[Riddle] CONSCIOUSNESS

 

wpid-1402742702872

a riddle by tsukiyamarisa

starring [BTS] V (Kim Taehyung) and Jeon Jungkook duration Ficlet genre Action, Crime, Mystery rating G

.

.

Aku tak tahu bagaimana situasi ini bisa bermula, pun mengapa aku bisa terjebak di dalamnya.

Semuanya terasa begitu tiba-tiba.

Hal terakhir yang kuingat adalah suasana di bus yang sedang melaju cepat, di mana aku dan Jungkook sempat menumpanginya sebelum kami dikejar-kejar oleh seorang pria dengan tongkat kayu di tangan. Ini semua terlalu mendadak hingga otakku hanya bisa memproses rasa panik, kehilangan orientasi akan arah dan tempat-tempat aman yang kiranya bisa digunakan untuk berlindung.

“Jungkook-a, sebelah sini!”

Kutarik lengan Jungkook, membiarkannya berlari lebih dahulu menyusuri trotoar. Telunjukku terarah pada gedung tinggi di depan sana, menyuruhnya untuk segera masuk dan mencari bantuan perlindungan.

“TANGKAP MEREKA!!”

Ketakutanku kini sudah merambat ke sekujur tubuh. Mataku sempat melirik ke arah pria itu sekilas, menyadari bahwa wajahnya terlihat tidak terlalu asing. Aku mengenalinya sebagai tetanggaku di apartemen. Ia memang tidak terlalu ramah, tetapi kenapa ia harus mengejar-ngejar kami seperti ini?

Apa aku atau Jungkook melakukan suatu kejahatan? Istri dari Tuan Jung—nama tetanggaku itu—memang baru saja meninggal karena dibunuh. Tetapi, tidak masuk akal bukan kalau dua bocah remaja seperti kami dituduh sebagai pelakunya?

“Kau tahu sesuatu tentang pembunuh istriku, bukan?!”

Teriakan Tuan Jung terdengar murka, dan aku nyaris saja jatuh terjungkal ketika tongkat kayunya menghantam bahuku. Sakitnya nyaris tidak bisa kurasakan, meninggalkan rasa kebas sementara aku berusaha untuk makin mempercepat langkah.

Kini, kupacu tungkaiku untuk bergerak semakin cepat, berlari menyusuri koridor panjang di gedung yang baru saja kumasuki tadi. Jungkook sudah tak terlihat. Koridor itu terlihat seperti koridor di apartemen kami. Perbedaannya hanya sekelumit saja: kamar-kamar apartemennya tak bernomor, suasananya terlampau hening hingga tak wajar, dan sebuah pintu—yang seharusnya terletak di tempat pintu emergency exit berada dan baru saja kutarik hingga terbuka—tidak mengarahkanku ke tangga darurat.

Ada ruangan kecil di sana, ruangan yang terlihat seperti kamar tidur sehingga kupikir aku salah menarik pintu. Masa bodohlah dengan semua itu. Aku tak sempat untuk memperhatikan, jadi kugeser saja salah satu meja nakas yang ada untuk mengganjal pintu agar tak bisa dibuka. Lekas aku pun bersembunyi di bawah tempat tidur yang ada, nyaris saja menjerit kaget ketika mendapati ada seseorang yang sudah lebih dulu mengisi ruang di bawah tempat tidur.

“Kau mengagetkanku!” desisku kesal, sementara Jungkook menempelkan jemarinya di atas bibir dan membuat bunyi ‘ssssh’. Aku menurutinya, dalam diam berbaring bersisian sambil menajamkan telinga.

“Menurutmu mengapa ia mengejar kita?”

Aku menggigit bibir. “Kautahu bukan, istri Tuan Jung dibunuh beberapa hari lalu?”

Yeah, lalu?” Jungkook balas berbisik, matanya mendadak melebar ketakutan.

“Sebenarnya aku melihat dan—mungkin—mengenali pembunuhnya. Samar-samar sih, tapi postur tubuhnya tidak asing di mataku. Mungkin ia mengejarku karena itu?”

Jungkook mengangguk-angguk kecil. Ia tak berkata-kata lagi, hanya bungkam dengan ekspresi wajah menahan tangis. Keheningan itu bertahan selama beberapa menit, sampai akhirnya suara langkah yang diseret terdengar kentara diiringi bunyi ketukan di pintu.

“Aku tahu kau di sana, Kim Taehyung.”

Suara Tuan Jung yang dingin mampu mendirikan seluruh bulu kudukku dalam sekejap. Tak tahu harus berbuat apa lagi, aku hanya bisa mencengkeram lengan Jungkook yang berbaring menelungkup di sampingku dan berusaha memelankan suara napas kami. Otakku berputar cepat di dalam rongganya, memikirkan semua kejadian yang tak masuk akal ini.

Dan mendadak saja, aku memahami semuanya.

Mengabaikan gumam ketakutan Jungkook, aku pun merangkak keluar dari persembunyianku dan meliriknya sekilas. Kawanku itu tampaknya belum paham, tetapi aku mendadak tak begitu peduli. Toh, aku akan baik-baik saja. Aku yakin itu.

“Kau mau melakukan apa, Taehyung?”

Seulas senyum terbentuk di bibirku, kontras dengan ekspresi Jungkook yang bingung dan cemas.

“Kurasa aku tahu apa arti dari semua ini.”

.

.

DAN SELAMAT MENEBAK HAHAHAH!

Aku nggak akan ngasih tau pertanyaannya, tapi kalian harus cari aja apa yang aneh dan apa asumsi kalian tentang semua peristiwa yang dialami Taehyung-Jungkook.

Jawaban akan dipost besok sore! Have fun with my first riddle! 

54 tanggapan untuk “[Riddle] CONSCIOUSNESS”

  1. Halo, Amer! Jika ini riddle pertamamu, kamu sukses membuat ini benar-benar sulit.

    Kalau bagi saya, kelihatannya di sini enggak ada sesuatu yang bisa jadi petunjuk, atau memang otak saya saja yang terlalu oon. Tebakan saya sih, Tuan Jung ini yang bunuh istrinya sendiri dan Taehyung itu menyaksikan pembunuhan itu lalu mengenali sosok Tuan Jung walau masih samar-samar.

    Logikanya, kalau kita minta keterangan pada seseorang yang tahu sesuatu, seenggaknya minta baik-baik dong, enggak kaya Tuan Jung yang ngejar-ngejar Taehyung dan bahkan tampak seperti ingin menangkap dan membungkamnya. Gitu sih asumsi saya.

    Silahkan tertawa jika ini terdengar konyol 😀

    Sukses selalu untukmu
    Andri V.K.

    Suka

    1. Halo Andri! iya ini riddle pertama, dan sepertinya lebih ke enggak masuk akal sih daripada sulit hahaha xD
      Anyway asumsi kamu cukup bikin aku melongo dan mikir “oh gini bisa ya” walau nggak sesuai sama jawabanku.
      Tapi, ini asumsiku dan semoga bisa dipahami ya penjelasannya: http://pastebin.com/KWQx4Cyt

      Makasih banyak andri! 😀

      Suka

  2. hellooo Ameerrr! yes, pembuat riddle nambah lagi!^_^

    ada yang fishy sama si tuan Jung dan Jungquq.. itu yang ngebunuh Nyonya Jung si tuan Jung sendiri, kan?

    Nah si Jungquq kan liat pembunuhnya meski samar g gt jelas, tapi tuan Jung udah keGeEran aja. dikira si Jungquq tahu kalo si pembunuh adalah dirinya (tuan Jung)..

    makanya tuan Jung ngejar2 Jungquq, yang kebetulan lagi naik bus sama Taehyung.. nah bukan salah bunda Taehyung mengandung, dia jadi ikut kena getahnya.. ikut dikejar-kejar..

    Nah makanya Taehyung keluar mo nemuin tuan Jung n memaparkan (?) apa yang barusan disadarinya.. sementara Jungquq yang ga tahu maksud Taehyung (yang sadar kalo pembunuhnya si tuan Jung sendiri), cuma terbengong bengong saja.. tapi kok Taehyung berani ya nemuin macem pembunuh gitu.. tar kalo lu digaplok gimana deeeqqq *salah fokus*.. yakali dia jago karate ya..

    yak! sekianlah analisa ceteq bin abal milik kakak.. semuga ada nyerempetnya meski dikit.. masa iya kakak nih ga pernah bener kalo nebak riddle hiks *malah curcol*.. sudah lah ini daripada semakin ngaco… kakak tunggu jawabannya Mer!

    sincerely

    Nana

    Suka

  3. Antara taehyung dan jungkook yang bunuh, soalnya phi bilang dia hafal sama postur tubuh dan mungkin mengenali tapi kayanya yang ngebunuh phi soalnya kan dia gak ketakutan kaya jungkook

    Suka

  4. halo amer ciee first riddle nih ceritanya ? terus ini taekook ya aku bisa apa lah hihihi

    kalo aku nemu satu yang aneh mer, aku mampunya nemu satu doang soalnya ._. itu tuan jung kan pake tongkat berarti dia mungkin udah nggak kuat jalan atau mungkin kakinya ada sesuatu, mestinya orang tua atau yang kakinya sakit begitu buat jalan aja bakal susah, pas dia akhir dia juga di ceritain langkahnya di seret seret kan, tapi dia bisa lari men, ngejar anak-anak pecicilan gitu pulak mer wkwkwk dan dia berhasil mukulin tongkatnya ke pundak taehyung yang berarti tuan jung posisinya nggak jauh di belakang taehyung

    terus kalau nebak peristiwa apa yang mereka alami aku punya dua asumsi sih mer

    1. yang bunuh istrinya itu tuan jung sendiri, soalnya kan taehyung liat samar-samar gitu sosok yang bunuh terus taehyung juga agak ngenalis posturnya gitu, makanya tuan jung ngejar-ngejar taehyung nah tapi kalo ini mestinya taehyung yang dalam bahaya, bahaya banget kalo ketemu sama tuan jung mungkin tae bisa dibunuh biar dia nggak lapor polisi, terus nggak nyambungnya sama akhirnya yang tae dengan santai keluar terus ngomong kalo dia bakal aman

    2. yang bunuh istri tuan jung itu jungkuk, taehyung ngenalin postur pembunuhnya ya yang notabene jungkuk itu always sama taehyung pastilah tae hapal banget gimana postur tubuh jungkuk 🙂 hihi dan dia bilang di akhir kalo dia bakal aman meskipun keluar dan ketemu tuan jung, soalnya yang bakal diapa-apain sama tuan jung itu ya si jungkuk alias si murderer nya hihihi

    aku cuma ngarang doang mah ini amer aku tunggu analisis kamu aja yah wkwkwk nice riddle ameer 🙂

    Suka

    1. Halo kak Asa! iya first nih kak jadi masih ngaco ngaco absurd gitu haha maklum amatiran xD btw aku ngakak nih baca bagian Tuan Jung hebat bisa ngejar-ngejar anak2 pecicilan hihi, iya emang kasian sih sebenernya tuan jung di sini /lah

      Anyway, ini jawaban dan penjelasannya ya kak Asa: http://pastebin.com/KWQx4Cyt :3 makasih udah menebak nebak! 😀

      Suka

  5. Ameeeer T.T maaf ini gak sepanjag analisa pertama karena udah nyesekkkbgt tiba-tiba aplikasinya ngeblank gitu ajaa not respons. Huhu

    Okeee aku langsung ajaa yha.
    Baiklah karena Taehyung sebenernya udah tau siapa pembunuhnya, udah jelas tadi dia ngasih tau deq Jungkook. Nah! Jadi logisnya gini aja yaa, pasti seseorang yg melihat di tkp kejadian akan menjadi saksi dari kasus tersebut bukan? Nah maka dari itu Tuan Jung ngejar Taehyung karena dia gak mau Taehyung jadi saksi atas kasus pembunuhannya dia. Haha jadi si Tuan Jungnya sendiri sebenernya yg membunuh istrinya. ((Ini aku bisa mengasumsikan kayak gini karena YAS, btw. haha pasti kamu tahu juga kan eak eak eak))

    Untuk masalah Jungkook knp ikutan dikejar. Mgkn karena bocah itu selalu sama TaehyungXD hehe

    Okeee sekian duluuu ya^^ jawabannya ditunggu loh.
    Keep writing mer 🙂

    xx Uciiii

    Suka

  6. hal yang janggal menurut aku itu..
    first, dia bilang lokasinya di bus yang lagi melaju kencang, dan tiba2 dia dikejar sama tuan jung. pertanyaannya, kok tuan jung tau dia abis turun dari bus itu?
    kedua, pas lari si taehyung bilang menarik tangan jungkook, tapi membiarkan dia jalan duluan ditrotoar, ini agak ngebingungin menurut aku, apalagi pas dia ngumpet itu tau2 udah ada jungkook._.
    dan pernyataan terakhirlah yang menguatkan dugaan aku kalo tuan jung lah pembunuhnya B) /senyum bangga/ /kicked/
    udahlah, sekian dari aku dan, bye! *teleport*

    Suka

  7. Wauw… Ada Riddle lagi. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget baca riddle walau sulit untuk pecahinnya.

    Dan balik ke cerita. Aku curiganya juga si Tuan Jung itu sendiri yang bunuh istrinya. Soalnya segala sikap yg ditunjukkannya itu seolah-olah dia itu takut kalau si Taehyun ngelapor ke polisi karna dia tahu tentang pembunuh istrinya. Tapi sikap jungkook juga ada yg mencurigakan sih. Makanya sekarang aku bingung. Ditunggu aja deh jawabannya. Hehehe

    Suka

  8. AHA
    Gue tau komen gue bakal jadi yg kesekian. Tapi sungguh gue mau jawab
    Judulnya aja consciousness jadi gue tebak semua ini hanya MIMPInya taehyung tq.
    selengkapnya aku akan berikan analisisnya setelah Isya bikos mau makan dulu laper.
    (Ps ; abis ini owe yakin nih bakal banyak yg ngeh)

    Suka

    1. Oke jadi itu tadi asumsi pertamaku. Yang yesh, tentu saja sangat simpel. Ya anggaplah si VKook tertidur di bus yang mana kemudian dia bermimpi aneh.
      Dari kata-kata “…ketika tongkat kayunya menghantam bahuku. Sakitnya nyaris tidak bisa kurasakan,..” Maksudnya ini gak bisa dirasakan karena emang saking kerasnya atau gak kerasa karena si Taehyung emang ada di dunia mimpi kan , ya ya ya bisa jadi bisa jadi (jawab sendiri dulu aja nyeneng nyenengin hati)

      yang kedua adalah, lets assume kalau VKook ngumpet di bawah salah satu kasur yang bagian atasnya dimuat oleh mayat. (Ih kenapa sih jalan pikiran gue) jadi ruangan yang kaya apartemen mereka dan kelewat sepi itu adalah rumah sakit dan kamar kecil itu kamar mayat. VKook meninggal dalam kecelakaan bus (karena keterangan di paragrap awal) kemudian dua anak itu dikejer-kejer sama paranormal aka Tuan Jung yang pengen tahu kematian istrinya kaya gimana (eciye kepo deh Tuan Jung)
      Kenapa gue berpikir dia paranormal? Ya soalnya dia bawa bawa tongkat kayu gitu udah kaya Paman Geppeto apa nggak kaya penyihir he he he (gue tahu ini pasti analisis gak mutu sepanjang waktu)

      yang ketiga, kembali ke asumsi pertama sama kedua
      ya pokoknya sejak awal paragrap ada yang aneh sama posisi Vkook. Antara “kok tau tau dari bus jadi ke apartemen look-alike” yang membuat gue berpikir ada yang harus dianalisa dengan bus-nya sendiri. Ya sudah sekian wassalam he he he

      Suka

      1. Oh man….. kak nyun analisamu selaly di luar ekspektasikuuuu sudaaaah hahhaha. Eeh aku sedih heee blm ngasih komen analisaku yg lurus2 itu. Gak bisa kepaste masaaa huhu

        Suka

      2. WAH MASTERNYA RIDDLE EMANG BEDA YHA ((speechless sendiri baca jawaban kanyun))
        Anyway, aku bakal kasih nilai 80 ke jawaban kanyun ini serius, karena yang kurang cuma bagian clue2 sama asumsinya aja sih kak hehe~
        ini jawaban sama penjelasanku kak, silakan dicek dan dicocokkan yaa: http://pastebin.com/KWQx4Cyt

        Makasih banyak ya kanyun udah berpartisipasiii~ Doakan semoga aku bisa bikin riddle yang lebih wow kaya punya kakak heheh x)

        Suka

  9. Apa ya? Aku gak punya ide.
    Haha.
    Banyak kemungkinan di sini.
    Bisa aja tuan yg ngejer itu mau nengklarifikasi. Kayak marah gitu ngomongnya mgkn udah sifatnya.
    Penasaran bgt sm jawabannya.

    Suka

  10. 1. kalau dilihat dari judulnya sih….
    kayaknya Taehyung itu belom sadar kalau dia itu cuma pingsan, jadi bisa aja itu cuma mimpinya Taehyung
    2. kalau dari ekspresi Jungkook, mungkin aja dia yang bunuh istrinya tuan Jung
    3. Taehyung yang bunuh istrinya tuan Jung, atau malah mereka berdua yang membunuh istrinya tuan jung terlihat dari kalimat “tangkap mereka” sepertinya tuan Jung tidak sendiri atau mungkin bareng polisi kali ya??
    4. kemungkinan yang paling tidak mungkin dan seperti komen di atas, tuan Jung yang membunuh istrinya sendiri…

    bener nggak ya?? lho ini yang nulis riddle bukan kakak yang biasanya ya?? ini author tsuki… first riddle kah??

    Suka

  11. Yg saya tebak adalah alasan Tuan Jung ngejar-ngejar si Taehyung.
    Narasi Taehyung “..pun mengapa aku bisa terjebak di dalamnya.” menunjukkan dia nggak ada sangkutpaut sama pembunuhan itu. Terus dialog Taehyung “Sebenarnya aku melihat dan—mungkin—mengenali pembunuhnya. Samar-samar sih, tapi postur tubuhnya tidak asing di mataku. Mungkin ia mengejarku karena itu?” berarti ada kemungkinan Taehyung tau siapa pelakunya (entah itu Jungkook atau orang lain) dan Tuan Jung ngejar-ngejar Taehyung karena dia ingin Taehyung memberitahu siapa pelakunya dan menjadi saksi atas pembunuhan istrinya itu, jadi Taehyung bernarasi “Toh, aku akan baik-baik saja. Aku yakin itu.” sedangkan kalo emg si Tuan Jung itu pelakunya, Taehyung nggak bakal dengan tenang bilang “aku akan baik-baik saja” kan? .______.

    Atau atau atau bisa juga ini emg mimpi kayak yang authornim Bapkyr bilang. Selain judul, kalau dibaca lagi narasi yang “kamar-kamar apartemennya tak bernomor, suasananya terlampau hening hingga tak wajar, dan sebuah pintu—yang seharusnya terletak di tempat pintu emergency exit berada dan baru saja kutarik hingga terbuka—tidak mengarahkanku ke tangga darurat. Ada ruangan kecil di sana, ruangan yang terlihat seperti kamar tidur sehingga kupikir aku salah menarik pintu.” ditambah lagi “Otakku berputar cepat di dalam rongganya, memikirkan semua kejadian yang tak masuk akal ini.” nahhhh mimpi kan emg biasanya suka aneh, tidak wajar dan tidak masuk akal tuh XDDD

    wahaha tapi nggak tau juga sih. Saya cuma nebak-nebak aja.. yang namanya tebak-tebakkan kan emg harus ditebak XDD

    Suka

  12. Hmm… Riddle ini juga lumayan bikin otakku jumping2 rupanya XD entahlah apa otakku yang lagi konslet XD aku menemukan kejanggalan sama clue yang bisa aku jadiin asumsi

    1. Jungkook sudah tak terlihat. Lah kemana larinya dia? Cepet banget ngilangnya.
    2. Si Taehyung kaget waktu udah ada orang yang nempatin bawah kasur dan dia itu Jungkook. Nah point 1 sama 2 agak janggal menurutku…
    3. Taehyung mengenali samar2 ciri2 dan postur pembunuhnya, dan dia bilang nggak asing. Berarti….. Jungkook? Tae juga bilang “mungkin dia mengejarku karena itu” nah yg dimaksud Tae mungkin tuan Jung ngejae Tae karen Tae lagi bareng Jungkook yang juga postur tubuh Jungkook yang nggak asing dimata Tae.
    4. Nah ini yg makin memperkuat dugaan kalo Jungkook pembunuhnya.. Ada kalimat yg mengakatan kalo Jungkook menahan tangis dan dia juga cemas gitu kan?
    5. Taehyung berani keluar dari tempat persembunyiannya karena; dia tidak bersalah. Atau…………….. Tae rela dirinya yang dituduh demi menutupi kesalahan Jungkook?
    6. “Kau mau melakukan apa, Taehyung?” Itu memperkuat asumsiku bahwa Jungkook pembunuhnya karena tuan Jung menanyakan hal seperti itu yg artinya dia semacam tanya “eh tae, lu mau ngapain? Nutupin kesalahan Jungkook? Ngelindungi jungkook? Percuma woy” yah kurang lebih seperti itu ._.

    Btw maapkan otak saya yang terlampau konslet 😥 dan terlampau pede juga/? Ini asumsi emang absurd kok saya menyadarinya kak /halah/ XD

    Oke sekian 😀

    Suka

  13. KAAAKKKK KAMU BUAT RIDDLE QAQ AKYU KAPAAN?! #nangis di bawah guyuran air jamban

    okw lupakan kalimat kotor diatas x.x)
    eto.. bwi ama jk pan dikerjar2 tanpa bwi tau apa sebabnya. trus pas mereka bersembunyi si mr. jung (Daehyun #BUKAN) teriak ttg sesuatu seperti, “aku tahu kau mengetahui seauatu tentang pembunuh istriku”. trus bwi juga sempet mutar otak ttg kejadian gak masuk akal itu, pembunuhnya Jungkook kan? /salah/

    oke itu jawabanku ^^ maaf kalo salah TT_TT

    Suka

  14. Halo Ka Ameerr~ Tjieee first riddle nih.. oke jadi aku punya asumsi

    1. Yang ngebunuh istri Tuan Jung itu Jungkook soalnya dia kentara takut banget pas V ngomong soal pembunuhan.
    2. Jungkook juga main sembunyi duluan aja ninggalin V padahal yang dikejar nomor satu itu kan V, bukan dia.
    3. V bilang dia tahu postur tubuh pembunuh itu, yang menurutku merujuk ke Jungkook.
    4. Kalau Tuan Jung yang ngebunuh gak mungkin V tenang sampai mau keluar nemuin Tuan Jung, soalnya dia bakal disuruh tutup mulut abis2an

    5. Sebenernya aku juga curiga kalau Tuan Jung yang ngebunuh istrinya sendiri tapi entalah feelingku merujuk ke Jungkook XD
    Btw riddlenya keren kak 😀 ditunggu jawabannya

    Suka

  15. Pertama aku nangkepnya gini : tuan jung ngejar si taehyung pengen ngebunuh taehyung karena taehyung tau kalo yang bunuh istrinya tuan jung itu tuan jung sendiri.
    tapi….
    kaRena aku sadar kata taehyung kalo dia bakalan baik baik aja jadi aku nangkepnya gini : tuan jung itu nyari nyari taehyung buat ngejelasin gimana ceritanya. Mungkin karena si tuan jung itu snsitif atau kena gangguan jiwa jadi dia ga woles(?)trus bawa bawa kayu segala. Terus karena si taehyung ini udah takut deluan, diasama jungkook jadi lari deluan daj itu bikin si tuan jung malah makin sensitif(?) Wkw gitu sih yang aku tangkepnya.
    tapi yang bikin bingung, si taehyung tau postur tubuh pembunuhnya, siapa kaha itu??? Jungkook gak terlibat yekan??

    Suka

  16. Hai kak!! aku reader baru disini *sepertinya* -,-
    dan aku lagi suka baca riddle dari kemaren, penasaran. *duuerrr*
    aakkhhh,, ini emang susa ato otakku yg lagi ga encer gegara liburan!!! -,-
    tapi menurut analisisku ya,
    si pelaku pembunuhan itu ya tuan Jung sndiri, soalnya si V bilang kalo dia ga asing sama postur tubuhnya, juga kenapa tuan jungnya ngotot pake banget ngejar2 si V-kook, kecuali kalo dia ketahuan ngebunuh istrinya sndiri. ini mnurutku siih. 😀
    tp setelah baca komen2 diatas aku jadi tambah bingung. -,-
    sekian kak..
    Salam kenal yaa!!! 😀

    Suka

  17. Kata kata tangkap mereka bisa jadi tuan jung itu bawa polisi dan gak sendirian lahhh
    Trus yang bikin si jongkook panik itu kenapa
    kalo seandainya dia gak bunuh ngapain dia harus sepanik itu, atau bisa aja dia takut dibunuh sama tuan jung
    tapi yang anehnya disini yang daritadi di panggil kan cuma taehyung
    dan masa kan bus lagi kenceng”nya mana mungkin tuan jung tau mereka mau turun dimana kecuali kalo tuan jung peramal (?)
    dan masa mereka tau kalo itu apartemen gak mungkin kan
    apa mungkin karena saking paniknya ahhh masa iya sepanik” orang pasti masih bisa ngebedain yang mana yang apartemen ataupun bukan
    dan apartemen gak bakal sesepi itu
    atau bisa jadi si tuan jung pembunuhnya
    dan dia ngejar” taehyung karena dia pengen bikin bungkam si taehyung supaya dia bilang kalo bukan tuan jung yang ngebunuh
    itulah asumsi gak penting bin absurd

    Suka

  18. Tjjiiieeehhh kakmer buat riddle pula 😀
    dan yah, bener kali ya asumsinya kak nyun? si Taehyung cuman mimpi?
    dan asumsi Ji si kayaknya pembunuhnya si Taehyun -_- /dor/ mampus aja gak bened banget ini otak. udah deh ya kak, jawab riddlenya kak nyun aja udah gabener apalagi riddle punyamu kak.

    sekian.bye!

    Suka

  19. Aah, padahal saya sempat berasumsi kalo ini memang benar terjadi dan pembunuhnya ada di antara ketiga orang itu, Tuan Jung, Taehyung dan Jungkook一sayangnya otak saya terlalu cetek dan saya sendiri ragu-ragu pas mau nebak xD
    Pas tau kalo ini semua hanyalah mimpi saya hanya berekspresi O0O
    Kenapa saya ga memperhatikan dari segi ‘seharusnya sakit tapi ga sakit’? Njiir, saya telah terjebak. Selamat Kak Amer sudah berhasil membuat saya terjebak dengan riddle-nya :clapped:

    Suka

  20. Nadia imnida 96 line *bow*
    Wow riddle again xD asumsiku, ini kayak mimpi gitu deh. Biasanya mimpi itu nggak ada awal, pasti lgsg ke konflik ato klimaks gitu *bahasamu*
    Aku jg pernah kyk taehyung ini, aku pernah di himpit sama mobil gitu, tapi anehnya aku gak ngerasain apa2 *malah curhat* dan ku rasa si taehyung ini lagi mimpi, jadi dia heran kenapa di ceritanya diau sma jungkook udah di kejar2 gitu sama tuan Jung.
    Aku mo liat jawaban yg author kasih, tp jaringan ngajak brantem. Ya sudahlah saya pasrah, ptong saya potong *apaini*

    Sekian asumsi dari otak tiarap /? ku ini wuakakakak *ketawa bareng yongguk* and keep writing thor xDDD

    Suka

  21. aku baru baca qaqa 😦 tebakan ku itu mas JeKa pembunuhnya 😀 tapi pas baca asumsi dari readers lain aku merasa tebakan ku kayanya salah -,- males mikir akhirnya aku buka kunci jawabannya/? Dan ternyata …
    Mas bui MIMPI -__- ini kenyataan yang menyakitkan ketika aku gak pernah sekalipun kepikiran kalo mas Bui lagi mimpi /? Riddle fic yang lain ditunggu eaps/? 😀

    Suka

  22. KAMER YASAPPPP~ AKU UDA GABISA MIKIR LAGI

    Dan akhirnya aku nyerah lalu aku baca jawabannya sampe line 16 nya doang dan akhirnya aku ngerti. Mikir mikir dikit si maksudnya line pertama itu apa dan setelah beberapa asumsi terlalu jauh, aku nemu ternyata itu mimpi. Soalnya nyambung si, karena aku sering ngalamin lucid dream ini. TAPI TUHAN MIMPI DIA GA NYANTE BANGET,

    Dan setelah aku tau jawabannya dia lagi mimpi emang beberapa bagian nyambung seriusan tadinya aku bingung pas dia di pukul pake tongkat ama tuan Jung itu ‘kan dia bilang serasa kebas. Lha aku mikir ‘Sesakit itu yep? Ampe kebas gitu.’ Kalo ternyata mimpi mah dimutilasi ampe ga kebentuk juga sampe kapan ga kerasa-_-

    Ok ini nyepam banget karena bukan asumsi ato buah mikir sama sekali ETAPI SERIUSAN ILL WAIT FOR YOUR NEXT RIDDLE KAMER~
    Zyan

    Suka

    1. Haloo Zyan! hehe maapkeun ya aku baru sempat balesin komen ;__;
      yep ini mimpi hehe maaf sudah membuatmu ketipu (?)
      btw aku juga pernah ngalamin sih yang macem begini ini, terus kepikiran jadiin riddle hehe

      eum, next ditunggu aja yaa, aku gayakin bisa bikin riddle lagi nih, ini aja jungkir balik -__-
      makasih zyan! 😀

      Suka

  23. nyiahaha, q bc 2x, n krn alur yg tiba2, yaitu V muncul dlm suatu situasi yg dy gtw awal mulanya, lalu apartemen yg identik dg apartemenmya, lalu pintu exit yg jd kamar tidur, dll itu ky di dlm mimpi. Kt g pernah inget permulaan mimpi kita, tau2 ja ud ad di tengah2 scene. Hehe sblum q liat jawabannya, q emg ud nebak kl itu mimpi V. Jd q g nyontek. ^^v

    Suka

  24. Asumsi ku hampir sama sama semua komen d atas… kejebak serius sama ceritany sendiri smpe ga merhatiin detail tiap kata ny… dan pas baca link yg kk post bru ngeh… hahaha
    Kk sekolah jurusan apa si ??? Bisa canggih gtu pemikiranny… hahaha
    Keren !!! D tunggu riddle berikutny !! Cast ny bangtan lg yaaa… ^^

    Suka

  25. Aku langsung mengerti jawabanya…wuahahaha…thor, aku agak dikit heran, gimana kok diceritanya author persisss sama yang aku mimpiin (read: dikejar-kejar pembunuh;sembunyi; batal puasa, dan sadar itu mimpi -_- untung gak batal beneran) tapi serius lho thor; ini bener2 riddle yang bikin aku yang walnya bingung langsung flashback ke hari pertama puasa *njirr*. Taehyung mimpi. Jadi begitulah. Seperti yang saya alami di Lucid Dream ku. Well, nice ff ><

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s