[Ficlet] Of Moving Out and Her Secret

of moving out and her secret

Of Moving Out and Her Secret

presented by thelittlerin

.

BTS Kim Taehyung (V), Ahn Seulmi (OC)

and

Ahn Hyeon Mi (OC)

.

Fluff, Romance, Family | PG-15

Ficlet (680+words)

.

Sebuah rahasia terkuak saat mereka hendak berpisah

Kosong dan berkeringat.

Kosong untuk ruangan besar tempat Taehyung berada sekarang dan berkeringat untuk menggambarkan kondisi lelaki itu. Peluh sebesar biji jagung tampak dengan jelas menempati dahi seorang Kim Taehyung. Mungkin biji-biji keringat itu bisa menjadi bukti kerja keras Taehyung dalam beberapa jam terakhir.

“Terima kasih, Tae!” seru seseorang sembari meletakkan sebuah kardus di atas tumpukan kardus lainnya.”Maaf ya sudah merepotkan,” lanjutnya lagi, kali ini dengan senyum lebar yang menghiasi wajah.

“Tidak apa-apa, nuna. Aku senang kok bisa membantu.”

Ahn Hyeon Mi tersenyum lagi mendengar jawaban Taehyung.

“Bilang saja kalau kamu sedang tidak ada pekerjaan,” sahut seorang gadis berambut panjang—Taehyung masih heran kenapa gadis itu bisa bertahan dengan rambut tergerai selama mereka membersihkan unit apartemen ini. Suaranya terdengar mengesalkan memang, tapi gadis itu—Ahn Seulmi—tetap mengulurkan sebotol air mineral dingin untuk Taehyung.

Nuna, bisa tolong katakan pada gadis ini supaya bersikap manis padaku setidaknya untuk hari ini?” kata Taehyung. Tak peduli jika Seulmi melayangkan tatapan super tajam padanya.”Hari ini hari terakhir kita sebagai tetangga ‘kan?”

“Kamu akan merindukan tetangga sepertiku, Kim Taehyung.”

“Dan bisa tolong ajari dia untuk belajar memanggilku ‘oppa‘?”

Dan sebelum adu mulut mereka berdua berubah menjadi sesuatu yang anarkis, Hyeon Mi buru-buru menambahkan,”Seulmi-ya, jangan lupa kumpulkan pakaian kotor di kamar mandi.”

Ingat akan tugasnya, Seulmi sontak berdiri dan melesat menuju kamar mandi. Sama sekali tak ingat akan ‘pertengkaran’nya dengan Taehyung barusan.

Nuna, kenapa sih Seulmi bisa seperti itu?” tanya Taehyung saat Seulmi sudah menghilang di balik pintu kamar mandi. Lantas meneguk air mineral di tangannya banyak-banyak, membasahi kerongkongannya yang kering sehabis beradu mulut.

“Karena golongan darahnya AB, sama sepertimu.” Jawaban Hyeon Mi membuat Taehyung mengernyitkan dahi, sedikit tak paham dengan maksud kalimat itu. Tetapi, lantaran tak ada niatan untuk melanjutkan percakapan, lelaki itu memilih untuk diam dan menghabiskan air mineralnya.

Keheningan berlangsung selama beberapa saat. Hyeon Mi sibuk dengan telepon genggamnya—Taehyung berasumsi gadis itu sedang membalas pesan dari kekasihnya—sedangkan Taehyung sibuk menghabiskan air dan mengatur napas.

“Lagipula,” kata Hyeon Mi tiba-tiba, membuat Taehyung menegakkan posisi duduknya dan menajamkan pendengaran.”Lagipula, Seulmi ‘kan menyukaimu.”

Hening.

Taehyung mengerjap, mencerna informasi mengejutkan yang baru saja ia dengar.

Ups, sepertinya aku keceplosan.”

Belum sempat Taehyung merespon, suara tinggi milik Seulmi terdengar dari dalam kamar mandi.

“Kak, bantu aku! Pakaianmu terlalu banyak!”

Hyeon Mi menepuk bahu Taehyung sebelum berdiri dan beranjak dari duduknya. Tak lupa tersenyum kecil untuk pemuda itu.

“Anggap saja aku tak pernah mengatakan hal itu, okay?”

.

.

Selama dua puluh tahun—Taehyung belum genap berusia dua puluh satu—berteman dan bertetangga dengan Seulmi, Taehyung tak pernah merasa secanggung ini sebelumnya.

Seulmi sendiri masih bersikap biasa saja, tak terpengaruh apa pun yang mengganggu pikiran Taehyung. Masih sibuk menggerumel sendiri, terkadang meneriaki Taehyung karena salah menaruh bingkai fotonya, dan masih dengan santai menempel pada Taehyung.

Taehyung menghela napas.

“Kamu ini kenapa sih?” tanya Seulmi pada akhirnya. Mau tidak mau gadis itu pun harus protes akan perubahan sikap Taehyung yang terlalu mendadak. Padahal baru pagi ini lelaki itu membantunya mengepak barang-barang dengan sikap seperti biasa—bahkan masih bisa bercanda dengan menutupi seluruh tubuh Seulmi dengan selimut.

“Apanya?” Taehyung terkesan dengan dirinya yang masih bisa berbicara dengan lancar.

Tak ada jawaban yang keluar. Toh Seulmi juga tak bisa menjelaskan apa yang berbeda dengan Taehyung sore ini—Seulmi takut kalimat biasa tidak akan dapat dimengerti oleh lelaki itu.

“Lupakan,” kata Seulmi sembari menyingkirkan kardus ke pinggir ruangan.”Kamu jadi menginap di sini?”

Taehyung menelan ludahnya. Perpaduan akan janjinya kemarin dan informasi dari Hyeon Mi membuatnya menjadi sedikit gugup.

“Taehyung-ah, jangan bilang—“

“Kamu menyukaiku?”

Oh, sepertinya rasa gugup telah merubah Kim Taehyung menjadi lebih bodoh daripada biasanya.

Eh?”

Kepalang tanggung, Taehyung memutuskan untuk menyelesaikan apa yang telah dia mulai.

“Hyeon Mi nuna bilang kalau kamu menyukaiku.”

Taehyung bisa menebak Seulmi sedang mengutuk Hyeon Mi di dalam kepalanya. Tetapi, Taehyung juga bisa melihat semburat merah yang menghiasi wajah Seulmi—sangat kontras dengan ekspresinya sekarang.

“Lalu?”

Pertanyaan balasan dari Seulmi tidak disangka datangnya oleh Taehyung.

“Kalau aku jawab ‘iya’, apa yang akan kamu lakukan?”

Keduanya beradu pandang, dan baru kali ini Taehyung terperangkap dalam manik cokelat tua milik Seulmi.

“Aku juga.”

fin.

A/N

Sebenernya ini adalah hasil kolab dengan Amer aka tsukiyamarisa .__.

Plot didiskusiin selama kuliah (jangan ditiru!) dan ditulis dalam waktu satu jam. Jadi, maafkanlah kalau ceritanya rada-rada, kita aja kemaren pas ngomongin ini ketawa sendiri .__.

so, mind to review?

6 thoughts on “[Ficlet] Of Moving Out and Her Secret”

  1. Loh kkeut?? Ko cepet?? O.O
    Aku masih menbung sama endingnya…………… jadi mereka pacaran kan wi? Iya kan? Acara mengungkapkan perasaan mereka itu simpel ya tapi lucu. Ga usah yg belibet mikir ini-itu dan langsung ke intinya. Suka ya bilang suka gitu. Dan aku suka sama ff nya ^^)bb
    Kemaren udah dikasih bocoran sama amer kalo kamu bakal bikin taetae punya pacar dan ga nyangka ff nya nongol secepet ini. Woaaaaahhh kereeeeennn ^O^)/
    Selamat buat seulmi dan taehyung yang jadi pasangan baru~ *tebar confetti

    Suka

    1. soalnya aku gak bisa bikin scene nyatain-perasaan-ayo-kita-pacaran kak .___. dan Amer juga gak punya ide, jadinya ya seperti ini…….

      hhahahaahahahaha iya nih akhirnya taetae punya patjar juga ya kak :” siapa yang nyangka coba anak gesrek gitu bisa punya pacar /dikeplak/ /biasmu wi/

      MAKASIH KAKYEEEENNN ^^

      Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s