[Ficlet] Honesty

PicsArt_06-24-09.46.37.jpgmovie by slmnabil

starring BTS’s Min Yoongi x OC’s Hong Inhee (and also mentioning Jimin)

genre School-life, Fluff duration Ficlet rating General

°

X sama dengan Min Yoongi.

°

Ini dimulai saat Yoongi memperingatkanku untuk mengacuhkan rayuan Jimin. Tidak, tidak. Kalau dipikir lagi mungkin jauh sebelum itu. Saat guru Matematika kami membagi para siswa menjadi kelompok yang terdiri dari dua orang.

Seisi kelas tentu menginginkan Min Yoongi sebagai pasangan kelompok. Bagaimana tidak? Matematika dan Yoongi seolah-olah dilahirkan untuk melengkapi satu sama lain. Bentuk sel-sel tubuhnya mungkin menyerupai plus dan minus–atau malah akar kuadrat.

Kalau aku menginginkan Matematika cepat-cepat dewasa dan mencari X-nya sendiri, lain ceritanya dengan Yoongi. Bisa saja dia diam-diam menyembunyikan belahan jiwa si Matematika di dua huruf O dalam namanya.

“Serius Yoongi, Matematika-ku payah sekali. Jarak kota A ke kota B tak jadi soal kalau punya GPS, kan?” Itu yang kukatakan saat Yoongi tak henti-hentinya mendorongku untuk menyelesaikan satu soal. Kepalanya mungkin memiliki kandungan batu, saking tidak mau kalahnya.

“Ini baru satu soal, Hong Inhee. Sedangkan kamu harus menyelesaikan  empat puluh untuk ujian negara,” debat Yoongi.

“Ujianku, urusanku. Sudah, ah! Aku mau ke toilet dulu,” kataku menutup konversasi. “Minji, antar yuk!”

Soal ini justru lebih menjadi misteri untukku; kenapa perempuan selalu ke toilet berdua?

°

Hari-hari menuju ujian mungkin yang terparah dalam hidupku yang tepat menginjak tujuh belas tahun ini. Ada bagusnya Jimin tidak berhenti bersikap seperti pujangga, jadi aku memiliki sesuatu untuk dipikirkan selain cara-cara melempar Min Yoongi ke galaksi lain karena telah mengganggu ketentraman masa SMA-ku–termasuk di dalamnya mengambil hatiku diam-diam.

Iya, aku tidak tahu dengan strategi apa tepatnya para Cupid bekerja tapi tahu-tahu saja Si Hantu Matematika itu jadi faktor X dalam soalku. Sudah kukalikan, kubagi, dan kuakarkan sekian, hasilnya selalu menunjukkan X sama dengan Min Yoongi. Sialnya, dia bukan cowok lajang lagi sejak tiga bulan lalu. Saat ia mendeklarasikan Siyeon sebagai pacarnya, terbelah dualah hatiku.

°

9/8/2015 : 23.55 PM

Akhirnya setelah sekian lama status kewarganegaraanmu diakui juga!

Selamat ulang tahun yang ke tujuh belas, Hong Inhee.

Jangan marah karena aku telat menyelamatimu. Suruh siapa kau membuatku menunggu ucapanmu di ulang tahunku yang terakhir?

°

Kupikir perhatian pacarmu saja sudah cukup.

Butuh perhatian dari siapa lagi?

°

Tentu saja kamu!

Bermanis-manisnya itu tugas Siyeon, kesal-kesalannya urusanmu.

°

Bagaimana kalau aku berubah saja seperti Siyeon?

Biar kamu tidak pusing.

°

Jangan pernah berpikir untuk merubah dirimu, Hong Inhee.

Aku sangat suka kau yang ini.

°

Oh, ini dia Min Yoongi si Perayu.

°

Aku hanya merayumu kok. Mana mungkin aku berani menduakanmu?

Jadi, apa yang diinginkan gadis yang berulang tahun sebagai hadiah?

Boleh tidak aku pakai pita lalu ke rumahmu untuk kencan tengah malam?

°

Peringatan keras; kau punya pacar.

°

Jangan ingatkan aku soal itu kalau sedang bersamamu.

°

 Kalau sudah masuk ke bagian ini, aku selalu mesti memutar otak lebih dari dua kali untuk membalas. Posisiku sangat tidak menguntungkan. Baik maju ataupun mundur, keduanya akan membuatku terjatuh cepat atau lambat. Di satu sisi aku senang, karena tak bisa dipungkiri Yoongi memang menunjukkan perhatian lebih dari sekadar teman. Tapi di sisi lain, aku tidak ingin jadi bahan pembicaraan karena telah merusak hubungan orang lain.

°

10/8/2015 : 00.05 AM

Coba tegaskan.

Kau naksir aku atau tidak?

Kalau kuminta untuk memutuskan Siyeon, kau mau apa?

°

Alih-alih membalas pesanku, Yoongi malah menghubungiku. Kesal sekali merasakan denyut jantungku berdentum-dentum karenanya.

“Apa sinyal-sinyalku selama ini tidak cukup jelas? Dan soal putus, tentu saja aku tidak akan melakukannya. Aku juga suka Siyeon,” katanya.

“Lalu kenapa kau terus-terusan menggangguku begini? Hatiku bukannya terbuat dari batu, mana mungkin tidak bergetar?” tanyaku menantang.

Helaan napasnya terdengar lelah sekaligus bercampur amarah. Seolah-olah Yoongi ingin aku menangkap maksudnya tanpa harus ia jabarkan.

“Kalau Siyeon tak ada, aku takut tidak bisa menahan diri. Dengan begini aku tidak perlu merusak persahabatanku dengan Jimin karena dia mendahuluiku bilang menyukaimu. Dan kau terlalu sulit untuk dilepaskan begitu saja, termasuk kepada sahabatku sendiri.”

–fin.

 

22 thoughts on “[Ficlet] Honesty”

  1. EDHAN INI HAHAHAHAHA :v
    HAHAHAHAHAHA
    HAHAHAHAHAHAHAHAHA
    Greget euy Yoongi. Kirain ini bukan ff yang ‘itu’.
    UDAHLAH ITUMAH YOONGI NIAT NGELAMAR WKWKWK

    Aduh asli ngakak saya, HAHAHAHAHA

    Disukai oleh 1 orang

  2. Eh astaga, aku tuh baca ini jadi inget ujian nasional aku tau :v yang ambrukedul tapi hasilnya bikin misteri 😂😂😂 iya kali, tau tau aja mikirin Suga nilai ujian ku ngalahin anak kelas unggulan pan heboh 😂 aduh/? Fanfictnya kok bagus ya, hatiku terbagi akar kali tambah kuadrat bacanya 💕💕💕

    Disukai oleh 1 orang

  3. Dear Lord, kukira ini bakal lawak soalnya di awal udah bikin ngakak melulu, tapi ternyata- Min Yoongi, why are you acting like you’re a goddamn womanizer aku tabok kamu😄 Dua orang sama-sama ngeyelan saling suka, inimah ga bakal selesai eyel-eyelan sampe lebaran kucing juga. Aku jadi penasaran itu mereka baru selesai telponan jam berapa ya, sampe kupingnya pada panas kali LOL I like both characters yang sama-sama kuat di sini, juga jalan ceritanya yang ringan, seru, dan eksekusi di ending yang bikin gemes.
    Keep writing!
    Regards,
    Angela Ranee

    Disukai oleh 1 orang

  4. Ulalaaaa~ nabil noh kan fanfiksimu tuh wut de hel keren abis!! Sini aku uyel uyel /😘😘
    Kutakmenyangka yoongi si raja perayu itu bilang begono gara2 keduluan si chimchim 😆😆
    As always diksi nabil tuh top markotop /huehe bil kau harus buka privat bikin fic berdiksi ketjeh ^^
    Mana fic ini manis unyu uuu kek senyum bang yoongi yagak? Wahaha
    Yosh! Tetaplah menulis yang keren ya bilbil^^

    Disukai oleh 1 orang

  5. AAAAAAAAA ENDINGNYA💜💜💜💜💜
    Deskripsinya juga lucu ngakak gitu yaampun, kapan-kapan coba bikin versi oneshotnya kak aaaaak;-;♥

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s