[SUMMER TIME!] EXPIRED

expired

scripwriter : chioneexo | cast(s) : Xiumin and Tao | duration : 558w | genre : friendship, comedy | PG-15

Part of : Summer Time!

 

“Tuan, promonya sudah berakhir kemarin malam, sepertinya Anda terlambat.”

 

Pagi ini Tao seperti orang kesurupan, ia bangun jam lima dan mandi selama sepuluh menit—yang merupakan rekor mandi tercepat seorang Tao—kemudian menyeret Xiumin yang sedang enak-enakan menonton acara pagi di ruang tamu, tetapi Xiumin rupanya enggan. Tak terhindarkan, Tao pun melabrak Xiumin dengan kekesalan memuncak.

 

“Kau harus menemaniku pokoknya! Hari ini adalah hari terakhir diskon Gucci dan aku tidak boleh ketinggalan!” teriaknya sembari memasukkan tali sepatunya—harap perhatikan, dia tidak mengikatnya—ke dalam sepatu.

 

“Ajak Kris sana, aku malas,” jawab Xiumin, ia hendak kembali ke sofa namun tertahan oleh kaki Tao.

 

“Kris ge tidak suka Gucci, dia suka Givenchy, perbedaan selera kami jelas tidak memungkinkanku untuk mengajaknya, dia bisa mengejekku habis-habisan sepanjang jalan,” protes Tao, ia kembali menyeret hyungnya dalam sekali tarik menuju pintu dorm. Dengan sangat terpaksa, Xiumin ikut, toh perjalanan dari dorm menuju outlet Gucci tidak begitu jauh, cukup naik subway selama lima belas menit dan kau sampai.

 

“Memang kau mau beli apa sih?”

 

“Tas, sepatu, dan beberapa kacamata, dan jika ada yang bagus aku akan mempertimbangkannya,” tutur Tao antusias, dia bahkan tidak bisa duduk diam di tempat, kemudian ia menambahkan, “kau mungkin bisa membeli beberapa topi dan jaket kulit, aku jamin kau pasti menyukianya.”

 

“Dan pernahkah aku menyukai seleramu atau Kris dalam fashion? Baju-baju kalian itu aneh sekali, tidak bisa ya pakai baju biasa yang nyaman?”

 

“Enak saja! Kau menghina selera fashionku?! Lagipula, jika dibandingkan denganmu yang suka memakai Polo dan Jeans, aku memang jauh di atasmu masalah fashion, maka dari itu kau tidak akan mengerti!”

 

“Terserahlah.”

 

Xiumin sempat memejamkan matanya namun terbangun tatkala seorang fangirl meminta tanda tangannya, gadis itu duduk di sebelah Xiumin dan berkata bahwa ia kehabisan tiket The Lost Planet. Tao terperanjat, ingat betul dirinya menyimpan dua tiket untuk jaga-jaga—meski ia tidak tahu akan mengundang siapa, bisa jadi karyawati dari outlet Gucci—dan menawarkan tiket itu pada si gadis.

 

“Tao ge, kau serius?!” gadis itu girangnya bukan main, Tao mengangguk.

 

“Kau suka siapa di EXO?” tanya Tao.

 

“Sehun.”

 

Tepat setelah gadis itu menjawab, kereta berhenti dan Tao melesat dengan menggandeng Xiumin, keduanya berlari seperti orang gila tanpa peduli orang-orang memandangi mereka. Outlet Gucci masih sepi, spanduk diskon di depannya hendak diturunkan oleh seorang karyawati.

 

“H-hey! Mengapa spanduknya diturunkan? Bukankah itu untuk memberitahu para pengunjung?” sergah Tao, karyawati itu tersenyum ramah, gincu merah menyala yang ia pakai membuatnya terlihat dewasa.

 

“Tuan, promonya sudah berakhir kemarin malam, sepertinya Anda terlambat,” ujarnya.

 

“Berakhir? Tapi aku yakin telah membacanya dengan baik bahwa promo berakhir hari ini!”

 

“Hari ini akan diadakan undian untuk pembeli produk Gucci terbanyak, baik secara nominal maupun barang. Maaf, tapi promo memang sudah berakhir, bulan depan kami ada promo musim panas, Anda bisa ikut pada saat itu.”

 

“Bulan depan itu terlalu lama, lagipula aku mengincar barang-barang musim semi,” ucap Tao, kekesalannya telah berubah menjadi tangis yang ditahan, suaranya mendadak serak. Ia membalikkan badan tanpa menggubris Xiumin sama sekali, seperti hyungnya itu tak pernah ia ajak kemari.

 

“Sudahlah Tao, ‘kan masih ada bulan depan.”

 

“Berisik! Kau tidak tahu bagaimana perasaanku! Kau tidak mengerti bahwa sebenarnya aku ingin membuktikan pada Kris selera fashion dan Gucci kesayanganku lebih baik darinya! Koleksi musim semi ini sangat keren! Kau tidak tahu—”

 

“BENAR! AKU MEMANG TIDAK TAHU APA-APA! PERGI SAJA KE OUTLET LAIN DAN BELI KAIN ROMBENG SANA! KAU MERUSAK PAGIKU, DASAR ZITAO JELEK!” Xiumin melengos, benar-benar dongkol karena Tao memperlakukannya seperti orang bodoh.

 

 

END

 

a/n : Tao udah kek emak-emak rempong -_- , shopaholic banget xD sebelumnya mau makasih dulu buat yang udah komen+review di ffku yang ‘Temperatur Es’ , seneng banget gaes sama komen kaliaan❤

 

mind to review?

 

5 thoughts on “[SUMMER TIME!] EXPIRED”

  1. Yuhuhuu… spot aja deeh.. gatau juga mau komen apa.. akhirnya dirimu kembali dengan summer time series.. okeh ini kocak menurutku.. ngebayangin gimana rempongnya si Tao dan dongkolnya si Umin..
    Okey segini dulu deh.. takutnya kalo aku keseringan muncul dan nyampah di setiap ff malah risih.. ahahaha ;D
    Terakhir, semangat untuk side story temeperatur es nya.. /ngilang/pyong/

    Suka

  2. KAK TINAAAAAA. MAAFKEUN AKU GAK SEMPET BACA YANG KEMARIN ;___; abis bales komentar Kakak, dashboard langsung ngebut sampe tenggelem… ini mau cus ke sana 😂

    Btw btw APA INI KOK NGAKAK BANGETTTT. SERIUSAN TAO PLS DIRIMU SALAH BACA APA GIMANA :”) etapi aku juga pernah kek gitu sih, cuma kalo Tao kelewat satu hari, aku belanja tanggal 12 padahal eventnya tanggal 13 HAHAHAHAH /abaikan. As always, Kak Tina selalu bisa ngeringkas cerita dengan apik, bahasanya nga ngebosenin dan ini termasuk panjang tapi nga kerasa 😂😂😂 Suka banget sama karakter Xiumin yang kalem2 menghanyutkan (?) kalo udah marah kalap banget plis lawak 😂 kalo Tao nga usah dibahas doi emang turunan emak2 banget ya…

    Keep writing Kak Tina! ❤

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s