[Ficlet-Mix] Failed

big-byung-800x450

Failed

by jojujinjin (@laissalsa on Twitter)

.

starring BTOB’s Sungjae, GOT7’s Jackson, VIXX’s Hyuk, VIXX’s N (Hakyeon) a.k.a Big Byung (OMG I LOVE THEM)

.

4 ficlets // T // romance, school-life, friendship, comedy..?

.

.

summary

Empat sekawan yang selalu ditimpa kesialan. Terima kasih.

***

1st, Jackson.

.

Jackson menilai hal ini hanya agak lancang—ketika ia masuk kelas orang yang tidak ada gurunya. Lagipula, hei! Ia didorong oleh teman-temannya yang berjumlah tiga orang itu! Jackson bisa apa?

 .

Lho, Jackson?”

Sudah begitu, sang pujaan hati pula yang memanggilnya duluan. Setidaknya, rencana ‘teman-teman-Jackson-yang-sialan-itu’ berjalan lumayan baik.

 .

“Halo, hai!”—Jackson sangat baik dalam berimprovisasi—“aku ingin mengatakan sesuatu, lady.” Kala mendengarnya, Hakyeon harus menahan kacamatanya agar tidak terjatuh, Hyuk susah payah menutup mulutnya, dan Sungjae nyaris tak bisa menahan tawanya yang keras.

Si gadis mengernyitkan alis.

 .

“Astaga! Kenapa dia langsung menembaknya?” Si kutu buku Hakyeon menepuk dahi.

 .

“Memangnya kenapa? Bagus, dong.” Balas Sungjae. “Iya, supaya setidaknya salah satu dari kita dapat pacar.” Timpal Hyuk.

Tidak seperti teman-temannya, Hakyeon ingat kalau kemarin mereka bertiga baru saja (dengan isengnya) menunjukkan video Jackson ke cewek incaran pria bodoh itu yang sedang—

 .

“Mau tidak, kamu…”

 .

“Setelah melihat videomu sedang memakai gaun adik perempuanmu yang berumur sembilan tahun? I thought you already know the answer, freaky.”

—memakai gaun Barbie saudarinya yang berwarna pink mencolok. Berumur sembilan tahun. Bayangkan saja.

Sementara Jackson pergi keluar diiringi gelak tawa yang membahana, kawan-kawannya mencoba terlihat sok bersimpatik.

.


2nd, Hakyeon.

 ..

“Hakyeon!!”

Hakyeon hanya bisa menyipitkan matanya kala Sungjae menepuk-nepuk punggungnya secara tiba-tiba. Diikuti Hyuk dengan gerakan yang sama, juga Jackson. Dengan gerakan yang sama.

 .

“Kau tahu,” Hyuk menghela napasnya berat. “Katanya, Mark Tuan yang tampan itu akan menyatakan perasaannya pada gadis pujaanmu itu, lho.”

 .

“A-apa?..”

 .

“Iya.” Tangan Sungjae kini mengelus kepala Hakyeon—membuat Hakyeon merasa dirinya seperti seorang normal di antara tiga orang gay yang mencoba mendekatinya. “Kenapa kamu tidak..”

“Hei, itu orangnya!” pekik Jackson.

Gadis dengan tinggi setara dengan telinga Hakyeon lewat. Satu kata yang mampu menggambarkannya hanyalah cantik.

 .

“Eh, Hakyeon mau menembakmu, tuh.”

 .

“Hah? Hakyeon siapa, ya?”

Hakyeon diam saja ketika ia ditarik menjauh dari… cewek yang ternyata tidak tahu siapa itu Hakyeon. Berkali-kali Hakyeon menghembuskan karbondioksida dengan berat sembari membenarkan letak kacamatanya.

 .

“Rencana kita gagal, deh.” Sungjae lalu menarik sesuatu di punggung Hakyeon.

Hakyeon pikir teman-temannya sebaik itu sampai membuatkannya sebuah rencana. Tapi tidak.

 .

“Jadi kalian..”

 .

“Tulisan itu seharusnya akan dilihat gadis itu kalau kau diterima, karena kita berniat berbalik dan pergi ke kantin.” Hyuk menunjuk kertas berukuran A4 itu dengan dagu.

 .

‘YAKIN KAU MENERIMA HAKYEON? DIA BERKENCAN SAMBIL MEMBAWA BUKU, TAHU!’

Yah, setidaknya Hakyeon jadi tahu kalau teman-temannya memang tidak ada yang benar.

 .


3rd, Sungjae.

.

Sungjae bukanlah orang yang fashionable. Tapi gayanya berpakaian memang selalu keren dan tidak norak. Pagi itu, ia sudah menyiapkan pakaian terbaiknya untuk mengajak perempuan yang selama ini diincarnya pergi makan siang.

Teman-temannya—iya, Jackson, Hakyeon dan Hyuk—ikut serta memilihkan meski tidak membantu sama sekali. Lagipula, siapa yang mau mengenakan kaos merah Polo dipadu celana kain biru terang? Pilihan Hyuk memang konyol.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Sang gadis sudah lebih dulu menelponnya.

 .

“Lihat, dia menelponku duluan!” Hakyeon bertepuk tangan sementara sisanya mencibir.

Sengaja Sungjae mengaktifkan speaker handphone-nya.

 .

Halo, Sungjae!

Astaga, nadanya secerah mentari!

 .

“Hai hai! Kebetulan sekali aku—“

 .

Aduh, maaf aku memotong. Tapi aku butuh bantuanmu! Seleramu dalam berpakaian itu keren, kawan!

Kala kata ‘kawan’ itu terdengar, Hakyeon dan Jackson menggunakan sebelah tangannya untuk menutup mulut Sungjae bersama-sama.

Kalau tidak, tawa itu akan terdengar sampai ujung komplek.

 .

Cowok yang aku suka berulang tahun besok dan aku tidak tahu selera pria itu seperti apa. Bisa menemaniku mencarikan sesuatu?

Sungjae memang kesal setengah mati. Namun dia mencoba memasang senyum yang begitu lebar dan menjawab.

 .

“Tidak bisa. Dan, belikan saja dia kaos merah Polo juga celana kain biru terang.” Hyuk mengacungkan jempolnya.

Sungjae memang keren, kok.

 .


4th, Hyuk.

.

Kala mendengar kabar calon kekasih—begitulah Hyuk menyebutnya—akan pergi mengikuti kegiatan pertukaran pelajar, Hyuk menanyai satu-satu temannya agar bisa memberi sang gadis setidaknya barang kecil sebagai kenang-kenangan.

Dan ia sudah mendapatkan sesuatu di genggamannya saat ini. Sebuah gantungan kecil berbentuk koala, hewan khas Australia.

 .

“Saranmu sebetulnya aneh, sih.” Jackson menonjok lengan Hakyeon pelan. “Dia kan mau pergi ke negri penuh koala itu, kenapa malah dikasih benda itu lagi?” Sungjae mengangguk menimpali.

 .

“Yah, supaya dia makin excited ketika Hyuk memberikannya. Lalu Hyuk akan menembak gadis itu dan boom! Dia akan menerima Hyuk. Lalu akan mengajak Hyuk pergi ke sana dan membawa serta gantungan itu seperti anak mereka.” Agak hiperbola. Tetapi Hyuk tetap saja merasa gantungan koala itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk terus dilihat dan dibawa kemana-mana.

Tibalah saatnya sang gadis melewati mereka dengan membawa sebuah map tebal. Secara otomatis mengusir Sungjae, Jackson, dan Hakyeon untuk segera pergi.

 .

“H-hei..” Hyuk mencoba tersenyum.

Gadis itu balas menyapa dan tersenyum juga.

 .

“A-aku ingin memberikan ini..”

 .

Wow, koala. Lucu sekali.”

Tatkala jemari mereka bersentuhan sedikit, Hyuk merasa tubuhnya mati rasa.

 .

“Iya.. kudengar kau akan mengikuti acara pertukaran pelajar itu ke Australia.. jadi, yah. Aku tidak punya banyak wak—“

 .

“Australia?”

Melihat raut bingung gadis itu membuat Hyuk—tidak terkecuali teman-temannya yang menonton dari jauh—berharap semua hal akan tetap berjalan normal dan baik-baik saja.

 .

“Tapi aku mau pergi ke Austria, Hyuk. Bukan Australia.”

Akan tetapi harapan hanyalah angan yang sulit digapai.

 .

 fin.

.

A/N:

Yeay! Hahah akhirnya kelaar. Niatnya sih mau dipost kemarin, eh tiba-tiba stuck di punya Hyuk. Ah, akhir kata, semoga berhasil menghibur malam sabtu kalian.

Jejak kalian sangat diharapkan, thank you!xx

26 thoughts on “[Ficlet-Mix] Failed”

  1. A…. lucu banget… tingkah mereka berempat agak kelewat konyol… tapi kalau dibayangin jadi lucu… apalagi yang Jackson… pakai gaun? rada rada…

    Suka

  2. Hai, ini kak lais kan, ya? maap klo salah. aku Dinda 01L, salam kenal kakak…
    Kak…aku lagi suka-sukanya ama anak beempat ini, aduh aku bingung mau ngetik apalagi, tapi kak emang kayaknya anak Big Byung ini cocok di nistakan, fighting kak, ayo nistakan 4 anak itu…

    Suka

  3. OMG OMG……

    LOL

    I CAN’T STOP LAUGHING. PLZ!

    .

    .

    .

    LAIZZZZZZ!❤

    Senangnya diri ini akhirnya bisa rusuh lagi di ficmu! Ayey! :)) dan lebih seneng lagi waktu tau fic ini sangat menghibur. Terlebih dengan cast-nya yang ah sudahlah. Melihat mereka semua dinistakan adalah hal yang palinh favorit. (esp. For jackson!) HAHAHAAHHAAHAH😄

    Langsung aja deh ya. Aku mau koreksi sedikit. :3

    1. Kaos: Yang baku itu Kaus

    2. Menghembuskan: Yang baku itu Mengembuskan kata dasarnya Embus bukan Hembus.

    3. “Memangnya kenapa? Bagus, dong.” Balas Sungjae.

    “Iya, supaya setidaknya salah satu
    dari kita dapat pacar.” Timpal Hyuk.

    Sepertinya di paragraf di atas kamu lupa menyisipkan tanda koma sebelum tanda petik akhir kalimat xD hihi. Bukan tanda titik. Karena kalau kalimat dialog diakhiri tanda titik itu artinya kalimat tunggal yang seharusnya tidak perlu diberi kata keterangan lagi semisal ‘katanya; ucapnya; dll’ xD

    Oke udah segitu doang. Sisanya…..

    SUPERB Seperti biasa! Aku naksir pokoknya sama bahasa dan diksi kamu di sini enjoy sekali dan membuatku kecanduan sampe fin! Hihihi x))

    #1 Jackson:

    SUMPAHHHH AKU NGAKAK. KASIAN KAMU NAK………. LAGIAN SIH JADI COWOK FREAK NYA GA KETULUNGAN. Eh tapi jahat juga ih kalian (hyuk, sungjae, hakyeon) Hahahaha pokoknya sumpah gabisa bayangin Jackson………… (ngakak lagi)

    #2 Hakyeon….

    Err….. Kutu buku…….. Hahahaha xD kamu terlalu tampan untuk menjadi seorang kutu buku maz hakyeon. Jadi kutu hatiku aja gimana ? /apa/ btw bagian hakyeon……. Aku gatau mau komen apa selain bayangin reaksinya hyuk cs BUAHAHAHA😄

    #3 SUNGJAE!!!!! OMG OMG. KORBAN FRIENDZONE NIH YE…. Nyesek parah sumpah :”””””) tabahkan hatimu nak sungjae…….. Makanya jangan kegeeran dulu ya :””””) anyway kamu emang selalu keren kok pake baju apapun…..apalagi kalau gak pake baju…. (loh) /kabur/

    #4 Hyuk!!!! :”‘””””””)

    Ini konyol banget. Austria sama Australia jauh banget woy jaraknya meskipun sekilas namanya mirip beut. HAHAHAHAHAH tapi usahamu patut dihargai nak…… Wkwkwk

    Ahhh pokoknya semuanya menghibur lais! :)) maafkan dakuh yang sok sok ngasih koreksi ;;___;; maafkan sekali. Hihihi aku kangen banget akhirnya bisa rusuh lagi di lapakmu! :))

    oke sekian ya lays! /ketjup batsah/
    xx,
    Taehyung’s❤

    Suka

    1. HAIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAIIIIII KAK SARI! heheheheheheee kakk aku gatau malah mau ngomong apa (hah serius) yang pasti, ini koreksinya makasihhh syekalii kakakkuu!<3 ini emang un-edited version sih ya huhu sedi q sedi:(

      eniweii KUSENANG MELIHAT KAKAK DI SINI! Ahh makasih ya kakk udah baca dan sempetin komen panjang gini, thank you very muchh mumumu!!<3

      Suka

  4. Hai Lais, ini aku lagi nyari komedi dan tepat sekali lihat poster Botol Besar berempat itu pasti jatohnya komedi inget mvnya mereka… OTL/

    DUH INI DEMI APA AKU BACA SAMBIL SENYUM-SENYUM GITU😄 mereka semua itu babo cheoreom :’

    APALAGI JEKSEN DEMIA APA KEBERADAANMU ITU MEMALUKAN DI DUNIA INI /ditelen Jeksen/ MAAFKAN AKU JEKSEN TAPI KAMU MEMANG HINA LUAR BIASA
    Setelah nonton IGot7 aku menyadari bahwa Jeksen adalah spesies manusia langka…

    Duh gegara Botol Besar itu aku jadi suka sama Hyuk meski awalnya buta Vixx /apaan/ soalnya dia banik banget apalagi kalo sama Jeksen :’

    Huehehehe dah ya Laisss

    ps: ITU KENAPA GRAVATARMU MACAM ITU? MAZ HANBIN

    Suka

    1. HALOO KAK ALL heheee iya emang ngeliat mv mereka selalu jadi moodboster paling ampuh. Ganteng ganteng babo:’) mau gimana lagi kak:’) anyway, thanks udah mampir yaa, kak Al! Aku lagi ngetik komen di fic kakak yang Bobby lohh!!<3

      Suka

  5. hai lais ? *oke q tau ini sksd banget tp yeeah kita seumuran broh

    entah kenapa ya aku ga bisa brenti TERTAWA TANPA SUARA DAN YAAH KAMU BERHASIL BANGET BIKINKOMEDI INI OH MAI GAD MAINCASTNYA BOTOL GEDE LAGI YAA YG ISIBYA MAS MAS IDIOT/ga/ TAPI TJAKEP APALAGI HYUK :3 AAAAA*mulai fangirlingan * agaknya aku kasian sama sungjae yaa kek di phpin gitu trus cewekbya minta dipancal/?/ pake kris kraton jogja yg katanya sangat tajem ittuh

    and last*ibi sumpah eneg banget* q minta maaf atas bahasa amburegulku yg ckck gitu lah APALAGI BANYAK TYPO IYAA AKU TAU TP MALES GANTI SIH YAA

    Suka

    1. Hai, kakakk! eheheh salam kenal anywayy, senang melihat kakak merusuh di sini:]] WAHH ALHAMDULILLAAHH padahal aku di ifk seringnya nulis genre sad, lho. ternyata bisa juga nulis komedii wkwk.

      makasih buat komen dan udah baca yaa, kakk!

      Suka

  6. HAHAHAHA pada ngenes semua ya nasib empat mblo ini (kayak lu ga mblo aja) (kemudian nengkurep nangis)

    Kak enak banget deh baca fictnya katakatanya ngalir tapi keren gitu diksinya terus masing-masing cerita punya keunyuannya sendiri ya. Paling ngakak pas yang sungjae itu lucu qaq padahal dia senengnya udah selangit eh taunya…. (nasib mblo) krik. Terus yang jackson it’s so ewwh, dia itu ngapain pakek baju adeknya omg aku cinta kamu jack /eh

    Udah segitu qaq saya mau pamit bareng orde reaksi kimia dulu T.T

    seeya c:

    Suka

    1. kak? kak? yakin?:( saya 00l nih, sepertinya saya yang harus manggil dikau kakak. Ehehe salam kenal yaa clumsybacon! Harus manggil apa nih kakk? anyway, wii makasih makasiihx) thankss udah baca dan komen, yaaa!<3

      Suka

  7. HAHANJER SIAPKAN JARI UNTUK MENGETIK SKRIPSI BERJUDUL “KOMEN BUAT FIC-MIXNYA LAIS”

    #1. Hanjir lah dia mah ya dikasih muka bagus kelakuan idiot udah kaya versi cinanya v yang agak sedikit bantet dan norak. YAIYA PLIS SEJAGAD RAYA TAULAH YA JEXEN ITU SATU SATUNYA COWO UMUR DUA PULUH DI DUNIA INI YANG MASIH BERANI PAKE TOPI BADUT DENGAN TANKTOP NYEPLAK ITEM. Dan dengan pedenya dia bilang “IM FABSON, BECAUSE MY NAME’S JACKSON AND IM FABULOUS” Like fyeah!

    #2. Hahanjeer Hakyeon kutu buku men rela lah yang penting hakyeon. Mana itu si tiga gembel serangkai pake nempelin kertas yang tulisannya bikin siwon solat tahajud 50 hari berturut-turut gamau kesian banget itu terbully Hakyeonnya-_-

    #3. Hanjir lah mas Sungjae yekali ada yang mau pake polo merah ama bawahan denim biru muda plis ewh banget belajar fashion dulu di Jexen sanah. Jenius amat ini bocah satu. #iniironi

    #4. TERSERAH SANGHYUKK AUSTRIA JAUH CHOY DARI AUSTRALIA. Malu banget kalo aku jadi dia mah udah gangerti lagi muka aku gua harus di kemanain dan kalo gua jadi cewenya mah kayak “Ewh, nilai geografi lu berapa, bye’ dan pergi ke Austria secepatnya. Biar ga ketemu si Sanghyuk si norak dari sungai han.

    bhay lais terima kasih atas tempatnya di lapak ini . MOAH
    Zyan

    Suka

  8. haiiiiii zyyyyyyyyaaaaaaaannnnnn waaaaahhhhhhhh koooooommmmmmeeennnn kaaammmmmuuuuuuu rapi banget, kawan. wkwk makasih ya zyy udah komen dibagi-bagi gituu. dengan senang hatii zyann loll. Thanks udah baca yaa shaayy<3 maaf balesannya gabisa panjang jugaa hh

    Suka

  9. mereka semua ini bener-bener…. keren gilak, ya :”D

    btw, aku Anis di line 99. kenalan dulu ya supaya enak :”]

    dan ini fic-nya gakuat parah. empat anak ini bener-bener gila, dan seperti kata hakyeon, mereka gak ada yang bener. mulai dari jeksen sampe hyuk aku sukak sekali, mau gaya menulisnya yang seru, sampai tingkah gak bener mereka.

    paling suka yang hakyeon. dia itu berasa yang paling kalem dan iya-iya aja. taunya eh dia gak dikenal. kan nyesek(sebenernya sih malu-maluin). dan temennya bener-bener….

    aku sukaak sangad. semoga mereka hadir lagi di fic mu🙂 salam kenal dan terima kasih telah menghibur!

    *maafkan karena ini sangat telat dari awal publish😦

    Suka

  10. Oke aku gatau kalo nama asli si N itu Hakyeon aku sempet mikir dia cewek😄 tapi pas di baca lagi kok aneh. Ugh ternyatadia N hahahaha ….
    Cewe yang mau di tembak Jackson siape?? Pasti Youngji yaaaa hihihi… Lah tapi kalo dia mah, udah tahu sifat sarapnya Jackson l. Jadi engga kaget lagi hahahy…. pasti cewenya aku deh *sumpah apa banget >. kalo aku yang jadi Hakyeon langsung pergi kr planet mars!!! Dan bisa2nya mereka nempelin tulisan absurd kek gitu😄
    Well, turut prihatin yaaa N …. Hahahaha
    (BTW SUAMIKU NYEMPIL [MARK TUAN] ♥♡♥♡♥♡♥)

    Sungjae.
    Keknya ada typo nama dear. Yo masak Sungjae yang di telepon dia yang mau ketawa ampe di tutupin mulutnya ama si Jackson n Hyuk.
    Hyuk seleramu paraaaahhh~ bener2 paraaah ewww😄 hahahaha

    Hyuk.
    Aku udah bisa nebak pas si Hyuk mau kasih koala. Keknya ini yang kaya di malam minggu miko. Dan boom!! Beneraaan… hahahahahahaha dasar anak kecil macam hyuk bener2 deh… makanya lu diskusiin dulu sama hyung2 terbaek (?) Luu …

    Btww… gagal semua yaaa??? Kalo dalam kehidupan nyata kek gini mereka bener2 apes hahahahaha😄

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s