f(4) #7: Traveler

fx-1

a tracklist fic of f(x) 4th album ‘4 WALLS’ by Liana D. S.

#7. Traveler

starring

f(x) Luna (Park Sunyoung) and Victoria (Song Qian)

genre Friendship, semi-Canon duration Ficlet (400+ words) rating General

.

.

Beberapa orang hanya harus berteriak agar hati mereka terbebas. Hal ini berlaku bagi Song Qian dan Park Sunyoung.

“AAAH!!!”

Mereka susah-susah mencari tempat tertinggi dan tersepi di Seoul, berusaha bersembunyi dari kerumunan manusia yang mendewakan—mendewikan—mereka, demi menjerit sepuasnya. Itu perlu, mengingat perjalanan mereka sebagai idola wanita asal Korea Selatan, yang tenar bersama sebagai f(x), tidak mengizinkan mereka melepas keluh kepada siapa pun. Keluh yang ditumpuk terlalu lama cuma bikin sakit kepala, bukan? Karenanya mengeluarkan sebongkah perasaan berat ini penting sekali.

“Hei,” Sunyoung, atau selama ini dikenal orang dengan sebutan f(x) Luna, mengganti tangisnya yang tak sempat tumpah dengan senyum riang, “berhasil! Kurasa sesak yang tadi sudah hilang. Qian-eonni memang hebat!”

’Kan sudah kubilang: resep rahasia penghilang duka yang diwariskan dari neneknya nenek buyutku itu sangat manjur,” Qian, yang lebih populer sebagai aktris Tiongkok ketimbang sebagai pemimpin grup f(x) bernama panggung Victoria itu, memasang muka sok pintar yang menggemaskan (dan tidak mencerminkan tiga dekade lebih usianya), “Aku pun merasa lebih baik sekarang.”

“Dan pikiranku mulai jernih lagi; jadi, tadi sampai mana kita, Eonni?”

“Tadi?” Dahi Qian berkerut sedikit, berpikir, sebelum menjentikkan jari dan tertawa kecil, “Benar. Kita sedang menyusun salam perpisahan singkat untuk konferensi pers besok.”

Meskipun sebenarnya Sunyoung masih kesakitan mendengar kalimat ringan ini dari Qian, sang penyanyi utama f(x) kini telah teguh hati. Ia menautkan tangannya dengan sang ‘ibu ratu’ f(x), yang tidak ingin menyerah kendati situasi selalu menyudutkan, yang bersamanya Sunyoung melalui gembiranya didukung penggemar dan sedihnya dirundung skandal.

Oh, jangan lupakan beberapa menit seru yang Sunyoung habiskan dengan Qian untuk ‘bersenang-senang’ barusan.

“Kembali ke dorm sekarang, yuk, biar bisa cepat bikin ‘teks pidatonya’. Lagipula, udara dingin; aku tidak mau kau pilek.”

Perhatian ini Qian rasa sangat berarti. Cuma Sunyoung pekerja dunia hiburan yang ia anggap mampu mempertahankan kepedulian kepada semua orang sejak debut hingga akhir, tanpa dihiasi setitik pun egoisme yang biasa menjangkiti orang-orang tenar.

“Yuk. Telepon Amber di dorm, suruh buatkan ramyun biar kita hangat.”

Sunyoung tertawa.

Berjalan beriringan, dua personel f(x) ini kembali ke asrama mereka, memaknai setiap langkah lebih dari yang sudah-sudah sebab besok, mereka akan saling membebaskan.

***

20 November 2019, SM Entertainment bersama dengan salah satu grup idola asuhan mereka, f(x), menyatakan secara resmi bahwa grup tersebut telah dibubarkan. Para personelnya tidak memperpanjang kontrak bersama agensi tersebut dan sedang menyusun rencana untuk bersolo karir.

***

Setelah itu, tidak ada lagi f(x).

Tidak ada Victoria sang penari lincah sekaligus seniman peran ulung.

Tidak ada pula Luna sang eksekutor nada yang brilian.

Yang ada hanya Song Qian dan Park Sunyoung, meniti jalan karir masing-masing di belahan dunia berbeda. Seoul terlalu kecil untuk cita-cita besar mereka, maka usai berkemas dan mengucap ‘sampai jumpa’, mereka menyongsong masa depan tak terbaca, berkelana sendiri-sendiri hingga mencapai asa mereka masing-masing.

TAMAT

11 thoughts on “f(4) #7: Traveler”

    1. AKU NUNGGUIN INI BIKOS MAS JIHO /gak/

      tapi serius, zico aside, traveler adalah salah satu trek paling keren di 4walls. terus liana bikin ini jadi ff perpisahan fx huuuuu sedihhhh banget. menariknya lagi, dari pada nulis 4 pov, kamu cuman nulis dua, luna sama vic. bikin aku bertanya-tanya soal krys sama amber gimana perasaannya, terus jadinya open ending, terus aku penasarannnnnn

      good job!

      21browniepoints, over and out!

      Suka

      1. aaa kay😄 jadi iya zico. sayangnya partnya kurang kalo menurut aku… *ya kalo kurang pantengin solonya zico aja sana *eh
        dan bener banget, lirik traveler itu kalo diliat2 emang kyk lebih membebaskan diri gitu kan sedangkan anak2 nya SM yah taulah gimana. akhirnya kubuatlah mereka membebaskan diri dengan cara seperti ini🙂 dan iya juga soal kryber, aku ga masukin mereka soalnya posternya mau dibikin berdua ajah *alasan yg sangat tidak bermutu
        makasih banyak ya kay sdh mampir!😄

        Suka

  1. Hah! gak nyadar kalo udah tahun 2019 /lho?/
    hahaha, tak kira mereka ada skandal atau hanya ingin melepas stress biasa, eh ternyata mau bubar /amit-amit/
    moga aja FF ini gak jadi kenyataan, hiks!
    huh author daebakk deh, padahal alurnya cuma gitu2 aja tapi tulisannya bikin penasaran

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s