[Ficlet-Series] DEVIL – Mina

DEVIL-POSTER-MINA

D3VIL SERIES – Ep. Mina

Scriptwriter
galaxysyf

IGTwitter

Genre
Mystery

Cast
Mina of Twice

Note
Poster can be used as lockscreen

Disclaimer
It’s all not mine but storyline and OC.


Dulu aku punya seorang teman dekat, namanya Mina. Kami sudah dekat sejak kami sama-sama duduk di bangku SMP. Mina adalah anak yang periang dan penuh semangat. Dia juga gadis yang baik kepada siapa saja. Tapi karena ada kata ‘dulu’, itu artinya sekarang kami tak lagi dekat.

Semuanya berubah ketika Mina menjadi gadis yang dingin. Hangatnya matahari seperti tak mampu menghangatkan hatinya yang sudah membeku. Tak ada lagi hal menyenangkan yang bisa menggambarkan senyumannya yang akan terlihat manis di wajahnya. Dia tak lagi mau bicara dengan orang-orang di sekitarnya. Dia lebih menutup diri semenjak pindah ke rumah bibinya.

Kejadiannya setahun lalu. Mina baru saja tiba di rumah ketika dia melihat kedua orangnya terbaring di atas lantai yang dingin. Cahaya saat itu cukup redup, namun Mina tahu betul apa yang dilihatnya. Darah ada dimana-mana, mengalir layaknya air. Bau amis yang menusuk hidung tak bisa dihindari, sudah memenuhi ruangan.

Polisi bilang kejadian itu adalah ulah perampok, namun tak ada barang yang hilang. Peralatan elektronik berharga masih dalam keadaan utuh dan perhiasan juga masih lengkap, tersimpan rapih di dalam lemari. Penyelidikan dilakukan selama lebih dari 5 bulan meski belum ada kejelasan terhadapa pelaku dan motifnya.

Senjata yang digunakan adalah pisau, tapi benda itu juga tak ditemukan di lokasi kejadian. Polisi menduga senjata itu dibawa kabur oleh pelaku untuk menghilangkan bukti. “Cukup masuk akal,” kata seorang polisi yang kudengar waktu itu.

Ya, memang cukup masuk akal.

Sanak saudara, teman dan kerabat sudah dimintai kesaksian. Bisa ditebak, hasilnya nihil. Tak ada satupun dari yang bisa dijadikan tersangka, karena pada kenyataannya memang bukan mereka. Menurut polisi, pelakunya mungkin memang berasal dari orang luar.

Sejak saat itu, Mina jadi berubah. Dia jadi begitu terpukul. Tak ada keceriaan, tak ada senyuman. Semua sirna begitu saja. Mina kehilangan orang tuangnya dan aku kehilangan teman dekatku. Aku bahkan tak melihat air matanya bisa mengalir, hanya ada wajah dingin yang datar.

Tapi untukku, bukan itu masalahnya.

Aku pernah mendengarnya bergumam sendiri, seperti bicara pada seseorang. Mina tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dia tahu, maka dari itu ia diam. Karena, pada kenyataannya, kasus ini hanya melibatkan orang dalam saja.

___



 

Halo^^ Siapa yang kemarin minta sequel D3VIL?? Heheheh

Ini bukan sequel, memang. Ini cuma series nya aja. Karena ini ficlet series, jadi mungkin kalau aku punya ide bisa langsung aku tulis dan post (semoga)/^^\ Semoga suka ya dengan series ini❤

Oiya..

Sebelumnya aku udah pernah bilang kan aku akan segera hiatus. Dan setelah dipikirkan, sekarang adalah waktunya untuk memulai hiatus. Tadinya mau aku tahan sampai bulan depan, aku mau post beberapa fanfic lagi sebelum hiatus, tapi mulai Februari kegiatanku jadi semakin padat. Ada Try Out selama 3 minggu berturut-turut dan disambung ujian praktek dan Ujian Sekolah, salu Ujian Nasional. Jadi aku harus belajar extra, apalagi aku nggak ikut les atau bimbel apapun.

Kira-Kira aku akan hiatus sampai April (setelah UN) atau Mei (setelah SBMPTN), jadi sekitar 2-3 bulan hehehe…. Maaf ya, nggak hiatus aja aku udah lama banget ngepostnya, apalagi hiatus 😦

Mohon doa nya ya^^ Semoga aku bisa lulus dengan hasil terbaik dan masuk universitas yang kuimpikan >< Semoga temen2 yang kelas 12 juga bisa suisse UN, US, SNMPTN dan SBMPTN nya!! AMIN!!! AYO SUKSES BARENG <3<3<3<3

See you!!

11 thoughts on “[Ficlet-Series] DEVIL – Mina”

  1. Halo, kak, sebelumnya kayaknya aku udah pernah baca series ini tapu aku lupa castnya siapa dan kayaknya aku gak komen makanya aku lupa ((maafkan daku))

    Aku malam mikir yang ngebunuh orang tuanya mina itu mina. Soalnya dia kayak terpukul sama berusaha nutup-nutupin sama sikapnya yang berubah drastis itu. ((Pikiran apa ini)) ((maafkan pikiran ngacoku))

    Aku bener-bener suka sama penulisan cerita kakak, rapi banget😍 ff ini buat rasa ngantukku dikelas langsung hilang waktu liat castnya mina, soalnya ff mina masih jarang :v aduh, kenapa aku jadi curhat kayak gini, wkwk.

    Kayaknya komentar gak bermutu dari aku cukup sampai sini aja, deh, ya kak. Oh, ya, salam kenal, Zahra dari garis 01.

    Suka

    1. Iya, series ini pertama kali ada pas lomba fanfic ifk lalu dengan judul yg hampir sama; D3VIL yg menyajikan 3 macam ficlet dengn tema yang sama^^ Cast untuk di series pertama ada Kai, Vernon, Shannon dan Joshua. Karena banyak peminatnya, jadinya aku buat series yg baru 😄😄
      Analisis kamu nggak bisa dibilang salah atau bener kok^^ Karena series ini emang akan selalu menyajikan open ending dimana readers bisa punya pendapat sendiri bagaimana ceritanya berakhir dan apa yg sudah terjadi di dalam ceritanya 👍🏻👍🏻
      Heheh terima kasih 😄😘 Mina bias aku di Twice soalnya 😆
      Salam kenal juga ya👋🏻😊

      Disukai oleh 1 orang

  2. aku suka sekali fanfiksi genre begini >,< aku tunggu deh sampe hiatusnya udahan ^^ habisnya aku kepo….
    EH?? kamu hiatus gegara musim ujian melanda?? berarti kita senasib dong yaa… aku juga minggu-minggu ini padat banget kegiatannya, tapi aku sempet-sempetin maen ke ifk buat ngilangin jenuh *kok malah curcol -_-
    semoga kita semua bisa lulus dengan keren ya… aamiin…🙂

    Suka

  3. Hai, Celline! Salam kenal, aku Dhila 98l! Dikit lagi kita un :’ SEMANGAT!

    Sebelumnya aku baca ini karena tertarik sama cover apalagi castnya Mina hehe. Apa ya, covernya auranya gimana gitu kan menyiratkan kalo ini isinya bukan sesuatu yang fluffy dan biasa lainnya. Terus tanggapanku selama baca ini, asik aja gituuu. hehe soalnya gak rumit-rumit banget dan kamu bikin open ending yaaa? Jadi semua pembaca juga bisa mikirin ending dari segala macam sudut pandang! Thats good!

    Aku juga suka banget sama Mina! KIYAAAAA. Anyway maaf aku kinda creepy udah tau nama kamu hehe. Sebelumnya aku sempet stalk kan soalnya aku baru liat pennamu di ifk :’ ETERNYATA KITA SAMA-SAMA ANAK JAKTIM! Semoga ke depannya kita bisa lebih dekat!

    Semangat!

    Suka

  4. Eh ada si dhila ikutan komen >\\\\<
    Haloo aku datang lagi ini hehehhe, seru lah bacanya malem2 gni ngena bgt lah. Ini smuanya intinha ttg org yang jadi aneh gitu sama org yang punya sisi jahat lainnya asik asik lah heheh

    Suka

Leave Your Review Here!

