[RIDDLE] Bonnie & Clyde

PicsArt_05-17-01.45.21

by jojujinjin (@sanhaseyo at Twitter)

.

starring Seventeen’s Mingyu & OC’s Lou, some cameo(s).

Ficlet // T // Mystery

‘Bonnie & Clyde’ is taken from my fav. track on 130 Mood : TRBL by Dean.

.

Babe I want you to know, how much I love you

***

Bagaimana?

“Sifatnya memang sudah aneh sejak aku meneleponmu seminggu yang lalu.”

Oh….?

“Ya. Aku lupa menutup pintu balkon kamarnya waktu itu. Tapi aku biarkan, soalnya ia sedang mendengarkan—“

Tok tok!!

Lou menoleh ke arah pintu, sumber bunyi yang memotong kalimatnya. “Aku harus pergi. Talk to you later?

Okay. Laters, Baby.”

.

.

.

“Oh, Mama?”

Mrs. Kim berdiri di depan pintu kondominium Lou dengan clutch buatan Lana Marks yang hanya dibuat satu buah per tahun di sebelah kanan dan sebuah tentengan di sebelah kiri. Untuk perempuan seusianya, Mrs. Kim termasuk golongan yang tak buta mode. Dari ujung kepala sampai kakinya dibalut barang-barang limited edition namun tidak menimbulkan kesan norak karena perpaduannya yang pas.

Ia tersenyum tipis membalas sapaan Lou yang terkejutnya begitu kentara.

“Sibuk, Lou?” tanya sang—mantan—calon mertua.

Tertawa kecil, Lou menggeleng. “Tidak, Ma. Untuk sekarang sih, tapi sebentar lagi aku harus pergi ke kantor.”

Mrs. Kim melenggut pelan. “Mama juga sebentar saja kok, tidak perlu masuk.”

“Ada apa toh, Ma? Mama tidak bilang mau mampir? Lou jadi tidak menyiapkan apa-apa.”

Mrs. Kim tersenyum lagi. “Ini,” ucapnya, menyodorkan tentengan yang ia bawa. “Sedikit barang-barang Mingyu. Kamu sudah mendengar kabar pindah keluarga Kim, bukan?”

“Ya ampun, Ma,” Lou menutup mulutnya. “Bukankah itu masih satu bulan lagi?”

“Papa mempercepatnya, Lou,” balas Mrs. Kim sembari menggeleng. “Jadi Mama pikir ada baiknya meninggalkan beberapa barang Mingyu di sini, sebagai kenang-kenangan untukmu.”

Lou menunduk, memeluk tas di genggamannya erat.

“Karena makam Mingyu lebih dekat dari sini juga, Mama harap kamu yang lebih sering berkunjung, Lou,” kata Mrs. Kim, sebelum menarik Lou ke rengkuhannya. “Tabah, Lou. Berat pula untuk kami melepasnya.”

Mrs. Kim pergi tak lama kemudian, meninggalkan Lou yang segera kembali masuk ke apartemennya dan membanting pintu kasar. Ia merebahkan diri di atas sofa, mengangkat tinggi-tinggi tentengan pemberian Mrs. Kim.

Lou akhirnya membuka tas tersebut. Di dalamnya terdapat sebuah kaset, salah satu novel dari seri Percy Jackson, mp3 player lengkap dengan headset-nya, dan sebuah dompet yang isinya tinggal kartu pelajar Mingyu ketika menginjak bangku sekolah menengah.

Omong-omong buku dan headset, Mingyu punya satu kebiasaan buruk. Pria itu selalu membaca buku sembari mendengarkan lagu dengan volume yang terlampau besar, sampai kadang Lou muak memanggilnya (well, hal ini membuat Lou harus repot-repot menghampirinya).

Lou membuka-buka lembaran novel karya Rick Jordan tersebut, lekas beralih ke perangkat pemutar musik; salah satu barang favorit Mingyu. Lou menatapnya lamat-lamat, menyalakannya tanpa berpikir dua kali. Ia memasang kedua ujung headset yang berwarna hitam itu sebelum memilih salah satu lagu kesukaannya.

Satu detik, dua detik, sampai sepuluh detik kemudian—Lou menyadari ada yang salah. Jemarinya bergerak melepas kembali ujung-ujung headset perlahan, lantas wajahnya memucat.

Bagian kiri headset-nya tak berfungsi sama sekali.

.

.

.

Oh iya, Kim Mingyu ditemukan gantung diri di sudut kamarnya lima hari yang lalu, dan tentu saja tak bernyawa.

FIN.

.

Q: alasan di balik Mingyu bunuh diri?

A: [26/05, UPDATED] read the answer here.

saya sebenernya nggak yakin juga apakah porsi petunjuk yang saya drop di sini cukup apa ngga, but hopefully readers sekalian nggak males buat mutar otak! xD

[26/05, UPDATED] Terima kasih movie-freaks sekalian, yang sudah membuat fic ini jadi MOTW! neomu-neomu saranghaeseo maeumi apayo</3</3

xx

30 thoughts on “[RIDDLE] Bonnie & Clyde”

  1. kak lais..
    kak lais..
    ini apa-apaan kak ya ampun riddle 😆 yamasa aku buka wp tiba2 nongol judul berawalan kata ‘riddle’ dan ada nama kaklais dibawahnya 😰 ya cuss deh akhirnya langsung baca wqwq 😂

    tapiiiii tapiii kakkk ini beneran udah kubolak-balik kursornya dari bawah ke atas, atas ke bawah /joget wi are wi are(?) bareng exid/ tapi diriku sesungguhnya hanya seonggok bocah selaw yang gapernah bisa nebak riddle 😢 yagitulah kak lais ini yaapa aku gatau kenapa ming bunuh diri 😢 udah kuulang-ulang kak sumpah tapi aku masih gak dong ini gimana 😢😢 emmmmm tapi ituuuu keknya Lou sebenernya gak cinta yah sama Ming /nahlohnahloh/ 😢😢 itu lohhh diawal-awal Lou telfonan sama siapa gitu kok panggilnya pake ‘baby’ segala hmmmm 😢😢 berartiiii Lou ada cowo lain gitu? dan di ceritanya juga gaada deskripsi kalo si Lou ini sedih ditinggal mati calon suami(?) 😰 gitu doang deh senangkepku kak lais, aku emang gabakat nebak2 riddle cem beginian 😢😢 dan aku penasaran tingkat tingggiiiiiii deh kak, entar kasihtau lo kak!!! diriku menggenang di pinggir laut entar kalo gadapet jawaban ini riddle 😢😢 yasyudahlah, begitu saja ya kaklais, makasih atas riddle yang memusingkan ini /geplak/ 😢😢😢😢

    Disukai oleh 1 orang

  2. ini si lou selingkuh. waktu si lou telponan sama namja lain, dikira si mingyu ga denger soalnya lagi pake headset, padahal headsetnya sebelahnya rusak, jadilah mingyu denger percakapan si lou sama selingkuhannya, terus mingyu bunuh diri.
    hehe, bener ga thor?😀

    Suka

    1. YAYYYY selamatt kamu adalah orang pertama yang bener wkwkw **tebar confetti* but untuk penjelasan lebihnya silakan dicek di link atas yaa, terima kasih banyak sudah mampir dan bersedia menjawab!<3<3 salam kenal, di sini lais 00liner.

      xx

      Suka

  3. Menurutku Mingyu gak bunuh diri, tapi di bunuh sama pembunuh. Tapi seolah-olah Mingyu itu bunuh diri karena gantung diri. Bisa jadi si pembunuh yang gantung badan Mingyu.

    Si pembunuh ini masuk ke kamar Mingyu lewat balkon kamarnya. Kan di awal cerita si Lou bilang:
    “Ya. Aku lupa menutup pintu balkon kamarnya waktu itu. Tapi aku biarkan, soalnya ia sedang mendengarkan—“

    Bisa ditebak bilang kalo waktu itu Mingyu lagi dengerin lagu pake headset sambil baca novel. Kan dijelasin kalo Mingyu suka baca novel sambil dengerin lagu.

    Nah, diakhir cerita wajah Lou memucat. Mungkin dia nyesel karena gak suruh Mingyu nutup pintu balkonnya. Dia kira Mingyu ga akan denger karena suka dengerin lagu dengan volume keras.

    Padahal headsetnya rusak sebelah.

    Itu perkiraanku. Hehe, ditunggu jawabannya.

    Disukai oleh 1 orang

    1. Waaah ;A; //literally speechless baca komen kakak//

      tapi kan aku nanyanya alasan mingyu bunuh diri kak:’> si mingyu ini udah fix bunuh diri berarti. jadi buat penjelasannya silakan klik link yang udah aku update di atas.

      BUT makasih kakk sudah mampir dan bersedia komentar!!<3 salam kenal, di sini lais 00liner🙂

      xx

      Suka

  4. menurutku sih mingyu bunuh diri karena tau kalo Lou selingkuh, soalnya pembukaan fiction ini dimulai dari percakapan Lou sama ‘orang lain’ wkwkwk dan bagian Lou bilang “Ya. Aku lupa menutup pintu balkon kamarnya waktu itu. Tapi aku biarkan, soalnya ia sedang mendengarkan—“ aku pikir Lou baru calling sama selingkuhannya itu juga gara-gara si lawan bicara manggil Lou pake “baby”. sementara headsetnya mingyu ada cacatnya dan kemungkinan besar si mingyu juga denger percakapan lou sama selingkuhannya. eheheh x)

    bener ga sih kak? wkkwk ditunggu jawabannyaaaa~

    Suka

  5. Aku udah nyangka bahwa lou selingkuh cuman aku emang masih gak mudeng sama headset. Pas lihat jawaban atas, kayaknya masuk akal juga kalau ming bunuh diri karena selingkuh cuman aku masih penasaran sama balkon. Kayaknya ada hubungan juga sama balkon deh.-.

    Ditunggu jawabannya, penasaraaaaa. Aku baca selepas magrib dan itu kepikiran sampai sekarang jadinya masa: ‘))))

    Suka

    1. halooooo!

      iya kok bener, cuma itu aja, dan ada faktor lain juga sih, tapi bukan balkon hehee untuk jawaban detailnya silakan klik link yang sudah aku taruh di atas ya x]

      makasih udah mampir dan meninggalkan komentar!!!!!!<33

      xx

      Suka

  6. LAYSSSSS AKU GANGEH BENERAN DAH WKWKWKWK
    PAS BACA JUDULNYA RIDDLE AJA AKU NGGELEPAR DULU TP BERAKHIR BACA😄

    Anyway….. tebakanku hanyalah lou selingkuh. Selebihnya aku gatau kenapa mingyu bisa bunuh diri. Kalaupun dia denger percakapan lou sama selingkuhannya, apa cuma itu indikasinya? Sepertinya harus ada alasan yang lebih kuat untuk bunuh dirinya… dan aku gatau what is it. Uda deh sekian, ditunggu jawabannyaaaah x)) keep writing laiseuuu❤

    Suka

    1. HALO KAAAAAAAAAAKK WKWKWKWK makasih lho :b

      iyaaa, ada faktor pendukung juga ko kak, coba cek link di atas buat penjelasan detailnya yaaa kaknizzz. makasih binggow udah mampir kakk :’>! <3<3

      xx

      Suka

  7. wow wow wow wow jadi sebenernya aku cuma mikir kalo Lou mungkin selingkuh, udah itu doang abis pake baby baby-an segalaa. Tapi pas baca section komen, wow iya juga ya itu mungkin si mingyu bunuh diri soalnya selama ini dia denger percakapannya Lou sama si pasangan otp iniii.

    Maklum lais otak suka beku kalo udah lama gak belajar😄 btw masih mikir apa hubungannya ini sama Bonnie&Clyde. Tadi abis googling, mereka tuh pasangan penjahat gt ya tapi disebutnya romeo&juliet versi kriminal. Lantas, siapa yang siapa di sini???? :* Top banget lais bikin riddle! Jawabannya ditunggu yaww!❤

    Suka

    1. wowowowowowowonwoo ((LAH)) ((LAHHHHHHHHH)) ((kakak qta))

      HAHA kadhilll! halo! mwah! silakan cek link yang udah kutaroh di atas kak buat penjelasan lengkapnya ya ;; MAKASYIII udah mampir kak, me luv u so may :*

      xx

      Suka

  8. Mungkin ya Mingyu itu cinta mati sama Lou, mungkin sih. soalnya diawal ada kata ‘Babe I want you to know, how much I love you’. Dan Mingyu tahu kalo Lou itu selingkuh, yang ngebuat dia bunuh diri.. tapi masih bingung, mau tahu jawabannya🙂
    ditunggu jawabannya ya

    Suka

  9. Aku mau jawab tapi udah banyak yang jawab dan menurutku jawaban yang di atas banyak yang bener :’v
    Tapi ada hal yang janggal ya antara pintu balkon gak di tutup, headset rusak sebelah, sama mingyu yang gantung diri. Kalau mingyu tau yg cewe selingkuh, hubungannya apa sama pintu balkon yang gak ketutup? Au ah ini aku gak bisa nebak nunggu jawaban aja😄

    Suka

    1. Mungkin aja yang cewe lagi telefonan di balkon rumah sama selingkuhannya dan dia gak nyuruh mingyu nutup pintu soalnya dia lagi dnger lagu jadi kan pemikiran si cewe mingyu gak bakalan denger, ehhh tau-taunya mingyu diam-diam mendengar semuanya krn headsetnya rusak, dia sakit hati dan nunjukin kalau dia bisa mati buat si cewe (ngawur level paling tinggi) habisnya summarynya juga ngecoh nih bingung ae T-T

      Suka

  10. btw i am not gonna answer the riddle. cause i dont even know the clue(s) here wmwmwmw. and author alreadybgive the answer so… cuma pengen kasiih tau harusnya nama writernya percy jackson bukan rick jordan tp rick riordan🙂

    Suka

  11. yang saya tangkep cuma ‘ini pasti pokoknya Lou ngomong apa gitu waktu Mingming-ku ngedengerin lagu dengan headset rusak sebelah, dan apa yang Lou omongin waktu itu membuat Mas Mingming-ku bunuh diri’

    Sekian. (cuma itu doang yang bisa tak tangkep :’3

    Suka

  12. holla! pertama-tama aku mau nanya……..ko bisa sih kepikiran bikin riddle sekeren ini?!😭 aku aja pipis blm bener, lho /gak. Tapi serius deh, gaketebak sama sekali, trs gaya bahasanya juga nyaman dibaca. Aku jadi belajar banyak hehe ;3 pokoknya semangat terus nulisnya! Salam kenal ya, aku dira, 99line. /bows/ /lalu menghilang/

    Suka

    1. Halo kak Dira! di sini lais 00l hihi hellou hellooouu

      ini terinspirasi dari headsetku yang rusak sebelah, actually, HAHA pas lagi ngomel-ngomel between writer’s block sama headset knp yang atu mati e e e tbtb muncullah ide seperti ini! yay! :3

      thanks udah mampir dan komen yaa kak, semangat ugha!!!! !

      xx

      Disukai oleh 1 orang

      1. hihihi hai lais, namamu lucu banget kaya supermodel lais ribeiro (do you know her though? she’s so pretty omg i’m sure that you’re too)

        ah anyway, iyaaa aku nunggu banget tulisan2 kamu lho, apalagi yang temanya riddle hehe❤

        iya sama – sama ya lais😉 wah semangat untuk apa nihhh?

        – little deer(a). xx

        Suka

  13. Wah Author ini keren banget! Baru kali ini aku baca cerita yang punya banget teka-teki….tapi aku udah baca answer-nya dan baru ‘ngeh’ dengan headset kiri yg rusak dan sebagainya. Author cerdik banget ya! Ceritanya dikemas rapi banget terus gak bertele-tele dan pas banget sesuai porsi(?)
    Ditunggu karya selanjutnya ya Author! Tetap semangat!!!

    Suka

  14. Sudah lama sekali gak main kesini….
    Terus liat fic ini jadi Movie of The Week. Karena di poster ada fotonya mingyu yaudah aku langsung baca.
    Dan aku deg-degan karena ini riddle. Seperti biasanya aku selalu deg-deg an kalo baca riddle.
    Baca bagian awal itu, aku udah gak ngerti .-.
    Tapi, setelah kebawah, bawah, bawah, terus mingyu mati, terus barang-barang, DAN ADA PERCY JACKSON KESAYANGANKU NYEMPIL HAHAYYY😄 /?, terus headset yg sebelah kiri rusak, terus mingyu gantung diiri.
    Oke, karena sejujurnya saya hanyalah anak tk yg cuma tahu prosotan sama es krim aja, jadi saya merasa bahwa riddle ini kok sangat liuar biasa susah untuk ditebak yaampun ;_;
    Aku udah mikir keras, baca berulang ulang kalimat yg diawal-awal itu… tapi ya tetep aja…

    Tapi, ya okelah. Kalo kak Lais yg bikin, jatuhnya selalu DAEBAK!

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s