[RIDDLE] Thanks, Universe

by jojujinjin (@sanhaseyo on Twitter)

.

starring iKON’s Hanbin aka B.I

Drabble // G // Riddle

.

I used to think the world was predictable. Big mistake.

{taken from here}

.

.

.

I used to think the world was predictable.

Big mistake.

Karena ketika dulu aku berpikir orang tuaku akan memberikanku sebuah motor keren setahun lagi, ketika aku berpikir aku akan menikahi Ai saat umurku menginjak satu per empat abad, ketika aku berpikir aku bisa melihat Jiwon dengan kepala beruban, ketika aku berpikir aku bisa pergi keliling dunia—rencana hidup jangka panjangku tidak terlaksana sebagaimana yang aku pikirkan!

Ini semua sangatlah gila!

Aku dan anakku memahami betul tujuh keajaiban semesta, aku melihat teman-temanku terpaksa makan bubur, jari manisku bercincin pada ulang tahunku yang ke-24, dan aku tak perlu takut hujan!

Well, thanks, universe.

FIN.

.

Q: Jadi ... Hanbin kenapa?

A: [16/06, UPDATED] read the answer here.

22 thoughts on “[RIDDLE] Thanks, Universe”

  1. Aku gatau kenapa tapi aku mikirnya dia jadi bangsanya edward cullen KENAPA YA IMAJINASIKU AMAT SANGAT

    Pertamanya, aku pikir yang bener-bener kuncinya itu yang paragraf kedua. Dia sama anaknya ngerti bnget 7 wonders, berarti mereka emang pelajari itu, dan jelas banget belajar itu perlu waktu. Terus dia liat temen-temennya terpaksa makan bubur, yang berarti kondisi temen-temennya udah ga mendukung mereka makan apapun selain bubur. Jadi kupikir temen-temen dia udah jadi aki-aki nini-nini gitu ya, sementara dianya muda terus. Terus dia bercincin pas ulang tahun ke-24, tapi ulang tahun ke-24 yang keberapa kali? (sumpah ini kenapa si).

    Jadi kupikir si hanbin ini mengalami proses peng-imortal-an gitu yah. Tapi aku masi ga ngerti dia gatakut ujan lagi kenapa. Apa mungkin dia berubah jadi dewa hujan? Apa dia tadinya kucing terus berubah jadi manusia kucing yang imortal? Apa dia hanya orang gila maniak hujan? Sudahlah

    Zyan
    p.s: aku harus pergi secara dramatis jadi aku gabake kalimat penutup bhay

    Suka

    1. zyan:((((((((((((((((((((((((((((((((((((((

      #laispusingbacakomenzyan #kenapaedwardcullen #hidupinikerasbuatzyan daripada zyan berpusing ria silakan cek link di atas ya sayangkuuu!! wkwk udah ada jawaban sama penjelasaan.

      makasih udah mampir.

      p.s: gapake emot dan xx soalnya biar dramatis juga deh…

      Suka

  2. Kak lais aku nangis dulu ya 😭😭 /apasi

    Sebenernya juga aku gapengen ngomen apaapa, aku gak ngerti kak, lagian riddle kak lais makin lama makin tinggi(?) aja ._. Yaudah aku pergi aja /plok

    ((Btw ini hyeon yang baru ganti pen-name)) :v

    Suka

  3. [1] Aku dan anakku memahami betul tujuh keajaiban semesta

    ini jelas berhubungan sama hanbin pergi keliling dunia di paragraf kedua, cuma rencananya berubah karena saat hanbin pergi, dia udah punya anak dan ngajak anaknya? /wat/

    [2] aku melihat teman-temanku terpaksa makan bubur

    kalau yang ini, menurut zy berhubungan sama paragraf si Hanbin pengen ngeliat Bobby ubanan? tapi pada akhirnya, dia ngelihat semua temennya, enggak cuma Jiwon aja? /haduh/ /buntu/

    [3] jari manisku bercincin pada ulang tahunku yang ke-24

    yang ini zy yakin/? waktu si Hanbin nikahin Ai, dia setahun lebih muda dari prediksinya.

    [4] dan aku tak perlu takut hujan!

    yang ini… si Hanbin dibeliin mobil, jadi enggak bakal kehujanan…

    ditunggu jawaban yang bener, kak❤

    Suka

    1. haloooo zy ((anyway im a 00liner so apakah benar kamu manggil aku kak??))

      jawaban kamu kurang lebih bener siiih, tapi ada yang agak kurang tepat, cek link di atas yaaaa buat jawaban+penjelasan lengkapnyaa :)) terimakasih sudah mampir dan menebak panjang lebar!>.<

      Disukai oleh 1 orang

  4. Aku juga sependapat sama komennya kak marseu *waks sumveh ini bukan plagiat kak suer ._.v *
    Paragraf kedua itu jawaban buat paragraf satu tapi urutannya dibalik
    1. Karena ketika dulu aku berpikir orang tuaku akan memberikanku sebuah motor keren setahun lagi…..aku tak perlu takut hujan lagi (berarti ortunya ngebeliin mobil buat hanbin)
    2. ketika aku berpikir aku akan menikahi Ai saat umurku menginjak satu per empat abad…..jari manisku bercincin pada ulang tahunku yang ke-24 (jadi dia udah nikah sebelum ulang tahun ke 24)
    3. ketika aku berpikir aku bisa melihat Jiwon dengan kepala beruban….aku melihat teman-temanku terpaksa makan bubur (hmm, menurutku sih hanbin panjang umur lebih dari yang diharapkannya karena temen2nya aja sampe nggak bisa makan apa2 lagi selaen bubur *waks teori cemapa*)
    4. ketika aku berpikir aku bisa pergi keliling dunia….Aku dan anakku memahami betul tujuh keajaiban semesta (ternyata hanbin nggak cuma keliling dunia tapi SEMESTA???! dan memahami 7 keajaiban semesta bersama anak cobaaa .-. Serasa dewa apaaaa gitu waks)

    Intinya menurut aku si hanbin itu harapannya terkabul tapi melebihi ekspektasi apalah beyond the wishes *paan si ngga ngerti deh ah* duhh

    Woh ini mah nggak menjawab riddle malah meruwetkan (?) Riddle #bhak!

    Daku pulang saja deh kak lais ditunggu kunci jawabannya 😘😘😘

    Disukai oleh 1 orang

    1. halooo kak isyana ((LOH)) ((SALAH))

      HEHE jadi salfok bentar…………………….

      iyaa sudah benar kok! yang keempat itu keajaiban dunia aja sih ya saya sengaja pake kata semesta biar pada terkecoh xD hooray berhasil!!!! xD kalau mau baca jawaban-penjelasannya cek link di atas yaa. terima kasih banyak sudah mampir!❤

      xx
      p.s: salam kenal, saya lais 00liner🙂

      Suka

  5. Well, lemme try to guess.
    So, Hanbin get all of he want less than his target. Iya nggak?
    Dia bisa ngerti betul soal keajaiban semesta dengan jarinya yang udah terlingkar cincin, yang berarti dia udah tunangan atau nikah(?), bersama dengan anaknya. Dia juga ngeliat temennya nggak cuma ubanan tapi terpaksa makan bubur, karena udah pada tua jadi nggak bisa ngunyah, giginya udah pada ilang. Tapi masih nggak yakin sama Hanbin nggak takut hujan, apakah dia…. seorang ojek payung yang berhasil keliling dunia? LOL.

    The conclusion, Hanbin is immortal, like a mutant or vampire or anything like those-lah kalau tebakan aku sih. Iya nggak? Hohoho. But, well, aku akan menunggu jawabnya.

    This riddle is cool one, tho❤

    Suka

    1. Why did everybody thought that he’s vampire or somethingg oh my goood xD ive almost never write fantasy-fic ㅠㅠ

      Maaf ga memenuhi ekspektasi ya:’) soo silakan cek link di atas ya buat jawaban+penjelasannyaaa! And aww thank youu :>

      Terima kasih banyak sudah mampir yaa♥♥

      xx

      Suka

  6. waaaah kalo liat komen komen diatas ada beberapa yang bisa ngambil kesimpulan/nebak2 ya…duh duh keren bgt ah pokoknya. setelah aku baca cerita ini sekali. dua kali. tiga kali. lima kali. sampe tujuh kali, aku tetep blm sampai pada sebuah konklusi /apaan si dir/? pokoknya riddle2 buatan kamu keren bgtbgt!! bahasanya juga enak, aku jadi belajar banyak ;3 hehe semangat terus ya lais.
    ohiyaa salam kenal! aku dira (dira ya bukan dora wkwk), 99 line😊 /bows/

    Suka

    1. Haloo kakdirr!!! Ahahaha jawabannya sudah keluar ya kak:3 cek link di atas yaaa. Wahh glad to know kakak belajar banyak;A; sukses jugaaaa kaakk!!! Semangat semangat♥

      Terima kasih sudah mampir yaaaa{}

      xx

      Disukai oleh 1 orang

  7. Aku pikir dia si Hanbin gila, haha. Bukan sih, yang gila itu yang baca 😂😂 /abaikan\

    Mungkin ini… kayak di skip ya? /apasih\ Jadi kan si Hanbin dalam bayangannya mau dibeliin motor, tapi malah beli mobil(dan aku tidak perlu takut hujan!). Nah terus, dalam bayangannya si Hanbin, dia mau nikah waktu umur 25 tahun, tapi di cepetan jadi 24 tahun haha(jari manis ku bercincin pada ulang tahun ke-24). Terus, udah keliling dunia, apalagi di tempat-tempat yang ada keajaiban-nya(tahu betul 7 keajaiban semesta(pernah ke Borobudur dong berarti haha)). Terus, yang makan-makan bubur itu, dia udah jadi tua haha.

    Ehem, oke, maapkeun aku dan pemikiranku *bow. Aku Namie, kak. 02line^^. Salkennn^^

    P.s: omong-omong aku belum baca link jawaban😂😂, jd ya begitu jawabannya haha.

    Disukai oleh 1 orang

Leave Your Review Here!

