[Ficlet] School Ghost

school ghost

School Ghost

a movie by Juliahwang

~

starring

Kim Jinhwan and Someone

.

Horror, Mistery, School life | | General | | Ficlet (+900w)

“Kau masih percaya hantu?”

 

~School Ghost~

 

“Serius? Kau akan di sekolah sampai senja tiba? Apa kau gila, Kim Jinhwan?”

Jinhwan hanya mengangguk membenarkan kalimat Hanbin. Tidak peduli bagaimana reaksi teman-temannya sekarang yang menelan saliva dalam-dalam dengan keringat dingin yang terus membasahi kening mereka.

Hanbin, Donghyuk dan Chanwoo saling menoleh satu sama lain. Mereka mulai berbicara melalui gerak mata dan ekspresi wajah. Tak ingin mengganggu Jinhwan yang sedang sibuk dengan ponselnya. Tapi pada akhirnya, Donghyuk angkat suara.

“Ng … kau tidak takut dengan hantu sekolah? Itu heboh beberapa hari yang lalu—“

“–Kau masih percaya hantu? Ya! Tidak ada hantu di sekolah ini!”

Ketiga pria itu menggeleng serempak. Membuat Jinhwan mendengus kesal sebentar. “Kau ketinggalan berita menggemparkan waktu lalu,” Chanwoo mulai bercerita. “hantu itu bergentanyangan di lorong menuju perpustakaan saat senja telah tiba. Ia akan menakut-nakuti pria-pria populer di sekolah ini. Jangan sampai kau menjadi korban berikutnya.”

Sekali lagi, Jinhwan menatap tajam ketiga temannya itu bergantian. “Lalu apa urusannya denganku? Apa aku masuk dalam pria populer?”

Hanbin, Donghyuk dan Chanwoo kembali mengangguk serempak membenarkan. “Ayolah, aku hanya ingin mengerjakan tugas dengan tenang. Jangan khawatir, tidak akan ada hantu yang berani menggangguku.” Ucapnya tegas lalu beranjak menuju kelas dengan wajah kesal.

“Dia benar-benar tidak takut?” tanya Hanbin masih memperhatikan Jinhwan hingga menghilang di balik pintu kelas.

“Aku bahkan membayangkan dia berdiri dengan wajah ketakutan jika melihat hantu itu. Dasar keras kepala!”

.

.

Langit jingga mulai terlihat. Berpadu dengan cantik membentuk aurora yang indah di saat senja. Sekolah saat itu sudah sepi dan Jinhwan tak berbohong mengenai ia akan berada di sekolah itu sendiri. Bahkan sebelumnya, Hanbin dan Chanwoo sempat membujuknya kembali untuk pulang, tapi ia tolak. Jinhwan akan membuktikan tidak ada hantu di sekolah itu.

Pandangannya lurus kedepan menatap lorong yang mulai gelap tak di terangi cahaya karena hari semakin gelap beberapa jam lagi. Ia tidak peduli dan ia memang tak percaya hal-hal mistis sejak dulu. Langkah lebarnya berjalan menuju perpustakaan. Degup jantungnya mulai berdebar kala melihat siluet hitam tengah masuk ke dalam perpustakaan. Langkahnya terhenti dan sekali lagi ia berharap itu hanya perasaannya.

Ia tidak benar-benar sendiri saat itu. Di gedung olahraga yang lumayan jauh dari tempatnya berdiri masih ada petugas pembersih sekolah yang sedang membersihkan gedung. Dan bukan hanya itu, ada satu orang yang sejak tadi mengikutinya hingga memasuki perpustakaan.

.

.

Langkahnya terhenti lagi. Kali ini, angin dingin mulai berembus melewati tengkuk lehernya. Membuat bulu kuduknya merinding saat itu. Ia menoleh ke belakang, tak ada satu orangpun yang berada di sana. Dengan gerakan cepat, ia bergegas mencari beberapa buku yang ia perlukan, mengisi beberapa catatan yang tertinggal lalu pergi dengan cepat dari tempat itu.

Enam belas tahun dirinya hidup tanpa percaya apa pun yang berbau mistis di dunia ini. Sejak kecil, ia di ajarkan untuk menjadi pria yang tangguh. Tidak takut dengan apa pun yang di luar batas normal. Tapi sekarang, entah kenapa ia ingin menghancurkan tameng itu hingga runtuh saat semakin lama, hawa berubah dingin dan tak bersahabat. Tangannya terus gemetar memegang pena dan konsentrasinya hilang seketika.

Matahari perlahan mulai redup. Menyisakan bias cahaya yang tak membantu penerangan Jinhwan untuk membereskan seluruh peralatannya. Siluet hitam itu kembali ia lihat. Kali ini berdiri tak jauh dari rak buku di dekatnya. Dengan menelan saliva terakhirnya, ia mulai beranjak meninggalkan perpustakaan.

Keadaan mulai membaik ketika Jinhwan keluar dari perpustakaan. Dengan menghela napas lega, ia tak khawatir saat melihat gerbang sekolah masih terbuka dan melihat sepeda motornya masih terparkir rapi di parkiran sekolah. Ponselnya tiba-tiba berdering. Membuatnya terhenti untuk mengecek sang penelepon.

Baru saja ia mengangkat ponsel sejajar dengan matanya. Layar hitam ponsel menangkap pemandangan yang tak pernah ia harapkan. Tangannya kembali bergetar saat melihat bayangan seseorang dengan rambut panjang tengah berdiri di belakangnya. Ia membuang napas kasar sebelum berbalik untuk memastikan. Hari ini adalah pembuktian, hantu apakah yang mendiami sekolahnya beberapa hari belakangan?

 

1,

2,

3 …

“Astaga!”

Jinhwan tak habis pikir dengan apa yang ia lihat saat ini. Mulai mengacak pelan rambutnya kemudian terduduk di lantai dengan terus memegangi jantungnya yang berdetak begitu kencang. Ia tertawa meringis kemudian memukul kepalanya. Bodoh. Jadi ini ‘hantu’ yang membuat anak-anak tak berani berdiam lama di sekolah.

“Kau tidak apa-apa?”

Gadis yang dianggap hantu itu ikut terduduk. Menggaruk tengkuknya bingung seraya membenarkan posisi kacamatanya yang terus melorot. Dia adalah Aeri, gadis pendiam yang jarang bergaul dan selalu duduk di pojokan kelas. Jinhwan tahu betul gadis itu. Dan inilah kenyataan yang ia dapatkan, hantu sekolah yang selama ini di takuti hanya gadis biasa yang tak tahu apa. Gadis kutu buku yang hanya bergaul dengan buku-buku di perpustakaan.

“Sejak kapan kau di sini?” Kini malah  Jinhwan yang bertanya balik.

Gadis itu berpikir sejenak, “Sejak tadi dan Oh, aku terus memperhatikanmu. Kau juga sedang membuat tugas di perpustakaan ‘kan?

Aeri menjawab polos yang membuat Jinhwan memeluknya dengan erat. Entah kenapa ia bersyukur akan kedatangan gadis itu. Menemukan kenyataan bahwa cerita tentang hantu itu tidak benar. “A—Apa yang kau lakukan?”

“Terima kasih, Aeri. Kupikir kau hantu yang sering di ceritakan anak-anak, tapi ternyata itu prasangka yang buruk.” Kata Jinhwan memotong kalimat Aeri dengan terus tersenyum memperhatikannya.

“Hantu?”

“Apa kau sering di sekolah dalam waktu lama dan pulang hingga senja tiba?”

“Iya, aku hanya membuat tugas setiap hari jadi—“

“Baiklah, mulai besok bolehkah aku ikut membuat tugas bersamamu?”

Aeri membelalakkan matanya tak percaya. Sekali lagi sampai membuat kacamatanya melorot untuk kesekian kalinya. Seorang Jinhwan, pria yang hampir di sukai seluruh gadis di sekolah menawarkan diri untuk membuat tugas bersama. Ada angin apa pria itu membuat pernyataan seperti itu.

“Tapi, kenapa?” Aeri bertanya sekali lagi. Jinhwan tak menjawab dan hanya menggenggam tangan gadis itu berjalan menuju tempat parkir. “Kau ingin pulang? Apa aku boleh mengantarmu?”

“Kau belum menjawab pertanyaanku, Kim Jinhwan!” Aeri mulai kesal dengan tingkah semena-mena Jinhwan. Membuat pria itu hanya bisa tersenyum simpul dan memakai helmnya.

“Kau akan tahu nanti. Sekarang berhentilah menjadi hantu dan mari pulang bersama.”

“Hantu? Kau bicara apa?”

.

.

.

.

-fin

A/N : HALOO!! ^^

HAHA pada bosen ya sama aku? Dan garing banget ya ff ini? Aku hanya mencoba meramaikan ifk hari ini karena sepi banget jd ku gunain ngepost ff ini xD Rata” sih aku ngepost ff yg udah lama dan udh pernah kupost juga di wp pribadiku jadi yaa begini apa adanya :’)) DAN UNTUK FF INI JANGAN TANYA KU MENGAPA/? KARENA AKUPUN TAK TAU MAKSUD FF INI APA😄 HANYA MENGALIR TAK TAU ARAH DAN SAMA SEKALI GAK NYAMBUNG SAMA GENRE DAN LAIN SEBAGAINYA…

Aku juga maunya buat project drabble series tapi masih nyari waktu karna sedang sibuk-sibuknya sama sekolah dan berbagai Ujian mengerikan😦 Dan semoga lewat ff ini aku bs menghibur, bukan malah bikin bosen /ciyelah/

Review sangat di tunggu dan seeya gays~

Salam, Juls❤

20 thoughts on “[Ficlet] School Ghost”

  1. yayayayaya yoyo jinhwan in the house/??

    Jangan bilang kalo sebenernya jinhwan itu takut juga ternyata sama hantu pelis HAHAH

    Juls aku gatau mau komen apa ini keyen plus lucu. Efek kekenyangan /makanduaronde/ kali yah haghag.

    Nice fic, dek jul.
    Keep writing x)
    Terima kasih sudah menghibur malam kenyangku /eh?

    Suka

    1. OMO LIASEN JUGA NOTIS ME, KUBARU MENGECEK SEMUA DI RABU BERKAH INI, LIASENPAI MAKASIH BANYAK ADUH LAFYAA❤

      KEEP WRITING JUGA LIASENPAI❤

      Suka

  2. Hai juls ^^
    Aku udah liat notif ff kamu semalem dan pengen buka langsung baca tapi judulnya SCHOOL GHOST?! No no no aku ga berani baca malem malem. Dan sekarang baru sempet baca😄
    OMONA KIM JINHWAN DALAM WAKTU YANG BERSAMAAN😀 *karna aku juga post semalem😄
    Tapi yang ini seru. Lah aku udah tegang bacanya apalagi pas ada bayangan itu kan. Trus di akhir ngeliat lewat layar hape. Dan TERNYATA CUMA CEWEK KUTU BUKU?! ㅡ.ㅡ
    Trus itu plis jinhwan KENAPA KAMU LANGSUNG PELUK PELUK HEH?! Nyosor aja deh *ceritanya cemburu😄
    Dan aku ngerti ini si Jinhwan modus geeeelllaaa. Suka ya dek sama aeri??? Hihihihihihi😀 Ngajak pulang bareng segala lagi😛

    Overall ini sukses bikin tegang di awal dan senyum senyum di akhir karna kelakuan si Jinhwan itu😀
    See ya juls ^^

    Suka

    1. OMO YENSEN NOTIS ME OMO OMO YENSENPAI!!😄
      MAKASIH SENPAI SUDAH BERKUNJUNG KE FF BULUK MACEM DEBU HASIL SAMPAH KANTORAN INI, KUMERASA TERHARU :’)

      Dan aku merasa bersalah karna belum baca ff kk dan msh ngutang komen aja, dari waktu itu ngelike mulu kaga sempet dibaca jadi maapkeun aku senpai😦 tapi kujanji akan segera meluncur jika sudah menyelesaikan utang-utang yang semakin menumpuk ini :*

      haha tau aja ya kayen klo si jinan modus ye, sok jantan tp aslinya penakut dan teman” jahat tu si aeri dikira hantu omo o.O

      Thanks pujiannya yensen ^^
      lafyaa❤

      Suka

  3. JULS GABISA KEK BEGINI YHA /duh kakak ini hobi banget sih demo/ wkwk. Jinan kan udah aku save buat si Claire ntar gaboleh ya sama Aeri gaboleh gaboleh. HAHAH.
    Muahahaha, pokoknya awas aja kalo Jinan ngelirik cewek lain aku bakalan ngasah piso lagi nih /eh?😄

    Iyaa Juls, iefka sepi banget kemarin…………. ahahaha, mungkin udah banyak yang sibuk gitu kan sama aktivitas sekolaah :”’ plis Juls maapkeun dakuh yang malah ngakak baca fic kamoeh :p abisnya Jinan keliatan kiyut gitu sih. Ah teman sebaya kan jadi kangen! Apakabar Jinan sayaaang? :** /diseplak
    PLIS YHA TERUS ITU APALAGI SI ABIN, DONGHYUK SAMA CHANU TAKUT SAMA CEWEK KUTU BUKU? ASTAGA! Kurang ajar banget hahaaha.

    Well, ini menghibur Juls. Sangat menghibur palagi kamu bawa Jinan aka temen sebaya riris yha? wks. Yodah, kip nulis aja yak, Juls! :))
    Ditunggu fic selanjutnyaaa~ ^^9

    Suka

    1. OMO OMO INI KARIRIS JUGA TERDAMPAR DISINI AKUPUN TERHARU OH TERIMAKASIH KK CUYUNG~❤

      EH EH KUSAMPAI LUPA JIKA JINAN UNTUK CLAIRE OH MAAPKEUN DAKU YA KAK😀
      Hahaha beginilah rupa-rupa pria jantan unyu yg akhirnya juga seorang penakutxD

      Hehe aku rencana sih mau bikin Jinan-Claire tp kutaktau karna draf msh penuh dan utang komen msh bnyk :') untuk kariris tercinta dan teman sebaya jinan yg unyu :* hehe

      Siap! Kip nulis juga ya kariris❤

      Suka

      1. HAHA PASTI KAK MASIH KUSIMPAN RAPI DAN MENUNGGU SAAT DI POST❤

        Btw tgl 26 nanti si canu bday kak, kutunggu ff canonmu /padahal yg sebelumnya belum baca/ xD

        Suka

      2. SYIAAAP! AKU TUNGGU! ^^
        HAAAA, JULS TAU AJA AKU UDAH SIAPIN B’DAY FIC BUAT CHANU NTAAARR~ fufufufuuu, yepyep, ditunggu ajalaah yaa? kekek3❤❤❤

        Suka

  4. Halo kak juls^^
    Sebenernya udah liat ini tadi malem, tapi karena aku membaca ada yg horor horor, aku gaberani baca. Dan akhirnya pagi ini di sekolah aku bacanya, hehehe:3

    Ini kukira hantu beneran, etapi ternyata manusia yang dikira hantu. YAAMPUN jahat banget sih yg ngira Aeri itu hantu. Padahal dia kan cewe yang ga berdosa dan hanya ingin belajar di perpustakaan. Ngebayangin Jinhwan meluk aeri secara tiba tiba haha. Jinhwan bulu kuduknya merinding berarti dia takut juga dong sama hantu.

    Aku suka kak, menghibur dikala daku sedang menunggu bel masuk sekolah😀
    Sampai jumpa kakak😀

    Suka

    1. DHANI!! TERNYATA KAMUPUN TERDAMPAR DISINI JUGA AKU TERHARU :’)

      Hehe iya manusia dikira hantu ntar siapa tau kebalik hantu dikira manusia xD Iya betul sekali, aeri terlalu polos untuk tahu kenyataan :’) /poor aeri/
      Jinhwan diam” emang takut tuh cuma yaa tau kan sok jantan gitu😀

      btw thanks udh baca dan komen yaa ^^
      sampai jumpa kembali dhan dhan dhani~❤

      Suka

  5. Hahahahahaha gatau knp kesan pertama abis baca ff ini maunya cm ngakak dan ketawa aja😄 lucuuu kak manusia dikira hantu astaga itu temen2nya keterlaluan bgt deh ah. Good job kak, keep writing ^^

    Suka

    1. HAI ALVIANANTIA! ^^

      btw thanks udh baca dan komen yaa ^^
      hehe makasih juga untuk semangatnya😉
      haha temen” nya itu emang ngeselin, kan kasian si aeri yekan ;D

      Suka

  6. Pertama baca judulnya aja udah penasaran ‘School Ghost’ apalagi pas lihat castnya uri Jinhwan. Di cover itu dia ganteng banget huwaaaaa❤ /salahfokus/

    Pas baca bagian awal, suer merinding gimana gitu. Ngebayangin suasana sekolah yang sepi apalagi kondisi pas aku ngebaca ff ini lagi mati lampu ._.

    Tapi….di bagian akhirnya ohmaigat < /abaikan/

    Pokoknya ff ini keren. Dua jempol deh hihihi

    Suka

  7. Waa seru banget Julian-ssi. Ini pertama kalinya saya suka sama genre ‘school life’ dengan member iKon hehehe. Walaupun ficlet tapi kesannya mengena banget. Dan saya suka banget sama temanya, tentang hantu dan gadis kutu buku apalagi ditutup sama ‘fluff’ dari kedua tokoh.
    Wah, good luck ya for Julian-ssi. Although this is my first time I read your fanfic, but overall is good!!

    Suka

  8. jantung w dh deg deg deg an pas baca bagian sekelbat bayangan hitam -,-

    apa lg yg pas ngitung.. oke w gk bisa nafas smpe akhirnya w tau trnyta itu bkn hantu..

    fyuuhh..

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s