[Dumb & Dumber series] Burung Kesayangan (feat. Jinhwan)

jinan

“Dumb & Dumber series”

Kim jinhwan [iKON] / OC | Ficlet | Romance – teenager | G

Duduk berdua bersama Jinhwan itu seperti mimpi, sebuah harapan yang terkabulkan. Di tepi taman kota sambil menikmati deretan gedung – gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, terselip bayang – bayang  senyuman Jinhwan.

Di tengah – tengah lamunanku membayangkan hidup bersama Jinhwan, dia menarik tanganku dengan paksa secara mendadak, sungguh aku ingin marah tetapi tidak bisa, kau tahu kenapa? Aku sendiri, ‘pun, tidak tahu.

“Aru, kau ingin naik ke atas?”

“Apa kau gila Jinhwan?”

Jadi dia menyeretku hanya untuk mengajakku untuk memanjat pohon?, dia pikir aku tupai betina? Bocah ini memang sedikit berbeda dengan pria – pria seumurannya. Jika kebanyakan pria semurannya mengajak sang perempuan ke suatu tempat yang romantis, bioskop misalnya, tetapi tidak dengan Jinhwan, dia selalu mengajakku ke tempat yang tidak pernah kau pikirkan untuk dikunjungi saat kalian sedang berkencan. Tetapi itulah yang membuat hidupku berwarna, semua kekonyolannya membuat tawa yang indah walau terlihat sedikit bodoh.

Entah sejak kapan dia memanjat pohon itu dan dari atas dia melambaikan tangannya, sungguh kelihatan bodoh, kenapa aku masih menerima pria seperti itu? Entahlah.

“Kau tidak naik?”

“Turunlah, bukannya kau ingin mengajakku ke toko buku?”

Seperti biasa, dia mengacuhkan perkataanku.

“Naiklah, kau akan tahu ini nanti,” Jinhwan itu memang sedikit egois, tentu saja aku menolaknya untuk yang kedua kalinya.

“Naiklah, setelah ini aku berjanji akan mengajakmu ke toko buku,”

Begitulah Jinhwan tetap kukuh pada sikapnya mau bagaimana lagi, aku, ‘pun, memanjat pohon itu. Walau tidak begitu tinggi, tetapi membutuhkan tenaga ekstra untuk memanjatnya sampai ke ranting. Susah payah aku yang sedang berusaha memanjat, dia malah menertawaiku karena gaya memanjatku yang urak – urakan.

“Kau mau permen?”

Jinhwan menawariku permen sesaat setelah bokongku ini duduk di sampingnya, lelucon apa sebenarnya yang sedang ia buat. Kesal sebenarnya, tetapi demi sebuah buku yang didiskon enam puluh lima persen itu aku harus mengalah. Dengan sedikit kesal aku menggapai permen itu dan langsung memakannya dengan rakus.

“Jangan tergesa – gesa, nanti kau tersedak,” aku menatap Jinhwan dengan tajam begitu dia mengucapkan kalimat tersebut. Tetapi apa yang dia tanggapi dari tatapan judesku, dia tersenyum lebar seperti sedang melihat seorang komedian, bukankah itu menyebalkan?.

Saat aku ingin menegurnya dengan beberapa kata umpatan yang sudah ku siapkan, dia melakukan gerakan yang tidak ku duga. Dia tepat mencium bibirku sesaat sebelum aku melontarkan kata – kata, aku merasakan bibir Jinhwan dan bibirku saling bersentuhan disaat aku sedang mengunyah permen ini sungguh pengalaman pertamaku diberlakukan seperti ini, ini gila tetapi aku menerimanya, sungguh aneh.

Cukup lama aku merasakan bibirnya menyentuh bibirku hingga membuat aku mematung tak bergerak, ini sungguh tidak bisa dipercaya, aku seperti sedang di dalam mimpi yang sangat indah. Dia melepaskan ciumannya sembari tersenyum manis ke arahku, sungguh aku tidak tahu harus berkata apa lagi, tepat di hadapanku ini adalah seorang pria yang selalu membuatku tidak karuan atas tingkahnya. Senyumya, bahkan tindakannya barusan sungguh perlakuan yang belum pernah aku rasakan sebelumnya, dia tahu bagaimana memperlakukan aku yang sedikit cerewet, dan lumayan judes ini.

“Aku ingin memberikan kesan yang mendalam untuk hubungan kita, kau sungguh manis di saat – saat seperti ini,” dia menutup kalimatnya dengan mengecup bibirku sekali lagi.

Berciuman di atas pohon, oh Jinhwan kau memang seperti burung, burung kesayanganku.

 

a/n. oke-oke maaf aku nyepam disini, emm ini sebenarnya aku mencoba seperti scriptwriter lainnya yang memiliki project yang progresnya terus berjalan lancar. Project ini sebenernya terinspirasi dari beberapa webtoon yang aku baca dan diperkuat dengan mv iKON Dumb & Dumber. Doakan semoga aku bisa dengan serius menggarap project aneh ini. Terima kasih.

ps, Ybzyy before as bayunavanto

4 thoughts on “[Dumb & Dumber series] Burung Kesayangan (feat. Jinhwan)”

  1. DI ATAS POHON. WHAT A SURPRISE ACT.
    duh gimana ya mau nanggepinnya😄 disatu sisi background lokasi nya anti-mainstream banget dan yang dilakuin memang ngetwist bgt dr pemikiran reader.
    Keep on project-nya ya. Good luck!

    Suka

  2. Sumpah deh kak aku pengen unyel2 Jinan di MV Dumb&Dumber itu dia unyu overload sumveh ㅠㅠ dan fanfic ini lucu juga masaaa aku dah bayangin yg ciuman sama jinan diatas pohon itu aku /gak/ ternyata……xD

    Suka

Leave Your Review Here!

