[FicletSeries] #CandyStation – Ginger Bread

gingerbread2

Ginger Bread

a movie by Juliahwang

 

starring

Song Mino | | Song Dana

.

Sad, Family, Dark, AU!| | General | | Ficlet

“Kue jahe dari Dana.”

.

.

.

 

Mino menendang kerikil-kerikil kecil yang mengganggu jalannya. Terus menunduk menatap bekas-bekas salju yang tersisa sambil bersiul.

Langkahnya kemudian terhenti begitu melihat rumah bercat putih telah menjulang di hadapannya. Tersenyum singkat kemudian masuk ke dalamnya.

Perapian rumah telah menyala. Membuat seisi ruangan terasa hangat dan nyaman. Sisa-sisa musim dingin masih sangat terasa saat angin dari luar berembus masuk melalui celah jendela yang terbuka. Mino melepas jaket dan syal lalu berjalan ke arah kamar yang bersampingan dengan dapur.

Ia hanya berdiri di ambang pintu. Melihat sosok yang dirindukannya sedang duduk di tepian jendela. Menerawang langit gelap dengan tubuh yang mengurus dan wajah yang pucat. Mino hanya bisa tersenyum. Setahun telah berlalu namun tetap tak ada perubahan.

“Dana,”

Mino memanggil adiknya lembut. Intonasi suaranya bergetar begitu Dana menoleh dan menatapnya lurus tanpa ekspresi. Baru saja Mino ingin mendekatinya lagi, Dana kemudian menunduk, menunjuk sesuatu dengan dagunya yang langsung membuat darah Mino membeku saat itu juga.

“Kue jahe?”

Dana tak merespon begitu tangan Mino menelurusi ranjangnya lalu mengambil kue jahe yang berceceran di sana. Gadis itu memalingkan wajah begitu cepat. Kembali menatap langit gelap yang tak berubah.

Mino hanya mengambil satu kue jahe. Menyimpannya di dalam saku kemudian kembali mendekati Dana. Ia memeluk gadis itu dari belakang. Mencium aroma yang sama setiap ia berkunjung kesini. Karena kesibukan, Mino sudah tak pernah mengurus adiknya yang pintar membuat kue jahe itu.

“Apa kabar?”

Dana tak menjawab dan tetap diam. Kesunyian dan bunyi jangkrik kembali menyelimuti suasana sekitarnya. Suara embusan napas pendek terdengar kala Mino tak sengaja menyentuh bagian sensitif yang membuat Dana sedikit meringis. Menoleh tajam lalu kembali berpaling.

“Ternyata masih sakit rupanya.” Pelukan Mino semakin erat. Ia kemudian menyentuh puncak kepala Dana dan menciumnya. “Tenang saja, setelah aku pergi sakitnya akan hilang, kok.”

Sekali lagi, Dana tetap mengabaikan kakaknya. Membuatnya tak bisa menahan cairan bening yang menetes begitu saja dari kelopak matanya. Dana menangis. Gadis itu menangis dan kemudian menyembunyikan wajahnya di balik lipatan tangan.

“Baiklah, aku akan pergi.”

Mino berjalan ke arah pintu. Mengambil satu lagi kue jahe di atas ranjang Dana dan menyimpannya kembali ke dalam saku. Kue jahe itu kini berpasangan dan bersama-sama bersembunyi di saku Mino.

“Sampai bertemu lagi, Adikku sayang.”

Mino mengunci pintu. Segera mengambil jaket dan syal yang tadi ia kenakan kemudian keluar dari rumah itu. Dana masih melihatnya dari jendela ketika pria itu sudah menghilang dan memasuki sebuah mobil hitam yang telah menunggu.

“Apa itu?” Seunghoon menatap Mino ketika pria itu memasuki mobil. Menanyakan perihal sepasang kue jahe yang sedang ia pegang.

“Oh, ini?” Mino memperlihatkan kue jahe itu tepat di hadapan Seunghoon. Membuat alis pria bermata sipit itu langsung berkerut tiba-tiba.

“Kue jahe dari Dana.”

Seunghoon tetap tak mengerti. Hendak mengabaikan tapi tak kuasa bertanya kembali. “Dana siapa?”

.

.

.

.

-fin

 

A/N : My first fanfiction with Dark genre xD

Ini gatau apakah nyambung atau tidak, I just try my best~ ^^ hehe

Review di tunggu :*

 

 

 

 

 

 

Salam, Juls❤

6 thoughts on “[FicletSeries] #CandyStation – Ginger Bread”

  1. Hai.. komen pertama masa T-T

    Jadi, sbenarnya Dana itu siapa? adiknya Mino yg udah mati
    imajinasinya Mino
    ato … wanita culikkan Mino *oke, abaikan yg ini

    Smpet mkir kalo Dana itu arwah, tp kok bsa bkin kue jahe .-.
    Ini masih sebuah misteri~

    Keep Writing Kak ‘-‘)9

    Suka

  2. jul.. ini ceritanya mino sama dana di sini kakak adik atau punya hubungan percintaan? soalnya feelingnya terlalu romantis lho kalo buat kakak adik. skinship antara sodara berbeda genre emang gapapa sih, tapi ada batasannya sampe mana aja dan harus pinter pinter ngegambarin dan pilih kata yg tepat. soalnya kalo ga gitu bisa menyesatkan jul.

    emang rada sulit sih dan harus pake trick biar dapet kesan ‘romantis’ dan deket tapi dalam lingkup sodara. main feeling kamu juga jul sebagai pembawa cerita. tapi kalo banyak latihan pasti bisa kok jul. eh dan btw aku ga maksud buat menggurui loh, karena sejujurnya aku ngerasa hubungan mino dan dana di sini kaya orang pacaran. kecuali kalo dr awal kamu udah jelasin mereka bukan sodara, nah itu beda lagi.

    mangat terus jul, ngepost mulu tiap hari rajin sekali. btw kamu kapan bayar utang komen di ficku, sombong sekali kau senpai.

    Suka

  3. efek menjones mino yang kaga dapet-dapet belahan jiwa jadi kena adeknya. sabar ya kak dana semua ada hikmahnya kok /sodorin kue jahe dari pou/

    hengg….. sebenernya ga ngerti si dana kenapa. kalo dibilang arwah roh atau semacamnya kayaknya aneh. mino masih bisa nyentuh dan dana bisa buat kue jahe. dan pas seunghoon nanya dana siapa itu artinya seunghoon lupa ingatan. baru juga seminggu sakit masa amnesia /abaikan/ dan pada intinya saya nemuin satu fakta, yang dipegang mino sebenernya jahenya doang bukan kue jahe sampe seunghoon bingung gitu /abaikan lagi/

    udahlah daripada tambah ngawur mending nunggu tanggapanmu sajalah saya pusing seribu mules xD

    Suka

  4. Hmmmm jujur aku ga ngerti *maafin😦
    Setuju sama komen yang di atas, kesannya Mino Dana terlalu romantis untuk kategori saudara, soalnya kalo saudara itu suka kaya tom jerry kan seakur2nya pasti suka berantem kekanakan, pas akur juga kayanya ga bakal sampe back hug gitu deh, ini menurut aku sih hihi
    Btw ini riddle bukan sih haha soalnya aku jadi menduga duga apa sih yang sebenarnya terjadi antara Mino dan Dana? Dana masih idup apa engga? atau malah Dana cuma halusinasi Mino doang? soalnya my baby lion Seunghoon sampe ga tau siapa itu Dana, kenapa rasa sakit Dana akan hilang begitu Mino pergi? Dan kenapa harus kue jahe?

    Ada banyak pertanyaan tak terjawab atas ff ini, aku menunggu scriptwriter untuk menjelaskan hihi

    Sebenarnya penulisannya udah bagus kok, cuma clueless aja gitu untuk menjawab pertanyaan2 di atas

    Keep writing ^^

    Suka

  5. KAK JUUUULS😄
    Duh apa ya mungkin akunya lemot bangedh apa otak sedang tidak ingin diajak berkompromi atau gimana tapi…aku ga ngerti hikz :” /dor.

    Aku ga ngerti kak huhu si Dana tuh kenapa sih hah kok kayaknya galo bgt tertekan seolah hidup ini tiadalah artinya lagi padahal mah punya Abang seganteng Mino tuh udah kayak anugrah terindah. Fix tidak perlu iphone 6 cukup kakak kayak Mino buat diuyel-uyel sepanjang hari ._. /hah /abaikanyangsatuini.

    Jadi…….siapa Dana sebenernya?

    Apakah Dana adalah adek Mino yang udah mati?
    Apakah Dana cuman sosok khayalan Mino?
    Apakah Dana adalah adek rahasianya Mino?
    Apakah Dana–kayak komenan di atas–adalah cewek culikan Mino yang dipaksa buat jadi adeknya dan bikinin dia kue jahe? .____.

    Atau…

    APAQAH DANA ADALAH GEBETAN MINO YANG TERJEBAK DALAM KAKAK-ADEK ZONE SEHINGGA MEMBUATNYA MENJADI BEGITU TERPUKUL DAN TERSAKITI, KAK? JAWAB ENENG KAK JULSS JAWAB ENENG /slapped.

    Yah apapun itu bakal kuterima dengan lapang dada kok kak huehue :3 I can’t feel the dark, kak. Ini terbilang SUKSES hweheheh^^ Bahasanya kereng bangedh tingkat dewi ugh aku dimabuk diksi :”)

    dan fyi nih ngga tau kenapa aku ketawa waktu baca: ‘Kesunyian dan bunyi jangkrik kembali menyelimuti.’

    ………………………bunyi jangkrik WAHAHAH entah kenapa ucul aja gitu suara jangkrik krik krik krik krik huhu mungkin aku adalah orang dengan selera humor teraneh yang pernah kau kenal kak. maafkan.

    OKAAAY KAKSAYYY :* CEMANGADHS TERUS :* KUTUNGGU #CandyStation SERIES LAINNYA :* LAFF<3

    Suka

  6. kayaknya hub dana-mino ini gak banyak yang tahu. kayaknya dana ini sakit dan dititip dimana gitu. atau dana sakit jiwa dan karnaitu mino ngerahasiain dia. ntahlah, terlalu banyak kata kayaknya.

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s