[Ficlet] Just Say It!

just say it!

Title: Just Say It !

Scripwriter: Eresmugs

Maincast: BTS Jongkuk , Han Senon (OC)

Genre: Romance

Duration: Song fict, ficlet

Rating: Teen

Summary:

Mungkin suatu waktu nanti Jongkuk akan menumpahkan segalanya tentang tanya, tentang dia, dan tentang isi hatinya.

You’re my type, when I see you. I can’t help but want you like crazy

iKON, My Type –

Suasana riuh redam, para gadis mulai berbincang dengan suara tertahan dan sekilas tadi  Junhoe si playboy tak berakreditasi menampilkan ekspresi terbaiknya – menganga. Gadis itu melangkah masuk setelah mengangguk hormat pada Songsaenim –yang aku lupa siapa namanya. Rambutnya hitam setengah punggung saat di kuncir satu seperti ekor kuda yang bergoyang kekanan-kekiri mengikuti langkah kakinya yang mantap. Manik Jongkuk mengikuti gerakannya tanpa suara agar tak menambah keriuhan yang ada sedari tadi.

“ Nama saya Han Senon, mohon bantuannya” perkenalan yang singkat.

Setelahnya ia tersenyum. Senyumnya itu seperti memesan paket komplet dengan harga promo. Ringan dan sudah mendapatkan segalanya. Seluruhnya terpenuhi tanpa kritik ataupun cerca. Matanya ikut menyipit bersama senyumnya yang merekah malu-malu sampai menarik lesung pipinya dalam serta menyembunyikan gigi gingsul di deret atas kanan dengan tambahan gigi raja yang beraura-takluk. Dia cantik. Dia menarik. Aku tertarik. Sempurna.

Senon. Namanya bukan itu, terlalu singkat untuk dia yang memiliki segala yang serba terlalu.  Bagaimana kalau Jongkuk memanggilnya: sayang, sayangku. Bolehkah ?.

-0-

I should just act like I do normally but whenever I see you, I act so stupid

  • Red Velvet, Dumb Dumb –

“ Hai ” Sapa Jongkuk

Beberapa pagi ini selalu begitu. Didua belas langkah masuk dari pintu kelas sampai bangkunya di deret kedua samping jendela, ia akan berjalan mantap seperti sebelum beberapa pagi ini. Selanjutnya ia akan menyapa Han Senon yang duduk di belakangnya sambil menaruh tas merah kesayangannya. Setelahnya ia akan lekas-lekas pergi- enyah dari kelas sampai bel tanda masuk berdering.

Ia banyak berfikir dibeberapa malam ini, tapi masih tak tahu harus berbuat apa pada gadis itu. Banyak yang mau ia ketahui tentangnya, semua tersusun rapi dalam kepala. Lalu dalam sekejab berantakan karena senyum gadis itu. Dari semua rencana, yang terealisasi hanya sampai pada tiga huruf: H-A-I.

-0-

Mungkin butuh kursus merangkai kata untuk bicara

  • Jamrud, pelangi di matamu –

30 menit. Jongkuk bertahan pada posisinya tanpa suara, dihadapan Senon yang sedang mencatat bahan pelajaran biologi. Ia banyak ketinggalan karena kesibukannya mengurus kepindahan dari Daegu ke Seoul. Sesekali ia merenggangkan jarinya yang kaku seraya mengernyitkan dahi melihat Jongkuk yang lagi-lagi hanya tersenyum manis menatapnya.

Jam dinding pun tertawa melihat jongkuk yang hanya diam, memaki diri yang  tak berkutik di depan gadis itu. Lidahnya seketika kelu untuk bergerak bahkan kali ini  tiga huruf ajaib itu sudah tercecer entah kemana. Cukup lidah yang tiba-tiba gugup, ia mulai mengambil spidol, sticky note, dan sekotak susu rasa coklat

Fighting !

Sticky note itu sudah merekat di dinding kotak susu yang telah ditinggal lari pemiliknya yang lekas-lekas pergi keluar kelas setelah menyerahkannya pada gadis itu-tanpa kata.

Mungkin suatu waktu nanti ia akan menumpahkan segalanya tentang tanya, tentang dia, dan tentang isi hatinya. Kali ini cukup sampai pada pesan cintanya yang tersembunyi dibalik satu kata dan tanda seru.

2 thoughts on “[Ficlet] Just Say It!”

  1. Annyeoong ~
    New reader here!
    Kekeke ~ ceritanya lucu ala anak” baru ketiban cinta monyet gara” si anak baru fufufu ~
    Yang paling buat ngekeh bayangin di scene kdrama gitu tba” ada ost lagu indonesia kayak jamrud tadi
    ngekeh banget😄
    Tapi iya sih ending nya gantung, thor ~
    Keeeep fighting thor!
    Nicee ~

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s