Calendar [Junhoe’s Birthday]

calendar

Calendar

a movie by Juliahwang

 

starring

[iKON’s] Junhoe & [OC’s] Jei

.

Family, Fluff, Life || General || Ficlet (+700w)

real fanart by @Kjoooohoe

.

“Happy birthday, Goo Junhoe! ^^”

.

.

.

 

“Tanggal berapa sekarang?”

Jei mengembuskan napasnya kasar. Melemparkan komik yang baru akan ia baca di atas meja lalu beranjak pergi. “Jun, kau lupa tanggal lagi?”

“Ah, aku benar-benar tidak mengingat apapun!” Junhoe mengacak rambutnya frustasi. Dirinya tak bodoh seperti yang orang-orang pikirkan. Ia dengan cepat bisa menghafal rumus dalam sekali menyimak, mengingat nama-nama orang yang baru dikenalnya atau pun harus menghafal plat nomor mobil setiap orang. Ia bisa melakukannya dengan mudah. Tapi kenapa mengingat tanggal dan hari di setiap bulan saja ia tak bisa?

“Katakan saja, tanggal berapa sekarang? Jangan membuatku menunggu lama, Jei!”

Jei hanya mengangkat bahunya lalu beranjak keluar dari kamar Junhoe. Sudah cukup setiap hari dia melakukan ini. Entah untuk kesekian kalinya, Jei menyebutkan sumpah serapah pada kembarannya itu.

“Bahkan ia tak tahu jika besok ulang tahunnya,” gumam gadis itu sebelum membanting pintu kamar Junhoe dengan keras.

.

.

Sinar mentari di akhir bulan Maret memang sangat jarang di temui. Bagi Junhoe, matahari begitu membosankan. Ia lebih suka musim dingin. Ia selalu suka jika salju turun. Keluar dari rumah dan menyaksikannya dengan bahagia, itulah momen yang paling ia tunggu. Tapi karena tak jarang ia lupa dengan tanggal dan hari, untuk pertama kalinya ia melewatkan momen itu dan Jei memang sengaja tak memberitahunya.

“Kenapa wajahmu seperti benang kusut? Kau tak tidur semalam?” tanya ibunya saat ia baru sampai di meja makan dengan wajah lemas dan seragam yang lusuh.

“Aku mengantuk, Ibu. Kemarin aku mengerjakan tugas hingga larut malam,” jawabnya malas sambil memasukkan sepotong roti ke dalam mulutnya. Jei bahkan tertawa di seberang kursi. “dan berhentilah tertawa, Goo Junhee!” protesnya pada Jei dengan menyebut nama lengkapnya.

“Kau tak ingat sekarang tanggal berapa dan hari apa?”

Junhoe menghentikan aktivitasnya dan mendongak menatap ibunya. “Ibu, aku sudah pernah mengatakan, aku tak pernah ingat hari mau pun tanggal. Tolong, jangan menghinaku.”

Jei hanya menggeleng lalu menatap kakak kembarnya menahan tawa. “Hey, sekarang hari minggu dan kenapa kau memakai seragam sekolah?”

Ia benar-benar menghentikan aktivitasnya sekarang. Menatap ibu dan adiknya bergantian dengan mata membulat. Ayahnya yang baru saja bergabung langsung tertawa pelan dan menepuk pundaknya cepat. “Gantilah bajumu sebelum mereka tertawa semakin keras.”

Junhoe menyikapinya dengan cepat. Langsung menyambar tas dan naik menuju kamarnya. Tapi sebelumnya, ia sempat berbalik dengan wajah merah padam.

“Jei, kumohon jangan beritahu siapa pun di sekolah, janji?

“Aku akan melakukannya saat kau benar-benar mengingat hari dan tanggal mulai besok.”

Junhoe mengangguk mantap dan berseru lantang, “Baiklah, itu mudah!”

Kepergian Junhoe menyisakan tawa nyaring di meja makan. Jei dan ibunya tertawa sangat keras hingga melupakan makanan yang tersaji di atas meja. “Dia bahkan lupa jika sekarang hari ulang tahunmu dengannya.”

“Ibu, hari-hari lain saja dia lupa, bagaimana dengan ulang tahun? Dia benar-benar bodoh!” celetuk Jei yang langsung mendapatkan cubitan pelan dari Ibunya.

“Hari ini kau akan memberinya apa?”

“Kado yang paling spesial untuk kakakku yang bodoh itu.”

.

.

Junhoe berjalan pelan menuju halaman belakang rumah. Sambil terus menatap ujung sepatunya yang terkena sinar matahari, ia tak menyadari sesuatu yang spesial tengah menunggunya di depan.

Tak berapa lama ia mendongak saat melihat sebuah kotak kado berwana cokelat tengah tergantung di dekat pohon cemara yang di tanam ayahnya di belakang rumah. Mengambil lalu membukannya perlahan. Betapa terkejutnya ia saat melihat ada sebuah kalender meja yang ada di dalamnya. Sebuah pesan singkat tertulis indah, membuatnya lalu tertawa dan baru menyadari sesuatu. Hari ini ulang tahunnya bersama Jei.

“Goo Junhoe dan Goo Junhee, selamat ulang tahun!

Hmm … aku sebenarnya bingung ingin memberimu apa di hari ulang tahun ini, jadi, semoga kalender meja itu bermanfaat! Mengingat kau selalu lupa hari dan tanggal, aku sudah melingkarkan hari-hari spesial di kalender itu. Hari ulang tahun ayah dan ibu, hari ulang tahunku yang juga hari ulang tahunmu saat ini, hari ulang tahun teman-temanmu, hari Nasional Korea dan yang lain (Jangan bertanya darimana aku tahu semua itu!).

Semoga usahaku dapat membuatmu selalu mengingatnya dengan kalender itu. Pergunakan dengan baik! Aku bahkan tertawa saat kau lupa hari ulang tahunmu sendiri dan itu juga berarti kau lupa hari ulang tahunku. Iya, hari ulang tahun kita berdua. Jangan-jangan kau bahkan lupa kalau kita ini kembar. Haha lupakan karena itu sangat bodoh, kau tahu? Saat ini kau pasti sedang tertawa bukan? Berhentilah tertawa dan mulailah mengingat hari dan tanggal mulai besok. Kau sudah berjanji padaku! Dan terakhir, sekali lagi, Selamat Ulang Tahun!”

Dari adikmu yang paling manis, Jei~

Lengkungan senyum tak pernah luntur dari wajahnya sedari tadi. Mengembuskan napasnya sekali lalu mendongak ke lantai dua kamarnya. Jei sudah berdiri di sana dengan melipat tangan di dada dan tersenyum.

“Kau ingin terus berdiri di sana?”

Junhoe menggeleng cepat dan berteriak pelan, “Terima kasih.”

“Sudahlah. Ibu dan Ayah sudah menyiapkan banyak makanan dan cepatlah masuk. Kau tahu? Aku sejak tadi menahan lapar karena menunggumu,” sesal Jei sambil terus memegangi perutnya.

Tanpa diduga, Junhoe tak beranjak dari tempatnya berdiri. Terus menatap adiknya lamat-lamat seperti menunggu sesuatu. Hanya satu yang Junhoe tunggu disana.

“Turunlah! Aku ingin memelukmu sebagai kado ulang tahun dariku, untukmu.”

.

.

.

.

-fin

A/N : Happy bornday Goo Junhoe kembaran dan pacar cakep :* hoho

Ini hanya ff lama /maklum lagi kena wb :(/ yang cast lamanya itu BobbyxKelly dan sekarang aku pakai buat JunhoexJei xD hehe

Jadi jika ada yang salah mohon di maafkan ini /.\ huhu

Mind to review?

Salam,

Juls ♥

5 thoughts on “Calendar [Junhoe’s Birthday]”

  1. Hello there! Hyena 97 line, salam kenal!
    Btw Junedi memang bias aku, jadi ya seneng banget ada yang ngerayain ultahnya disini.. thanks a lot.. hehe
    simple, tapi ya ngena karena si june suka lupa tanggal -_- ciyee yang bisa ngapalin plat mobil orang.. haha

    Suka

  2. firstly happy birthday june jeii!!! longlast kalian moga sama-sama inget tanggal lahir/?

    akhirnya mereka rada berantem disini. yah walaupun akhirnya malah saling ngasih kado. unyu banget kadonya kalender kayak hadiah tahun baru ya /plok/ dan june kenapa cuma ngasih pelukan doang…. duh kalender berlakunya setahun loh yanq /plok lagi/

    oke juls maapkeun komen diatas ditunggu june-jei selanjutnya yeheii

    Suka

  3. Junneeett,, pibedey jugak dari cass yak, dah gitu aja /plak/😄

    Jei’nya kreatif banget ngasih kado kalender mentang2 sodaranya pikunan,, dan btw june lu umur berapa sih udah kaya mbah2 deh daya ingetmu buruk syekali,, hahahaa
    love banget sama sibling story gini juls,, jadi pengen nulis juga deh baca ff ini,, walopun ini telat banget aku bacanya,, ehe ehe
    yang penting masih sempet ninggalin jejak lah yaa😄
    mangat terus Juls❤

    Suka

  4. Hai Julsss lama sudah aku gak baca tulisan kamu.
    Jujur saja kutak hafal wajah member iKon selain Jinhwan sama Bobby :’). Namun, tak apalah selalu ada tempat buat laki-laki tampan lain /hehehe/ /hahaha/.
    Aduh karakter Junhoe di sini unik sekali. Pintar, tapi mengingat hari dan tanggal malah tak sanggup. Kesan yang lain dari tulisan kamu ini adalaahhh kekeluargaan yang kuat. Aduh, bikin iri nih dua saudara kembar yang unyu-unyu ini. Jadi, pengen punya kembaran dan anak kembar *eh. Kamu sukses bikin cerita ini berkesan loh, Juls.
    Selamat ulang tahun Junhoe dan Jie /telat banget ngucapinnya/ semoga kalian berdua makin rukun. Hahaha😀.

    Suka

  5. what a cute-brosis story! <33
    lucu banget liat interaksi jei-junhoe, tapi nggak tahu kenapa aku bayangin jei itu jia miss a astaga maafkan aku:' eh, junhee namanya kakak ceweknya junhoe kan? atau aku lupa dan ternyata bukan? :'D
    tapi overall, keren banget<3 lucu banget sumpah, apalagi pas bagian terakhir junhoe bilang mau meluk jei, huhuhuㅜㅜ ternyata dia nggak se-whore itu ㅋㅋㅋ~
    sekuel! sekuel! /sobs

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s