[Ficlet] Mr. Right and Ms. Always Right

Mr-Right-Mrs-Always-Right-KVADRAT-600x600 copy.jpg

MR. RIGHT AND MS. ALWAYS RIGHT

by slmnabil

Cast Jeon Jungkook [BTS] x Song Minji [OC]

Genre School life, Romance Duration Ficlet Rating T

~

Ada saat di mana kamu harus menghargai orang terkasihmu tanpa melihat apakah dia perempuan atau laki-laki, tapi semata-mata sebagai penghormatanmu antar sesama manusia.


Jungkook tidak mengerti lagi.

Apa yang dia pikirkan saat memutuskan untuk pacaran dengan Minji. Dan mungkinkah otaknya terserempet selama dua tahun ini karena kenyataannya ia masih kuat saja menjalin hubungan dengan gadis yang tidak lebih baik dari kepiting peliharaannya.

Jadi ceritanya ia sedang berdebat dengan seorang gadis tentang bahasan yang sebenarnya tidak perlu-perlu amat untuk disinggung.

“Kalau berkencan yang seharusnya bayar siapa sih?”

Dimulai dengan tujuh kata yang diintonasikan dalam satu kalimat tanya oleh Minji, Jungkook harus rela adu mulut di tengah-tengah kelas sejarah. Akibat dari mereka yang satu kelas dan duduk di bangku yang sama: Biasanya kamu tidak merasakan adanya batasan.

“Begini ya, kakakku bilang kencan itu saat penting bagi laki-laki untuk menunjukkan harga dirinya. Jadi ya kamu juga tahu siapa yang harus bayar,” kata Jungkook beropini. “Lagian setiap kita jalan-jalan yang bayar aku kok.”

Minji tampak berpikir ke belakang sejenak.

Oke, ia mengakui kalau selama ini Jungkook yang selalu mengeluarkan uang untuknya. Dan sebelumnya Minji memang tidak mempermasalahkannya. Namun setelah dua tahun, akhirnya ia melihat dari sudut pandang yang berlainan. Jungkook seharusnya berterima kasih.

“Begini ya, kemarin aku baru selesai membaca-“

Kata ‘selesai’ rupanya punya makna tersendiri dalam isi kepala Jungkook. “Buku yang mana? Yang sudah dua tahun? Atau yang cuma kamu baca bab tertentu saja?”

Minji melemparkan pandangan kesal. “Dengar dulu.”

Sang lawan bicara mengisyaratkan gerakan mengunci mulut, daripada ia kena marah nanti.

“Ini bacaan tentang bagaimana cara pacaran yang sehat, yang saling menghargai satu sama lain,” tukas Minji.

“Aku selalu begitu kok. Kamu tuh yang suka menyuruhku dan mengataiku semaumu.”

Ya.

Tidak.

Minji diam saja karena lebih tepatnya ia tidak tahu harus mengeluarkan penolakan atau persetujuan. Bila diingat lagi, ia memang sering meminta Jungkook untuk menjemputnya meski saat itu hujan tengah turun amat deras. Minji bahkan pernah mempermalukan kekasihnya saat ia mendapatkan masalah akibat siklus bulanannya.

Dan kalau ia tidak salah, Jungkook mau menyalin catatan miliknya saja tidak boleh oleh Minji khawatir nilainya akan tersaingi.

“Kamu tidak mau punya pacar yang bodoh ‘kan? Nah, dengan seperti ini aku bakal terlihat pintar,” begitu kata Minji saat itu.

Dan coba tebak, setiap kali ia melontarkan argumen yang lebih sering merugikan Jungkook, cowok itu tidak pernah marah. Terkadang ia memang kelewat mengalah pada Minji.

Ya.

Baiklah.

Terserah kamu saja.

Agaknya itulah pencarian kata populer dalam kamus pikiran Jeon Jungkook. Satu hari saja ia bisa mengatakannya lebih dari dua puluh empat kali.

Setelah membaca buku yang kemarin, Minji merasa bersalah juga sih. Kutipan yang mengakar kuat dalam ingatannya adalah; Ada saat di mana kamu harus menghargai orang terkasihmu tanpa melihat apakah dia perempuan atau laki-laki, tapi semata-mata sebagai penghormatanmu antar sesama manusia.

“Mulai sekarang kita bayar sendiri-sendiri saja kalau sedang kencan,” kata Minji.

“Lho, kenapa?”

“Sayang saja ‘kan menghambur-hamburkan uang Ibumu.”

“Aku menabung kok, tidak masalah.”

“Bilang ya saja susah sekali ya, Jeon?”

.

.

Yah, bagaimana pun Jungkook akan selalu mengalah kedepannya.

~

fin.

A/N karena ngga ada yang Ms. maklumi saja ya posternya~

13 thoughts on “[Ficlet] Mr. Right and Ms. Always Right”

  1. Nabillaaaaaaaaa, terimakasih sangat banyaaaaaak, aku sangat senaaaaang, aku terharu, aku ngefly, yampun, disini nggak ada typonya, sangat spesial, terimakasih banyak nabil, bagus banget ffnya aku suka seqalee, JJANG JJANG JJANGπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘†πŸ‘πŸ‘πŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œ

    Suka

  2. Omg this story is sooooooo damn good. You’re very talented and anyway i think this is the first time i read a story that is written by you, so hi!πŸ™‚ Keep up the good work! I’m looking forward to read more of your works❀

    Suka

  3. 1. Cewe selalu benar
    2. No. 1
    :v kayanya kalo nabil pacaran kaya gitu /gak :v jungkook kasian amat sebenernya. Tapi kalo udah cintamah, apa aja dilakuin. Ngedoain jadi jodoh di setiap shalat misalnya. WkwkwkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Suka

  4. hai, nabil! salam kenal, ya aku veli, 98 liner—jarang aktif banget di ifk ini dan akhirnya mendamparkan diri di fic kamu ini hehe.

    aku suka banget sama topik yang kamu angkat hihi karakternya jungkook itu pas aku baca di sini juga bikin aku mikir: “oh, iya. jungkook gitu kali ya kalo pacaran..” tipikal cowok-cowok cuek dan pasrah haha. aku juga suka sama karakternya minji yang harus selalu iya (dalam hal unik sih ini) soalnya kadang cewek mah gitu :p

    overall cerita ini ringan banget, lucu juga aku suka. semangat nulisnya ya nabill!

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s