[Ficlet] Usaha

usaha

“Usaha”

Scriptwriter amandzaty

Casts NCT U’s Taeyong as Thifal,  Oc’s Ri­ma and the childs Genres Slice-of-Life, Family, Romance-gagal! Fluff Duration Ficlet Rating Teen

.

Disclaimer semua punya gue, apalagi MasYong ((gepukin aja gue))

.

Enjoy Reading!

((tiati baper))

.

.

“…Nanti Abah usahain bikin Adek buat kalian.”

.

Thifal itu orang sibuk, orang penting. Bapak empat anak ini memang seperti tak pernah ada waktu luang. Maklum Pemimpin Redaksi majalah terkemuka. Tiap bulan musti rapat tentang mau dibagaimanakan inti kalau istilahnya ‘headline’ majalah edisi bulan ini. Ya capek, mana istri plus anak-anak pada rewel kepengen dibuatkan adek lagi.

Thifal kadang berdecak kesal kalau ingat masa-masa pdkt ke istri. La, mana dia tau kalau si istri subur pisan, dianu sedikit keluar empat gitu. Ya jelas anaknya banyak. Mana Thifal nggak ada pengalaman ngurus anak-anak. Padahal ―namanya juga calon ustadz dia tahu betul Bapak itu mustinya mendidik dan mengarahkan putra-puterinya.

“Dek, Abang pengen cuti sebentar dari redaksi. Abang capek,” curhatnya pada sang Istri.

“Adek sih terserah abang saja,” Nyonya Thifal yang anggun menyahut meski mata terfokus pada jahitan baju baru untuk anak-anak. Untuk lebaran nanti.

“Eumm, anu. Abang juga mau nanya nih..,” Si Istri takbergeming sibuk memasukan benang ke lubang jarum, “Dek, didengerin kek suamimu ini -_”

“Apa? Ngomong langsung saja kenapa sih? Abang aneh ih.”

Pria berkepala tiga itu tersenyum kecut memandang kelima bua hatinya yang asyik berebut peluk teddy bear besar hadiah dari Kakaknya waktu kelahiran Abie ―Ehm. Putra pertama, ia menghela napas berat, “Anu, nggak usah bikin adek lagi ya?”

Lima bocah yang tadi asyik bermain tanpa peduli sekitar mendadak hening. “Nggak bolehh! Abie pengen adek lagi,” Nah kan.

Tseno juga pengen Abah!,” si cadel Seno ―anak bungsu ikut-ikutan nyaut.

“Pokoknya Adek!,” si kembar, Resa dan Risa juga bergabung.

Kepala Thifal berdunyut hebat. Bingung harus menjelaskan bagaimana kepada puta-puterinya yang masih kecil-kecil itu. Tiap kali anak lahir sih inginya punya lagi, tapi anak juga butuh ragad ―kalau bahasa jawanya, padahal keadaan ekonomi Thifal sendiri belum tentu.

“Kok kalian gitu sih,” suara lembut Istri tercintanya Rima, menghempas kerisauan hati. Membuat denyut dikepalanya mereda walau secuil. Setidaknya bisa menangkan dirinya lah, “ ‘Kan kalian tahu kalau bikin adek itu Abah sama Umi harus barengan terus? Padahal Abah sekarang pas sibuk-sibuknya. Umi bisa apa?”

Bocah-bocah itu mulai terisak, “Aaaa, kita pengen adek doang, nggak butuh apa-apa,” Abie mewek.

Thifal menerbitkan senyuman diwajahnya kala wanitanya yang cantik berusaha menjelaskan keadaan dirinya kepada seluruh(?) buah cinta mereka. Orangnya lalu tersenyum nakal lantas mendekati Rima. Direngkuhnya pinggang wanita itu dengan penuh cinta.

Risa tersenyum genit, “Ciee, cieee~”

Gini deh. Nanti malam kalian harus mau diajak Tante Salma ke tempat Oma sama Opa. Nanti Abah usahain bikin adek buat kalian,” Manik Rima membulat, semburat merah merona merekah dari kedua pipinya, “Abang..,” desisnya.

“Harus kuat ya nanti, supaya jadi cowok,” canda Thifal, wajah Rima makin merah, “Abang sae ae ah!,” kemudian sejoli itu bercumbu ria. Lupa kalo anak-anak masih berada didepan mereka.

“Bang,” Seno menggoyangkan pundak Kakanya, Abie, “Apa?” sahut si kakak.

“Abah sama Umi teh ngapain?”

“Mana Abang tahu.”

FIN

notes: duh ancur ih >< Maaf ini nggak sara-saraan :3 Saya teh cuma kesengsem aja gitu kalau baca webtoon bertema married-life ((dek, kamu masih kecil)). Teruma keluarga sakinah mawadah warahmah yang goal banget macem Adimas Purnama ((bawa-bawa nama Oc orang lagi ni author)). Maka jadilah fanfict super weird ini. Kewkew~ harap maklum :’3.

Dan, aku orang Jawa bukan orang Sunda. Terimakasih~ Love you❤

6 thoughts on “[Ficlet] Usaha”

  1. hahhahaha mas thifal aku lemah aku lemah
    mbak rima ditinggal bentar habis gitu2an pasti langsung meriang tuh, merindukan kasih sayang. semangat ya mbak rimaaaa
    lucu2 ada lokal!AUnya gitu ih. keep writing!

    Suka

    1. ih mbaknya fokusnya ke itu-nya :3 #gampar
      huuh lagi pen bikin cerpen, tapi kurang cemungud kalo gak ngebayangin siapa aktor dan aktris(?)-nya jadi bikin aja dah fanfic. Bayangin aja mas Thifal itu bang tae-tae :3 kekek.

      betewe mbak, terimakasih sudah baca. Lup yu pulll❤

      Suka

  2. Ngakak nganu aduh ga fokus baca fantasi liar menjalar mbaha..mbahaaaks..😄 gimana jadinya bocah nakal kek mereka ngintip yg eum *sensor… Duh bagusbagusbagus ngeces lagi dah garagara ngakak. Trims, salam kenal ya.😀

    Suka

    1. Kok trims? Harusnya aku yang trims..
      gimana bacanya jadi pengen cepet nikah kan? KAKAKAKA :v ((dek, inget kamu masih kecil))

      Iya salam kenal ka junlois, semoga kita bisa bertemu kagi :3❤

      Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s