[Playlist Fic] DREAM – 1. Hopefully Sky

dream

Joonisa Present

A song-fic from Jeong Eunji 1st Mini Album – DREAM

Track 1. Hopefully Sky

With APink Jung Eunji

.

AU! Slice of Life, Hurt/Comfort, Family | Ficlet (+500 wc) |G

.

You know what is the biggest sky?

You are my sky

.

Langkah ringan dan sebuah lengkung senyum yang terus melebar sukses mengawali hari seorang Jung Eunji. Gadis itu memutuskan untuk mencoba hal baru, yaitu mengawali harinya dengan bahagia dan melewati sepanjang hari ini dengan bahagia. Jikalau kalian bertanya ‘hari ini sebenarnya hari apa?’ sampai-sampai seorang Eunji yang pada dasarnya adalah seorang gadis yang ceria memutuskan untuk bahagia sepanjang hari bahkan menyebutnya sebagai hal baru, maka jawabannya adalah: hari ini adalah hari peringatan kematian ayah Eunji.

Sudah sekian tahun dilalui Eunji tanpa kehadiran lelaki itu. Asal tahu saja, Eunji benci jika harus menghitung sudah berapa tahun ia menjadi yatim. Ia bahkan ingin melupakan kapan,di mana, dan kenapa sang ayah berpulang. Namun orang-orang di sekitarnya – sebut saja tetangga – selalu mengatakan bilangan tahun yang begitu akurat saat peringatan hari kematian ayahnya. Ayahnya adalah orang yang baik dan ramah pada semua orang, oleh karena itu semua orang pasti ingat dengan baik kapan pria itu berpulang.

Eunji membenci semua itu, sebelum tadi malam.

Sekitar pukul delapan malam, saat Eunji tengah membereskan buku-buku novel dari mejanya, ia menemukan sebuah album foto. Dibukanya album foto itu halaman demi halaman yang menunjukkan kembali memorinya dalam sebuah bidang datar dua dimensi. Mulai dari ia baru lahir, bayi, balita, anak-anak, sampai ia berusia sebelas tahun. Saat di halaman terakhir, Eunji menemukan sebuah tulisan yang menghentak mata batinnya, memaksanya untuk membuka jendela nuraninya yang selama ini tertutupi karat kebencian.

Untuk anakku Jung Eunji.

Jadilah seseorang yang memiliki hati seluas langit. Jangan biarkan hal-hal kecil seperti kebencian membuatnya menjadi sempit. Dengan hati yang luas, hidupmu akan penuh dengan rasa bersyukur. Segalanya akan terasa cukup, segalanya akan terasa mudah. Dengan atau tidak ada ayah, kau harus kuat dan kau pasti kuat karena kaulah anak ayah yang terhebat!

Dari ayah.

p.s: Kau sayang pada ayah, kan?

 

Eunji ingat, dulu ia pernah berjanji pada ayahnya kalau ia menyayangi ayahnya maka ia harus patuh. Oleh sebab itulah, mencoba bahagia sepanjang hari di hari peringatan kematian ayahnya menjadi salah satu resolusi untuknya. Ia tidak lagi menunduk atau tak mengacuhkan sapaan tetangganya yang menanyakan ke mana ia pergi hari ini. Pun tetangganya bisa memaklumi, namun Eunji menyadari kalau bersikap dingin pada mereka hanya akan melelahkan hati dan melemahkan pikirannya.

“Eunji – ya!”

Eunji menoleh saat suara seorang ahjumma menyapa dari belakang dengan suara yang ramah. Sesaat Eunji merutuk, betapa bodohnya ia selama ini telah mengabaikan kebaikan kecil seperti itu.

“Iya, bibi Lee?”

“Mau ke tempat ayahmu?”

Eunji mengangguk. Bibi Lee pun menghampiri Eunji lantas memberikan satu plastik berisi jeruk yang besar-besar.

“Ayahmu suka sekali jeruk dari Jeju ini. Aku titip untuknya, ya.”

Sekali lagi Eunji mengangguk, kali ini bersama dengan senyuman tulus yang entah kapan terakhir rilis. Bibi Lee pun berlalu, meninggalkan Eunji yang – untuk ke berapa kalinya dalam 24 jam – termenung mengingat pesan ayahnya yang tertulis di album foto, yang berhasil mengubah dirinya dalam semalam.

.

.

Jadilah seseorang yang memiliki hati seluas langit. Jangan biarkan hal-hal kecil seperti kebencian membuatnya menjadi sempit.

.

.

END

11 thoughts on “[Playlist Fic] DREAM – 1. Hopefully Sky”

  1. awwwwwwwww
    suka sense familynya kakak😄 mengharukan sekaligus menggembirakan krn seseorg yg berhasil lepas dari kungkungan benci itu pasti lega banget ^^
    btw ini isinya singer semua yak, ada mbak luna lagi😄 ditunggu ya kak. keep writing!

    Suka

    1. Halo liana😀
      Iya bener li.. benci lingkungan pasti bikin ga nyaman banget, kcuali klo tinggalnya di planet mars kayanya bisa aja sih begitu /plak/
      Iyaaa isinya main vocal semua ^^ ditunggu aja ya hehe makasih liana

      Suka

  2. biasku semua!!!
    pesannya nyentuh bgt. jadi kangen papa di rmh (anak perantauan ya kayak gini)
    ini terinspirasi dri mvnya, ya??
    bagus banget, kak. rapi lagi penulisannya. jadi mkin suka

    Suka

  3. kak ini bagus pake banget! udah gitu lagunya eunji yang hopefully sky lagi keputer juga. tambah nyess waktu bacanya :””) aku sampai nangis aduh, tanggung jawab kak, tanggung jawab! :”( ugh, aku suka fanfik genre family yang kayak gini, apalagi kak nisa ngejabarin ceritanya kakak pakai kata-kata yang ciamik. perfecto! ♡
    keep writing ya kak nisaaa!
    lots of love,
    kate x

    Suka

  4. hai aku reader baru salam kenal ya^^
    mksh ya udh buat ff kyak gini, ff nya keren author.. jujur aku sedih bnget baca nya smpe nangis, jdi rindu ayah yg telah brpulang:'(
    lagu nya eunji hopefully sky benar2 indah..
    smngat trus nulis ff nya author, d tunggu ff berikutnya^^

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s