[Ficlet] Hyung

Hyung

Hyung

A story by Aerinim (aerinim.wordpress.com) | Cast: EXO’s Kai (Jongin), Suho (Junmyeon), Chen (Jongdae), Xiumin (Minseok) | Genre: Family | Duration: Ficlet | Rating: G

*

Pagi yang Jongin lalui bersama ketiga kakaknya.

*

Jongin membuka matanya perlahan. Ia melihat cahaya matahari yang terhalang oleh gorden jendela. Ia pun menyadari bahwa hari sudah pagi, lalu melirik ke jam. Jam 7. Kemudian Jongin turun dari kasurnya dan pergi keluar kamar untuk memasak, karena hari ini adalah jadwalnya.

Sambil menguap, Jongin mengambil empat telur dan beberapa sosis dari kulkas kemudian menggorengnya, karena ia tidak bisa memasak yang lain. Meski Jongin tidak pandai memasak, kakak-kakaknya tetap memberlakukan peraturan memasak secara bergantian setiap hari.

Sambil menunggu matang, ia membuatkan tiga gelas teh dan segelas kopi untuk kakak pertamanya, Minseok. Makanan mereka boleh berbeda setiap sarapan, namun minuman mereka harus sama.

Setelah semuanya jadi, ia pergi ke salah satu kamar.

“Junmyeon hyung,” panggil Jongin setelah ia membuka pintu. Ia tidak terkejut melihat pemandangan layaknya kapal pecah di depannya.

Ia berusaha berjalan mendekati kasur tanpa menginjak barang untuk membangunkan kakak keduanya yang masih terlelap di kasur. “Hyung, ayo sarapan.”

Junmyeon menggerakan tubuhnya namun ia belum sepenuhnya bangun. Jongin menghela nafas dan memukul-mukul punggung kakaknya, membuat Junmyeon kesakitan.

“Iya, iya! Aku bangun!”

Setelah itu ia keluar kamar dan pergi ke kamar lainnya. “Jongdae hyung-“

Ia melihat Jongdae sudah terbangun dan sibuk bermain game yang ada di komputernya. Jongdae memakai headset sehingga tidak mendengar suara Jongin.

Jongin berjalan mendekati Jongdae dan menepuk pundaknya, membuat kakaknya kaget.

“Sarapan,” kata Jongin singkat.

Jongdae mengacungkan jempol namun ia melihat ke layar lagi. Tidak mau tahu, Jongin keluar kamarnya.

Jongin membuka pintu kamar lainnya sambil berteriak, “Minseok hyuuuung~”

Minseok terbangun setelah mendengar suara Jongin. Ia pun menoleh dan melihat Jongin sedang mendekat kearahnya.

“Aku sudah bangun,” ucap Minseok lalu menguap. Jongin tersenyum kemudian keluar kamar. Dia senang membangunkan Minseok karena kakaknya itu tidak bertele-tele seperti kedua kakaknya yang lain.

Jongin pun duduk di kursi meja makan yang telah dipenuhi makanan, namun kakak-kakaknya belum datang juga. Semenit kemhdian, ketiga kakaknya keluar kamar di waktu yang bersamaan. Jongin tersenyum senang melihat mereka.

“Aku sangat lapar,” ucap Jongdae sambil menarik kursi.

“Nanti malam kamu tidak usah masak,” ucap Minseok yang sedang menyendok nasi. “Aku akan membeli makanan.”

“Oke, hyung!” Jongin menjawab dengan senang. Kemudian ia menyantap masakannya sendiri.

“Astaga,” ucap Junmyeon yang mulutnya penuh makanan. “Aku seharusnya memulai olahraga pagi ini!”

Hyung, lebih baik kau diam dirumah dan menghabiskan makananmu itu.” Balasan Jongdae membuat Jongin tertawa.

Junmyeon mengernyit. “Aku tidak akan membelikan apa yang kau mau lagi.”

“Aku bisa membeli dengan uangku sendiri,” jawab Jongdae puas. Jongin dan Minseok tertawa terbahak-bahak dan mereka bertiga saling tos.

“Aku benci kau, Jongdae.”

“Aku mencintaimu hyung.”

“Ngomong-ngomong, besok giliran Junmyeon hyung untuk memasak,” kata Jongin.

Junmyeon tertawa licik. “Aku tidak akan membuatkan untuk Jongdae.”

Minseok memegang tangan Jongdae yang akan membalas Junmyeon. Ia menggelengkan kepala dan Jongdae mengerti. “Ya. Terserah kau, hyung.”

“Bagaimana kau dengan gadis itu?” tanya Minseok kepada Jongin.

Jongin mengangkat bahunya. “Kita tidak cocok.”

“Makanya aku tidak menyarankanmu untuk ikut blind date,” ucap Jongdae.

Ne, hyungnim.”

“Dia mengatakan itu karena dia selalu di tolak oleh gadis kencan butanya,” bisik Junmyeon, membuat Jongin tertawa.

Hyung! Dia mulai lagi!” Jongdae mengadu kepada Minseok yang sudah lelah dengan keduanya.

Jongdae memang tidak membalas, tapi Junmyeon malah membuat wajah konyol kepada Jongdae karena ia merasa menang. Jongin tertawa.

Setidaknya pagi seperti itu yang akan ia lalui bersama ketiga kakaknya jika mereka masih hidup.

 

17 thoughts on “[Ficlet] Hyung”

  1. AAAAAAA YAMPON KOK MIRISSS JADI JONGDAE JUNMYUN MINSEOK UDAH GAADA? UDAH MENINGGAL? YAMPON JONGIN SAYANGKU YANG SABAR SAYANG :”””(((((((
    DUH KU UDAH MENANTI DARI DULU KALO2 ADA FF BROTHERSHIPNYA EXO KIMS FAM DAN AKHIRNYAAA HUHU AUTHORNYA SIAPA SIH INI KUJADI BAPER /dibuang

    Suka

    1. hai haii!! ini authornya /loh/

      iyaa disini ceritanya mereka udah nggak ada, emang sedih sih jongin ditinggalin :(( btw makasih yaa udah baca❤

      Suka

  2. Ternyata :”””’ udah pada gada, tapi keren ceritanya, agak plot twist di akhir, kirain ini fluff yang unyu-unyu gitu :”” fighting author!

    Suka

  3. hi there!

    apa apaan ini… udah bagus gitu kan kaya mereka keluarga bahagia gitu. brothership banget. terus endingnya dor ngetwist banget “jika mereka masih hidup” jadi sekarang jongin udah sendiri huhuhu. ngga ada acara bercanda di meja makan… jadi sedih :” huhuhu

    see ya~

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s