[Ficlet] Lucilia Sericata

PhotoGrid_1447082220035

LUCILIA SERICATA

by slmnabil

Starring

Park Jimin x Kim Taehyung of BTS

genre Comedy, Friendship duration Ficlet rating General

“Tebak apa yang kupikirkan, Tae.”

“Membunuhnya?”


Park Jimin pernah punya satu teori. Kalau segala jenis bunyi yang beresonansi di gendang telinganya boleh disebut alunan musik. Bagi Taehyung sih itu konyol, dan hanya butuh tiga detik untuk meluruskan alur pikiran Jimin.

Coba bayangkan ada domba yang terjepit, suaranya bakal bagaimana? Coba bayangkan ada kera mengamuk, kira-kira dia bilang apa? Coba bayangkan segerombol semut pesta barbeque, eh tidak bisa didengar ya?

Lupakan saja.

Mari soroti kehidupan Jimin yang kelewat tinggi akan kecintaannya terhadap alam, ia jadi terlihat menikmati hidup seperti Tarzan. Bukannya gemar jerit-jerit A-U-O, yang ini lebih melankolis bagi Taehyung.

Jimin lebih suka tekukur buat konser solo untuk meninabobokan dirinya di malam hari. Pemuda ini lebih cepat membuka kelopak mata di pagi hari dengan kokok-kokok berisik milik ayam. Dan dendang angin yang bergesekan lebih menyenangkan untuk didengar daripada menyumpal lubang telinga dengan kabel earphone.

Nah, dia bukannya tergabung pada kelompok pecinta alam tapi menurut Taehyung kawan kecilnya ini lebih fanatik. Sikapnya agak ke arah sana,seperti dia lakon utama dalam misi penyelamatan bumi yang mulai rusak.

Tapi siang ini, Jimin agak berbeda.

“Tae, pinjam earphonemu dong.”

Dari segala jenis kalimat tidak masuk akal yang mungkin keluar dari mulut Jimin, menurut Taehyung yang ini harus dimasukkan dalam koleksi utamanya. Nah, di ruang terbuka seperti ini yang siulan burung saja bisa didengar kenapa Jimin tiba-tiba ingin menyumpal telinganya? Sejenak Taehyung menyempatkan untuk memendarkan penglihatannya ke sekitar dan menajamkan pendengarannya.

Oh itu!

Taehyung bertaruh kalau kalian tahu ini, dan satu pendapat dengannya. Suara langau hijau suka buat isi kepalamu ingin meledak ‘kan? Pemancingnya tentu saja bau busuk, karena di sekitaran tempat mereka duduk sekarang ada gunung sampah hasil perbuatan manusia-manusia agak sinting.

Jimin bisa saja kok melaporkan mereka, namun ia terlanjur kesal oleh kondisi yang ditempatinya sekarang.

“Tebak apa yang kupikirkan, Tae.”

“Membunuhnya?”

Nah, apa kata Taehyung. Tidak semua bunyi bisa disebut musik. Siapa juga yang ingin repot-repot membolehkan ngiung-ngiung lalat hijau jorok cocok masuk garis paranada?

“Ayo, kita bunuh lalatnya.”

.

.

.

| END

A/N fyi, lucilia sericata itu nama latinnya lalat hijau hihi :v

4 thoughts on “[Ficlet] Lucilia Sericata”

  1. Halo nabilll long time no see ^^
    BIL SUMPAH YA AKU KIRA INI FANTASY namun pas dibaca lagi genrenya kok ga ada fantasy2nya.. eh ternyata… gara2 hewan kecil itu…..

    KOK BISA NEMU IDE BEGINIAN BIL TOLONG AJARI AKU BIL AJARI AKUUUUUU

    /lalu ngilang/

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s