku udah ngantuk maksimum dan akhirnya tepar tanpa memberikan komentar atau sekedar nyepot :”
    Ah aku keduluan Kak Amer padahal niatnya aku juga mau bikin fanfik dengan cast mereka berdua ((dan sekarang keyakinanku untuk ngepost berkurang sekian persen ;_;)).
    Oke itu semua tidak penting dan aku langsung ttp aja ya Kak. SUMPAH INI MANIS UNYU IMUT TO THE MAX!! Aku baru naksir pairing ini dan udah disuguhi sama yang kayak ginian. Scene favorit ya, pas Seolhyun ngelendot-ngelendot manja yang sebenernya alay /ditembak/ tapi berhasil mendatangkan feel yang tidak bisa diungkapkan kata-kata TT
    Mungkin sebentar lagi aku bakal kena diabetes kalo masih nekat baca fanfik di IFK yang belakangan ini jadi mengharu-biru.Ah lupakan. Dan kalimat ini ““Aku tak mau dibilang imut. Aku ingin terlihat manly.”” bener-bener kelihatan kayak Luhan yang berusaha terlihat manly ((meski hyuk jelas lebih manly daripada luhan))
    Ehm, mungkin cukup segini komentar gajeku. Aku pergi dulu yakak.
    BABAI~~
    p.s: ini Meyda yaaa

    Suka

    1. DAN TAMBAHAN YA KAK AMER, ITU APAAN KAK KOK NGEBAWA-BAWA LIMIT MENGINGATKANKU AKAN ULANGAN KEMAREN YANG BERJALAN SEMULUS REL KERETA API YANG PENUH BATU.
      Ya lupakan saja kalimat di atas.

      Suka

      1. MEEEEY! ah tak apa kok, aku tetap setia menantimu huehehehe :**
        ah, ayo buaaaat! IFK dan SeolHyuk Fan Club member lagi haus cerita mereka nih, jadi kamu harus post punyamu oke? jangan pake ragu2, dan jangan lupa tag saya 😀

        oh ya, dan krn kamu naksir pairing ini, aku ucapkan selamat datang di SFC 😀 btw seolhyuk ini crack pairing yg cuma ada di IFK, jadi mari kita ramaikan eksistensi mereka ‘-‘)9
        eung, iya hyuk jelas lebih manly dari luhan lah HAHAHAH dia emang selalu manly sih, walau maknae dan kadang kurang ajar banget sampe minta ditampol make cinta xD

        dan MAAF SOAL LIMIT ITUUUU… HABIS KALIAN BAHASANNYA DI GRUP INI AKU JADI TERBAWA KAN….. /kicked/
        okeeey, makasih banyak ya meydaaaa 😀

        Suka

  9. Amer,
    bisa kuberitahukan dulu bahwa kamu harus aware sama : typo, kerandoman, kekacauan yang bakal kamu dapati begitu kamu baca komen aku.
    Setelah di tag, aku gak langsung meluncur di sini melainkan masih bergulat dengan fic spesial birthday himchanku buat malam ini, barulah sekarang aku membaca fic kamu dan mencoba komen.

    Semoga ini gak kepotong dan wordpress gak niat buruk sama komenku.

    THOOOR INI DAEBAK THOOORRRR OH MYGAWD. SEKUEL PLIS THORRR DAEBAK G3L4

    Ini manis begitu kamu menambah narasi si Sanghyun mendaratkan kecupan di kening Seol, aku kayak yang… “CUMA GINI DOANG HAH AMER, KAMU HARUSNYA NGASIH LEBIH BUAT AKU DAN OTAKKU. KECUPAN ITU BERNILAI SEPULUH RIBU TIGA KALAU DI KENING, PLIS JANGAN DI KENING. JANGAN.”
    Tapi akhirnya aku cuma bisa mencak-mencak gila pas aku bayangin juga kecupan di kening itu manisnya kaya apa. Himchan kapan ya seromantis itu.

    Diksi kamu as well as your fic. Aku selalu gabisa bosan bilang membaca fic kamu seperti aku bermain dalam satu sinetron korea. Nuansanya koreanya entah mengapa nyantol dan bergelantungan di otak aku. sedangkan aku kayaknya susah banget bikin nuansa gitu melelaui kata kata.

    Em, apalagi ya, Ah kusudahi saja sampai di sini deh ya Thor.
    KAKA THOR NEXT YA THOR NEXT.

    From,
    Maknae of the group.
    Nyun

    Suka

    1. Halow kanyun….. eum iya saya akan memaklumi semua typo atau kerandoman yang ada kok, saya kan memahami isi hati kakak /halah/

      eung……. aku harus gimana kakak… mereka ini masih kecil, aku tak sanggup membuat scene yang lebih dari ini /apa/ dan apa itu kecupan bernilai sepuluh ribu tiga…. jadi habis jual himchan sachet sekarang kanyun jual kecupan lelaki (?) juga? XD
      haha, himchan seromantis itu kalo kakak yg minta /eyaaa/ tuh lagi ultah kan, mintalah sesekali, itung2 buat hadiah /apanya/

      aduh nuansa koreanya……….. kak sumpah biasanya aku juga ga pandai membuat nuansa semacam ini nyantol, cuma karena ini efek nonton reply 94, mungkin kebawa situasi dramanya maka jadilah seperti ini .___.

      ihihi, IYA DER IYAAA, NANTI SI THOR INI AKAN POST FF LAIN KOK DER< DITUNGGU YA /ngakaksepenuhhatidanjiwa/ xDD

      makasih banyak kanyuuuun :*

      Suka

  10. Haloo 🙂 aku udah baca fic ini dan serius ff ni manis banget. The best pokoknya bawain feel ke mana-mana *halaah* endingnya juga nendang gitu (?) pas Sanghyuk mencium kening Seolhyun dan blg ia kekasihnya.

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s