[Ficlet] Accomplished

accomplished

Casts Chengxiao [Cosmic Girls], Cha Eunwoo [Astro] Genre School life, fluff Duration Ficlet Rating PG-17 for a bit cursing content

.

© 2016 namtaegenic

Warning: Curse inside. Read it wisely. Terdapat umpatan di dalam fanfiksi ini, bacalah dengan bijak.

.

Klub bedah buku di sekolah mereka anggotanya mungkin tak sekeren tim basket sekolah yang diikuti gadis itu.

.

Barangkali ada sekitar lima atau sepuluh menit waktu Eunwoo yang terbuang di tempat ini. Bagaimanapun, pemuda itu masih saja belum beranjak. Ia mengemban misi dari teman-temannya. Mereka akan membentuk klub bedah buku. Dan persyaratannya antara lain harus beranggotakan minimal tujuh orang. Eunwoo dan kelimanya sudah berusaha mencari, namun belum ada yang tertarik. Semangat tak boleh pudar, kan? Kini giliran Eunwoo yang ditugaskan mencari orang.

Sialnya, hanya Chengxiao satu-satunya teman sekelasnya yang mungkin cocok untuk menjadi anggota klub bedah buku.

“AH BANGSAT KALAH LAGI!”

Atau mungkin juga tidak.

Eunwoo bernapas lega ketika akhirnya Chengxiao melontarkan tangan ke udara. PC bang ini sudah terasa pengap dan ia tidak yakin akan sanggup tinggal lebih lama. Ah, kenapa pula Chengxiao nongkrongnya di PC bang murahan yang sempit dan AC-nya sepoi-sepoi. Pengkondisi udaranya sudah tidak layak untuk sebuah PC bang. Perangkat komputer bisa cepat rusak kalau pengkondisi udaranya tidak bagus.

“Kamu mau main juga? Nih pakai punyaku, aku sudah mau pulang.” Si gadis menyampirkan ranselnya ke bahu dan melangkah pergi.

“Eh, eh, tunggu dulu!” Eunwoo tergopoh-gopoh, tersandung kaki bangku, dan tidak sengaja menarik sweater lawan bicaranya demi menjaga keseimbangan. “Maaf, maaf!”

Gadis di hadapannya itu kini menjungkitkan alis.

“Cha Eunwoo—“

“Tidak sengaja, sumpah!”

“—keseimbanganmu memang payah sekali. Pantas saja kamu suka ikut remedial olahraga.”

Eunwoo menganga. Ia pikir Chengxiao bahkan tidak sudi meliriknya lebih dari satu detik. Gadis itu tidak banyak omong di kelas. Tidak ada pula yang berniat mengajaknya mengobrol.

Baiklah, konversasi sudah tercipta secara tak sengaja, dan Eunwoo tak lagi ingin buang waktu.

“Aku ke sini mau menawarimu bergabung dengan klub bedah buku!”

Lolos sudah. Eunwoo yakin Chengxiao akan menganggapnya menggelikan. Klub bedah buku di sekolah mereka anggotanya mungkin tak sekeren tim basket sekolah yang diikuti gadis itu. Atau tidak segagah klub taekwondo. Bahkan tidak seindah klub merangkai bunga. Tapi kehadiran personil ketujuh sangat besar artinya bagi enam lainnya. Selebaran sudah ditempel, pendaftaran sudah dibuka. Faktanya, hingga sekarang belum ada yang menuliskan nama mereka.

Chengxiao menghela napas.

Eunwoo ikut-ikutan. Ia tahu Chengxiao tidak akan—

“Taruh saja namaku di sana. Aku punya banyak waktu.”

—bersedia. Tunggu, ia bersedia? Eunwoo menahan napas tak percaya. Gadis itu bersedia? Bersedia? Berse—oke baiklah. Eunwoo tidak sedang ngelindur. Karena dilihatnya Chengxiao melambaikan tangan sembari berujar.

“Kuharap aku sudah selesai membaca Stolen Songbird sebelum pertemuan pertama nanti.”

Eunwoo mematri dalam hati. Stolen Songbird, baiklah, Stolen Songbird. Pertemuan pertama nanti pasti akan membahas Stolen Songbird.

.

| FIN.

namtaenote: 

kenal Astro dari spazzingannya Riris (rizuki29) di Twitter, terima kasih, Riris. Silakan search rizuki29 di IFK, tulisannya cakep.

14 thoughts on “[Ficlet] Accomplished”

  1. AKHIRNYA ASTRO NONGOL JUGA DI IFK!!!! ARGH TAPI KENAPA HARUS SAMA CHENGXIAO. Tapi ga papa sih lembut versus sangar biar kaya macan sama kelinci ahay….

    Cie eunwoo modus amat nyari gadisan buat anggota ketujuh. Berasa temen lakinya ga ada yang bisa dijadiin tumbal aja hueheheheh… ya sudah lah klub bedah buku ga lebih menakutkan dari bedah mayat /nahloh

    Keep writing kaqq~~~

    Suka

  2. Kaka eunwoo astaga astaga astaga tubuh jangkung wajah gantheng tidak menjamin pintar olahraga huwoooooooooh
    Mbaknya diamdiam memerhatikan, garanggarang maenannya buku juga selain pc bang iya tolong aku makin ngelantur hahaha
    Bhay kak kumenunggu seheboh apa pertemuan pertama klub bedah buku itu /gagitulat/ngacir/

    Suka

  3. ASTROOOOOOO!!!!!! Akhirnya akhirnya ada yang bikin fic astro akhirnya ada yang kenal astro akhirnyaaa~ /RIS
    Kaeci, btw emang astro minta dibiasin banget aku tuh kenal mereka gegara munbin (niatnya ngestan munbin aja) tapi malah kebablasan naksir astro nya /.\
    Aku ngga tau cosmic girl……..tapi tetep aja aku suka bacanya astaga kiyuutt bangeet huhuhuhu dek eunwoo sini uyel dulu dek :3
    AAAAKK ditunggu yang moonbin ya kaak huhuhuhu. Moonbin juseyo~ moonbin juseyo~ sama canu gapapa /krik/😄
    Maap kaecii aku ngerusuh. Anw namtaenotes-nya sesuatu banget kaeci ahahaaa. Selamat jatuh ke dalam pesona astro ya kak?😄

    Suka

  4. Waaah ada lee dongmin k.a cha eunwoo sama cheng xiao :3 pasangan undebutie hahaha jadi ceritanya hampir mirip kyk webdrama xiumin ya, bedanya ini sekolah hehe
    series dong mau tau kelanjutannya apalagi eunwoo udah nyiapin buat bahas bird2 apalah itu xD

    Suka

    1. waduh, miripkah? aku belom pernah nonton webdramanya xiumin sih, soalnya satu-satunya webdrama yang pernah aku tonton sampe sekarang cuma lunchbox soalnya main cast cewenya orang indonesia si amelia tantono.
      kalo gitu, boleh minta bantuan? aku mau spoiler dikit. mungkin cerita ke depannya, aku bakal bikin chengxiao beneran hadir di pertemuan klub bedah buku dan kumpul sama anak-anak geek pecinta buku. bakal sama juga ngga ya? soalnya kalo sama, aku mau ngebelokin ceritanya atau kalo perlu banting setir, biar beda.
      mohon bantuannya ya, meylav, saya akan sangat berterima kasih.
      betewe thanks sudah mampir ya ^^

      Suka

  5. KAK MAAP BARU BACA DAN KOMEN HEHEHE

    intinya SUKA SAMA FICNYA KAKCI AS ALWAYS biarpun ga tau Astro dan taunya cuma Sanha yha /plis jangan lirik brondong Rin/ /cukup Jisoo aja/

    Trus itu mau ngajakin Cheng siapalah itu /digetok/ jadi anak klub bedah buku. KALO YANG NGAJAK MACEM EUNWOO MAH MAU EKE /RIN CUKUP/

    Oke kak sekiranya ga mau merusuh terlalu banyak di sini huahaha~
    Semangat kakCi!!

    Suka

  6. EUNWOO astaga aku jejeritan nemuin astro nyempil di ifk. Kepincut eunwoo sejak nonton drama to be continued dimana dia ganteng banget disana :’) /maafkan curhat colongan ini kakci/

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s