[Ficlet] Bang Convertrashy

bang convertrashy

.

Casts Wei – Lee Sungjoon [UP10TION] x Myoui Mina [TWICE] | Genre School life, friendship | Length Ficlet [398 wordcount] | Rating PG-15

.

© 2016 namtaegenic

.

Kupikir semua orang Jepang punya poni

Bukannya tidak pernah Mina mencoba untuk mengabaikan eksistensi Sungjoon di kelas. Sejak kepindahannya dua minggu yang lalu, dan secara kebetulan satu-satunya bangku tak berpenghuni hanyalah di sebelah pemuda itu, Sungjoon kerap memandanginya tanpa sungkan. Tadinya ia pikir, perilaku Sungjoon adalah layaknya sambutan yang mesti ia terima selaku murid baru. Tapi ketika yang lain sudah kembali pada urusan mereka masing-masing, Sungjoon masih melakukannya—menumpukan sikunya di meja, bertopang dagu, lalu memberinya tatapan penilaian laksana keturunan ningrat memilih tiaranya.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, Lee Sungjoon-san1. Mohon jangan memandangiku terus-menerus.” Baiklah, teguran pertama tercetus dengan sempurna. Mina pikir si lawan bicara akan tersentak lantas melakukan apa saja demi menutupi rasa malu yang berpangkat-pangkat.

Namun Sungjoon hanya mendengus. Raut wajahnya membentuk kesan yang menyebalkan sekali, seakan Mina baru saja mengaku bahwa ia tadi buang angin. Tidak sopan, si berengsek ini, Mina membatin.

“Kupikir,” Sungjoon menggosok hidungnya. “Kupikir semua orang Jepang punya poni, seperti ichimatsu2.”

Mina memutar bola matanya.

“Oke, pertama, aku dibesarkan di Amerika. Kedua, tidak ada aturan khusus soal model rambut di Jepang. Ketiga, kamu memandangiku selama dua minggu dan yang kamu persoalkan hanya poni?”

Sungjoon tertawa. Tawa yang seiring perguliran sekon menjadi semakin geli. Ia pikir Mina menggelikan.

“Oooohhh…jadi kamu ourrrang Amerrrwika? Bukhan ourrrang Eisya? Sepherwti kachang lupha pada khulitnya?”

Ada kalanya beberapa orang punya kenikmatan tersendiri dalam menguji ambang kesabaran orang lain. Dan mungkin Sungjoon termasuk salah satunya. “Kupikir kamu protes kalau kupandangi?”

“Aku hanya menghabiskan waktuku, sepertinya.” Mina kembali membuka-buka majalah remaja edisi terbaru favoritnya demi membunuh jam istirahat yang tak kunjung berakhir. Namun Sungjoon tampaknya tak ingin berhenti sampai di situ. Konversasi awal adalah izin untuk konversasi yang selanjutnya, bukan begitu?

“Ternyata aku tidak berbicara dengan bangku kosong.” Sungjoon mengalihkan perhatiannya ke arah papan tulis sembari bersandar. Dari ekor matanya, Mina melihat pemuda itu tersenyum. Bukan seringai menyebalkan yang mengundang tamparan di muka seperti tadi, tapi memang ada lengkungan manis di wajahnya. “Tadinya kupikir, ada atau tidak adanya kamu di kelas ini, sama saja. Kamu membuatku berubah pikiran.”

“Berubah pikiran?”

Entah apakah Mina sedang beruntung hari ini, atau memang ia harus mulai membiasakan diri dengan semua kejutan Sungjoon.

“Karena alih-alih seperti ichimatsu. Kamu lebih seperti karakuri3. Meskipun beberapa karakuri juga punya poni, kamu…apa, ya?”

“Bergerak?”

“Bergerak.” Sungjoon mengangguk-angguk. Tak perlu waktu lama bagi Mina untuk memutuskan bahwa mungkin memulai pertemanan dengan Sungjoon tidak buruk-buruk amat. Gadis itu menyunggingkan senyum pada si lawan bicara.

“Kamu aneh tapi termaafkan.”

.

| FIN.

.

namtaenotes (another UP10TWICE yay ^^)

  1. Akhiran –san digunakan untuk bicara pada orang yang tidak dikenal dan orang yang dihormati.
  2. Ichimatsu = Boneka Ichimatsu mewakili anak laki-laki atau anak perempuan yang besarnya proporsional dan dilapisi sewarna dengan warna kulit dan sepasang mata kaca. Awal mulanya, Ichimatsu diberi nama oleh seorang aktor Kabuki setelah abad ke-18, dan mewakili bentuk manusia dewasa, tetapi sejak akhir abad ke-19 istilah ini diberikan ke boneka anak-anak. Dan estetika dari boneka yang mengagumkan ini mempengaruhi para pembuat boneka untuk membuat tipe anak perempuan yang anggun, ramah, lembut dengan balutan kimono. (source: Japanese Station dot com)
  3. Karakuri = Karakuri merupakan boneka golek (puppet) atau automata dari abad 18-19, boneka mekanik mengagumkan dari kayu yang bisa bergerak. Karakuri sendiri bisa berarti alat mekanik untuk melakukan sesuatu, menggoda, atau memberi kejutan ke seseorang. Bisa saja berarti mengandung “sihir” tersembunyi dan misteri di dalamnya. Karakuri ini umumnya di festival atau ditampilkan di panggung hiburan berukuran kecil. Biasanya gerakan boneka ini diiringi dengan instrumen musikal. (source: Japanese Station dot com)

 

 

 

17 thoughts on “[Ficlet] Bang Convertrashy”

  1. Yaampun aku dengan idiotnya melafalkan keras2 kalimat “Oooohhh…jadi kamu ourrrang Amerrrwika? Bukhan ourrrang Esya? Sepherwti kachang lupha pada khulitnya?” dengan logat yg bisa bikin mama ngakak ngedengernya😂
    As always keren kakci..dan bikin ngakak😂😂

    Suka

  2. Eciii.. Haha.. ini lucu banget. Ya ampun Wei-Mina ternyata bisa selucu ini.
    Wei ini sungguh absurd tapi adorable sampe Mina aja gak bisa menolak pesonanya.
    This is so lovely, Ci. Thank you for the link. ^^

    Suka

  3. kaeci jangan syok liat namaku ya. hahaha aku lagi jalan2 ke fandom lain soalnya penulis smtown sudah jarang dan aku lagi wb sooo *penting tah dijelasin
    btw ini friendship-comedynya kena banget kak! kok bisa gabungin dua genre secara bersamaan tanpa fail huhu dan bener, sungjoon scene fav-ku adalah yg dia ngomong amerika itu sumpah ngeselin. aku bisa bayangin perasaannya mina :p dan waktu mina bilang kamu aneh tapi termaafkan itu kok ya menggemaskan sekali, aku ga bisa tahu dimana menggemaskannya tapi ya gemes aja pokoknya.
    *dan sejujurnya aku mampir krn lihat muka mbak mina kyk miss A fei *ga penting bgt kan *tapi cantik sih :p
    dan bahasanya itu lho, ringan tapi ttp kaya vocab dan enak dibaca! nyolong bbrp vocab boleh dong ya😄
    temanya juga ringan tapi diramu dgn bagus😄 keep writing ya kak!

    Suka

    1. lianaaa tapi aku syok ini gimana dong (lah)
      wah ya Alhamdulillah kalo kena friend-com nya soalnya kalo aku nulis comedy di genre takutnya ga lucu malah haha.
      makasih ya liana ^^ (nyolong vocab yang mana sih aku juga paling dapet dari baca sana-sini hahaha)

      Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s