[Ficlet] Allez Manquer

Allez Manquer.png

[ presented by Eunike ]

Allez Manquer

Genre: Angst | Duration: Ficlet (300 words) | Rating: General

starring Jinhwan iKon
and Ami (OC)

“Beritahu aku, mengapa kita harus merasa rindu?”

///

Angin berhembus kuat, menerbangkan segalanya; mengucapkan selamat tinggal pada musim gugur. Sedangkan aku, sedang berusaha kuat untuk mempertahankan segalanya, dan enggan mengucapkan selamat tinggal.

Aku tidak bisa mencegah perperangan batin yang sudah menuntunku sejak pertama kali melangkah; berbagai gejolak pertanyaan mengapa dan andai, yang memenuhi benakku dengan segala doktrin keputusasaan, lalu meninggalkanku dengan kepasrahan.

Dan kini aku berakhir pada kesimpulan; bahwa kenyataan menuntunku pada dua pilihan: menyerah atau bertahan.

“Hei, Jinhwan.” Kepalaku miring ke samping demi menatap netranya yang tak lepas dari garisan cakrawala di ujung sana. Menatap sesuatu yang selama ini kutahu adalah favoritnya; matahari terbenam.

“Hm?” Ia bahkan enggan menoleh untuk sekadar menatapku.

Aku mengikuti arah pandangnya, sambil menyenderkan punggung ke batang pohon pinus di belakang kami, sebelum akhirnya bertanya, “Kamu pernah merasa rindu?”

Dia terdiam; terpekur dan tidak merespon selama beberapa saat. Matanya masih menyorot ke sang surya yang kian membungkuk, tanpa melepaskan kata apa pun, sampai jarum jam berotasi dua kali penuh. Barulah akhirnya ia bersuara, “Tentu.” Dan disusul dengan, “Kau menanyakan sesuatu yang sudah pasti. Rindu adalah sesuatu yang manusiawi.”

Aku tersenyum, tipis. “Beritahu aku, mengapa kita harus merasa rindu?”

“Karena ada sesuatu yang hilang dan tak kunjung kembali.”

Lagi-lagi, aku tersenyum tipis. “Apa Yunhyeong sama sekali tidak akan kembali?”

Jinhwan mengangguk.

Seiring cahaya sang surya menyorot semakin rendah, aku menyandarkan tubuhku pada Jinhwan; menyanggah kepala pada bahunya yang nyaman. Dan pada detik itu juga, aku menyadari sesuatu.

Bahwa angin menerbangkan segalanya. Daun-daun yang menguning, ranting-ranting yang gugur, serta kenangan yang mengering.

Dan aku, di sini, menjadi saksi atas kepergiannya.

Jinhwan akhirnya menoleh, menangkap mataku dengan tegas, lalu bertutur, “Berhentilah berharap. Dia sudah pergi, ke tempat yang seharusnya. Kamu masih bisa bergantung padaku, kan?”

“Tapi aku mencintainya, Jin.”

“Bukankah sekarang dia hanya sebatas kakak kandungmu yang sudah meninggal?”

.

.

fin

author’s note:

  1. Maafkan ini abal banget huhu.
  2. Ini fict comeback, awalnya mau buat panjang, tapi malah mentok di ficlet 8′))
  3. Kepada siapa pun yang udah mampir (atau nggak sengaja nge-klik), saya ucapkan terimakasih!
  4. Kritik dan komentar silahkan tuangkan di kolom komentar.
  5. Have a nice day!

6 thoughts on “[Ficlet] Allez Manquer”

  1. Bonjour, ou bonsoir, whatever hehe
    Parlez-vous français ? Je suis intéressée au titre de cette fiction, et en plus, jinhwan avait été mon premier bias avant que yunhyeong m’a fait folle. Wkwkwk
    Sorry for french vomit, selalu excited soalnya setiap nemu yg menulis pakai français 😆
    So, En, rite? Aku éneng. Aku suka dgn plot twist di akhirnya. Ça me fait un peu choquée. Ternyata slight!incest. Hihi

    Suka

    1. Bonjour, mademoiselle!😄

      Wha, sebenernya aku sama sekali gak fasih berbahasa Perancis 8′) Cuma belajar dikit-dikit berhubung di sekolah ada mata pelajarannya, dan sampai sekarang baru membahas seputar perkenalan diri dan memperkenalan teman ke teman. (Fyi, itu judul pun pake google translate XD) Pas baca comment kakak, aku melongo dulu, baru habis itu coba-coba tebak artinya X)

      Anyway, merci Kak Miichan, karena sudah baca dan menyempatkan diri untuk comment🙂

      Suka

  2. Pas liat poster kupikir castnya Pimtha ternyata cuma model nampang doang wkwkwkw 😂😂😂 :vvv

    Ami brother complex ya :v udah ih kan masi ada Maz Jinan sama dia aja atau kalau gamau buat aku aja/g.

    Ini bagus kak^^ diksinya, gaya penyampaiannya aku suka ^^ keep writing ya^^ dan maafkan karena aku baru tau&baca fic ini sekarang :’)

    Salam, Yulbam

    Suka

Leave Your Review Here!

