[SUMMER TIME!] WHAT’S WRONG WITH HIM?

what's wrong with him

scripwriter : chioneexo | cast(s) : Kris and Xiumin | duration : 531w | genre : friendship, comedy | general

 

Part of : Summer Time!

“Kim Min Seok, kau memang sengaja pakai helm terbalik?”

Suatu waktu Kris berpikir, pasti ada yang salah dengan Xiumin akhir-akhir ini. Sikapnya yang aneh dan linglung membuat Kris sempat ingin membawanya ke psikolog. Serius, dia kemarin hampir menumpahkan santan alih-alih susu ke dalam serealnya. Well, Kris tidak masalah sih Xiumin minum santan, tapi dia tidak mau saja ada anggota EXO yang punya kebiasaan aneh.

 

Apa kepalanya terbentur belakangan ini?

 

Contohnya lagi, siang itu Kris sedang membaca majalah di teras dorm, sekalian memastikan apakah Sehun, Tao, dan Baekhyun pulang tepat waktu dari acara nonton mereka di bioskop terdekat. Lalu, keluarlah Xiumin dengan membawa helm Honda dan mengenakan jaket bepergian warna putih.

 

“Kris, aku ke Gangnam sebentar, mau bertemu temanku.”

 

“Oke, jangan pergi terlalu lama, nanti manager bisa marah. Dan, aku titip selada satu ikat.” Kris pasti sudah membaca majalah lagi kalau tidak melihat posisi helm yang dipakai Xiumin.

 

“Kim Min Seok, kau memang sengaja pakai helm terbalik?” Tanya si Jangkung yang mengernyitkan dahi melihat posisi kaca helm ada di belakang kepala dan sebaliknya.

 

“Oh, iya, iya, aku lupa.”

 

Lupa? Bukankah seharusnya pemakaian yang seperti itu terasa ganjil? Bagaimana bisa disebut ‘lupa’?

 

Awalnya, Kris tak terlalu parno dengan keadaan Xiumin yang seperti itu, dia mungkin sedang pusing atau ada masalah dengan entah keluarga atau pacarnya. Tapi, hal itu tidak bisa dibiarkan jika terjadi terus menerus. Sekarang, bukan hanya Kris yang menyadari hal aneh tersebut, melainkan Luhan dan Lay juga sempat bertukar pikiran dengan Kris mengenai masalah ini. Sepulang dari Gangam, Kris baru menyadari bahwa sepatu yang dipakai Xiumin besar sebelah (meski coraknya sama, Kris terka yang besar itu pasti punya Sehun atau Tao).

 

“Hei, sepatumu besar sebelah tuh.” Kris mencoba memancing reaksi Xiumin.

 

“Oh, ya? Aku baru sadar, pantas saja rasanya tidak enak.”

 

Reaksinya biasa-biasa saja! Kalau aku jadi dia pasti sudah merasa malu.

 

“Omong-omong, selada pesananmu tidak ada Kris, ini aku belikan sawi.” Xiumin menyerahkan tas plastik berisi sayuran hijau. Kris tidak berniat menengok ke dalam plastik itu, tapi ia hampir mengumpat saat tahu isinya selada.

 

Heh? Dia bilang seladanya tidak ada dan beli sawi. Lalu apa yang di dalam plastik ini?! Ini ‘kan selada!

 

“Oi, kau kenapa sih akhir-akhir ini? Aneh sekali.”

 

“Aneh?”

 

“Ya! Kemarin mau minum santan, tadi helmmu terbalik, terus pakai sepatu besar sebelah, sekarang kau bilang seladanya tidak ada padahal kau beli selada!”

 

“Ehm, entahlah, aku juga merasa ada yang bermasalah dengan otakku sejak beberapa hari yang lalu, mungkin aku salah makan atau salah posisi tidur.”

 

“Haruskah kita pergi, maaf, ke dokter saja? Bukannya ingin mempermalukanmu, tapi kau aneh dan itu membahayakan sekali.”

 

“Tidak usah, nanti juga sembuh sendiri kok.”

 

Tak lama kemudian, Kris menceritakan hal itu pada Luhan dan Lay, mereka sama kagetnya seperti Kris, lalu tertawa terpingkal-pingkal saat tahu bahwa Xiumin membeli selada, bukannya sawi.

 

“Dia bilang mungkin dia salah makan atau salah posisi tidur, apaka menurut kalian itu masuk akal?”

 

“Omong-omong masalah tidur, kemarin lusa dia sempat jatuh dari tempat tidur sih. Dilihat dari posisinya, Xiumin hyung pasti terbentur nakas dan mendarat di karpet.”

 

“SERIUS?!” Kris berteriak lantang.

 

“Lalu, siapa yang tidur di sebelah Xiumin?” Luhan ganti bertanya.

 

“Kris ge.”

 

Luhan dan Lay saling melempar pandang, lalu menatap Kris dengan pandangan menuduh.

 

“Apa? Kalian menuduhku?”

 

Duh, jangan-jangan aku yang menendangnya dari tempat tidur? T_T

 

END

 

a/n : dedicated to Yifan’s long legs! Wkwkw, punya kaki jangan panjang-panjang nape :’ . Buat requester XiuKris, apakah ini sudah memuaskan? /jawil Xian/ .

 

mind to review?

8 thoughts on “[SUMMER TIME!] WHAT’S WRONG WITH HIM?”

  1. Gak. Tadinya gak mau review. Cuma yaa…. Karena di dedikasikan untuk kaki suamiku yang menjulang. Oke, iya, aku akui Yifan emang gatau diri.

    Aku awalnya ky nggak tau ini arahnya kemana. Terus pas dikasih tau tentang keanehannya xiumin juga, “wah ko rada maksa” ehh tapi enggak. Pas di akhir kocaknya dapet. Bikin ketawa malumalu gitusih. Keren lahh

    Suka

  2. aahhh chingu,, kris perhatianbngt.. aku selalu ngerasa kris itu nggak deket sama xiumin,, karena dua-dua nya sifatnya cool gitu.kayak “saling dingin” satu sama lain,, Xiumin nya juga kocak, dodol bngt. kyk ngg mungkin aja xiumin yg selalu rapi bisa se acak kadut ini! semangat author u/ crack pair lain nya!

    Suka

  3. Hayoooo Kris tanggung jawab sama Xiumin yang erornya lebih parah dari Lay😄
    ternyata secara tak sadar si kris sendiri yang bikin Xiumin kayak gtu, wuahaha NGAKAK😄

    Suka

  4. tsaaaah apa ini astina XDD kirain mas umin sakit parah gimana gitu
    ternyata
    ketendang
    mas wu
    HAAAAA AKU SETUJU BERAT KALO INI DIDEDIKASIKAN BUAT TUH KAKI PANJANG DUA😄 hilarious! kamu mendeskripsikan keadaan bang umin dgn sangat hebat, bisa kebayang betapa kacaunya dia, dan masalah sawi itu bikin aku ngakak! lagian demi apa juga mas wu pingin beli selada, kan yg bagian masak si kyung. terus endingnya lebih parah lagi juga, ga nyangka analisis dari kejadian ini berujung pada mas wu sendiri. case closed! :p
    keep writing astina!

    Suka

  5. Haha gokil abis. Teryata eh teryata bang kris biang keladinya. Apalagi pas part terakhir waktu kris ngomong dalam hati kalau jg2 dia yg nendang sumpah aku ngakak abis.

    Kalau bokeh request pairing luhan ama kris donk atau chan2 ama kris ( duo tiang listrik)

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s