[Ficlet] Mark’s Messy Apartment

mark's

by jojujinjin (@sanhaseyo on Twitter)

.

starring GOT7’s Mark and Jackson, slight Yugyeom.

Ficlet // PG-13 for cursing

.

“Karena yang paling berantakan itu ya, memang dapurku. Sialan memang, custom Italian loafers-ku sudah terbuang sia-sia gara-gara hal ini.”

***

Like hell, aku selalu pulang disambut dengan keadaan apartemen yang berantakan semingguan ini. Dan semalam rumah kunci pintuku rusak—masih bisa kukunci, memang. Tapi hampir hancur. Anehnya lagi, tidak ada sama sekali barang yang hilang. Aku bersumpah aku sudah memeriksa setiap inci kondominiumku.”

“Dude, that’s quiet creepy. Lalu apa yang kau lakukan Mark?”

Mark menjepit telepon genggam di antara pundak dan pipinya, meletakkan paper bag besar di lantai sebelum mencari-cari keberadaan kunci apartemennya di kantung. Namun sontak menemukan bahwa pintunya tak terkunci sama sekali. Malah terbuka sekian sentimeter.

Bola matanya memutar refleks.

“Aku memasang CCTV di dekat pintu utama, dan di dapur,” jawab Mark, mendapat gumaman singkat Jackson sebagai balasan sebelum melanjutkan. “Karena yang paling berantakan itu ya, memang dapurku. Sialan memang, custom Italian loafers-ku sudah terbuang sia-sia gara-gara hal ini.”

“It’s not like you can’t buy another dozen of it, silly.”

Mark tertawa lebar, mendorong pintu apartemennya dan lagi-lagi dipertemukan dengan kekacauan rutin acap kali ia pulang kerja. Sebelum ia sempat menjawab Jackson lagi, matanya mendapati sebuah post-it di tepi meja.

.

Mark Hyung, ini Yugyeom.

Jika kau sudah pulang kerja dan butuh apa-apa, aku ada di dalam apartemenku.

Take care.

-Tetangga Kesayanganmu-

.

Yugyeom adalah anak dari tetangganya yang baru berusia lima belas tahun serta menggemaskan.

Jadi wajar saja keningnya berkedut seketika membaca pesan yang ‘serius’ itu. “Wang, haruskah aku mengecek rekaman CCTV-nya terlebih dahulu, atau mandi dan merapikan stok makananku untuk sebulan ke depan?”

Jackson mendengus kencang sekali. “Sejak kapan kau mandi sebelum pukul delapan malam, Tuan?

Mark mengangguk-angguk sendiri kendati Jackson tak dapat melihatnya.

“Kau benar. Baiklah—mau kulaporkan secara langsung?”

Boleh saja.

Detik berikutnya, Mark sudah mengutak-atik laptopnya di ruang tengah. Membuka rekaman video hari itu, mencari-cari apa yang dibutuhkannya; dan sepenuhnya kehilangan kata.

Oh, shit.”

Ada apa?

.

.

.

.

Oh, shit.”

Ada apa?”

Karena yang Mark temukan adalah sesosok wanita yang mendobrak pintu apartemennya dengan brutal, rambut panjang yang berantakan dan sepasang tangan menenteng dua pistol. Tertawa-tawa bak tak berdosa. Lantas mengobrak-abrik apa pun yang ada di jarak pandangnya, sebelum sebagian layar berubah menjadi putih sekejap mata, dua kali berturut-turut.

Yang Mark konklusikan sebagai tembakan dari pistol sang perempuan misterius, sebelum sosok itu pergi ke dapurnya dan bersembunyi di dalam salah satu lemari pantry bawah yang cukup tinggi.

Lalu ia melihat Yugyeom yang mengintip dari pintu, terdiam di ambangnya sebelum menghilang dan kembali lagi. Kini menempelkan sesuatu yang langsung Mark kenali sebagai post-it tadi, lantas kembali menghilang.

Lekas Mark menemukan dirinya sendiri, kesusahan membawa paper bag.

Dan mendengar sekelumit tawa perempuan tidak lama kemudian.

.

.

.

.

“Tolong. Doakan aku agar sempat berlari.”

FIN.

.

.

a/n: diangkat dari sebuah creepy pasta ugha dan hAHAHAH WALUYOH MARK LARI LARI LARI TAR DISAMPERIN LOH

tapi kalo ada yang ga ngerti silakan nanya hehe he ini riddle yang nggak riddle riddle amat juga

10 thoughts on “[Ficlet] Mark’s Messy Apartment”

  1. Jadi mark digandrungi mbak kunti…. atau begimana… kok aku gagal paham /plok /efek ujian literature belom kelar ternyata/

    Duhya aku sempet mikir ini cerita mau dibawa kemana. So sweet banget kan liat markson telfonan gitu kan jadi mau ikut nimbrung ((lha)) then pas buka cctv ada begituan dan yugyeom yang entah kenapa cuma jadi tokoh figuran penempel post it….. yaudahlah terserah aku bingung aku pusing aku takut :””””””

    Ditunggu serial lainnya whahahahah keep writing!!!

    Suka

  2. awal nya masih gak ngertiii…

    tapi pas baca yang akhir…kayaknya si mba-mba gak waras itu mo nyelakain mark yaa ?? ato dia ada dendam gitu sama mark ?

    tapi asli kerasa tegangnya pas mark buka cctv thor…

    Suka

  3. kak lais… ini kenapa sih, aku baru baca yang maz mino jadi detektif, scroll ke bawah dikit kok nemu ini 😑 udah udah aku bubar aja! riddle mulu! /aku suka sebenernya/ /tapi gabisa nebak/ ditunggu pertanggung jawaban atas riddle-riddle-nya kak! secepatnya! /tabok hyeon dulu/

    Suka

  4. Kak lais, kenalin ini dinda wkwkwk

    Mark yamvon dia gak mandi setelah jam 8 *salpok* oke sip jd intinya perempuan ini orang yg Mark kenalkan? Udh gak tau mau bilang apa lg pokoknya salken yaw kak

    Suka

  5. hai kak jojujinjin! aku suka banget nama pena kaka ga tau kenapa😀 btw, aku dara, salam kenall
    pas baca deskripsi mbak-mbak brutal itu langsung kebayang bellatrix lestrange masa /plak wkwkwk. si mbak-mbak itu ada hubungannya sama yugyeom ga sih? atau tebakanku aja? wkwkwk

    Suka

  6. Hai Kak Lais, semua manggil kakak gitu, jadi boleh kupanggil gitu kan? Jadi mungkin Mark tau siapa cewek itu dan cewek itu blum keluar dr apartemen Mark dia sembunyi di dapur dan mau nyelakain Mark dan Mark berharap bisa lari. Mungkin itu mantannya Mark 😂😂😂
    Dan aku gak tahu apa gunanya Yugyeom 😂😂😂

    Suka

  7. hai lais, inget aku nggak? (?)
    itu mbak2 mau nyelakain Mark kan? pas Mark liat cctv, mbaknya sembunyi di dapur Mark. terus gk ada tanda2 si mbak keluar, si Mark masuk ke apartemennya. berarti mereka (si mbak dan si Mark) berada dalam satu ruangan.
    pernah baca soalnya hihihi

    Suka

  8. pernah baca artikel kayak cerita ini sebelumnya. aku bodoh banget kalo soal riddle riddle an jadi aku scroll comment section dan mencari jawaban tapi gak dapet huhuhuhu. fix yugyeom kamu berani banget masuk kedalem, kalo aku jadi kamu mah minta temenin orang ke flat mark (padahal cuma buat nemepelin post it doang)hehehe. Aku setuju sama yang diatas, nama pena kamu lucu😂😂

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s