[Changing Times] #3 A Jealousy?

#3 A Jealousy - snqlxoals818

#3

A Jealousy?

.

prev part: #1, #2, #2.5

.

GOT7’s Bambam & OC’s Mony with BTS’s Jeon Jungkook | friendship | ficlet 500 words | G

.

Apa benar Bambam cemburu?

.

.

Bambam tak seharusnya murung. Tidak setelah Jimin—teman kencannya kemarin—menagih janji si lelaki untuk mentraktirnya dua mangkuk es krim. Dengan kata lain, Jimin mengajaknya kencan lagi, bukan? Kesempatannya mendapatkan hati sang gadis juga semakin besar. Bambam menyukai gadis tembam itu. Nah, lalu kenapa Bambam mukanya kusut? Serupa dengan seprainya yang belum dicuci dua minggu?

Melihat dari maniknya yang lekat memandangi ponsel, juga pesan terakhir berupa tanya yang diajukan Wooshin; itulah penyebabnya.

.

Apa kau marah saat tahu Mony pergi dengan cowok lain?

.

Gadis yang sewaktu kecil suka mengompol dan menguburkan diri di tumpukan daun kering itu, entah kenapa bisa memikat hati lelaki lain saat dia dewasa. Eh, apa artinya Bambam juga terpikat? Rasa aneh di hatinya saat Mony menceritakan perihal kencannya ini bisa di sebut marah?

Ish! Tidak mungkin!”

Bambam meraup selimut, membekap mulut, dan berteriak kencang-kencang seperti gadis remaja kesakitan datang bulan.

Kenapa, sih, Bambam?

Mony sahabatnya sejak kecil. Umur lima tahun mereka bertemu di bawah pohon mangga. Gadis cilik itu bertengger di atas memetik mangga. Disembunyikan ke dalam kantung depan jumpsuit-nya dan Bambam melihatnya takjub. Belum lagi, Mony melompat turun dari dahan terpendek. Berguling-guling di tanah dan pelipisnya terantuk batu. Alih-alih tangisan, Bambam melihat gadis bersurai merah itu terkikik geli.

Mony itu aneh. Sangat aneh.

Dan Bambam suka padanya.

Oops!

What the—tidak! Tidak, tidak, tidak!”

Sekarang, Bambam yang berguling di kasur. Menggumam kata ‘tidak’ secara kalut, tubuhnya terbalut selimut, dan dia tampak seperti sushi tanpa rumput laut. Lima belas tahun menghirup udara, baru kali ini Bambam mengumpat. Dia menggelinding sampai ke lantai, menubruk lemari, dan bola tenis di atas sana jatuh mengenai kepalanya. Bambam mengumpat lagi.

Dia mau mengutuk Mony karena membuatnya gila. Tapi akhirnya pohon mangganya yang tak berdaun, juga tertutup salju itu yang kena makian. “Awas, ya, nanti aku te—”

Bamy!

Itu Mony!

Bambam bangkit berdiri. Melempar selimut dan merapikan rambutnya yang masih berwarna kemerahan. Oh, lihat, siapa yang kegirangan mendengar namanya dipanggil?

Bamy!

“Sebentar!” sahutnya tak kalah nyaring. Dibukanya jendela bertirai biru itu, dan…

“Aku mau kenalkan Jungkook padamu.”

Sinar yang melingkupi Bambam setelah suara melengking Mony memanggilnya tadi perlahan redup. Wajahnya mendung dan dia tidak tahu harus berkomentar apa.

“Nah, Jungkook. Itu Bamy, sahabat terbaikku.”

Lelaki sweter hitam dan beanie abu-abu itu mengangguk sekilas. Jungkook melambaikan tangannya. Tapi Bambam masih bergeming. Manik membelalak lebar ketika lengan sahabatnya merangkul lengan Jungkook. Mengarahkan si lelaki mendekati pohon mangga.

Katanya, “Ini pacarku.”

Pfft!”

Menahan kekehnya, Bambam menyipitkan mata. Jungkook tampak terkejut mendengarnya. Tentu saja, siapa yang tidak kaget dan membatin ‘gadis ini sudah gila’ saat Mony mengenalkan pohon mangga kesayangannya sebagai pacarnya? Pasti Jungkook juga berpikiran seperti itu. Mulanya, Bambam mengira begitu.

Tapi, ternyata…

“Kamu sangat lucu, Kim Mony.”

…Jeon Jungkook malah tersenyum dan mencubit pipi sang gadis.

Belum lagi, ucapan yang terlontar dari bibirnya setelah itu membuat Bambam bungkam, diam, dan kaku seluruh badannya.

Bahwa kalimat tanya itu bukanlah sebuah candaan. Bahwa rasa yang hinggap di hati Bambam tentulah sebuah amarah. Bahwa lelaki itu benar-benar cemburu mendengarnya.

.

.

Kim Mony, boleh aku jadi pacar keduamu?

.

.

fin.

7 thoughts on “[Changing Times] #3 A Jealousy?”

  1. Mampus kau bam akhirnya jeles juga liat mony sama yang lain. Makanya jangan sok kencan sama orang lain padahal sendirinya juga bingung sendiri /ketawain bamy/

    Kalimat terakhir bikin ngakak. Kira-kira bamy beneran mau jadi pacar kedua gak ya wakakakak lanjut kakkk

    Suka

  2. Bamy kok pacar keduaaaa, kan pacar keduanya mony jungkook pacar pertamanya mangga :-: /gagitulat/

    Hehe unyu ah, bamy daripqda jadi pacar keduanya mony sama nuna aja sini yuk, kita manjat pohon mangga juga………krik

    Suka

  3. KYAAAA KYAAA KAK CLAIRE MAU CULIK JUNGKUK KYAAA…………kim mony……..kak claire culik yaa kukinya ihihihihi. Btw………..mau ngeciyeciyein bamy ah(?) CIYEE BAMY CIYEEEE CEMBURU CIYEEEE IHIHIHIHHI😄 udah udah jan rebutan mony duh apaan bamy sama kuki malah rebutan mony………..mon sini mon kak claire ulek dulu cecowooan kamu /LAH/
    yaampuuun……..next kayeen! Ihihihihi ♡♡♡

    Suka

  4. halahh… kau jdi apa nnti bam!! kalah sama mony yg mau punya dua pcar… pdhl drimu yg niat punya pcar duluann hee…stay strong bam…. huaaa lanjut eonn.. ngbyangin muka bam2 yg baper bkin ngakak….

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s