[Ficlet] The Script

the script

Title:  The Script

Scriptwriter: baebaebui (twt: @xchaerunisahx)

Main Cast: Jeon Jungkook’s BTS

Support cast: Halla’s The Ark

Genre: fluff

Duration: ficlet (±955w)

Rating: General, Teen

Disclaim:

Semua karakter dan kisah yang ada di cerita ini hanya khayalan author semata.

Tokoh sepenuhnya hak milik tuhan, keluarga, dan agensi masing-masing.

Dilarang keras mengkopi hasil karya abal ini dan tolong tinggalkan RCL jika memungkinkan.

Selamat membaca:)

Summary

‘ ini bukan skrip.

Tapi ini

Naskah hati seorang Jungkook padamu’

 

3 hari lalu Halla bersemangat sekali akan seleksi pemilihan pemeran drama percintaan yang seminggu lagi akan berlangsung sebagai acara pembukaan festival tahunan di sekolah nya, jelas, karena dia adalah ketua panitia ini. Ia juga sangat menggebu-gebu sekali mengajukan Jungkook dengan Taehyung sebagai pasangannya wanitanya.

Namun sekarang sepertinya Halla  agak menyayangkan sikap nya waktu itu. Alih-alih protes, Jungkook malah sering kali merecokinya dengan meminta bantuannya berakting.

Dia fikir hanya dirinya yang sibuk, fikir Halla  tiap kali Jungkook menariknya dengan seenak jidat .

Hari ini  Halla sedang mengepaskan kostum Jungkook, saat anak itu berkata padanya untuk membantunya berlatih lagi.

Halla menyampirkan sebuah kain beludru ringan pada Jungkook dan menyuruhnya berbalik sebelum berkata,

“hei, kau kan bisa berlatih dengan Kim taehyung. Wanitamu nanti” Halla sedikit mendengus geli saat menyebut Taehyung wanita. Ya jelas, dalam segi apapun Kim taehyung itu adalah murni seorang laki-laki.

“aish, setidaknya aku akan lebih menghayati peranku dengan berlatih bersama wanita sungguhan.” Kilah Jungkook, muka nya masih kesal. Marah tentu saja, siapa juga yang mau memerankan pemeran pangeran jika lawan mainnya saja sama-sama satu jenis. Jungkook hanya cukup lega melihat dirinya tidak akan melakukan adegan kissing disini. Kalau sampai ada. Dia, Taehyung, eugh …memikirkannya saja sudah membuat bulu kuduk merinding.

“lagi pula menghayati apa lagi sih? Kau sudah cukup mahir dengan latihan terakhir kemarin, Jungkook. Justru kau harusnya berlatih dengan Taehyung agar lebih menghayati. “kata Halla sembari menyisipkan beberapa jarum dibelakang jubah Jungkook.

“drama nya kan besok. Yah, anggap saja ini bagian dari gladi resik.” Kini Jungkook menarik kedua ujung kain itu dari atas kedua bahunya dan menyelipkan tangannya kedepan dadanya untuk memudahkan Halla mem-fitting kostumnya.

“baiklah, sebaiknya cepat kalau tidak Hoseok sunbae akan mengulitiku karena tidak membantunya membuat kostum lain ” Halla menatap malas Jungkook yang sekarang sudah siap di tempatnya.

“kau afal teks nya kan?” Tanya Jungkook pada Halla

“tentu saja, bodoh. Aku kan yang buat naskahnya, kau ini bagaimana” jawab Halla kesal. Sungguh penghinaan. Memang daya ingatnya seburuk apa, batin Halla.

“ hihi araseo. Kita mulai!”

Alice, ada yang ingin aku sampaikan padamu” kata Jungkook

“ada apa ,Robert? Katakanlah” balas Halla

“aku rasa aku menyukaimu.” Kata Jungkook lagi

“Robert, kita sudah pernah membahas ini berulang kali.

Aku dan Durgen, kami sudah berpacaran.

Dan kita, kita sahabat , Robert. Bagaimana bisa kau…” jawab Halla

“dengarkan aku. Sekali ini dengarkan alasanku menyukaimu.

Kau tidak pernah memberiku kesempatan untuk menjelaskannya” sela Jungkook

Baik Jungkook maupun Halla kali ini sama-sama diam, memang begitu semestinya di naskah,

Sampai Jungkook melanjutkan,

aku menyukaimu, sejak awal aku melihatmu memasuki pekarangan sekolah. Dan ternyata kita adalah tetangga. Kau hampir tiap hari mengunjungiku. Aku suka melihat senyummu.

Caramu tertawa bahkan teriakan nyaringmu saat kau marah. Apalagi saat kau menjabat sebagai ketua drama, kau ingat drama pertama yang kita perankan?…”

Halla  merasa aneh dengan dua kalimat terakhir yang diucapkan Jungkook, ia tak ingat telah memasukkan teks seperti itu. Hanya mengangkat bahu ia membiarkan Jungkook kembali melanjutkan, mungkin anak ini sedang improvisasi, batin Halla.

Saat kau menjadi putri tidur dan aku pangerannya? Saat melihat kau tidur waktu itu , jantungku langsung berdegup kencang. Seperti ada ratusan kupu-kupu yang mencoba terbang dari perutku. Selalu saja ada sensasi aneh saat aku bersamamu, akupun heran kenapa. Dan sekarang aku sudah tidak dapat menahannya lagi, jadi…” Jungkook menggantungkan kalimatnya dan baru akan berbalik badan saat tiba-tiba Halla mengajukan protes

“ ya ya! Kau tidak salah naskah? Bagaimana kau bisa lupa sementara pentas nya besok, Jungkook!

Lagipula apa itu tadi? Aku tak ingat memasukkan teks ‘ caramu tertawa’ dan seterusnya sampai yang terakhir kau ucapkan.

Dengar  yah Jungkook, jika kau mau improvisasi lakukan dengan baik. Jangan terlalu menyimpang begitu dari teks” Halla mengomel panjang lebar sambil berkacak pinggang pada Jungkook yang sekarang sudah membalikkan badan menghadapnya.

“ini bukan skrip. Tapi ini naskah hati seorang Jungkook padamu” kata Jungkook pelan pada Halla yang kini mengerjap bingung padanya.

“walau bagaimanapun aku harus tetap melanjutkan naskahku.

Dan kau sudah berjanji membantuku hari ini jadi dengarkan sampai akhir.

Jadi, Halla-ya, maukah kau menjadi kekasihku?

Tolong jangan tolak aku seperti kisah Alice dan Robert dalam naskah ini ya Jungkook mengakhiri ucapannya dengan tersenyum sangat manis pada Halla sambil melambaikan naskah drama di hadapannya.

Sial, demi apapun Halla benar-benar mengutuk dirinya yang telah salah memilih pangeran dalam drama ini.

Karena sekarang pangeran itu telah menjebak dirinya pada sebuah karma dalam drama percintaan kehidupan asli.

Fin

p.s:

ahhh gatau ini otak abis kebentur apa tiba-tiba nulis ff picisan begini wkwk

mungkin efek abis liat weekly idol kali yah. Tau kan disitu ada part yang pas anak BTS pada acting gitu depan kamera? Nah itu yang ngebuat ide gila ini terlintas begitu saja-.-

tapi gomen sepertinya ini tidak sesuai harapan saya. Entah kenapa ngeliatnya kurang dapet feel yah? Iya ga? Iya kan? Iya lah xD

ahh sudahlah intinya saya sudah menyelubungkan ide saya pada tulisan nista ini hehe.

Oiya sebelumnya saya mau minta maaf pada Tuan Kim taehyung yang telah menistakannya sebagai pemeran wanita jungkook diatas. Alasannya? Ga ada. Gapapa sih biar lucu aja wkwk

Lagian siapa suruh cowok punya muka ayu gitu, bang …bang *geleng-geleng nunjuk taehyung*

Okelah kalo begitu, rapopo sama cerita absurd ini-.-

Make me feel confident for the others story again later, gaess…

Sekali lagi RCL jika memungkinkan.

Senkyuuuuuuuu:3*imitate j-hope*

 

One thought on “[Ficlet] The Script”

  1. yak nemu jungkook nembak cewek lagi dengan cara yang berbeda, kali ini pake drama. Jadi kepikiran muka jungkook pantes banget kali ya ngeromance gituu haha
    dan iya di part taehyung bayangin cantik sih tapi begitu ngomong kan bakal .. -_____-
    mungkin kurang nge-feel karena buruburu kali ya ngucapinnya, kalimat nya maksudnya. ah entahlah, tapi ini nice kok🙂

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s