[Ficlet] Can I Buy It

can-i-buy-it

Can I Buy It
a ficlet story by
bangsvt
Starring BTS’s Min Yoongi
and OC’s Min Jihoo
General
Drama, Family, slight Hurt, Slice Of Life

“Apakah aku bisa membelinya, Yah?

poster by : renovatio @IndoFanfictionsArts

Waktu sudah menunjukkan pukul sembilan malam namun Yoongi masih setia berkutat dengan komputernya. Bukan karena dia menyukai pekerjaannya, tapi itu semua karena Hyungwon yang dengan menyebalkannya meminta tolong Yoongi untuk merevisi laporan yang dibuatnya. Akan lebih baik jika hanya merevisi saja, namun bocah itu meminta Yoongi untuk mengeditnya juga. Jika saja dia bukan keponakan dari Bibi Lee, mungkin Yoongi sudah memaki Hyungwon tadi.

Hhh…” deru Yoongi di sela-sela pekerjaannya yang menguras pikiran, tenaga, dan juga waktu. Ayolah, Yoongi ingin pulang dan beristirahat. “Dan satu kata lagi… selesai!” Yoongi berseru bahagia. Pekerjaannya sudah selesai dan itu artinya dia bisa melayangkan diri ke atas kasur empuk miliknya–dan juga istrinya. “Selamat tinggal komputer.” Kurang kerjaan memang, untuk apa mengucapkan selamat tinggal kepada benda mati?

Suara dentingan tombol pin yang ditekan mengisi lorong lantai dua puluh apartment di kawasan Myeong-dong. Yoongi menekan daun pintu dengan wajah lesu.

“Ayah…”

“Jihoo, kok belum tidur, Nak?” Jihoo, anak semata wayang yang Yoongi miliki, berumur enam tahun dan berparas sangat-sangat mirip dengannya. “Ayo kita tidur, ayah sangat lelah.” Ajak Yoongi namun ditolak lembut oleh Jihoo.

“Ayah, boleh Jihoo meminta uang?” pinta Jihoo begitu dirinya menolak ajakkan sang ayah.

“Untuk apa? Mau membeli mobil-mobilan lagi? Apa yang di lemari itu tidak cukup?!”

“Tapi–”

“Min Jihoo, lebih baik kau tidur sekarang sebelum ayah mengurungmu di kamar!” bentakkan Yoongi membuat Jihoo menitihkan sedikit demi sedikit air mata dari pelupuknya.

“Ayah, Jihoo mohon, berikan Jihoo uang barang dua ribu won saja.” Tangisan Jihoo pecah saat tangannya meraih celana sang ayah. “Ayah! Ayah!” rengekkan demi rengekkan memanggil sang ayah keluar dari bibir Jihoo. Tak tega dengan tangisan sang anak, Yoongi merengkuhnya kemudian didudukinya di atas sofa.

“Anak laki-laki tidak boleh menangis. Baiklah, ini untuk Jihoo, tolong dipakai baik-baik.” Tangis Jihoo berhenti begitu Yoongi menyodorkan beberapa lembaran uang dari tangannya. Manik itu menatap uang yang ada di tangan Yoongi dengan tatapan teduh.

“Terima kasih, Yah.” Yoongi tersenyum. Entah kenapa ada perasaan bersalah di dirinya saat melihat Jihoo menangis hanya karena selembar uang. “Ayah,” Yoongi kembali tersenyum menyahut seruan Jihoo. “Aku sudah memiliki dua ribu won, aku tidak akan membeli mainan, aku janji. Namun, bolehkan aku memakai uang ini untuk membeli waktumu?” Yoongi tau ini hanyalah celotehan anaknya, namun Yoongi sadar, celotehan itu penuh arti. Yoongi menyesal karena tidak memperhatikan eksistensi Jihoo yang notabene anaknya. Yoongi menyesal karena ia selalu mementingkan pekerjannya. Yoongi menyesal tidak pernah bisa mengantar ataupun menjemput Jihoo seperti teman-temannya. Intinya Yoongi menyesal.

“Tentu saja boleh. Sekarang mari kita tidur dan meluangkan waktu bersama saat matahari terbit besok.”

END

Aiqu/?

Ini ficlet aneh bin ajaib, tau dah bisa buat reader pada nangis apa kagak:v Terinspirasi dari soal yang ada di buku Bahasa Inggris, saya jadi bikin ficlet ginian. Pertama kali nama anaknya bukan Jihoo, tapi Jihon alias Uji Seventeen, et abis itu typo–kurang ‘n’, eh malah keliatan jadi lebih bagus, yaudah deh pake nama itu. Sudahlah saya banyak bacod sekali, tinggalkan pesan dan kesan kalian di kolom komen ya /?

Salam cantik,

bangsvt.

One thought on “[Ficlet] Can I Buy It”

  1. ” ayah bisakah aku membeli waktumu ? ”
    Poor buat jihoo
    Tuh yongi , luangkan waktu buat anakmu itu , kasian dia …
    btw mana mommynya ? kalo ga ada
    bersedia kok buat jadi mommynya jihoo #plak

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s