My Lost Memory (Part 1)

my lost memory

Title: My Lost Memory

Scriptwriter: vwee

Main Cast: Kim Tae Hyung / V (BTS), Kim Ye Won / Umji (Girlfriend), Baekhyun (EXO), Jimin (BTS)

Genre: romance, friendzone, memories,

Duration: series

Rating: G

            Langit begitu cerah membuat segerombol anak kecil bermain-main di taman dengan asiknya, begitu juga Taehyung kecil, Yewon kecil, dan Jimin kecil, mereka bermain dengan riangnya lalu seseorang memanggil Taehyung kecil.

 “kim tae hyung cepetan pulang, omma nyariin kamu” baekhyun kecil memanggil adiknya

Taehyung,Yewon, dan jimin mereka semua mengalihkan perhatiannya pada baekhyun “tapi hyeong, aku masih mau main” Taehyung mengeluh pada hyeong nya, sedangkan pada saat itu  secara diam-diam Yewon memperhatikan baekhyun dan jantungnya mulai terasa berdebar-debar

“kalau kamu gak pulang, omma bakalan potong uang jajan kamu”

“yahh curang” dengan terpaksa Taehyung pergi meninggalkan teman-temannya.

            Sepulang sekolah Taehyung mengajak chingu nya Jimin&Yewon main di rumahnya “Kimtae, hyeong kamu ada di rumah kan?” Yewon biasa memanggil Taehyung dengan panggilan Kimtae.

“molla” Taehyung kesel Yewon menanyakan hyeong nya, karena dia diam-diam menyukai Yewon

“siapa yang duluan sampai di rumah Taehyung, bisa menyuruh apapun sama yang kalah” Jimin berusaha mencairkan suasana dan langsung berlari

“oke” Taehyung langsung berlari mengejar Jimin

“HEEEEYY, tungggu aku” Yewon mengejar cingu nya

Taehyung sampai duluan dirumahnya

“yeeeeeeee, aku menang” taehyung bersorak atas kemenangannya

“tadi kamu mendorong aku, kamu curang” jimin keberatan atas kemenangan taehyung

Taehyung tidak terima dia pun menyerang pembicaraan jimin, mereka beradu argumennya masing-masing. Keadaan yang tenang, tiba-tiba berubah bising sehingga membangunkan Baekhyun yang sedang beristirahat “AIGHOOO, berisik banget sih” dia pergi ke dapur

“HYAAAAAAAA” yewon berteriak sesampainya di rumah taehyung, membuat taehyung dan jimin yang sedang bertengkat berhenti. Dan baekhyun yang sedang mengambil air di dapur langsung mendatangi yewon

“kalian tuh apa-apa an sih ninggalin aku gitu aja.” Yewon mengomeli jimin&taehyung dengan keadaan terengah-engah

“bener tuh yang dibilangin yewon, gimana kalau dia diculik” baekhyun juga mengomeli jimin&taehyung.

            Baekhyun melihat yewon kelelahan, lalu dia memberikan minuman yang dipegangnya. Yewon terkejut dia gak menyangka baekhyun bakalan baik sama dia

“gamsahamnida sunbae.” Yewon menerima minuman itu dengan malu-malu

            Taehyung kesel melihat baekhyun&yewon akrab dia langsung pergi ke kamarnya. Saat itu jimin melihat kelakuan taehyung yang aneh tidak seperti biasanya.

“kita maen petak umpet yuk!” jimin selalu membuat suasana menjadi cair.

“kajja” yewon&baekhyun menjawab secara bersama-sama

“aku, ngajak taehyun dulu ya” yewon&baekhyun mengangguk, jimin pun langsung pergi ke kamar taehyung

Sesamapainya di kamar jimin melihat tahyung sedang murung di meja belajarnya, jimin beranjak dari pintu menuju meja belajar dan mengajak taehyung bermain, tapi taehyung tidak mau bermain karena baekhyun&yewon juga ikut main. Jimin berusaha membujuk taehyung, tapi tetap saja dia tidak mau ikutan main.

            Karena lama menunggu, yewon pergi ke kamar taehyung, dia melihat jimin sedang berusaha membujuk taehyung ikut bermain, lalu dia melangkahkan kakinya menghampiri mereka dan berusaha mencoba membujuk taehyung, tapi tetap aja taehyung tidak mau, dan akhirnya

“kalau kamu gak mau main, aku juga gak bakalan main.” Yewon kesel dan langsung pergi dari kamar taehyung. Di ruang tamu dia ketemu bakhyun sedang duduk di sofa

“yewon kenapa?” baekhyun melihat yewon kesel

“aku kesel sama kimtae, dia gak mau maen sama aku.”

“yewon-ah, dari dulu taehyung emang kaya gitu, kalau dia lagi kesel sama aku dia pasti gak mau ngapa-ngapain, bahkan omongan omma aja gak dia denger”

baekhyun menutupi kedua kupingnya dengan tangan sambil cemberut “kaya gini nih dia saat kesel” baekhyun mempraktekan tingkah taehyung

“hahahahaha, sunbae lucu banget”yewon ketawa melihat baekhyun tang sedang mempraktekan ekspresi taehyung

            Taehyung teringat wajah kesel yewon saat dia pergi, dia gak mau yewon sedih gara-gara dia dan tanpa diminta oleh siapapun tahyung pergi meninggalkan kamarnya. Jimin kembali di anehkan oleh kelakuan taehyung. Jimin mengikutti taehyung yang pergi. Di ruang tamu taehyung menghentikan langkahnya karena dia melihat baekhyun sedang berduaan dengan yewon, mereka berdua ketawa ketiwi berdua.

            Taehyung kecewa pada hyeong nya karena sudah mengambil sesuatu yang berharganya lagi, dia membatalkan niatnya untuk menghibur yewon karena dia merasa ada orang lain yang sudah menghibur yewon. Dia kembali lagi ke kamarnya dan jimin lagi-lagi dibikin bingung olehnya.

            Saat istirahat, di lapang sekolah, yewon sedang menangis karena bando kesayangannya diambil teman sekelas nya. Taehyung melihat yewon sedang menangis dan segera menghampirinya.

“yewon-ah, kamu kenapa?” taehyung panik

“bando kesayangan aku diambil temen-temen” yewon masih tetap menangis

“dimana mereka” taehyung menanyakan teman yewon itu, yewon menunjukan teman-temannya

            Taehyung langsung mendatangi teman-teman yewon dan langsung mengambil kembali bando kesayangan yewon, setelah taehyung mendapatkan bando itu, dia kembali lagi ke hadapan yewon dan langsung memakaikan bando kesayangan itu ke kepala yewon.

“uljima” taehyung menyeka airmata yewon dengan tangannya “kamu jelek saat nangis”

            Perlahan yewon berhenti berhenti menangis

“nah gitu dong, kamu cantik saat kamu ketawa” taehyung mencubit kedua pipi yewon sambil tersenyum

            Di rumah taehyung sedang mengerjakan pekerjaan rumahnya,namun ada soal yang tidak dia mengerti, dia berniat menanyakannya sama baekhyun, namun dia lagi kesel sama hyeong nya itu. Lalu tiba-tiba baekhyun masuk ke kamar taehyung dan mengejutkan taehyung.

“ada yang kamu gak ngerti kan?” baekhyun tau adiknya selalu menanyakan pekerjaan rumah padanya

“anniyo” taehyung pura-pura tidak ada yang diatanyakan

“kim tae hyung, mianhanago” taehyung terkejut mendengar hyeong nya minta maaf

“aku tahu kamu suka sama yewon” taehyung makin terkejut bahwa hyeong nya tau kalau dia suka sama yewon “aku juga tahu kalau yewon mulai menyukai kamu.” Taehyung aneh hyeong  nya tau dari mana kalau yewon juga menyukainya “aku gak bermaksud merebut yewon dari kamu, aku Cuma gak mau menyakiti hati yewon, karena kalau dia tahu kamu suka sama dia, sedangkan kamu bakalan pindah dan ninggalin dia, dia pasti akan sedih.” Taehyung memikirkan perkataan hyeong nya itu karena ada benarnya juga.

            Sepulang sekolah taehyung menemui yewon

“kim ye won!” yewon menengok ke arah orang yang memanggilnya

“kimtae?” yewon aneh, gak biasanya taehyung datang ke kelasnya tanpa di temani jimin

“kamu kesini sendiri?” seru yewon.

Taehyung melangkahkan kakinya menghampiri yewon dan langsung memegang tanganya. Yewon bingung dengan tingkah laku taehyung, lalu taehyung mengangkat kedua tangan yewon dan menempelkannya di kedua mata yewon.

“kimtae, kamu mau ngapain sih?”

“jangan ngintip!” tegas taehyung

“oke oke, tapi kamu mau ngapain?” yewon bingung

“nanti juga kamu bakalan tahu.” Jelas taehyung

            Lalu taehyung memasangkan kalung yang diberikan nenek nya pada yewon “kamu boleh melepaskan tanganmu”

Yewon melihat kalung yang diberikan taehyung, dia bingung kenapa taehyung memberikan kalung itu padanya.

“itu kalung pemberian nenekku, dia bilang kalug itu bisa menjaga pemiliknya dari bahaya dan aku mau kamu simpan baik-baik kalung itu ya”

Saat yewon akan bertanya pada taehyung “aku pulang duluan yah, bye” taehyung segera pulang karena dia takut yewon mengetahui perasaannya.

“HEEYYY, kamu gak pulang bareng aku?” namun taehyung tidak merespon apa yang di tanyakan yewon

            Di depan gerbang omma yewon sudah menunggu nya dengan memegang sebuah camera recorder

“ommmaaaa” yewon berlari ke hadapan omma nya “omma tadi kimtae memberikan ini, aku seneng banget deh mah” yewon menunjukan kalung pemberian taehyung pada ommanya

“aegyoo” omma yewon memuji kalung itu

“omma lagi pegang apa?” yewon menyadari kalau omma nya lagi memegang sesuatu

“ini camera recorder, omma mau mengabadikan kamu saat kecil” omma menjelaskan padanya.

            Saat ulangtahun yewon, jimin datang ke pesta ulangtahun yewon namun taehyung tidak terlihat di pesta itu, yewon tetap menunggu tahyung sambil bermain dengan jimin dan saat itu ommanya merekam yewon&jimin.

“yewon-ah, waktunya tiup lilin sayang” omma nya menyuruh yewon meniup lilinnya

“bentar lagi ya omma, aku nunggu temen aku dulu.” Yewon sedang menunggu taehyung karean dia yakin taehyung pasti datang ke acara ulangtahunnya. Lalu dia menanyakannya pada jimin

“jimin, taehyung kok belum datang ya?”

“yewon, dia gak bakalan pernah datang kesini.” Jimin memberi tahu yewon dengan nada tegas

“kamu ngomong apa sih?, dia pasti bakalan dateng, mungin dia kejebak macet” yewon gak percaya omongan jimin

“dia gak bakalan pernah dateng kesini yewon, hari ini dia pindah ke korea, dan dia gak bakalan balik lagi ke sini.” Jimin menegaskan pada yewon

            Yewon sangat terkejut mendengar apa yang di omongkan jimin padanya, yewon tahu kalau jimin pasti tidak berbohong karena dia adalah temen deketnya. Yewon gak mau kalau temannya itu meninggalkan dia tanpa sepatah katapun, lalu dia lari keluar ruangan

“yewon, kamu mau kemana?” jimin panik melihat yewon yang secara tiba-tiba pergi dari ruangan itu, lalu dia mengejar yewon. Dan terus memanggil yewon

            Yewon terus berlari tanpa menghiraukan panggilan jimin, pikirannya terus memikirkan tahyung. Tanpa dia sadari dia menyebrang jalan saat lampu hijau, tiba-tiba ada mobil mengarah pada yewon dan

jebreeeeeeddddd

            yewon tertabrak oleh mobil itu, jimin melihat semua kejadian itu dan segera berlari ke arah yewon

“yewonnnn bangunn” jimin membangun-bangunkan yewon, dia gak mau temannya itu kenapa-napa, tapi yewon tetap tidak sadarkan diri “yewon, kamu harus bangun, aku gak mau kenapa-napa” jimin menangis tidak henti-hentinya, dia tidak bisa menahan air matanya itu. Jimin melihat kepala yewon keluar darah, tanpa disadarinya dia menangis makin kencang karena dia panik banget dia gak tau harus ngapain dan dia gak mau temannya itu meninggalkannya. Lalu datang omma nya yewon dan segera membawa yewon ke rumah sakit.

            Dirumah sakit orantua yewon dan jimin menunggu kabar di luar ruangan UGD dengan resahnya, sedangkan jimin masih tidak berhenti menangis. Dokter keluar dari ruangan UGD

“keluarganya yewon?” dokter itu memanggi keluarganya yewon

“iya, saya appa nya” appa yewon menghampiri dokter itu

“anak bapak sudah melewatkan masa kritisnya, namun dia kehilangan ingatannya, kami sudah melakukan yang terbaik tapi ingatannya tidak bisa diselamatkan, kami minta maaf” dokter itu meminta maaf

“kamsahamnida dok”

            Orangtua yewon sangat terpukul dengan keadaan putrinya saat ini, karena mereka berdua tidak bisa menjaga putrinya dengan baik. Begitu pun dengan jimin dia merasa bersalah sudah memberitahu kepergian taehyung yang mengakibatkan ingatannya menghilang.

Yewon sudah dipindahkan ke ruang rawat inap namun yewon masih belum sadarkan diri.

Jimin melihat yewon terbaring tidak sadarkan diri, dia menggenggam tangannya yewon “yewon, jongmal mianhae, aku emang bodoh, neomu pabbo” jimin tidak bisa menahan airmata di matanya. Omma yewon merekam permintaan maaf jimin. Tiba-tiba kedua orangtua jimin datang

“jimin kita harus segera pergi, nak” omma nya jimin membujuknya untuk segera pergi

“tapi” jimin gak mau meninggalkan yewon dengan keadaan dia sekarang ini

“omma tahu, tapi jam penerbangan kita sebentar lagi, omma janji suatu saat nanti kita bakalan ketemu lagi sama yewon.”

“yakso” jimin mengulurkan kelingkingnya pada omma nya

“yakso” omma nya menyetujuinya perjanjian jimin dan segera berpamitan

“kami sangat bersedih atas kejadian ini, semoga yewon cepat sembuh, kami pergi dulu” orangtua jimin berpamitan pada orangtua yewon dan langsung pergi

7 thoughts on “My Lost Memory (Part 1)”

  1. hi there!

    masa masa kecil kiyowo kiyowo ya wkwkwk. udah main suka sukaan aja masih kecil heu. wkwkwk.

    taehyung mau pindah ke korea? emang setting awal bukan di korea ya? hehehhe

    oiya, ini bagus kok. tapi menurutku alurnya masih terkesan kaku. hehhe. gapapa. setiap orang berkembang. mungkin juga aku doang yg ngerasa gini karena mungkin pengaruh lain (?) jadi semoga selanjutnya lebih baik yaa

    see ya ~

    Suka

    1. hehehehhe. engga kok. mungkin aku tanya soalnya di awal pun mereka pakai istilah Korea. kok terus mau pindah ke Korea. itu yg bikin bingung dan ngetwist hehhehe. mungkin yg dimaksud kota di Korea, kali ya?
      semoga selanjutnya ngga kelupaan lagi ya xD

      sama-sama^^

      see ya~

      Suka

  2. Bagus kok lumayan ceritanya, sukaa. Tapi mau ngasih saran aja ya, walopun kamu baru pertama kali nulis, kamu pasti sebelumnya udah belajar bahasa indonesia kan? Atau baca2 novel dan ff ‘dewa’ orang lain? Saat dalam percakapan (bukan yg istilah makna ganda) tanda petik (“….”) , kalau bisa diawalai huruf kapital. Trus nama orang, nama tempat, nama hari/bulan, dsb, kapital. Itu perlu loh diperhatiin. Kalo bisa juga jangan ada kata singkatan atau disingkat pake simbol, kayak ‘dan’ jadi ‘&’, hindari itu. Lalu perhatikan titik koma atau randa baca lainnya. Biar kesannya kamu baru pertama kali nulis terkesan “niat” dan “serius” mau jadi author. Dan yg terpenting, diksi/pemilihan kata. Pilih kata2 yang sesuai dan kalau bisa perbanyak kosakata bahasa indonesia, dari sinonim2 bisa kamu pake. Misal kata “dia panik banget” ubah jadi “dia panik sekali” atau “ia panik bukan main”. Trus kalimat2 setara lagi kek ” sama taehyung”, bisa aja ubah jadi “dengan taehyung”. Pikiran ttg orang ngerasa ‘jijik’ baca yg terlalu baku , buanglah. Padahal itu yang paling enak dibaca sama orang2 saat tulisan kamu baku TAPI enteng dibaca. Aku pen ngedukung kamu jadi author yg sesungguhya, karna sebenernya kamu ada bakat, kalo kamu mau memlerhatikan semua itu, pemakaian eyd dan diksi yg tepat.. Semoga gak keberatan sm saran ini. Aku jg athor, tapi di ffn (fanfiction.net) heheh. Semangat terus ya, fighting!~

    Suka

Leave Your Review Here!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s