[Ficlet] The Smile

The Smile

THE SMILE

 

An absurd fanfic by whitewind

SEVENTEEN’s Jeonghan & Joshua

friendship, lil bit tragedy (maybe) // G // ficlet

I own this plot, don’t try to plagiarist!

Terinspirasi dari kejadian fansign beberapa waktu lalu ketika seorang fans berlaku kasar kepada salah seorang member Seventeen.

Tidak bermaksud menyalahkan siapapun dalam cerita ini dan ini semua murni dari pemikiranku dan setelah melihat salah satu fancam yang merekam kejadian tersebut.

Enjoy and happy reading 😀

“Dan dia tetap tersenyum, apapun yang terjadi pada dirinya”

==000==

Joshua selalu tersenyum kepada siapapun dan kepada setiap orang yang ia temui. Begitupula saat aku pertama kali bertemu dengannya ketika sama-sama menjadi seorang trainee. Dia menyapaku terlebih dahulu dan memberikan senyumannya.

Hingga kita memulai debut untuk pertama kalinya, senyumnya tidak pernah turun satu sentipun dari parasnya yang tampan. Bahkan kepada para penggemar dan beberapa fansite lain.

Suatu ketika kami dijadwalkan untuk menghadiri fansign di suatu tempat. Aku melihat kondisi Joshua saat itu terlihat tidak begitu sehat dikarenakan salah satu matanya terkena infeksi dan bengkak. Namun ia tetap menyunggingkan senyum manisnya.

“Josh, kau yakin tak apa-apa?” tanyaku mengkhawatirkannya. Dia sudah kuanggap seperti saudaraku sendiri.

Joshua tersenyum padaku dan mengangguk, seolah tidak merasa terganggu dengan keadaan matanya yang seperti itu.

“Aku tak apa-apa Jeonghan, aku benar-benar baik!” jawabnya mantap.

Aku merasa sedikit lega mendengar jawabannya namun masih tersisip sebuah kekhawatiranku pada dirinya entah kenapa. Merasa akan terjadi sesuatu yang buruk menimpa dirinya. Tetapi aku tak mempedulikannya karena itu hanyalah perasaan sesaat dan tak mungkin akan terjadi.

Dan kami tiba di acara fansign tersebut. Begitu banyak penggemar yang meneriakan nama grup kami dan nama salah satu anggota dari kami beserta kilatan-kilatan blitz dari kamera para fansite yang memang ‘memburu’ foto kami.

Awalnya acara tersebut berjalan dengan lancar dan ramai, banyak penggemar yang memberikan bingkisan-bingkisan kepada kami dengan wajah ceria dan bahagia. Aku melihat wajah Joshua yang masih memperlihatkan senyum manis di bibirnya kepada para penggemar. Beberapa penggemar menanyakan kepada Joshua apa yang terjadi dengan matanya, dia menjawab ‘tidak apa-apa’ dan ‘aku baik-baik saja’ dengan senyum khasnya.

Kemudian datanglah seorang gadis dengan wajah yang terlihat tidak menyenangkan kepada kami. Dia meletakan sebuah album kami di atas meja dengan sedikit kasar. Seungkwan tersenyum kepada gadis itu dan mengambil album tersebut untuk memberikan tanda tangannya.

Tapi…

Tiba-tiba gadis itu merebut album tersebut dari Seungkwan dan melemparkannya ke arah Joshua dengan kasar. Kami semua terkejut, amat sangat terkejut begitupula dengan Joshua yang berada langsung di depan gadis itu, semua pasang mata tertuju pada mereka. Suasana di tempat itu seketika menjadi sunyi dan tegang.

Aku begitu syok melihat gadis tersebut berlaku kasar kepada Joshua, bahkan aku tidak pernah melihat ada penggemar yang kasar seperti ini selama kami melakukan fansign dimanapun. Apakah orang tua gadis ini tidak pernah mengajarkan sopan santun kepadanya? Apakah dia tidak mengenyam pendidikan di sekolahnya?

Joshua juga terkejut karena melihat hal tersebut di depan matanya langsung. Tapi kemudian sebuah senyum manis tersisip di wajahnya dan melihat ke arah gadis tersebut, sementara anggota lain masih terlihat syok dengan apa yang terjadi baru saja terutama Seungkwan. Joshua tetap begitu tenang dan tersenyum manis dengan apa yang barusan terjadi padanya. Gadis itu kemudian pergi begitu saja setelah para staff menenangkan kondisi yang sedang terjadi.

Aku masih tidak percaya dengan apa yang terjadi, dan Joshua masih bersikap tenang-tenang saja seolah tidak terjadi apa-apa dengannya sembari memperlihatkan senyumannya kepada seluruh orang yang berada di tempat itu.

Hingga acara fansign selesai, kami semua membicarakan kelakukan gadis tadi kepada Joshua.

“Benar-benar keterlaluan sekali! Kenapa dia seperti itu kepada kak Jisoo?” ungkap Jihoon kesal.

“Baru pertama kali ini kulihat ada seorang penggemar yang seperti itu. Sebenarnya apa yang terjadi dengan dirinya?” tambah Seungcheol.

Aku juga teramat kesal dengan sikap gadis itu. Tapi kemudian Joshua menenangkan hati anggota lainnya dengan senyumannya.

“Sudahlah tak perlu dibahas lagi teman-teman. Lagipula aku baik-baik saja sekarang. Mungkin gadis tersebut sedang dalam masalah dan tidak sengaja melampiaskannya kepadaku. Aku harap esok dia akan baik-baik saja.”

Pernyataan yang keluar dari mulut Joshua seperti tak mempermasalahkan apa yang barusan terjadi kepada dirinya malah mengkhawatirkan kondisi gadis tersebut. Dan dia tetap tersenyum, apapun yang terjadi pada dirinya. Ia benar-benar begitu tulus memberikan senyuman kepada gadis itu walaupun telah diperlakukan secara kasar seperti itu.

Joshua memang berhati emas kepada siapapun dan selalu memberikan senyuman yang mampu meluluhkan hati siapa saja yang melihatnya. Kuharap, senyumannya itu tak akan hilang dari wajahnya.

-END-

Tbh aku sakit hati banget liat video itu seriously :””) Ga nyangka aja Joshua digituin sama FANSITENYA SENDIRI! Padahal Joshua itu anaknya ramah dan baik banget huhuhuhu :””

Fansite masternimnya sendiri emang udah minta maaf atas kejadian tersebut dan akhirnya memilih buat rest (tapi banyak yang bilang kalo dia closed down). Mungkin dia milih nenangin diri dulu kali ya atas insiden itu untuk sementara waktu dan semoga hal tersebut tidak terulang kembali :”)

Tetep semangat ya Josh! Jangan sampai senyummu menghilang dari wajahmu :””D *apaan*

Iklan

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s