f(4) #8: Papi

03_E8A5CC3E52F54

a tracklist fic of f(x) 4th album ‘4 WALLS’ by Liana D. S.

#8. Papi

starring

f(x) Krystal, SMEnt’s CEO Kim Youngmin, and a boy

genre (cynical) Crack, semi-Canon duration Ficlet (400+ words) rating General

.

.

“Aku bisa melakukannya, Ayah Kim, jadi beri aku kesempatan!”

Selama ini, sekuat apa pun posisi tawar seorang artis di manajemennya, Kim Youngmin sang CEO tidak pernah sampai dibuat pusing. Jarang, bahkan nyaris tidak ada, idola-idola hasil pabrikannya yang berani rewel soal pekerjaan; mereka bertanggung jawab dan tidak manja, menurutnya. Namun, tak disangka, sore itu Krystal Jung muncul di kantor, mendadak meminta mundur dari jajaran pemeran sebuah drama yang dipilihkan manajemen untuk ia ‘kerjakan’. Sebagai gantinya, Krystal menyebutkan satu judul drama yang ingin sekali ia bintangi—tentu saja ditolak mentah-mentah.

“Kontrak memang belum dijalin, tetapi aku mau kau bermain dalam drama Cina-Korea itu, Krystal, dan tidak ada opsi lain.”

Kim Youngmin dikenal cuek terhadap apa mau ‘anak-anak asuhnya’, bahkan kadang sebuah permintaan liburan singkat dan check-up kesehatan rutin diabaikannya juga. Mengantisipasi hal ini, Krystal telah menyusun daftar panjang alasan untuk membujuk sang pembuat keputusan: mulai dari kemampuannya yang akan lebih muncul ketika beradu akting dengan orang Korea, pasar Cina yang kurang menerima idola luar negeri, sampai demo langsung pengucapan Mandarinnya yang buruk… Ribuan dalih ia kemukakan demi menghindari tawaran kerja di Negeri Tirai Bambu.

Sayang, Kim Youngmin itu bebal, dan Krystal kesal.

Well, kalau begitu, aku akan keluar dari f(x).”

Kalimat ini rupanya berdampak besar bagi sang CEO, kendati diucapkan dengan santai saja oleh Krystal. ‘Ayah Kim’ kini tercenung dan Krystal tersenyum miring; ia tahu peluang menangnya besar. Kalau ia keluar dari f(x), agensi ini akan mati pelan-pelan. Tawaran pemotretan dan iklan akan turun drastis, apalagi drama. Tanpanya, comeback pun tidak akan disambut meriah oleh penggemar; jika Kim Youngmin sungguh-sungguh belajar dari pengalaman kehilangan center of the group yang sudah berkali-kali terjadi, seharusnya dia paham.

Krystal mengeluarkan ponsel dari saku sebagai penyempurna dialognya.

“Ya, halo? Benar, ini aku, Krystal. Begini, kakakku merekomendasikan Anda untuk mengurus proses pemutusan kontrak secara damai dengan agensi. Situasinya pelik sekali, Pengacara No, jadi kuharap Anda bisa membantu—“

“Tunggu sebentar! Krystal Jung, kita bisa bicarakan ini pelan-pelan!”

Seringai lebar sang putri tersembunyi di balik punggung. Dia menginginkan sesuatu, maka dia dapatkan—dan prinsip itu juga berlaku untuk karirnya.

***

Seorang aktor muda mendesis keras, terkejut karena ponselnya bergetar saat ia sedang menekuni naskah drama terbarunya. Disambarnya perangkat pintar itu dari atas meja untuk mengecek pesan masuk.

Dari: Krystal

Myungsoo-ya, aku akan dicasting untuk ‘My Lovely Girl’! Tunggu aku!

Sang aktor, yang meski bernama asli Kim Myungsoo tetapi lebih dikenal sebagai L dari grup idola Infinite, terkekeh pelan membaca pesan itu.

Untuk: Krystal

Aku tidak ke mana-mana; sampai ketemu di lokasi syuting, Cantik.

Myungsoo tidak terlalu ingin tahu taktik yang dijalankan gadisnya untuk memenangkan hati sang CEO keras kepala. Krystal Jung dari dulu licin, dalam kepalanya tersembunyi seribu jalan menuju jutaan tujuan sampai Myungsoo sendiri bingung dibuatnya. Akan tetapi, untuk saat ini, Myungsoo tidak perlu pusing memikirkan itu: ia bisa membuktikan kecerdikannya dengan merancang skenario kencan terselubung bersama Krystal nanti usai syuting drama.

TAMAT

4 thoughts on “f(4) #8: Papi”

  1. KAK LIANAAAA huhu suka banget FF Kakak selalu 😍😍😍 nda cuat, aku langsung senyum2 waktu baca endingnya, apalagi pas Myungsoo manggil Krystal cantik. MESKI KU BUKAN MYUNGSTAL SHIPPER KALIAN CHU SEKALI 😭 as always, Kak Liana selalu bikin penjelasan yang lugas dan super deskriptif. Diksinya pas banget dan nggak belibet, cocok lah buat drabble gini. Dan senjata terakhirnya Krystal wah jelas ampuh mampus :”))) anyway, keep writing Kak Li! 💖

    Suka

  2. yeah, the princess sister did that and i’m not even shock hahaha myungstal! tapi aku lebih greget minstal sih /gaadayangnanya
    but baiklah, awas aja ya kalau kalian berdua sampai ketangkep beneran di belakang! haha

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s