[Ficlet] Fight for Brother

Fight for Brother

scriptwriter No-Fun

starring

NCT-U Taeyong, Jaehyun

genre Brothership, duration Ficlet, rating PG-13

alerts : Zootopia!AU, slight drugs effect, taeyong gone wild

Bantingan pintu pada jam ini terdengar lebih pelan dari biasanya. Telinga tajam Taeyong menangkapnya beserta bunyi sepatu-sepatu jatuh dari rak. Flat akan selalu berisik sekitar jam pulang sekolah dan petang hari. Karena Jaehyun hanya akan berisik saat pulang, lalu kembali tenang untuk tidur siang, bangun di sore untuk bermain di luar, dan mengoceh sepanjang nonton Netflix sampai malam hari.

Anak itu tidak pantas dewasa.

“Sudah pulang,  pup ?”

Jaehyun menggumam pelan sebagai jawaban. Kakinya membawa diri menuju dapur demi menggali isi lemari es. Hanya untuk mengernyit lalu menggerutu kecewa saat hanya bongkah es batu di freezer. Jaehyun memenuhi volume ruang gelas kaca yang diambilnya dari rak dengan ogah.

“Lain kali isi kulkas”

“Lain kali jawab yang benar”

Kepala pudel coklat itu menggeleng pelan. Sadar sepenuhnya tidak pernah menang dari Taeyong. Ia melangkah gontai demi duduk di samping sang kakak, memutuskan meneguk air dari gelas di tangannya.

“Tadi aku ke panti. Bibi Boa bilang kangen kamu dan kepingin kamu berkunjung.”

“Oh ya? Sayang aku lagi sibuk. Kalau ada waktu luang, kapan-kapan aku mampir.”

Hyung …

“Hmm ..”

Kemudian Jaehyun terdiam. Menahan kalimatnya di pangkal tenggorokkan. Taeyong tersenyum lembut, Jaehyun seperti anak anjing yang hilang—memang.

“Uh, enggak. Aku mau mandi.” Ia beranjak meraih ransel biru sporty naik ke kamarnya. Meninggalkan Taeyong menerka apa hal membuat Jaehyun menelan ludahnya. Apa filter anak itu sudah diperbaiki?

/

Saat pulang ke rumah hari sudah petang. Kali ini Jaehyun tidak begitu mengharapkan nonton Netflix dengan hyung-nya. Hari-hari ini Taeyong berubah : emosional, tempramental, gila kerja. Sepenggal akhir pekan lalu kakak beda orang tua-nya itu masih umbar senyum dan bahkan menyambutnya di antara lengan dan tubuh saat nonton, tidak seperti sekarang ini.

Dan sialnya Taeyong went wild happens just now. Hyung-nya meringkuk di atas sofa diapit kedua lengan yang menguburnya, ia merintih tertahan kesakitan karena menggigit dengkulnya sendiri, tangannya mengepal kuat dan memukuli kepalanya sendiri.

Hyung,”

“Jangan mendekat!” pupil matanya mengecil memancarkan aura predasi. Jaehyun tersentak. Kakaknya bukan makluk seperti itu, Jaehyun yakin. “Hyung,”—

“Mundur Jaehyun! I don’t wanna hurt you.”

You’re not gonna!” Jaehyun berusaha mendekati Taeyong. Tangannya gemetar seiring Taeyong semakin membungkukkan tubuhnya, mengubur wajah penuh peluh lebih dalam di antara kakinya. Taeyong menggeram rendah, anyir pudar menguak dari kepal tangannya.

Geraman kedua lolos saat kehangatan melingkari figur Taeyong, menahan gemetarnya. Air mata Jaehyun merembes di baliknya, “I know what you’ve done.” Geraman lain muncul, Taeyong mulai meronta. Sang adik berusaha mengikat jemarinya merengkuh Taeyong lebih erat.

Fight, hyung! You don’t deserve this. You deserve better.

Keempat, lima, enam geraman terlontar. Jaehyun putus asa tapi satu sama lain jari-jarinya saling mengunci Taeyong lebih rapat. “Hyung … Aku tahu akhir-akhir ini berat, tapi tidak dibantu night howler1.

I might be a kid as well. But I dare to risk my own life to keep you warm. You hear me? Lee Taeyong, have I knocked your heart?

Napas tersengal Taeyong mulai mereda. Kepalan tangannya mulai melemah. Bagian belakang kemejanya basah sempurna air mata Jaehyun. Adiknya sesenggukkan membasahi kain tipis itu dengan 3 sumber air berbeda. Pagar besi Jaehyun melemah seiring normal detak jantung keduanya.

“Tahu dari kapan?”

“Kemarin. Curiganya Kamis.”

Taeyong mendesah pelan. Memposisikan duduk bersandar dengan nyaman. “Aku biasa pakai seperempat dosis. Setengah baru hari ini.” Satu lengan menyelip di balik leher Jaehyun perlahan melilit dan menarik tubuhnya bersandar pada Taeyong. Bahunya masih naik turun dan cegukannya tidak bisa dihentikan. Usapan di bahu oleh Taeyong tidak membantu tapi sedikit menenangkan.

Promise me, never use it anymore!

“Tahu efeknya kaya gini, ya …  Aku janji.”

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Well, drugs do change you,

And slowly kill you inside-out.

FIN

 

a/n. Jadi ini semacam fic Zootopia!AU, tau kan? Film disney rilis taun ini itu lo yang isinya binatang semua. Dan di sini Jae adalah puppy dan Taeyong tiger. Karena ketuaan, mas TY track menafkahi dek Jae karena adek masih kecil + gak ada yang ngadopsi mereka,  aww ma poor babies ;;_;;

Yah ini memang gak jelas banget. Intinya brotherhood, brothership lah.   maafkan … yang penting cinta untuk NCT (JaeYong :-D), Zootopia, dan Jaehyun-Bae.

1 ) night howler : pelolong malam. enggak sih. Baik di cerita ini maupun di Zootopia night howler adalah sejenis tumbuhan yang bisa bikin predator lupa diri. Nah gampangnya sih drugs walau di Zootopia gak dibilangin kalau itu adalah drugs.

Kiss,

No-fun.♥

9 thoughts on “[Ficlet] Fight for Brother”

  1. Hellow, no-fun? pennamenya unik skali. aku pembaca bru di sini, hehe cherry dari garis moon taeil 94~!

    aw, ini manis. dari awal2 paragraf, jae keliatannya adik yg dingin, ga peduli, maunya menang sndri xD tp pas tae (ngalamin apa itu, sakau? xD) jae brubah jd adek yg sweeet.
    di adegan jae nahan diri buat ga ngomong itu sebenerny dia pngen ngomong kalau dia tahu tae ngosumsi tumbuhn memabukkn itu ya? tp aku ga nangkep darimana jae tahu soal fakta itu o_o atau memang ga penulis cntumin, kah?

    dan kumau izin koreksi eye, ya🙂
    “Sudah pulang, pup?” pup harusny Pup, krn pup merupkan panggilan, ya ga? =)
    trus ada kata orang tua-nya, menurutku ga perlu pke tnda –
    untuk penulisn elipsis ( … ) sudah bener dgn diikuti dan diakhri spasi. tp ada tiga di kata “Hyung …” yg benar harus 4 titik di akhir kalimat (tidak disambung lg) tmbahan satu titik di belakng 3 titik ini sbgai pengganti titik akhir kalimat. khusus kalimt yg bersambung, penggunaanny cuma 3 titik plus kata pengikutny ga kapital. misal “Jadi … dia mantanmu?”
    githu aja, deh. duh panjang hehe yuk, saling ngoreksi dan belajr bersama. smangat, ya! =)

    Suka

  2. hi there!
    ah souka, keinget tumbuhan macem narkotika di zootopia setelah baca notes xD
    awalnya, aku kira taeyong bakal berubah macem warewolf/hewan buas (pardon my imagination) terus sempet bingung (since gak sejalan sama imajinasi awal saya wkwkwk)
    terus, oalah ngedrugs toh~ wkwkwk and jaehyun seems so adek yg kiyowo manis sayang gitu hihihi

    see ya another time!

    Suka

  3. Ini.. bromance kah? Aku agak mubeng bacanya/? apa karena aku bangun tidur terus sakit gigi ya? #plak #gaknyambung

    Wah tapi.. kata katanya tih keren kak no-fun ngungkapinnya, aku bacanya terhura si Jaehyun dapet nama panggilan Pup dari Taeyeong, ada manis manisnya gitu /? eaak..

    Keep writing kak 😁👍👏

    Suka

  4. No-fun? Pen name-nya lucu ._. Aigooo, salah satu OTP favorit setelah Mark x Mini-rookies sama Mark x Ten, ahhaah😀 Ihh, kok aku baca ini nuansanya lucu, sih? >< Jaehyun unyu banget soalnya :3 Lanjutkan, Kak No-fun(?) Fighting~

    Suka

      1. Terima kasih :’3 Iya, sih lumayan suka sama JaeYong, ngakak aja bawaannya kalo lihat mereka, ahahah :v Tapi OTP utama MarkMin, MarkTen, dan Mark-mark yang lain :v Jaehyun itu kaya giant marshmallow, putih, besar, kenyal, empuk, HSGXMNDHKJ ><

        Disukai oleh 1 orang

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s