[Ficlet-Mix] Love Dumb

Love Dumb!

||Title: Love Dumb! – By Berly | Genre: Love Story Mix, Comedy, Romance| Duration: Ficlet Mix (150+ words) | Rating: General | Cast: ALL MEMBER OF RED VELVET ||

“Love is blind deaf dumb and stupid. If i ever find that little turd, i’m gonna kill cupid once and for all!” —Unknown—

_

#NP RED VELVET – SOMETHING KINDA CRAZY~

JOY — Blank girl type. (Tipe Lama Konek.)

Ia terus meruntuki dirinya sendiri. Sumpah dia tidak akan mengulangi perilaku bodoh dan konyolnya lagi. Seperti yang ia lakukan beberapa detik yang lalu.

Main masuk ke dalam kamar mandi namja yang tengah ramai oleh penghuninya adalah hal yang paling memalukan di sepanjang hidupnya! Hanya karena melamun memikirkan seseorang lelaki, akalnya jadi tidak sesingkron seperti dulu.

Pipinya pasti masih memerah, bibirnya yang ia kerucutkan sejak tadi seakan tak pernah lepas dari raut manekinnya itu. Tidak, ia pasti sudah gila saat ini. Bisa-bisanya gadis sepertinya sempat terdampar sendirian di kamar mandi namja sebelah. Itu sangat memalukan!

What’s happening to you, Joy?

Something kinda crazy happen to me!! Huaa~.” (Joy merengek.)

_

#NP RED VELVET – AUTOMATIC

SEULGI — I don’t care girl type. (Tipe Cuek.)

Gadis yang paling tenar, populer, dan gaul di sekolahan kini mengalami penurunan image. Bagaimana bisa? Ia menjadi tampak terlihat bodoh dihadapan semua teman-teman gaulnya karena jatuh cinta pada seorang namja kutu buku.

Yang tadinya Seulgi selalu dikejar-kejar oleh berbagai macam jenis lelaki, kini malah berbalik. Seulgi lah yang mengejar-ngejar seorang lelaki. Lelaki itu, lelaki kutu-buku yang menolaknya mentah-mentah di hadapan semua orang. Shit! Batinnya.

Rasanya seperti jatuh di dalam palung taman bunga yang sedang bermekaran. Karena oh my!  Mengapa hatinya bisa berubah secara otomatis saat ia sedang merasakan jatuh cinta? Apa dia telah dijampe-jampe oleh lelaki kutu buku itu? Ia tidak mengerti, yah baginya lelaki kutu buku itu tetap telah berhasil mengambil hatinya. Baginya cinta itu memang tak perlu pandang bulu.

Masa bodoh dengan image ketenaran di sekolahnya yang akan hancur. Baginya lelaki yang menolak perasaannya mentah-mentah itu adalah lelaki yang paling keren di dunia.

Are you crazy, Seulgi?

“I don’t know. It’s just comes automatic, so it might be yep. Hehehe~” (Seulgi menyeringai.)

_

#NP RED VELVET – ICE CREAM CAKE~

IRENE — Spoiled girl type. (Tipe Manja)

Wajah memberengut terus terpapar jelas di ekspresinya. Pokoknya ia tidak akan merubah ekspresinya pada namja itu, sampai ia mendapatkan apa yang ia inginkan. Kakinya terus melangkah gontai ke arah pintu belakang toko, lantaran beban bungkusan sampah yang kini ia tumpu perlu segera ia buang.

Hari sudah larut, toko roti tempatnya dan pacarnya bekerja akan segera tutup sebentar lagi. Membuat peluhnya menetes berat terbawa bersama rasa kesal yang sedari pagi Irene pikul.

“Pacar macam apa sih dia itu, hari jadi anniversary denganku saja tidak ingat.” Gerutu Irene saat ia kembali mengintip dari luar kaca jendela toko. Tapi kedua irisnya tidak lagi mendapati seorang lelaki sedang membersihkan lantai toko?

Kemana dia? Batin Irene heran.

Tapi ketika Irene, membalikkan badannya dan ingin kembali melangkah. Tiba-tiba saja langkahnya terhenti lantaran melihat sulutan-sulutan lilin kembang api di atas sebuah kue, yang sengaja dinyalakan.

“Jangan ngambek lagi dong Ren.”

Suara berat dihadapannya yang baru saja terdengar, membuat ia tidak bisa berbicara satu patah kata pun.

“Ini kue kesukaanmu loh, Ice Cream Cake. Happy anniversary dear.”

Kedua sudut bibir Irene pun langsung mengembang tak terbendung, kala melihat lelaki yang ia cintai di hadapannya, membawakan kue kesukaannya penuh dengan lilin-lilin kembang api indah menyala saat hari sudah gelap, dan mengucapkan selamat hari jadi padanya.

Irene.. take it slow, are you happy now?

“Yeah! I’m verry happy now!” (Irene tersenyum lebar.)

_

#NP RED VELVET – CANDY~

YERI — Caculation girl type. (Tipe Perhitungan)

Gadis penggila permen lollipop, bahkan ia rela memberikan semua uang sakunya pada sang penjaga kios untuk update semua rasa baru permen di kios permen langganannya.

Saat ini ia sedang merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia tidak tahu harus berbuat apa untuk mengekspresikan perasaannya pada lelaki itu. Yang jelas hatinya kini tengah merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Rasanya ada banyak sekali kupu-kupu yang berterbangan di dalam perutnya.

Gadis itu setiap hari belakangan selalu rela untuk menyempatkan menyelipkan semua permennya di dalam lemari loker namja baru di sekolahnya itu.

Sampai suatu ketika ia ingin sekali memberikan lollipop kepada namja itu secara langsung dan ingin menyatakan perasaannya. Namun kedua bola matanya tiba-tiba membulat lantaran ia telah didului oleh perempuan lain. Dan perempuan itu ternyata adalah pacar si lelaki, serta Yeri baru mendapatkan info, bahwa hubungan mereka sudah berjalan sekitar 3 tahun lamanya.

Sontak hati Yeri menjadi hancur berkeping-keping.
Apakah selama ini ia jatuh hati pada orang yang salah?

“Huaaa permenku~!” Rengeknya tidak terima semua permennya ludes dan sirna secara cuma-cuma.

Yah, setidaknya Yeri masih mencintai semua permen-permennya itu.

Yeri, choose one, candy or namja?

“Kalau tahu dia sudah punya pacar, ngapain aku repot-repot memberikannya semua lollipop candy-ku padanya 3 hari belakangan ini! Aku menyesal ah!” (Yeri menggerutu.)

_

#NP RED VELVET – STUPID CUPID

WENDY — Jealous girl type. (Tipe Pencemburu)

Berkali-kali ia menepuk dahinya kala memperhatikan tingkah namjachingu-nya di depan banyak temannya. Sebenarnya apa alasan Wendy menyukai lelaki tinggi yang sangat hiperaktif itu? Mungkin dewa asmaranya sedang terlelap, saat Wendy pertama kali bertemu dengan lelaki itu.

Lihat saja apa yang tengah lelaki itu perbuat saat ini, melakukan aegyo di depan teman-temannya, karena salah satu teman wanita Wendy menyuruh lelaki itu melakukannya. Dan lelaki itu langsung saja memperaktikkannya tanpa ada rasa keberatan atau malu. Atau yang lebih spesifik lagi, tanpa melihat keberadaan Wendy di sampingnya.

.

Aegyo-mu itu gagal total!” Sindir Wendy sebal, dengan nada yang terdengar sangat dingin. Lalu gadis itu pergi meninggalkan pacarnya yang masih sibuk dengan teman-teman wanitanya itu.

“Wen! Kau mau kemana?” Teriak lelaki itu, lalu mengejar langkah Wendy cepat-cepat.

Kedua bola mata Wendy sontak melirik tajam ke arah manik lelaki yang sedang mengejarnya di sampingnya, “Mau makan!” Sahutnya sinis.

“Heh ndut!” Sahut lelaki itu lagi seraya mencubit kedua sisi pipi chubby milik Wendy. Alhasil membuat Wendy yang akan menduduki sebuah bangku kantin, terhenti karena perlakuan itu.

Wae~?!! Kenapa kau mencubitku!” Rengek Wendy yang rasanya semakin sebal dengan pacarnya itu.

“Kau cemburu ya?” Kalimat yang baru saja Wendy dengar, mampu membuat warna pipinya berubah jadi merah. Sontak Wendy pun langsung membungkam. Rasanya ia tidak ingin berbicara saat ini untuk menjelaskan perasaannya secara detail pada pacarnya itu.

Hayoloh Wendy, ketahuan cemburu!

“Hey stupid cupid, wake up!” (Batin Wendy berteriak.)

_

FIN*

4 thoughts on “[Ficlet-Mix] Love Dumb”

  1. halo berly ^^ aku kaget nemu freelance-an ini di ifk hahaha
    ceritanya kocak2 banget, aku sampe muter ice cream cake ulang satu biar makin seru bacanya :p nuansa teenlitnya berasa, ga terlalu dipaksa pendek juga secara alur. cuman ya secara bahasa masih agak acak2an, masih sering pake ‘namja’2an gitu, terus somehow dialog yg diambil dari lirik menurutku agak sedikit maksa… kupikir akan lebih baik kalau kamu masukin itu sebagai prompt saja.
    anyways, keep writing!😄

    Suka

    1. Kak Liana, bhak ber mau ngakak dulu kak, demi apa ber baru tau sekarang kalo fic ini udah dipublish di ifk😄. Yaampun kak, ini fic jaman kapan aku ngirimnya :”) wkwkwk
      Iya kak makasih sudah riview yhaaa {{}}❤

      Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s