[Ficlet] A Night When

taeeee

by jojujinjin (@sanhaseyo on Twitter)

.

starring NCT U’s Jaehyun and Taeyong

Ficlet // T

.

“Ayolah, Jaehyun. Untuk apa aku takut pada orang yang membawa-bawa pisau dapur?”

***

Damn.

“Kenapa?”

“Netflix-ku betulan tidak bisa dibuka,” aku mendesah, jemari menekan-nekan remot atas dasar kesal. Sudah hampir empat puluh lima menit aku berkutat dengan benda itu, namun nihil. “Dan operatornya akhir-akhir ini menyebalkan, aku malas jadinya.”

Taeyong di sampingku merogoh-rogoh kantung besar pop corn. “PMS, kali,” jawabnya asal. Meski sebenarnya ia tak peduli sama sekali, asalkan Taeyong bisa merebahkan diri di atas sofa empuk kondominiumku dan nyemil sampai kenyang. “Ya, sudah. Nonton TV biasa sajalah.”

“Ya sudah.”

Seperti yang sudah kuduga; sulit menemukan acara bagus di larut malam hari kerja. Lagipula aku memang tak begitu suka menonton televisi. Aku lebih suka menghabiskan waktu untuk membaca atau tidur.

Salahkan saja Taeyong yang tiba-tiba muncul di depan pintu apartemenku, mengaku bosan di rumah dan merindukan diriku yang segera kubalas dengan tiruan suara muntah dari ujung kerongkongan. Lalu detik berikutnya Taeyong bilang lagi kalau ia hanya ingin menumpang nonton film.

Tapi toh akhirnya aku berhenti memencet tombol channel ketika layar memunculkan acara berita salah satu stasiun televisi ternama yang tengah memaparkan headline news.

“….kasus pembunuhan lainnya terjadi di Yangju, Korea Selatan. Mayat korban ditemukan pagi ini dengan kondisi terpotong-potong di kamar apartemennya sendiri. Sampai saat ini, pihak kepolisian belum menemukan alat yang digunakan pelaku untuk memutilasi korban dan tengah memburu pelaku yang diyakini masih berkeliaran di daerah Yangju—“

“Uijeongbu dengan Yangju tak begitu jauh, ya?” tanyaku memecah hening, bermain dengan bantal-bantal sofa di pangkuan.

“Ya, sepertinya,” Taeyong menggaruk kepala, acuh tak acuh. “Jaehyun, Netflix-mu serius tidak bisa dipakai?”

Aku menggeleng.

“Ah, kau ini,” Taeyong bangkit dari posisinya. “Aku tidak datang ke sini untuk menonton siaran berita dan makan pop corn tahu.”

“Lho, kau mau pulang?” aku mengernyit melihat Taeyong yang mengabiskan sisa hasil olahan jagung tersebut dengan satu tangkupan besar.

“Iya, aku mau tidur saja.”

“Kenapa tidak menginap?” aku ikut bangkit, mengekor Taeyong yang sudah memakai mantel tebalnya lagi. “Baru saja kita mendengar berita kalau seorang pembunuh sedang berkeliaran di daerah sini.”

Taeyong tertawa kecil. “Ayolah, Jaehyun. Untuk apa aku takut pada orang yang membawa-bawa pisau dapur?” menggeleng, Taeyong membuka pintu kondominiumku sebelum berujar dengan nada bercanda. “Aku ini jago karate, tahu! Tenang saja.”

Dan aku berusaha—aku berusaha—tersenyum lebar, sebelum Taeyong mengucapkan salam perpisahan dan jemari gemetarku bergerak mengunci pintu dengan satu gerakan cekatan. Keringat dingin membanjiri wajah.

Keparat.

.

.

.

That was a night when a murderer sat right next to me eating pop corn, just wanting to watch Netflix so bad.

Fin.

.

.

a/n: diangkat dari sebuah riddle yang nggak riddle riddle amat tapi mengerikan saya ngeri pas pertama kali baca sungguh. jadi jangan kaget kalo suatu waktu saya ngespam tl pake drabble-drabble creepy pasta ya kayak waktu itu HEHE. sebenarnya ada yang lebih serem cuma saya lagi UKK jadi ga bisa bikin yang panjang-panjang. dadah!

xx

13 tanggapan untuk “[Ficlet] A Night When”

  1. huweeee jadi taeyong itu adalah.
    oke.
    mukanya cocok kok hahahaha lais mah mainannya pisau pisauan gitu terus kan serem.
    anyway, slmt ukk ya moga sukses ^^ maap ga bisa komen panjang….

    Suka

  2. Pas bilang pisau langsung… oh, mas taeyong yah. Oh. Oh.

    Lais/? Nisa/? Panggilnya apa ya/?

    Kayaknya udah pernah baca cerita semacam ini tapi pas baca yang kamu gak ngerasa bosen karena gaya nulis kamu emang beda. Suka! Ditunggu karya selanjutnya dan semoga lancar ukknya^^

    Suka

      1. EH IYA BENER YA. HADUH maafkan (malu) (tutup muka) (kabur)

        Pen namenya jangan sama makanya. (Lah ngeles…padahal beda.)
        Wkwk. Oke lais!💝

        Suka

  3. Laiss….serem….
    Jadi ini ketauan dari taeyongnya yang bilang “membawa bawa pisau dapur” itu ya? Soalnya kan aneh kok taeyong bisa tau pembunuhnya bawanya pisau dapur gitu. ((apaan sih gaceta lo ref))
    Keren lah lais, aku kira ini bakal comedy, slice of life biass gitu taunya twist ending :”)
    Keep writing, semangat ukknya!

    Suka

  4. …………….ini riddle bukan?

    aku baca berulang dan, oh wkwkwkw ternyata taeyong (maafkan keterlambatan otakku…..)

    wihihi keren ihhhh! XD semangat ukk nya author XD

    Suka

  5. Seperti biasa saya merinding sendiri bacanya serius :”””))))) semangat ukk deh ya buat lais 😆 ((saya juga sih tapi udah mau selesai hahaha 😂))) keep writing!

    Suka

  6. Setelah dibaca dua kali, mikir dua kali, hmm…

    Got it! Kenapa otakku selalu payah buat mikir jawaban FF riddle macam begini, yaa??? Kyaaaa!!!

    Taeyong TSADEST. Kalo peran2 kek gini mas TY emang ahlinya. Btw, salam kenal kak!!! ❤

    Suka

  7. biasanya kalo ada ff dua orang terus satunya taeyong, saya selalu pengen jadi orang keduanya.

    tapi hari ini kak lais, saya bersyukur, saya bukan jaehyun.
    saya berdo’a semoga nanti pas saya punya tinggal sendiri saya nggak ada temen macam taeyong begitu -ngeri -_-

    Suka

  8. Wanjayy keren abis. Aku to suka :((((( gak ngeh taoi setelah jaehyun bilang “keparat” baru ngeh maksudnya wkwkwkw

    Ngebayangin muka jaehyun sama taeyong…. abcdefghijklmnopqrstu ♡♡♡♡

    Suka

  9. Demmm taeyong emang pas dapet karakter yang begituan wkwkwk. Ini bingung mau manggil kamu apa, tapi pada manggil lais jadi ikutan aja. Hai lais i’m your fan hehe aku suka banget genre yang ngajak batin uji nyali like this one, pokoknya tiada duanya kamu author favorite aku tiap search horror pasti kamu dimana mana. ily pokoknya lais. salam kenal ya aku riska 97liner😘

    Suka

  10. Udah berkali-kali sebenrnya baca riddle macam ini, sampe lupa dimana aja bacanya tapi baru ini yang TY sama Jaehyun, makanya aku baca, ehhehe ._. Suka sama bahasanya, enak nggak bikin berat mikir. Gakukuh :3 Jaehyun yang kuat, ya, TY sayang kamu. Gak akan siapa-apain, kok 🙂 Fighting, Kak!

    Suka

Leave Your Review Here!