Sesuatu Tentang Hujan

something-about-rain

Sesuatu Tentang Hujan

by Authumnder

featuring [iKon] Yunhyeong & a Girl

genre Slice of Life, AU | duration 389 words, ficlet rating teen.

Detik begitu indra penglihatannya memerangkap sosok itu dalam kelopak, penalarannya refleks melangsungkan reminisensi.

***

Kalau bukan karena tetesan kecil yang tiba-tiba menghujani bahu, nostalgia itu mungkin tidak akan pernah menyelit lagi di kepala Yunhyeong. Iyalah, setahun itu bukan waktu yang sedikit, ingatan-ingatan seperti bertemu gadis dengan setelan putih yang rapat menempel pada tubuh sebab rintik air yang memberondong tanpa ampun tentu tak akan bertahan selama itu.

Namun ingatan-ingatan sejenis itu punya kelebihannya sendiri; memang iya mereka terlupakan, terdorong jauh-jauh ke sudut paling pojok, namun begitu sesuatu yang khusus terjadi, memori-memori itu kembali secepat kilat—lengkap, tak terlupakan sekutil pun.

Begitu pula figur gadis itu bagi Song Yunhyeong. Sederhana, terjerahak begitu momennya berlalu, sebun. Namun siang ini, detik begitu indra penglihatannya memerangkap sosok itu dalam kelopak, penalarannya refleks melangsungkan reminisensi.

“Aku melihatnya lagi, si Gadis Hujan.” 

Pikiran itu melintas tanpa sanggup dikendalikan. Yunhyeong tidak suka, lantaran kalimat itu membuatnya kedengaran seakan-akan ia begitu gembira dapat menjumpainya lagi, yang sebenarnya bukan sepenuhnya kekeliruan, mengingat Yunhyeong mengalami insomnia temporer karena tak mampu menghapus si gadis dari angan, malam setelah mereka bertemu.

Pikiran itu pula yang memaksa Yunhyeong untuk bersegera mengambil keputusan; menghampiri si Gadis Hujan dan menanyakan segala keingintahuannya atau berjalan lurus tanpa menoleh, dengan resiko harus menghabiskan malam dengan menyerukan tanya pada kebisuan atap kamarnya.

Terlampau sibuk berpikir, Yunhyeong tak lagi awas pada keadaan sekitar, yang berujung pada jantungnya yang nyaris melorot sampai ke tanah sewaktu gadis itu tiba-tiba berada tepat di hadapannya dengan cengiran lebar yang manis, meski masih diselimuti kemisteriusannya.

“Hei, kamu suka hujan? Kulihat kamu tidak repot-repot mengeluarkan payung atau berlarian sepanjang jalan. Mau hujan-hujanan bersama?”

Detik itu juga, tanpa ragu lagi, Yunhyeong mengambil keputusannya. Tidak akan ada lagi malam-malam sunyi dengan kepala dipenuhi tanya tentang si Gadis Hujan. 

“Oke. Asal kamu sebutkan namamu.” Sahut  Yunhyeong akhirnya.

Si Gadis Hujan tertawa, mempertontonkan taringnya yang feminin. Ia menyerukan jawabannya sekejap sebelum berlari, “Apapun untuk Penonton Hujanku!”

end. 

finished: 20:44 | November 14, 2015.

(a/n): prompt-nya berasal dari iKonfanfictindo yang lagi ngadain hiring author dan admin, aslinya pengen ngikut tapi batal hehe. Kalo tertarik bisa klik di sini. Terus dialog terakhir si cewek itu maksudnya dia sadar kalo diperhatiin si Yunhyeong, baik sekarang maupun setahun yang lalu gitu. Terima kasih! ^^

ps. namaku Meyda dari garis 99.

6 thoughts on “Sesuatu Tentang Hujan”

  1. Halo meyda :))
    Aku rebecca 92 line…
    Baca fiksimu kayak baca kbbi, penuh diksi manis…
    Tbh, aku ga kenal castnya… huhuhuu.
    Dan biasanya aku ga baca ff yg castnya ga kukenal… tapi entah mengapa wajah mas yunyong di poster kok ngegemesin.. dan uh, ternyata ffnya bagusss….

    Keep writing ya meyda:))

    Suka

    1. Halo juga Kak Becca!
      HAH BACA KBBI :’D enggak banget kak ini cuman aku lagi niat bolak-balik liat kbbi/sinonimkata doang… makanya rada bener tulisannya huhu.
      Iya kan gemesin??? Manis banget aku jadi naksir kan kan (lah kebablasan curhat). Makasih banyak ya kak udah baca ini meskipun gak kenal castnya..❤

      Disukai oleh 1 orang

  2. Hai meyda!! Salam 99liner. Wkwkwk btw aku juga bikin ff terinspirasi sm prompt itu juga. Niatannya mau dikirim buat hiring author juga. Tapi gajadi dan kukirim jadi ff freelancer ke ikonfanfictindo. Kalo sempet baca yaa… masih newbie di dunia per-ff-an, jadi masih butuh komen n saran.

    Btw ceritanya bagus…. nice mey, aku bisa memvisualisasikan yunhyeong lagi ujan-ujanan dengan sempurna. Nice!

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s