[Ficlet] Post Secretum

post-secterum

POST SECRETUM

.

by aiveurislin starring CLC’s Seunghee x TWICE’s Nayeon duration ficlet –counted 272 words genre friendship, school life rating G

disclaimer I only own the plot.

poster goes to imjustagirl

summary Tersenyumlah. Seseorang di sana memperhatikanmu.

.

“Nayeon-ah, ayolah beritahu aku siapa pengirim surat ini?!”

Nayeon kembali berdeham. Ingin sekali ia berlagak geming dengan memfokuskan atensinya pada lembaran essay sastra perancis yang harus ia koreksi sebelum berpindah tangan ke Guru Han besok. Namun dirinya sungguh gemas melihat perangai Seunghee –sahabat karibnya yang sungguh diluar batas kewajaran. Sungguhkah seorang Oh Seunghee sebegitu kehilangan asanya hingga berani menjatuhkan harga dirinya demi sebuah jawaban yang terlampau mudah? Ayolah, dialah yang terbaik di kelasnya!

“Im Nayeon, tak bisakah kau memberiku sedikit clue saja? Aku benar-benar bisa mati penasaran dengan semua teka-teki ini,” ujar Gadis Oh itu lagi dengan menaikkan beberapa oktaf notasi suaranya. Desisan keras langsung tertangkap sepasang daun telinga Seunghee. Gadis itu melirik sejemang penjaga perpustakaan yang sudah melayangkan tatapan ganasnya, nampaknya bola mata wanita setengah baya itu hampir saja meloncat dari peraduannya. Bibir Seunghee pun langsung terkatup diikuti sorot matanya perlahan meredup. Ia takut.

“Tak bisa, Seunghee-ya. Aku ‘kan sudah bilang jika kau harus meningkatkan kepekaanmu. Bukan terhadapku saja tetapi pada semua yang berada di sekitarmu,” Nayeon berkelit. Tak ia alihkan sejengkalpun atensinya dari rangkaian aksara yang hanya bisa dimengerti olehnya –mungkin.

Belum sempat Seunghee menghalaunya dengan hujaman terkaan, Nayeon kembali berucap dan lagi-lagi tanpa mengalihkan diri dari lembaran essaynya –yang sangat ingin Seunghee bakar itu.

“Tengok ke belakang dan lihatlah kepada realita yang terjadi.”

Dengan lagak setengah hati, Seunghee menuruti instruksi Nayeon. Gadis itu menengok dan mendapati seorang pemuda tengah duduk memperhatikannya. Sebaris senyuman terulas dari bibirnya kala ia mendapati sepasang manik hazel milik Seunghee menyeroboti arah pandangnya.

“N-Nayeon-ah…”

Seakan cerebrum Seunghee berhenti memerintah saraf untuk mengonklusi sinyal, Nayeon mengamati peringai sahabatnya lewat ekor matanya.

“Tersenyumlah. Seseorang di sana memperhatikanmu.”

–fin.

 

Ide cerita ini seketika muncul ketika membaca profil salah satu Dewan Senior di majalah sekolah. Karena motto-nya unik, jadi kepikiran buat cerita bertopik seperti  di atas dengan saduran imajinasi sendiri. Hasilnya ya ini #wkwkwk

Regards,

VRIS

One thought on “[Ficlet] Post Secretum”

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s