[Ficlet] Why So Serious?

Why So serious

Joonisa present

Why So Serious?

Starring SEVENTEEN Dokyeom, GFRIEND Yuju   

Genre Fluff, School life | Duration Ficlet ( +400 Words)|Rating PG – 13

.

Hari ini, Dokyeom aneh.

.

“Hai, Kyeom!”

Tepat setelah Yuju mendudukkan diri di sebelah Dokyeom, pemuda itu memalingkan wajahnya menghadap jendela. Telinga Dokyeom yang disumpal earphone membuat Yuju paham kenapa Dokyeom tak membalas sapaannya.

“Kyeom, sudah sarapan?” Yuju mencolek bahu Dokyeom dua kali. Dokyeom akhirnya menoleh, mengangguk sekali, lantas kembali menatap jendela. Tanpa disangka, tiba-tiba Yuju mencabut earphone Dokyeom yang membuat sang pemilik kelabakan.

“Lagi dengar lagu apa sih?”

Belum sempat Yuju memasang earphone itu ke telinganya, Dokyeom dengan gesit merebutnya kembali.

 “Urus saja urusanmu sendiri.”

Ucapan bernada dingin dari Dokyeom sukses membuat Yuju bungkam. Gadis itu akhirnya memilih untuk tidak mengacuhkan Dokyeom dan memakan roti bekal sarapannya karena di rumah Yuju belum sempat sarapan. Tanpa sepengetahuan Yuju, sebenarnya Dokyeom sedang merutuk dalam hati soal undian dari ketua kelas tentang aturan duduk dalam bus tamasya hari ini yang akhirnya mengharuskan Dokyeom harus duduk bersebelahan dengan Yuju.

Kalau Dokyeom tidak naksir Yuju, tentu hal itu tidak menjadi masalah. Fakta yang mengatakan hal sebaliknya menjadikan perkara duduk-bersebelahan-selama-lima-jam-perjalanan menjadi sebuah masalah besar untuk Dokyeom. Berbagai macam pikiran buruk pun bergelayut di pikiran Dokyeom.

Bagaimana kalau ia tiba-tiba tertidur lalu mendengkur? Atau lebih dari itu, bagaimana kalau Dokyeom ngiler? Mengigau seraya menendang-nendangkan kaki?

Atau yang paling parah… bagaimana kalau ia kentut tanpa sadar?

Bisa-bisa Dokyeom harus pindah sekolah besok.

GRRRRKKKK!!!

Dokyeom memegang perutnya. Menolak ajakan sarapan dari Yuju sebenarnya menjadi sebuah kesalahan karena pada kenyataannya Dokyeom belum sarapan dari pagi. Pikir Dokyeom, hanya dia sendiri yang mendengar suara keroncongan gaduh dari perutnya itu sebelum akhirnya seseorang mencabut earphone sebelah kanan miliknya.

“Makanlah, aku bawa banyak.”

Sempat terdiam selama beberapa saat, akhirnya Dokyeom menerima roti pemberian Yuju. Ketika Dokyeom sudah ingin mengucapkan terima kasih, Yuju tiba-tiba menyela.

“Kupikir duduk di sebelahmu akan seru. Kalau tahu mood mu sedang rusak, aku lebih baik duduk dengan Sunyoul.”

Dokyeom hampir saja tersedak begitu mendengar ucapan Yuju. Untungnya gadis itu sedang sibuk mencari sesuatu di dalam tasnya, jadi Dokyeom tidak perlu menyembunyikan semburat merah yang saat ini mendominasi wajahnya. Namun raut wajah Yuju yang terlihat kecewa terbaca jelas oleh Dokyeom hingga ia merasa harus melakukan sesuatu. Dokyeom melepas earphone yang sebelah kiri, lalu memasangkannya ke telinga Yuju, sedangkan dia sendiri memakai yang sebelah kanan.

“Aku cuma lapar, kok. Yang tadi itu acting supaya terlihat – ehm– keren.”

Yuju mengangguk-angguk sembari menahan tawa, namun tak berapa lama tawanya pecah diikuti dengan tawa Dokyeom plus suara terbatuk karena Dokyeom masih dalam keadaan memakan roti pemberian Yuju.

 “Kyeom, kau tahu tidak, kupikir aku akan mati bosan di jalan gara-gara lima jam kau diam saja.”

“Jadi, kau tidak suka laki-laki pendiam?”

“Suka.”

Dokyeom tak bisa menahan ekspresi terkejutnya. Mulutnya yang penuh roti terlanjur menganga, membuat Yuju semakin tergelak.

.

.

“Tapi kalau kau yang pendiam, aku tidak suka.”

.

.

FIN

a/n:

akhirnya mamaknya Dokyeom merilis fanfic anak sendiri /PLAK/

 

 

11 thoughts on “[Ficlet] Why So Serious?”

  1. HAI KAK, HARD SHIPPERNYA DOKYEOM SAMA YUJU DI SINI. aku cathlyn dari garis 00 😆
    sebagai korban dari foto kelulusan dokyeom sama yuju kemarin, aku berakhir ngeship mereka. iya, mereka yang posisinya sama-sama main vocal di grup masing-masing.
    dan demi apa ini lucu ugh, dokyeom yang panik waktu dia duduk sama yuju, dokyeom yang takut kalo dia malu-maluin dirinya di depan yuju; aku nggak bisa bayangin dokyeom jadi kayak gitu😄
    aku suka sama fanfiksi kakak, bahasanya sangat remaja(?) dan ringan banget waktu dibaca di tengah-tengah pelajaran matematika kayak aku sekarang :3
    keep writing fanfiksi dokyeom x yuju ya kak! ayo ramaikan dunia shippernya dokyeom x yuju ♡
    lots of love,
    kate x

    Suka

    1. Hai cathlyn salam kenal😄
      Wah baca ff pas pelajaran mtk? Ati2 ya nnti dimarahin gurumu😄
      Siaaappp… aku suka mereka berdua dipairing, abis sama gesreknya😄
      Thank u cathlyn…

      Suka

  2. ADUH SI KAKAK MAH JANGAN SOK TSUNDERE GT LAH, MAH X)

    Aduh kalo di kelasku isinya semacam dokyom semacam sunyoul sih aku rela duduknya ditentuin :’))) Tapi ini bagus dan karena aku laper, fokusku jadi ke rotinya Yuju!!! heuuuu, bawa banyak kan ju? bagidong!!!!

    Anyway, pas di mbc special stagenya seventeen; girlgroup medley, aku seneng banget dokyom dapet part yang Rough UHUYEAYYY meskipun dia dapetnya part Eunha tapi gpp mas gpp aku senang mas aku senangggg❤ HIDUP DOKYOM YUJU UJUJUJUJU<3

    Suka

    1. TSUNDERE YA ALLAH DHIL😄
      Yah fokusnya malah roti😄 aku mah klo didudukin ama dokyeom juga mau, biar anaknya ga macem2 tsaaahhh
      AKU JUGA SUKA STAGE ITU DHIL YA AMPUN RASANYA AKU KAYA KESELEK BECAK PAS DENGER LAGU. ROUGH DIPUTER😄
      Makasih ya dhil😀

      Disukai oleh 1 orang

  3. KENAPA AKU SALAH FOKUS KE A/N NYA KAK NISA xD
    DAN SUNYOUL DISEBUT-SEBUT ELAAAAH </3
    Wakaka, aku bisa banget bayangin wajah dokyeom yang lagi serius gitu, mikir gimana caranya jaga image biar si yujunya nggak illfeel :3
    /iya aku tau, soalnya aku pernah ngalamin/ /kok jadi curhat/

    “Aku cuma lapar, kok. Yang tadi itu acting supaya terlihat – ehm– keren.” <—– ini terlalu frontal, kak Nis, serius, dan aku ngakak pas bagian ini. polos banget dokyeom nyaaaaa❤

    this is really made my day kak❤ sering-sering bikin dokyeom ya ^^

    Suka

  4. NISA KAMU HARD SHIPPERNYA DK YUJU? ADUH SAMAAN!
    Setelah baca judulnya dan lihat castnya aku langsung, “Akhirnya nemu fict DK Yuju, padahal nyari yang kayak gini gak gampang.”

    Terus, terus, dikira tuh ini cuman pertemanan macam sahabatan doang tapi pas baca kalimat pertama dimana DK so-cool gitu terus bilang kalau dia suka sama yuju dan ternyata harus duduk sama yuju… itu suka banget!

    Kata-kata terakhirnya pun aku suka banget, “Tapi kalau kau yang pendiam, aku tidak suka.”
    Masa iya orang amcam DK pendiam, kan gak mungkin. ini hanyalah delusi/? nahloh/?

    Last but not least, aku suka banget fanfictnya! bener-bener ditunggu cerita selanjutnya dengan menggunakan cast DK-YUJU<3

    Suka

  5. HII SENENG BANGET NEMU INI DK YUJU ASJGMADM LG TERGILA SAMA MEREKA CUMA GARA2 mereka pernah sekelai wkwkwk btw mesem2 sendiri ini bacanya hahahaha thank you sist, bikin ff dk yuju banyak2 yak xD

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s