[Ficlet] Mimpi Jongin

img_pxbGdawAf2000

Mimpi Jongin

a movie by Juliahwang

 

starring

[EXO’s] Kim Jongin & [OC’s] Reetha

Fluff, Childhood, Friendship | | General | | Ficlet

“Ini mimpi Jongin. Benar, ini mimpi Jongin.”

.

.

.

Jongin mengerjapkan matanya berkali-kali karena takjub. Pria kecil berumur sepuluh tahun itu tetap fokus pada satu objek di depannya. Tak menghiraukan Reetha yang sejak tadi berkicau tak jelas disampingnya. Bukannya tak mau mendengar, hanya saja Jongin tak ingin di ganggu.

“Jongin-ah ...”

Jongin tetap tak bergeming. Mengangkat satu tangannya ke udara seolah mengisyaratkan pada Reetha untuk diam sebentar lagi. Ia bahkan tak menoleh padanya. Pun sampai membuat Reetha mulai kesal dengan kelakuan pria berkulit cokelat itu.

“Percuma saja jika kau terus memelototi Paman Sam. Kau tak akan bisa menjadi chef pastry sepertinya!”

Selesai kalimat itu terlontar, Jongin akhirnya menoleh. Seperkian menit menatap Paman Sam membuat kue, akhirnya ia menoleh pada Reetha dengan tatapan tajam. “Apa maksudmu?”

Reetha hanya mengangkat bahu acuh tak acuh. “Jikalau kau ingin menjadi sepertinya, kau harus terlihat tampan dengan tubuh tegap, tinggi, pintar dan hmm … kau harus merubah warna kulitmu yang cokelat itu menjadi putih. Jika itu benar-benar terjadi, percayalah, kau akan menjadi chef pastry paling sempurna diantara yang lain.”

Rentetan kalimat yang lebih tepatnya sebuah hinaan bagi Jongin sukses membuat darahnya membeku dan matanya terus membulat lebar. Jika boleh menangis, ia akan melakukannya sekarang dan berlari pada ibunya mengadu. Tapi, hasrat seorang pria tangguh terlalu mendominasi hingga pandangannya kembali menatap Paman Sam yang sekarang sedang tertawa melihat mereka berdua.

“Jangan dengarkan dia, Jongin.” sahut Paman Sam akhirnya setelah menyelesaikan adonan terakhir yang ia masukkan ke dalam oven. “Kuyakin setelah kau besar nanti, kau bisa mengalahkanku menjadi seorang chef pastry yang terkenal. Reetha hanya iri padamu karena ia tak mempunyai mimpi.”

“Apa maksud Paman? Paman jahat sekali padaku!” Reetha mulai tersinggung dan kembali berkicau dengan wajah kesal dan berkoar-koar masalah dirinya yang tak mempunyai mimpi. Reetha mempunyai mimpi. Dan mimpinya adalah menikah dengan Jongin saat besar nanti dan tak pernah ada yang tahu soal itu. Apalagi Jongin sendiri.

“Baiklah, baiklah. Apa ada yang ingin membuat kue bersamaku?”

Kedua bocah itu menoleh serempak dengan mata yang berbinar. Terutama Jongin yang dengan cepat langsung berlari masuk ke dalam dapur dan berdiri tegap di samping Paman Sam. Begitu juga dengan Reetha yang langsung mengambil celemek dan memakainya.

“Baiklah, sekarang kita mulai dengan membuat adonan.”

Sementara Paman Sam mulai menjelaskan, Reetha dan Jongin masih saling memandang tak suka satu sama lain. Masalah hinaan tadi masih membekas dalam benak Jongin dan ia tak akan mau memaafkan gadis itu.

“Kau berhutang padaku, Gurita!” kata Jongin tampak mengancam dengan nada pelan. Membuat gadis kecil itu berpaling cepat tak peduli.

“Dan aku sudah membayar hutangmu saat kau memanggilku gurita, Jongin bodoh!”

.

.

.

.

-fin

 A/N : Happy birthday, Kim Jongin ^^

Untuk kanjeng put, semoga disini Jongin tak ternistakan yaa, salam untuk Goo Ree Tha, makasih udah mau jadi cast aku disini xD HAHA

Tak lupa untuk semua pakai hestek #RabuBerkah #notismesenpai

lafyaa❤ :*

 

 

Salam, Juls❤

18 thoughts on “[Ficlet] Mimpi Jongin”

    1. HAI DHANI CUYUNG CINTAKUH~❤

      Haha ter omo omo karna kanjeng gurita pasti xD
      aku yang nulis pun ketawa karna telah menistakannya :') say sory masi jong❤
      Iyasih suka suka mbak reetha yaa kan dianya yg tau ._.

      btw thanks udh baca dan komen yaa ^^

      Suka

      1. HALLOO JULEHAHEHEHE :3 AH INI LUCUUUK BANGET SIH.

        Demi neptunus wkwk ini Jongen kecil aku suka banget. Dan aku emg suka kepengen liat mereka jadi kecil lagi haha. kan lbh lucuk hehe

        Ide ceritanya sik asik banget. Gurita ya omo omo ini mah trending topic di grup😄

        Niceee fic Julehaa❤ nulis lagi ya! sukses!

        Suka

      2. OMO OMO UCISEN NOTIS ME OMO OMO UCISENPAI!!! :* {}

        ADUH MAKASIH BANYAK UNTUK PUJIAN DAN SEGALANYA AKU SUNGGUH TERHARU APALAGI SENPAI BACA DAN KOMEN DISINI HUHU❤

        HAHA KARNA GABISA IKUT MOVIEWEEK JADI AKU BERCHILDHOOD RIA AJA SENDIRI YAA :'D /ngenes/ hehe

        Aduh si kanjeng gurita sudah notis juga tadi xD TTWW IN LINE INIMAH😉

        Sipp! Kip nulis juga ya eci❤ nanti aku akan meluncur ke ff-ff mu yaa :* ngutang dulu hehe😀

        Suka

  1. WOOOH MIS GO REE THA DIDEBUTIN JULEHA HAHAHAHA ini terinspirasi dari penjual takoyaki ato gimana jul kok mimpinya jongin cihuy banget jadi pastry maker hahahaha

    ih aku suka kid!au apalagi bocahnya si onin mau aku unyel unyel lucu banget hahaha. lucu jul lucu, aku suka. mereka berdua pake berantem segala, udah sik kutau juga jongin cinta mati sama miss go ree tha kesayangan sejuta umat /GAK

    haha, anyway kamu banyak typo di- lho jul, bedakan mana di- buat kata depan dan di- buat awalan, jadi mana yg disambung mana yg dipisah. hayoloooohhhh.

    mangats jul, besok lagi bikin miss go lagi ya /maunya

    Suka

    1. OMO OMO KANJENG SENPAI NOTIS ME OMO OMO TERIMAKASIH HESTEK #RABUBERKAH😄 HAHA

      Bisa jadi sih kak ya, hanya saja kutakbisa makan takoyaki pls karena cumi😦 huhu

      haha makasih kanjeng, berkat miss gurita sih ya aduh mau ketawa😀

      Aduh maapekun kesalahanku kanjeng. Ku memang selalu bermasalah dengan di- dan itu jg belum di edit, ngepostnya ngebut nyekejul takut ke ambil. Jadi kuakan catat lagi kesalahannya, thankseu kanjeng tercinta :* mumumu

      Haha jika ada waktu akan kubuat jong-reetha lagi😉 hehe

      Suka

  2. YEAY! HARI INI IFK RAME JONGIN MULUK AH /DITENDANG JONGINERS/?
    ENGGA TAHU DEH JULS, INI KOCAK… UDAHLAH NOTIZ MEH ZENPAI OMO JADI TRENDING TOPIC BTW.
    BYE, JULS! INI FULL OF CAPS PENUH CINTA YHA, OKE? :***❤❤❤

    Suka

    1. KARIRIS SEJAK TADI KUMERASA TERHARU DENGANMU KAKAKU TERCINTA INI YANG CAPS PENUH CINTANYA YANG GAK ABSEN KOMEN FF KU OMO RIRISENPAI NOTIS ME!❤❤❤

      Iya kak hari ini JonginDay jadi iefka penuh pria berkulit hitam itu xD HAHA
      Ah jinjja? Hidup notis me senpai! '-')9

      LAFYAA RIRISENPAI❤

      Suka

    1. Gurita Goo Ree Tha. Mirip-mirip unyu-unyu. Ini Jongin versi mini yah? Aduuuh pasti unyuuuu, apalagi wajahnya yang ngantuk-ngantuk-ganteng itu loh, Juls! Kamu tau aja selera noona-noona macem aku /Aku sama Jongin cuma beda satu bulan/.

      Suka Juls sama edisi Jongin dan Gurita hahahaha. Namanya Guritaaa hahahaha.❤

      Suka

  3. OMO, CHILDHOOD!
    HAHA
    Jongen unyu sekalee, miss gurita nya kok irian sih /sewotgakpenting

    Kudoakan semoga mimpi jongen jadi kenyataan ya hohoh

    Nice fic juls, maafkan utk komen yg nyepam ini.

    Keep writing!😄

    Suka

  4. Kajuleyhya!!

    KENAPA AKU TERNGIANG-NGIANG KULIT GOSONG /MAKSUDKU HITAM/ JONGEENNNNN????

    Yaelah Rethh! Aku setuju sama sentences-mu. Emang kalau mau jadi kue maker kulitnya harus putih. Eyagimanaya? Kalau item tuh ntar yang beli mikir, “Ni orang yang di oven kuenya atau badannya, sih?” #ikutmenistakanjonginoppabolobolo

    BTW, keepewriting kakaq! Doain Salwa bisa debut ditengah badai tugas ulala.😀

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s