[Ficlet] The Foolish

taehyung - Copy

The first story from exoticpanda

The Foolish

BTS’ Taehyung // OC’s Effie

Romance, Fluff, AU

Teen

>1100words

 

 

Summary:           “Kita pacaran, yuk?”

 

 

Taehyung memang bodoh. Nakal pula. Bocah dengan usia tujuh belas tahun itu masih saja memiliki selusin luka di kedua kakinya. Betis, bahkan permukaan kulit tulang keringnya, tak luput dari luka-luka gores kecil maupun luka baru yang masih merah. Seperti daging di bawah permukaan kulitnya kelihatan.

 

“Luka lagi?”

 

Taehyung memasang cengiran konyolnya ketika berjalan terseok masuk ke dalam kelasnya yang sepi, sudah lewat jam pulang sekolah. Cengiran bodoh itu tak lepas dari wajahnya menggantikan jawaban yang ia yakini si penanya pun tahu jawabannya.

 

“Kali ini kenapa? Digigit anjing? Jatuh dari sepeda?”

 

Menempatkan dirinya di salah satu bangku, ia menggeser jauh meja di depannya supaya kakinya dapat ia luruskan dengan nyaman. Sementara si penanya itu mendekatkan diri pada bangku Taehyung duduk, beranjak dari jendela yang tadinya tengah ia bersihkan.

 

“Dicakar kucing,” jawab Taehyung sambil meringis kesakitan melihat bekas goresan merah yang cukup panjang. Kira-kira sepanjang pensil yang belum diraut.

 

“Huh, salah sendiri. Bukannya membantuku piket, malah berkeliaran. Tanggung sendiri akibatnya,” dengus orang itu, teman sekelas Taehyung.

 

“Effie,” panggil Taehyung. “Kau menyalahkanku? Ini benar-benar sakit,” ringisnya kembali, agak dilebih-lebihkan kali ini.

 

Perempuan yang berseragam sama dengan pemuda konyol itu melirik Taehyung dari balik bahunya. Tidak benar-benar bisa kejam rupanya pada teman bodohnya itu. Dengan menggerutu kecil dan raut wajah sebal, gadis itu akhirnya berlutut untuk memeriksa luka Taehyung seperti yang tempo hari pernah ia lakukan. Selalu begini. Taehyung terluka, dan gadis itu selalu terlibat.

 

“Tidak parah. Hanya tergores saja, kok,” ujar Effie sembari mendongak kepada Taehyung yang terlihat menunduk untuk melihat apa yang sedang Effie lihat.

 

“Memang. Tahu sendiri cakar kucing, ‘kan? Kelihatannya hanya goresan, tapi ini sangat dalam, Effie. Tidak lihat darah yang mengalir? Perih sekali. Lebih perih daripada luka di kaki kananku,” keluh Taehyung mengungkit kembali luka yang ia dapatkan karena jatuh dari sepeda.

 

“Baiklah, tunggu di sini. Aku akan meminta kunci ruang kesehatan dulu pada penjaga sekolah dan mengambil obat luka. Jangan kemana-mana,” ultimatum Effie kemudian ia menghilang dari ruangan persegi panjang itu.

 

Meninggalkan Taehyung yang tersenyum geli. Gadis itu tidak menyadari sebenarnya ia yang lebih bodoh dari Taehyung. Bisa-bisanya ia percaya kepada pemuda bodoh itu. Hanya sedikit sandiwara dan bumbu hiperbola, gadis itu percaya. Yang benar saja pemuda dengan kulit badak yang sering terluka ratusan kali tidak bisa menahan sekadar cakaran kucing?

 

Apalagi raut sebal Effie yang tak bisa bertindak kejam pada Taehyung dan gerutuan kecilnya yang terlihat lucu bagi bocah nakal itu. Ah, gampang sekali perempuan itu terkena tipu dayanya.

 

Tidak lama ketika Effie akhirnya datang dengan kapas, plester luka serta obat luka dan sebuah botol lagi yang Taehyung sinyalir adalah alkohol. Entah mengapa Taehyung terkesima melihatnya. Perempuan berdarah campuran itu seperti cocok menjadi perawat mungkin juga dokter. Ah, pikiran bodoh apa yang Taehyung pikirkan.

 

“Kenapa tertawa sendiri?” tanya Effie bingung.

 

“Tidak, tidak,” sangkal Taehyung. “Aduh, lukaku semakin perih,” keluhnya. Jelas dibuat-buat. Memang dasar bocah nakal.

 

“Tunggu sebentar.”

 

Effie berlutut, kemudian ia membuka botol alkohol itu dan mengambil beberapa kapas putih. Ia menuang sedikit cairan alkohol itu pada kapas.

 

“Aduh sakit. Aw,” rintih Taehyung ketika tangan Effie terulur untuk menaruh kapas beralkohol itu di lukanya.

 

“Belum kena, tahu,” dengus Effie. “Berlebihan,” sungutnya.

 

“Oh, iya iya. Rasanya seperti sudah kena,” kekeh Taehyung. Mukanya tampak dengan seringai kejahilan khasnya. Dan mungkin Effie terlalu polos untuk menyadari hal itu.

 

Taehyung masih santai saja memikirkan ekspresinya nanti agar ia terlihat benar-benar kesakitan. Dan…

 

“AWW SAKIT SEKALI! APA ITU BARUSAN?!” Taehyung mengaduh keras dan saraf konektornya mengirim sinyal dari sensorik ke sumsum tulang belakang untuk melakukan gerak refleks. Ia loncat dari bangkunya. Kakinya ngilu.

 

Effie malah terkikik melihat kepanikan Taehyung.

 

“Daripada memakai kapas yang akan lebih lama, maka dari itu aku menyiramkan alkohol langsung ke kakimu,” ujar Effie tanpa dosa.

 

Muka Taehyung berubah terperanjat. Ah, ia kena batunya. Ternyata lukanya memang benar-benar akan sakit jika terkena alkohol. Bahkan Effie menyiramnya! Bayangkan betapa ngilunya.

 

“Cepatlah, aku harus memberi obat luka dulu,” ujar Effie yang membuat Taehyung meneguk salivanya dan kembali ke bangkunya dengan ragu-ragu.

 

“Hati-hati, jangan kau siramkan itu ke kakiku,” katanya takut dan menjauh-jauhkan kakinya saat Effie ingin meneteskan cairan kecokelatan itu ke luka Taehyung.

 

“Uh, ini tidak akan sakit. Kau manja sekali,” cibir Effie yang membuat Taehyung menatapnya tajam. Merasa dihujam tatapan Taehyung, Effie kembali melanjutkan, “Percayalah, ini tidak akan sesakit tadi.”

 

Dan Taehyung percaya pada gadis itu dengan menyerahkan kakinya dan memejamkan matanya lekat.

 

 

“Sudah?” tanya Taehyung yang kemudian membuka kedua kelopak matanya dengan ragu-ragu.

 

“Hmm.” Effie mengangguk.

 

“Kenapa tidak terasa?” Taehyung menggoyang-goyangkan kaki kirinya yang telah terbalut kapas putih yang diplester.

 

“Sudah kubilang tidak akan sakit.”

 

Taehyung tak memerhatikan kata Effie barusan. Ia lebih memilih berkonsentrasi pada lukanya. Bahkan karena penasaran, ia memencet lukanya dari perban yang membungkusnya, dan ia meringis sendiri. Tanpa Taehyung tahu, Effie terkekeh sendiri melihat kelakuan bodoh Taehyung.

 

“Kenapa bisa sampai dicakar kucing sih?” tanya Effie sembari membereskan sarana pertolongan pertama yang ia ambil tadi.

“Aku menyelamatkan anak kucing yang tak bisa turun dari pagar. Kukembalikan pada induknya, tapi ibu kucing gila itu malah mencakarku. Dasar tak tahu berterimakasih,” kata Taehyung dengan marah-marah atas luapan kesalnya gara-gara mengingat hal tersebut.

 

Effie terkekeh kembali. Entah sudah berapa kali ia tertawa konyol gara-gara Taehyung.

 

“Kau memang bodoh ya, Kim Taehyung,” ujar Effie di sela-sela tawanya.

 

“Apa?” Ekspresi terkejut jelas diungkap Taehyung.

 

“Tidak, tidak,” sangkal Effie yang kemudian kembali serius mengumpulkan bekas kapas yang tadi digunakan untuk ia buang.

 

Taehyung berangsung-angsur mendekati Effie, ikut berjongkok seperti yang gadis itu lakukan.

 

“Tapi, terimakasih kau telah peduli padaku. Omong-omong kenapa sih kau mau menolongku?” tanya Taehyung.

 

Effie membisu. Ia masih memikirkan jawabannya. Bukankah teman harus saling menolong? Ah, Effie rasa itu jawaban yang tepat. Tapi, sebelum menjawab, Taehyung, si bodoh itu, sudah berbicara kembali.

 

“Kau seperti pacarku saja, Ffie. Selalu ada untukku,” ujarnya dengan kekehan. Tapi kali ini ia tak terlihat konyol seperti yang biasanya Effie lihat. Effie masih terpaku dan melongo dengan kata-katanya barusan. Tapi, Taehyung kembali berbicara yang kali ini Effie yakini ia sudah gila. Mungkin rabies karena dicakar kucing. “Effie, kita pacaran, yuk?”

 

Orang yang konyol dan bodoh berkata seperti itu. Namun, Effie lebih bodoh lagi. Karena entah bagaimana ia bisa termakan oleh kata-kata Taehyung si bodoh itu. Yang benar saja tiba-tiba Effie merasakan sesuatu yang meletup di perutnya.

 

Ya, Effie meyakinkan kalau ia sekarang menjadi bodoh meskipun sebelumnya ia adalah si bintang kelas.

 

:::

 

“Ffie, bukankah jalan-jalan itu cara yang terbaik untuk pacaran? Sekali-sekali kita harus melakukannya.”

 

Ya, Effie mengaku dirinya lebih bodoh karena ia mengiyakan ajakan bodoh dari si bodoh Taehyung untuk berpacaran.

 

Mereka bodoh, bukan?

 

-end-

 

 

A/N: IGEO MWOYA? Saya tahu ini bodoh sekali dan jelek sekali. Yah apa daya saya ;_; Sorry saya menistakan Taehyung ><

Oh ya, komentar atas cerita bodoh ini sangat diharapkan loh ya. Saya masih baru di sini. Kritik dan saran akan sangat membantu. Terimakasih.

38 thoughts on “[Ficlet] The Foolish”

  1. Haloo kak, first kah? Yey😀

    aku pendatang baru di IFK kak. Salam kenal~~

    ugh Taehyungie oppa kenapa kau konyol sekali? Wkwk bagus kok, enggak bodoh/?

    Okai sekian dari saya, dan maafkanlah komenan saya yg tidak bermutu ini haha. Pai pai~~ keep writing.

    Regards
    minyo

    Suka

    1. Hoollaaaaaa /tebar confetti/
      yeeayyy selamat kamu yang pertamaaa😀

      pendatang baru? wah selamat datang. jangan bosan mampir yaa. karena author di IFK terkecuali saya nulisnya keren-keren banget. Yaa salam kenal ya minyo :))

      Hahaha, berawal dari keabsurdan Taehyung, jadinya aku bikin dia konyol di sini. Gakpapa kan? Hidupnya emang konyol soalnya /digantung taehyung

      Wah makasih banget loh yaa. Tapi cerita ini memang bodoh kok. Semoga kamu yg baca gak ketularan bodoh yaa /eh
      Gak kok, komen kaya gini mah aku apresiasi banget. gak ada yg gak mutu kok. Malah aku berterima kasih atas kesediannya baca dan komen. Makasih yaa Minyoo :)[Suga biased ya?] oh ya, aku debby, 96line.

      Suka

  2. Horrayyy aku yang keduaa.. kkk keren dehh.. ngakak abis yang taehyung ngomel2… hahaha mmgnya induk kucing bs ngmg makasih? wkwkwk.. daebak dehh.. next ff di tunggu yaa *bingung deh mau manggil apa*

    Suka

    1. Wah ada orang kedua /eh
      Hohoho..
      Hahaha memang tuh si taehyung. dia kan agak agak absurd konyol gimana gitulah ceritanya ckckck
      wah makasih loh🙂
      panggil aja debby. kalo kamu?

      Suka

    1. wih dateng-dateng ketawa. bahaya nih, bahayaa hehehe..
      waduh, padahal ini romance loh bukan komedi garing krispi renyah krenyes. salah genre nih kayanya /gigit hidung [?]
      anw, thanks yaa komennya❤

      Suka

    1. wah, kayanya emang bener-bener salah genre nih. Hahaha.
      gak pernah kepikiran ini jatuhnya bakal ke komedi. astaga..
      ini padahal fluff romance yang menggelitik lohh..
      okeee terima kasih^^

      Suka

    1. Makasih🙂
      Hahahaha memang. Sebenernya, ‘bodoh’ di sini gak memaksudkan kurang pintar. Tapi lebih ke konyol ridiculous gitu. Ya tau sendirilah gimana kelakuan absurd Taehyung.

      Mungkin ya. Terus kan si Taehyung ini 4D. Jelas aja kelakuannya kaya gitu. Ckckck. Tapi justru itu daya tarik tersendirinya wkwkwk

      Suka

  3. yak bagus ffie.. Siram aja muka Taehyung pake raksa/?

    Aku suka ama alurnya, mengalir pelan tapi nyeret banget. Jdi feel kita ngadepin si alay Taehyun tu kerasa gitu. Gak bisa bayangin deh ada cowok kayak dia. Kalo Effie pake alkohol aku mau pake raksa/minyak panas aja deh biar puas /kemudian menjadi mayat/

    oh ya, terima kasih itu yg bener terima kasih apa terimakasih sih?

    Suka

    1. Hahaha untung aja Effie gak sejahat itu yowoh. Bayangin aja tiba-tiba tuh anak tengik (baca: taehyung) disiram raksa. tiada dosa tiada laknat harus menanggung sekarat /?
      Wah makasih. Eh tapi itu istilah apa ya? ‘mengalir pelan tapi menyeret’ ? Well, penggambaran kamu menyentuh banget hahaha..
      Wah untung aja tokohnya Effie ya, bukan kamu. Nanti yang ada luka cakaran kucingnya bukan sembuh, malah langsung dilariin ke UGD ckckck..

      yang bener sih ternyata ‘terima kasih’. tapi gak tau kenapa aku keseringan ngetiknya terimakasih. huehehe.. Maafkan kelaknatan saya😄

      Suka

  4. My nooooo demi Luhan ini lucu bangeettt! “Begonya” gak ketulungan-_- tapi ini serius, ff kamu yang pertama aku temuin dengan unsur komedi romance paling disengaja padahal mereka… gak bisa diungkapkan deh._.
    Masa aku jadi ketawa sendiri, ini udah malem pelis dan aku jadi heboh sendiri di dalem kamar-_-

    Big live for Taehyung! Dari sore tadi kau telah mencuri separuh hatikuuu!!!! (Karena weekly idol bts-_- itu anak kocak) and big thanks for Effie kamu udah au dibodohin sama Taehyung-_- padahal bintang sekolah(?) Dan udah ngobatin luka-cakaran-kucing-yang-sebenernya-boongan itu.

    Keep writing yoooo ditunggu bingit yang kayak begini. (Maaf aku mulai alay:( apalagi sksd gini/nangis/)

    Suka

    1. Hahaha.. Sebenernya dia itu lebih ke konyol menggelikan. buktinya dia berhasil nipu si effie ckckck.
      Wah, beneran? padahal serius deh gak ada niat mau bikin ini pake genre komedi. tuh di kategori sama di tulisan awal aku gak ada nyantumin komedi. karena memang gak ada niatan buat bikin jadi lawak ckck..
      Hahaha aku aja sambil smirk pas bikin ff ini krn ngasih karakter kaya gitu ke taehyung. dalam hati bilang ‘mampus lo V, mampus.’

      Owww yeah weekly idol. kan aku ingetnya malah si SeokJin yang ngedance girl group. ah kenapa si Jin tiba-tiba mampir di sini? /tendang Jin
      Ceritanya effie polos gitu sampe bisa dibodoh2in sama si bodoh taehyung wkwk

      Okee terimakasih🙂 kalo emang suka, nanti aku bikin sequel lagi ttg mereka. tiba-tiba aja kepikiran lanjutannya hehehe.
      wah gpp kok. aku juga orangnya mirip snsd. eh salah sksd maksudnya –“

      Suka

  5. Lhooooo? kemana komenku? -,- tolol nih hp, mulai sedeng ck. okay, langsung ajalah keburu aku kesel padahal udah kesel sama momen Taehyun-Effie yang ouch- menyakiti hatiku T.T dan maaf ya, aku masih agak kurang sreg sama kata-kata yang entah menurutku kurang baku.
    udah itu aja, keep writing!🙂

    Jijun, 95liner.

    Suka

    1. hahaha sabar..
      duh, iya nih si taehyung-effie emang bikin envy, termasuk saya yg v biased. tapi gapapa sih sbnrnya bayangin aja diri sendiri meski kdengarannya agak ke pd an haha.
      mm gitu ya. kalo ada kata yg mngkn kurang baku, mngkn krn mereka temenan. jadi kalo baku kan kesannya kaya kaku gitu.
      oke terimakasih review annya, kak🙂

      saya debby, 96L.

      Suka

    1. wwwwwooowww saya juga sbenernya fans barunya Taehyung kok. meski saya sudah agak lama sih mulai suka krn alasan gk masuk akal (mirip baekhyun). tapi sejak liat dia di weekly idol kok jadi bergetar hati ini hahaha. akhirnya biasin deh.
      okee, thanks komennya🙂

      Suka

  6. Aku bingung mau komentar apa /selalu deh/ heheeee pokoknya tiap baca fict taehyung aku selalu suka dan melayang ntah gimanapun bentuknya yang pasti aku selalu sukaaaaa >< Mereka bukannya bodoh, tapi konyol😀 si Taehyung modus gitu -_- baru juga dicakar kucing manjanya minta ampun, apalagi kalo dicakar harimau/macan/leopard -.- nangis kejer mungkin 'V'

    Suka

    1. wah kalo genre pshcyo masa melayang juga? hehehe..
      yup mereka emang konyol, terutama si absurd /tunjuk taehyung
      hu’um di sini memang ceritanya dia modus!
      hahaha.. mungkin kali yaa.
      anw, thanks komennya🙂

      Suka

  7. Taehyung!!!
    Aduh gemesss. >< Pengen uyel-uyel mas yang satu ini, hwhw.
    Taehyung serem kali, jadi dikira induk kucingnya orang jahat, kena cakar deh. /ngakak /disambit
    Dan yaampunnnn, cara nembak cewek macem apa itu. T^T » "Effie, pacaran yuk?!" Dikira ngajak jajan apa, duhh. (/\)

    Suka

    1. Aduh, aku ikutan dong kalo mau uyel-uyel! xD
      Iya, dikira culik anaknya kali hohoho
      Hahahah setuju. Kaya ngajak, Ffie, ke kantin yuk? Ehehe. Justru cerita ini aku buat berawal dari kata-kata itu lho yg gak sengaja aku denger pas nonton acara di trans tv yg pagi2 itu (lupa namanya)
      thx reviewnya^^

      Suka

  8. Duh manisnyaaaa, meskipun si Taehyung gak ada romantis-romantisnya tapi malah kelihatan sweet gitu entah kenapa :3

    Padahal biasanya aku suka banget kalo komen ff-nya Taehyung suka aku bully haha, but special buat ff yang manis ini aku mau baik-baikin si Mongtae ini hihihi

    Keep writing yaa! aku tunggu kelanjutannya ((mungkin kalo mau dilanjut hehe))

    Suka

    1. Kalo terlepas dari ff ini sih si taetae senyum aja EMANG SWEET BANGET /gak selow hahaha..

      Waduh waduh, syukur sekali akhirnya kamu bisa manisin mongtae di FF ini. padahal byk segi di ff ini yg bisa dibully loh hahaha..

      Sip. Iya, aku punya rencana buat sekuelnya. Tapi aku malah lg ngerjain ff taehyung ber-cast kan cewek lain😦
      thx ripiwnya😀

      Suka

  9. Aduh gmna ini, kayaknya aku jadi ikutan ‘bodoh’ gara2 pasangan ‘bodoh’ ini.

    Aaaaa taehyunku yg unju.. unju kamu mau aku cakar? Udah gemes nih pengen cubit2 juga. /apa ini?! tolong hiraukan/

    Author-nim selamat anda berhasil membuat saya menggeliat(?) diatas karpet. Ngakak sambil kebawa-bawa gemes sama cerita ini. Well, ini FF unyu bgt, apalagi tokohnya.

    Ditunggu FF ter-unyu lainnya🙂

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s