[Ficlet] What’s Wrong?

1398831518108

What’s Wrong?

by laisalsa (@laissalsa on twitter)

 1

starring BTS’s Seokjin and  OC’s Lean

Ficlet – G – romance, fluff

 1

summary

the problem is, i love you.

***

 “Lean?”

  1

Seokjin melambaikan tangannya di depan wajah Lean yang sedari tadi hanya duduk di tepi ranjang seraya memindai kosong dinding. Beberapa menit sebelumnya, Lean amat sendirian di kamar kecilnya. Tenggelam dalam alam lamunannya yang sama sekali tidak bisa dibilang menyenangkan. Namun kini kamar bernuansa putihnya dipenuhi suara lantang Seokjin yang menyebut-nyebut namanya.

Salahkan saja ibunya yang memperbolehkan Seokjin masuk ke dalam kamar Lean tanpa bertanya pada sang pemilik kamar terlebih dahulu.

  1

“Lean,” panggil Seokjin lagi. Entah untuk yang keberapa kalinya. Sementara Lean bergeming.

Bosan karena tak kunjung mendapat perhatian, Seokjin berlutut di dekat telapak kaki Lean yang menapak karpet. Terakhir ia menggelitik Lean, pelipis kanannya mengeluarkan darah karena menjadi sasaran empuk hak high heels gadis itu. Sekarang, Seokjin sedang memutar otak untuk mencari cara yang lebih ‘aman’.

Selang enam detik berikutnya, dengan sangat hati-hati—demi Tuhan, Seokjin lebih takut mendapat amukan Lean dibandingkan apapun—, Seokjin menarik dagu Lean sedikit lebih rendah agar manik hazel Lean beralih ke arahnya.

  1

“Hei, lihat aku.” Seokjin mencubit dagu lancip Lean gemas.

Akhirnya, mereka saling bertukar pandang. Meski kenyataannya Seokjin yang memaksa, dengan minat yang belum terkumpul seutuhnya, Lean tersadar dari dinding polos yang beberapa saat terakhir menjadi teman perang batinnya. Mata sayu Lean memandang lemas Seokjin yang penasaran sekaligus jengkel setengah mati.

Seokjin menurunkan tangannya sebelum mengubah tatapannya menjadi tatapan menuntut. Seokjin baru tahu hobi Lean adalah melamun. Selain membaca novel dan menyanyi, tentu saja.

  1

“Ada apa?” Tanya Seokjin, mencoba menggunakan sisa-sisa kesabarannya.

Lean menarik nafas dalam. Mengisi paru-parunya dengan seberkas oksigen yang kini terkontaminasi aroma khas Seokjin. Sepersekian detik selanjutnya, ia merutuki dirinya sendiri. Kenapa begitu banyak detil tentang Seokjin yang aku tahu?

  1

“Tidak ada.” Lean mengibaskan tangan. Susah payah menghindar dari tilikan maut dari iris cokelat milik Seokjin.

Mata Seokjin menyipit, ragu akan jawaban pendek Lean. Biasanya, jika Seokjin datang tanpa kabar ke rumahnya, Lean tidak pernah memberikan Seokjin izin untuk memasuki kamarnya. Bahkan untuk ke lantai dua rumahnya. Ia hanya dipersilahkan menunggu di ruang tamu. Sekarang, tatkala Seokjin masuk tanpa salam pun, Lean tak menggubris—hei, dia hanya terlalu malas untuk kali ini.

  1

“Bohong.” Seokjin memutar bola matanya, “what’s wrong, Lean?” Tanya Seokjin dengan penekanan di setiap katanya.

Lean mengernyit. Tidak ingat sejak kapan Seokjin memiliki sifat ingin tahu yang akut seperti ini. Lean berdiri, melepaskan jari Seokjin di dagunya perlahan, lantas menatap pantulan dirinya di cermin yang menggantung rendah di seberang kasur.

  1

I said I’m fine, that’s enough right?”

Padahal, kantung matanya sudah menebal, surai pirangnya tidak disisir sejak semalam, piyamanya juga masih melekat di tubuh. Lean menggeleng-gelengkan kepala, prihatin akan diri sendiri. Kebohongannya terlalu kentara. Dan bodohnya, Seokjin masih saja bertanya—bukankah penampilan Lean sudah memperjelas segalanya?

  1

Just answer. What’s wrong?”

  1

“Aku sudah menjawabnya sejak tadi! Aku tidak apa-apa, Seok Jin Ah. Dan tolong berhenti bertanya.” Ah, emosi Lean tercurah sedikit.

Padahal, dia cemburu. Tugas berdiskusi Seok Jin kemarin mampu membuat rencana Lean untuk berkunjung ke rumahnya secara tiba-tiba menjadi malam paling buruk selama hidupnya—astaga, Lean benar-benar cemburu. Seokjin mendapat pasangan Jenn, gadis tercantik seantero sekolah. Mereka mengerjakan tugas diskusi (sialan) tersebut di malam minggu. Dan, bukan di rumah Seokjin ataupun rumah Jenn, melainkan kafe. Guys, I know you already got the point. Jadilah tak ada kata ‘tidur’ di kamus Lean semalam.

Lean berbalik, kemudian membanting tubuhnya di kasur. Seolah kasur mempunyai daya magnet tersendiri terhadap tubuhnya. Sunyi. Tapi ia yakin Seokjin akan kembali bercicit tidak penting.

  1

“Lean,” Seokjin merangkak layaknya kucing sebelum duduk di bersila di samping Lean.

  1

“Apa?!”

  1

I love you.”

  1

“Aku tidak…”

Apa katanya tadi? Butuh beberapa detik lamanya untuk Lean mencerna kalimat singkat itu.

  1

“Candaanmu tidak lucu, Seokjin.” Lean mendesis.

Walau pada kenyataannya Lean dapat merasakan pipinya memanas. Mungkin warnanya sudah semerah kepiting rebus. Dan, syukurlah ia dapat menemukan bantal di dekatnya. Sebuah pernyataan yang blak-blakan dan terbilang tidak tepat waktunya. Tapi, Seokjin merasa tidak sanggup lagi menahan tiga kata itu untuk tidak terlontar.

  1

I love you.” Tegas Seokjin seraya mengangkat sudut bibirnya tinggi-tinggi.

  1

Are you fuckin kidding me?” Lean memekik, tapi suaranya teredam bantal.

  1

I love you too.” Oh, yaampun, ia terlalu jujur. Persetan dengan gumpalan rasa cemburu itu.

Lean berguling. Ganti menatap plafon putih ruangan. Sudut matanya melirik Seokjin yang cengar-cengir di tempatnya duduk. Lean menggigit bibirnya, masih merasa asing dengan pengakuan perasaan mereka berdua. Seokjin terkekeh kecil dari tempatnya melihat gelagat aneh Lean. Ketika suara tawa itu telah sampai di gendang telinganya, dengan brutal Lean melempar bantalnya ke arah Seokjin.

  1

“Jadi, ada apa?” Ia bertanya, lagi, selepas menangkap dengan tangkas bantal lemparan Lean.

  1

The problem is, I love…“ Belum selesai Lean berteriak, Seokjin sudah lebih dulu mengunci bibirnya dengan sebuah kecupan singkat.

  1

  1

  1

 1

Now, the wrong thing is, her heartbeat is out of control.

fin

A/N:

HAI! Hahaha aku tahu ini masih jauh dari kata bagus dan masih banyak kesalahan ataupun kekurangan. Juga kalimat bahasa Inggris yang… pokoknya grammar-ku juga masih acak-acakan. But, sebelum drama week, biarkan aku menerbitkan first fic aku disini. Walaupun cuma sekadar ficlet fluff (gagal). And, hello movie freaks!

Mind to review?😀

24 thoughts on “[Ficlet] What’s Wrong?”

  1. HAI LAIS! UYEAH! AKU BARU VISIT IFK DAN DIHADIAHI FICT BTS MAYGADH.

    Itu muka Jin di poster semacam nantang atau gimana ya membuatku flashback ke video dia pas bilang ‘chagiya ireona’ dengan (sok) imutnya. YAH YAH DAN AKU JUSTRU KEINGET MUKA JIN YANG SOK MENYE ITU SADARKAN AKU.

    Sumpah, Lais, ini udah smooth banget sampe aku terharu berulang-ulang ((apaan ya?)) Dan yeah karena Jin amat sangat ganteng udah gitu badannya bagus lagi ((salahfokus))

    Bahasa kamu enak dibaca Lais aku jadi semacam ngikutin alur dan demi… BUKAN SALAH KAMU KOK LEAN KALO JADI SEMACAM ORANG GILA GITU KARENA JIN ;_;

    Terlebih pas tibatiba dengan freaknya Jin bilang Iloveyou ((HAHA INI SUKSES BIKIN AKU MELONGO) dan .

    DAN AKU GAKTAU LAGI MAU NGAPAIN SELAIN NGAKAK DAN BLUSHING SENDIRI😄

    Eh, maafkan aku Lais. Komentarku ini mungkin sangat tidak berguna bagi kamu, Jin, kelangsungan bts, atau cintaku pada tulisanmu ((halah)) tapi biarkanlah .–.

    Salam super,
    Meyda.

    Suka

    1. HAI KAK MEY!! Iya sepertinya sc ifk lagi pada kesengsem sama anak bities hehehe

      Banget kak:’) Aku sampe sempet lupa kalo dia suka disney princess dan warna pink. Bye. Ahh demi apa? /guling-guling/ terima kasih banyaaak kak Meyda! Aamiin, aku juga masih belajar kokk inii:3

      Awas lalat kak.. tutup ya mulutnya…. NGAHAHAHA YEYY AKU BERHASIL (?). Terima kasyi sekali lage buat review-nya qaqaa! Mi lov u so may<3

      Suka

  2. HAI KAKAAA /injek capslock/
    KAKAKKK OH YA AMPUN INI KEREN BANGET APALAGI ITU LOH YANG PETANTANG PETENTENG DI ATAS OH YEAAAAAAA
    IIIIHH ITU KENAPA NAMA CEWEKNYA MIRIP SAMA NAMA SAYAAAAA /klepek-klepek/

    aduh, ini ‘keju’ banget kak Lais. and I’m soooooooooo freaking surprised pas si Lean bilang ‘i love you too’. itu ngapain juga si Jin bilang ‘i love you’ ke dia, kenapa enggak ke aku aja, sih, Darliiiiing? /ngarep/
    TRUS OH DAMN KENAPA KENAPA KENAPA JIN NGGAK MILIH AKU, KAAAAKK? KENAPA KAAAAKKK?! /sori salah fokus/

    aku ngakak habis-habisan waktu baca ini. oh itu si Jin imut banget kenapa dia terlalu ganteng kenapaa kenapa … kenapa fic kakak spekta banget, satu-satunya hal yang bikin aku bingung sampe saat ini lol

    oh oh, btw, kakak masih inget sama aku, enggaaaakkk? inget fic cassanova di EXOFF enggak, kaaakk? udah lupa, yaah? sampe sekarang aku masih merasa bersalah karena terlalu speechless plus blong buat nge-reply comment kakak di fic cassanova (baca:abal) yang panjang-kali-lebar-sama-dengan-luas-sisi-pangkat-tiga-sama-dengan-volume-kubus-alas-kali-lebar-kali-tinggi-sama-dengan-volume-balok. well, kak, aku ini cuma movie-freaks kelahiran 02 garis, jadi plis moga-moga kakak enggak ngira aku udah tuir, muehehe. soalnya kakak manggil aku pake embel-embel ‘kak’ waktu comment di fic cassanova xD
    oh yah, kak, panggil aja aku lin, atau dek, atau saeng, kentang juga boleh. serius, kak, itu tuh nickname kesayangan aku di sekolah ><

    cipika-cipiki,
    Lin aka Kentang yg kakak sayang /abaikan/

    Suka

    1. HAI HAI MEMANGNYAH NAMA KAMU SIAPA NGAHAHAHHAHAHA

      Keju? Ah yaampyun bahasamuu~ wkwkwk aamiin terima kasih ya! Wah ceritanya, aku berhasil bikin kamu ngekek nihh aihh.

      jadii sudahkah kamu membalas komen alias review panjang-kali-lebar-sama-dengan-luas-sisi-pangkat-tiga-sama-dengan-volume-kubus-alas-kali-lebar-kali-tinggi-sama-dengan-volume-balok-ku? WALAUPUN AKU LUPA HEHEHE maaf. sepertinya aku akan ubek-ubek lagi exoff

      oke diquee. Aku akan manggil kamu kentang ya? HAHAHA byeee! Thanks buat reviewnya<3

      Suka

  3. posternya astagaaaah itu si Jin kenapa ganteng banget gitu kenapa???? sekilas jadi mirip Chanyoung eh Minhyun!dan sumpah ganteng!

    ini lucu dan sweet banget. mulai dari interaksi mereka, cemburunya Lean sampai pengakuan masing-masing. bukan salah Lean kalo jadi gila, sama sekali bukan. I feel you, Lean.

    mungkin di awal agak sedikit bingung ‘ini mereka kenapa ya’ sampai akhirnya makin ke bawah makin paham ujung masalahnya. dan ujungnya yang manis itu ah lope lope.

    aku agak kaget sama nama oc yang kamu pake. somehow ini kayak namaku kan kan. nama Jin sama Lean kalo digabung jadi nama couple Jean gitu kan kayak namaku hahahahah \justignored\

    keep writing ya!

    Suka

    1. iyaa emang ganteng banget daku juga heran. itu sebenarnya gaboleh diedit.. tapi apa daya, ekspresi dia disitu ganahan ughh hahaha.

      aamiin terima kasiih! ehehe sengajaa takutnya kalo dikasih tau di awal-awal ga nge-feel atau apalah. tapi untungnya kamu lanjutin baca ya.. x] jadi nama kamu Jean? Salam kenal ya! Liner berapa nihh?

      anyway, thanks buat reviewnya{}

      Suka

  4. Halo Lais! Haha ih kamu bandel ya ngepost fic gak bilang-bilang owe. Mana ini si Jin lagi, iya si Jin. My first crushed yang akhirnya bikin aku naksir sama BTS! Yeah xD

    Hmmm…. Ini kayaknya pertama kali aku baca fic kamu ya? Okay then, aku seneng bisa baca fic kamu. AHAY! Dan ini fluff! Ugh, diabetes deh aku😦 ASDGHKL ;A; ini super duper manis Lais…. Aku bisa apa :’)

    Hmm jadi ceritanya ini si Lean cemburu gitu sama Jin? Soalnya dia dipasangin sama cewek paling cantik seantero sekolah? HAHAHAHAH I FEEL YOU LEAN! HUHUHU. Lucu tau gak sih penggambaran emosi Lean dan Jin, hubungan mereka yang masih ‘abu-abu’ xD lol. Ini feelnya dapet banget, asli! Aku suka ini soalnya kerasa banget remajanya. Dan aku jadi berasumsi sendiri, jangan-jangan ini curhatan kamu ya? Soalnya tulisannya terkesan tulus dan apa adanya gitu. HAHAHAHAH. Udah ngaku aja kalau emang iya Lais. Gak usah bohong sama owe. HIHIHIHIK /lalu didorong ke pelukan oppa/:3

    Hmm masalah diksi aku terpukau lah sama kamu xD masih sekecil kamu, kamu udah bisa bikin tulisan yang rapi kayak gini. Mana diksinya itu keren banget loh untuk ukuran ficlet ringan macam kayak gini. Pemilihan katanya enak dan ngalir banget buat dibaca! Aku gak bohong loh ya, kalau bohong mah seharusnya hidungku udah sepanjang hidung pinokio, tapi buktinya?😦 /ABAIKAN/

    Apalagi ya? Oh ya aku gak terima kalau kamu bilang ini masih banyak kekurangannya! NONONONO! Hey, ini udah sangat layak Lais! Serius deh. AHAHAH Harus lebih pede ya sama tulisan kamu karena aku tau kamu punya bakat terpendam dalam menulis. Dan aku rasa rata-rata SC IFK semua punya bakat menulis yang kece-kece dan badai lah ya. Kecuali saya xD lol /lalu mojok bersama oppa/

    Ihhh iya, aku suka banget endingnya. ASTAGAHHHHH. TJIEEE TJIEEEEEEEE❤ Awalnya Lean emang gengsi ya tapi gengsinya itu yang bikin cerita ini menarik! Hahahaha aku suka lah pokoknya! Suka banget! Sedalam rasa sayang aku ke Daehyun lah ya…… HAHAHAHAHAHAH

    Okay, selamat datang di IFK LAISSS! Meskipun kehadiranmu disini menyadarkanku jika aku memang sudah termasuk generasi sepuh T____T tapi aku sayang kamoeehhhh /ketjup bazaahh/ dan….. piiipp
    LOL

    Kurasa harus kusudahi rusuhanku yang tak penting ini. Maaf ya kalau ada salah kata! KEEP WRITING SISTAAAA!

    xx
    hanseora❤ :*

    Suka

      1. Hai haaai Kak Sarii!!! HEHEE udah tak mensyen kokk, but yeah maaf atas ketukernya fullname dan username-nya~~. Yess hihi ini juga fic pertamaku di ifk kak! Yeayy aku juga akhir-akhir ini diabetes kok kak gara-gara mas Jin bertebaran di ifk;’) aamiin jadi ini ga begitu gagal ya?TvT

        Yooii kan diam-diam suka kak //kenapa aku ingetnya jadi kau yang dari bintang. HAYOO I FEEL YOU KENAPAA KAKAK PERNAH CEMBURU KAYAK GITU YAAA? NGAHAHHAAHH. Aaah bersyukur deh dakuu feel-nya dapetxD. Curhatanku…..? TIDAAK huohoho tulus dan apa adanya gimana… ini terinspirasi dari sebuah photoset di tumblr kak, no curcol:p kan kakak tahu sendiri curhatanku itu yang.. yang….di grup line itu loh… pelukan Daehyun hanya untuk Youngjae seorang kak maaf

        Aku juga masih bolak balik kbbi maupun thesaurus Indonesia kok kak buat short-fic kayak ginihh. iyaa kasian kalo berat-berat, soalnya genrenya juga bukan dark or anything else yang butuh kosakata banyaak. YEYY daku seneng HEHEHE
        :’’’’’) thanks for the 64741849949482 timess kaka Sareeehh! iya iyaa aku juga merasa… sedikit kurang pede? Karena pada awalnya juga semua sc pasti ada rasa malu kan HAHAAA iya banget bangett mereka-lah inspirasiqu. APA AKU JUGA GA TERIMA SAMA KECUALI BUAT KAKAK! kita semua sama kuks, pasti punya kekurangan dan kelebihan masing-masing juga masih perlu belajaar!!

        EMANG WKWK malu-malu kucing AwA. Aku juga ngikik sendiri baca endingnya. //kemudian guling-guling// terima kasih buat sukanya qaqa:$ ayeeyy semoga aku diterima dengan baek disini yahh! Generasi sepuh? Kakak generasi kedua bukan siyy? HEHEHE sunbaenim (??) {}{}
        LASTT, makaci makaci makaci buat reviewnya kak Sariiii<3<3 buat spasinyaa, it's not a big problemm(yy)

        Suka

  5. Yes! MAN! AKU DIABETES LAGI-_,-
    dari kemarin tuh aku ga niat banget baca ff padahal udah buka blog sana blog sini, genre ini-genre itu, tapi engga ada satupun fic yang nyantol meskipun castnya fav aku. And, this fanfic is the first yang buat aku kembaliiii. Makasih udah mengembalikan moviefreak-ku hehe.

    INI FLUFF GAK KETULUNGAN pliss, apalagi Seokjin tiba-tiba nyeplos i love you. Kalo aku jadi Lean udah aku tampar Seokjin._. Abisnya kayak kena serangan jantung(?) Seokjin, kamu tuh cowok apaan sih? Bisa buat aku kayak jatoh ke jurang? Terus fly-fly gaje karena aku akhir-akhir ini baca fic dengan cast Seokjin dan ITU SEMUA FLUFF–oke stop.

    Aku pasti cemburu banget itu. Aku ngerti banget kok rasanya jadi Lean hehe ((udah pengalaman)) ohya, balik ke bagian awal fic, aku sempet kaget tuh sama yang pelipis kanan Seokjin berdarah gara-gara high heels Lean. Itu itu itu… galak amat ya Lean? Wkwkwk

    Then, lanjut ke akhir. Seokjin, kamu yang nanya what’s wrong with Lean tapi pas mau dijawab kenapa di stop gitu aja?! Pake kiss lagi, dasar cheesy!

    Aku suka gaya penulisannya. Ini enggak berantakan sama sekali. Bener-bener ngalir kayak air di shower(?) Keep writing yaaaaaa^○^)9

    Suka

    1. HUHU iya aku juga akhir akhir ini diabetes kok:’D aaaah iyaa? Wah, sama-sama deeh kalo gitu:3 Demi apa ini fluff-nya sebegitunya… makasih yaxD emang dia kan terlalu genius hakhakkk. Aku sampe sekarang amnesia kalo dia suka warna pink sama Disney princess ((always)). dia terlalu gentle untuk hal itu..

      Waah kakak syuda pengalaman? Aku belum sih //plaaak iyalah baru kelas 2 smp//. Abis aku bingung mau diapain.. yah kejam dikit gapapa lah hihihi (?). Aku aja nyengir sendiri ngetiknya kak wakakakaka xD
      Aamiin terima kasih yaa kakk! Salam kenal btw, Lais 00liner^^ and, thanks buat reviewnyaa<3

      Suka

  6. HALLO LAISSS THE FIRST TIME GUA COMMENT DI WORDPRESS NIYYY:$

    Sejujurnya gua agak ribet baca se-ok-jin lyk u knowlah rada males baca nama korea tp its okay karena tuntutan membaca ff. Ceritanya lucu gt trs i love when lean bilang “i love you too” pas lean cemburu juga O K.

    Oiya fyi gua baca ini berulang-ulang yey. btw2 itu yg di poster ganteng loh:3

    Aduuuuuuuh maaf comment nya gabisa sepanjang cintaku padamu /eh/ karena aku blm berpengalaman:(

    Yaudah ya laisku sayang
    Salam sayang,
    Acha

    Suka

    1. HAH adam levine ngapa nyasar disini.. WAKAKKKAKAKA

      Iya iya makasih deh and sorry buat true story nya gue ga sanggup lanjutin MUAHAHAHAH

      Bye bye maaci yah usah isi kolom komentar acengku<3 see ya beberapa jam lagi;;

      Suka

  7. Aku lagi bosen, home alone (sbnrnya ada adik sih) haha tapi mager bgt sama dia wkakaka. and FINALLY aku mampir ke sini yuhuuuy betapa bahagianya LAIS daku menemukan ini ;D

    Udahlah aku speechless bnrn. Gak bisa komen panjang-panjang tapi sayangku padamu sepanjang masaaa wkwkwk.
    Intiinyaaaa ini bagus, keren, dan fluffnya bikin aku kepayang hahaha. Maklumlah mkhlk adam yg satu ini bikin mabuk. ((ci komen lo engga bgt ya hahaha whtever yg penting aku dan kamu bahagia))

    Great job Lais!! Lurfit!❤

    hugs, Uci

    p.s maafin atas komen gaje ini😦

    Suka

    1. HELLLAAAA Kak Uciiiii! Aku tau ini nyampah banget bales komen udah sebulanan tapiii intinya aku cuma mau berterima kasih:3 KAK UCIII heheheheheheh makasih yaaa pujiannyaaah! Iya maafkan balasan komennya gabisa sepanjang cintaku padamu juga<3<3

      Suka

  8. LAIS HAY BERTEMU LAGI INI JUGA HASIL NGESTALK LHO /kedip kedip. lol

    JIN JIN JIN JIN JIN JIN JIN JIN JIN JIN JIN JIN /dan berlanjut sampe aku ngerti isi cerita yang super ini.

    Ngomongngomong kalo pengen ngetik jin itu gampang dah di qwerty. Soalnya sederet. Ok ini random banget,

    Aku pengen kasi lope seton buat kamu tapi takutnya sekilonya sepuluh ribu, jadi mahal ntar kalo seton:( Udah yang penting ini suka banget. Tapi, etapi ini ternyata fic lumayan lama juga ya~ Diriku kudet sangatl:(

    Biar saya sudahi dulu sebelum meracau karena berfatamorgana ceritanya cewenya akuXD /plis banget

    Babai lais,<3<3<3<3<3 /dan berlanjut sampe lopenya seton
    Zyan

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s