NO MAKE UP

no make up

you have no idea how pretty you are  when you wake from sleep.

.

#32 : Zion.T – No Make Up [ft. BTS’s V and G-Friend’s Umji]

.

Part of 365 Personal Playlist

Selama sembilan belas tahun hidup, baru kali ini aku tahu rasanya punya pacar.

 

Bukannya tidak laku. Tidak. Aku hanya terlalu serius belajar sampai yakin rambutku akan beruban pada awal usia dua puluh satu. Tetapi untung saja Kim Taehyung datang dan menyelamatkanku dari kemungkinan terburuk menjadi Einstein Kedua. I mean, semenjak dia hadir, aku tidak pernah terlalu serius dalam mata kuliah tertentu—yang menjemukan sampai-sampai ingin kublender saja isi bukunya lalu kuminum—dan bersikap lebih santai dalam menjalani hari-hari kuliah.

 

Dan meskipun sering melihat teman-temanku berpacaran, aku masih merasa kagok saat Taehyung bertandang ke rumahku dan bilang ingin pinjam buku diktat. Lantaran baru bangun dari hibernasi—suhunya di bawah dua derajat dan itu dingin sekali—aku jadi tidak siap dandan. Di lantai bawah, ibuku berkaok-kaok berisik.

 

“UMJI! ADA TEMANMU TUH! KATANYA INGIN PINJAM BUKU!”

 

Blah, teman katanya.

 

Oke, aku memang belum siap memberi tahu ibuku, atau ayahku, atau siapapun yang kepalang yakin bahwa seorang Umji tidak pernah tertarik pada lelaki.

 

“Suruh dia menunggu di ruang tamu, Bu!”

 

Aku bisa mendengar suara ibuku yang menyeret Taehyung masuk, hawa dingin di luar bahkan sampai terbawa masuk ke loteng kamarku. Tergopoh-gopoh, kukenakan saja celana training panjang dan sweater wol warna hijau pucat yang membuatku kelihatan seperti nenek sihir, menyisir rambut ala kadarnya, dan menyemprotkan satu-dua kali parfum aroma cinnamon.

 

Kemudian aku turun ke lantai bawah untuk mendapati…

 

“DEMI TUHAN, UMJI! KAU INGIN MENEMUI TEMAN LELAKIMU ATAU HENDAK KERJA BAKTI DI ALUN-ALUN?!” Ibuku membentak begitu keras sampai kuyakin bola matanya keluar sedikit.

 

“Aku kan baru bangun tidur, Bu.”

 

Di satu sudut lain, Taehyung tertawa kecil.

 

“Ah, maafkan aku Nak Taehyung. Putriku memang tidak pandai bersolek, dia payah dalam urusan seperti itu.”

 

Sambil memandangku penuh arti, Taehyung menjawab. “Tidak apa-apa, Bi. Malahan menurutku,  Umji yang tidak pakai make-up adalah Umji yang paling cantik.”

 

Termangu selama beberapa saat, aku tidak tahu harus merespon seperti apa. Karena, hey, Taehyung adalah pria ke tiga yang bilang aku cantik setelah ayah dan pamanku!

 

Aww. Terima kasih sudah memuji Umji, Nak!” Ibuku mulai salah tingkah dengan meremas-remas tangan di depan perut, wajahnya benar-benar memalukan.

 

Yang dipuji siapa, yang senang siapa. Dasar Ibu.

 

“Tae? Jadi pinjam buku diktat atau kau akan duduk di situ dan menemani ibuku mengobrol?” Tanyaku ketus, berusaha mengenyahkan kenyataan bahwa aku memang buruk rupa sore ini.

__

“Maksudmu apa bilang begitu di depan ibuku?”

 

“Bilang apa?”

 

Umji yang tidak pakai make-up adalah Umji yang paling cantik. Yang itu.”

 

“Oh. Tidak ada maksud apa-apa, aku hanya bicara kenyataan.” Ucapnya lalu mulai mengobrak-abrik meja belajarku demi mencari buku yang dia maksud.

 

Baiklah, Kim Taehyung. Aku resmi menyalahkanmu karena membuatku tidak bisa tidur malam ini!


a/n : disaat harus ngerjain movfest, webe menyerang T_T . Dan aku baru selesai nonton filmnya Chanyeol yang ‘I Married An Anti-Fan’ , DEMI APA CY GANTENG BADAY DISITU AKU MELTING MAYGAWD xD . Tokoh ceweknya namanya juga lucu: Fan Miaomiao (kucing kali yak -_-)

#kenapajadicurhatfilm

Mind to review?

6 thoughts on “NO MAKE UP”

  1. hi there!

    duh kiyowo!
    duh gimana kalau aku yang di posisi bangun tidur itu. terus dibilang begitu. eyaaaakkk.
    ini lucuk lucuk gitu ya ampuuun~

    terus aku salah fokus sama author note di bawah wkwkwk. nama fansnya lucu SANGAT ya. miaomiao wkwkwk. iya ih kaya nama kucing gitu. kaya nama yg fantasy alias ga ada gitu wkwkwk. sudah ah, nambah ga nyambung ntar ini wkwkwk

    see ya~

    Suka

  2. Pertama aku mau bilang kalo aku ngakak parah. Seriusan aku ga tau G-friend Umji itu yg mana tp aku nikmatin banget cerita ini.
    Dan bahkan aku juga ngakak baca author note kamu. Duh.
    Keep writing ya author, moga webe-nya segera musnah🙂

    Suka

  3. yalah, matek aja punya pacar kayak gini apalagi pacarnya Taehyung ((((ga))))
    pagi-pagi masih mager e udah diapelin aja huhuhu. kiyutnya dapet, lucunya dapet, bahasanya enak dan feelnya juga dapet banget. Keep writing ya kak chioneexo-nim (?)😀

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s