[Ficlet] Morning Incident

tumblr_inline_nbcqdsGRs51t05qio

Morning Incident

a movie by Juliahwang

 

starring

iKON’s Junhoe | | OC’s Jei

.

Genre: Fluff, Family, a bitComedy | | Rating: General | | Duration: Ficlet (380w)

 

“Apa jadwal hari ini?”

.

 

Senin.

Dimana jika hari itu tiba, waktu untuk bersantai dan bersenang-senang akan kandas. Sekolah dan pekerjaan yang datang telah menunggu di depan pintu. Bersiap terbuka lebar saat kaki-kaki telah menapaki tanahnya.

Baiklah. Senin, adalah hari yang membosankan. Terutama untuk Goo Junhoe yang sekarang sibuk dengan buku dan tas sekolahnya.

“Jei, apa jadwal hari ini?” June–begitu ia dipanggil–menyembulkan kepala dari balik pintu. Melihat adik kembarnya yang sedang memakai sepatu di dalam kamar. “Jadwal apa?”

“Kau bercanda? Tentu saja jadwal pelajaran, bodoh!” June menahan amarah. Giginya mulai menggertak saat melihat wajah Jei tak berubah dan hanya menatapnya datar. Bisa-bisanya gadis itu santai saat dimana, dalam waktu sepuluh menit lagi kelas akan dimulai. Sejak tadi pandangannya memang tak bisa lepas dari jam dinding besar yang tertempel di seberang kamar mereka.

Dan itu semua karena dirinya yang tak kunjung menemukan kertas jadwal pelajaran yang entah terselip di mana.

“Bukankah kita berada dalam kelas yang berbeda? Kenapa kau tanya jadwal padaku?”

Sial!

June langsung berbalik arah pergi. Ia lupa jika adiknya itu tak sekelas dengannya. Berjalan dengan langkah lebar menuju kamar lalu membanting pintu dengan keras. Pun akhirnya mulai mencari kertas bodoh itu lagi. Berteriak keras-keras kenapa hari Senin tak di hilangkan saja dari daftar hari?

“Dasar bodoh!” sahut Jei kesal saat keluar dari kamar.

.

.

Langkah panjang June menuntunnya untuk bergerak cepat. Memakai helm lalu mengeluarkan motor dari garasi. Jei sudah menunggu disana. Sambil terus menikmati roti selai kacang buatan ibu. June bahkan tak sempat sarapan karena takut terlambat.

“Kenapa kau berdiri di sana?” tanya June saat menyalakan mesin motornya memanaskan. Menaikkan resleting jaket menatap Jei malas. “Cepat naik!”

Jei menurut saja. Menyumpal mulut June dengan roti selai kacang miliknya. Mulai mengeratkan pelukannya pada pinggang kakaknya. “Aw! Aku tak bisa bernapas, bodoh!”

“Kau terus berkata aku bodoh padahal sangat jelas kau lebih bodoh dariku!” protes Jei dengan memukul kepala June yang terbungkus helm dari belakang.

June tak mendengar dan mulai melajukan motornya. Membelah jalanan Seoul yang mulai ramai di pagi hari. Sebenarnya June tak tahu jika Jei sejak tadi sedang menahan tawa melihat tingkah lakunya. Tingkah laku seorang yang kesetanan karena bangun terlambat dan berteriak heboh karena kehilangan jadwal pelajaran.

“Kau tahu, June?”

“Apa?”

 

Dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengerjainya.

 

“Sekarang masih pukul setengah tujuh pagi dan jam di rumah sedang mati.”

.

.

.

.

-fin

 

A/N : Hai balik lagi sama saya xD hehe semoga gak pada bosen karna saya gabalik bawa Canon kaya waktu debut ^^

Kali ini saya bawa kembaran saya, mas Junhoe dan umpamakanlah si Jei di atas adalah saya /lupakan/ HAHA

Gimana? Garing ya? Jelek pasti? Hihi entah kenapa seneng banget nulis ff genre family begini, lebih gimana gitu😀 Apalagi sama mas June yekan pasti betah ^^ hoho

Review di tunggu~

 

 

Salam, Juls❤

17 thoughts on “[Ficlet] Morning Incident”

  1. OHHHHH JUNEEEEE /teriak pake toak/capslok ancur/
    ohmaigaddd jei jail banget ya haha
    Seneng seneng june dinistain wkwk

    Dohhhh baru liat jadwal pas mau berangkat
    Semalem kemana aja mas
    greget dehh gemezz pen gigit

    Suka

    1. HAI TATA! ^^

      Yes untuk kali ini giliran si June yg di nistakan xD

      biasa anak cowo kan gitu suka cuek eh giliran udah hari H heboh sendiri mereka😀

      btw thanks udh mampir baca dan komen yaa❤

      Suka

  2. halo! aku anis di line 99. salam kenal sebelumnya!

    wuihihi. ini sodara tukang buat keributan. da aku suka hubungan kakak adik seperti ini xD jei ngeselin banget tapi ya aku suka katena jine dibuat tersiksa/? mueheheh. like it!

    Suka

    1. HAI ANIS! ^^
      SALAM KENAL DAN CINTA DARIKU JUGA❤

      Aku juga sukak banget kakak-adik macem gini ya *tos

      btw thanks udah mampir baca dan komen❤

      Suka

  3. JULIA GITU YHAA UDAH INVEST FIC BANYAK2… NGGAK MAU BAGI2 IDE GITU BUAT YANG DISINI MASIH MENGGALAU????? huhuuu

    itu apa banget jei jailin june,, gak tau apa kepala kembarannya udah mau meledak gegara kertas jadwalnya ilang,,, JUNE-YA,, INI KERTASNYA ADA SAMA NUNA,, JAN CARI2 LAGI,, SINI SINI /modus/

    aku mah ngerasa ini curhatannya Juls sendiri di part2 awal,, SENIN YANG MEMBOSANKAN, KENAPA GAK DIHAPUS AJA DARI DERETAN HARI,, MUAHAHAA,, AKU JUGA DINKK JULS,, AKU NGERASAIN JUGA,, WKWKWK

    udah juls nyampahnya,, terusin yhaa posting yang banyak,, mangat juliaaa❤

    Suka

    1. KAIVY! ^^
      ADUH MAAPEKUN AKU TAK TAHU MENAU KAKAK SAYANG IDE GILA INI TERUS MUNCUL BEGITU SAJA TANPA BISA KUHILANGKAN (?)
      ADUH ENTAR DEH SEMUA IDENYA AKU KIRIM LEWAT TELEPATI DAN AKU SANGAT SANGAT MENUNGGU DEBUT RESMI STAGE (?) MU DI IFK❤
      SEMANGAT KAIVY! '-')9

      Hahaha itulah kembaran durhaka yang tak mau membantu kembarannya sendiri kak xD Dan salahkan june yg kehilang tu kertas jadwal, aduh nak nak xD

      GREAT! KAIVY TAU AJA SIH YA, BUKAN HANYA AKU TAPI CURHATAN PARA MURID YANG MERASAKAN HAL SAMA, APALAGI KALAU SAMPAI KEJADIANNYA MIRIP SI JUNE😄

      sipp deh kak~
      kaka juga harus cepet" posting yes, di tunggu~ ^^

      Suka

  4. huahaha padahal udah berharap june ditempeleng guru agama terus disuruh lari keliling sekolah sama guru bahasa sunda gara-gara malah bawa buku ipa ke sekolah. dan saya setuju buat penghapusan hari senin (dengan catatan ga ada pemindahan kekuasaan dari hari senin ke minggu atau sebaliknya) /abaikan/

    yaah kebayangnya malah saya ama yoochun sih tapi gapapa lah nyeseknya kerasa kalo ternyata malah diboongin sama kembaran sendiri. dan kenapa ga modal amat jam di rumah pake mati segala </3 semoga ntar kamu/? bawa canon lagi wkwk xD

    Suka

    1. SUMPAH ITU BAHASA SUNDA NGAKAK TERUS NGEBAYANGIN BENERAN KAN JADINYA😄 HAHA

      Yes kembaran tak tau diri memang😀 Dan karena jam rumah emang di sengaja matinya pas hari senin pula, lengkap sudah xD

      Yes, di tunggu yaa~❤
      btw thanks udah baca dan komen disini ^^

      Suka

  5. ASTAGA JULS KAMU TEGA BENER BIKIN SI JUNET NISTA BEGINI HAHAHAHA. ASTAGA DIA KEK ADEKKU BANGET HU MINTA DIBEJEK2 PAKE CINTA NUNA KAYAKNYA YHA? :”’

    Sudahlah aku ngakak bahagia baca fic kamu ya secara June tipuk-able banget. HAHAHA!😄 tak tahulah aku jadi kebayang gimana ributnya rumah itu tiap hari………………………. /iket June plus Jei/😀
    Sudahlah (lagi) Juls, sebelum pesona Junet mengalihkan perhatianku, aku akan segera mengakhiri komenan ini ohohohoo.

    Kip nulis yak Juls! Bubyee……………❤

    salam hangat,
    Nunanya Jung Chanwoo :**

    Suka

  6. Kalo aku mah jd si June ini, mending masukin ajh semua buku ketas, diskool kan ad loker…

    Lagian elu si mas buku sekulah tuh disiapin sejak malem *pdhl yg komen g prnh nyiapin buku skool malem, ya kyk june gini nih…

    Eh kak, saya belum ngenalin diri udah ngerusuh, kenalan ya?
    Saya Dinda nak 01l…

    Salam kenal…

    Suka

    1. HAI DINDA SALAM KENAL DAN CINTA DARIKU YAA❤
      TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DISINI❤

      Hehe pikiran si june mungkin lagi mampet jadi gak kepikiran loker sekolah xD

      Suka

Leave Your Review Here!

