[Movie Festival 4] Gray, Gray World by elfxotic12152

Gray, Gray World

elfxotic12152  present

a special riddle with Zico & several Block B’s members

Riddle |  Ficlet (444 Ws) | PG-13

.

Gray, Gray World title

.

TEET.

Dunia ini aneh. Banget.

Yang kecil dibesar-besarkan, yang besar dikecil-kecilkan. Yang iya jadi tidak, yang tidak jadi iya. Itu yang kurangkum waktu lagi minum es-sirup-dingin di bawah lampu lalu lintas yang sekali lagi berubah hijau.

Kayak orang di sana. Namanya Park Kyung. Aku tau dia itu segalanya buat cewek-cewek. Bajunya setelan mulus, wangi dua-empat-per-tujuh. Kerja di tempat yang sekali dapat gaji bisa langsung buat beli mobil. Aku tahu aku jelas-jelas nggak selevel sama si Park Kyung itu, tapi aku masih punya kerjaan. Mungkin kerjaanku biasa aja, gajinya juga pas-pasan, cuma jadi pendiri sekaligus yang jaga toko merk baju urban bareng temanku. Tapi aku suka kerjaanku, meskipun jelas banget gajinya nggak ada apa-apanya dibanding gaji Park Kyung di dealer mobil Ferrari yang juga punya banyak SPG seksi berseliweran (aku jujur, aku iri sama poin yang terakhir).

TEET.

Ngomong-ngomong soal cewek, aku juga nggak buruk-buruk amat. Aku nggak kayak orang pucat sendirian di meja enam deket toko bunga itu, tapi aku juga nggak kayak si Jaehyo yang punya lima hape, masing-masing untuk satu cewek yang lagi dia kencani. Aku punya pacar. Cuma satu—cukup satu. Aku ngerti dia, dia ngerti aku. Jujur, hubungan kita nggak kayak San E sama Raina di video-video mereka. Tapi kita bahagia, kok. Cuman, aku sendirian sekarang bukan karena kita ada masalah atau apa. Dia lagi pergi. Dua hari yang lalu dia pergi tiba-tiba, tanpa ngasih tau mau kemana, sampai kapan. Tapi dia pasti balik.

Karena dia lagi pergi, jadi aku nginap di rumah orang tuaku.

TEET.

Di sana ada ibuku. Kakakku jarang ada di rumah. Dia suka keluyuran main, tapi dia bukan anak nakal, kok. Dia bukan kakak di drama yang suka bikin masalah, pakai narkoba, banyak hutang karena judi, lain-lain. Bukan, kok. Dia suka pulang pagi karena kerjanya jadi apoteker. Sengaja dia ambil waktu malam, jadi nanti siangnya dia bisa main dengan temannya. Kalau ayah, sukanya tidur. Beliau kalau tidur lamaaa sekali. Sudah dari umur entah berapa hobinya itu tumbuh. Ibuku sendiri tinggal di rumah sendirian. Kadang beliau suka nonton drama sambil minum dikit. Kadang aja. Tapi akhir-akhir ini beliau juga suka tidur. Mungkin ketularan ayah.

Pacar pengertian, kerjaan yang gajinya cukup, keluarga hampir tanpa masalah, aku masih bisa main dengan temanku yang lainnya. Aku masih bisa buat lagu, satu, dua tiap bulan. Semuanya aku dapat bukannya dengan bayar pakai sesuatu. Nggak kayak Gray yang sekarang hilang entah kemana karena masa lalunya yang dia kotori cuma untuk hidup senang. Kalau dia masih di sini, mau aku ketawakan mukanya itu, karena jelas banget dia ditangkap karena dulu otaknya belum dipakai. Nggak, aku nggak kayak Gray yang hidup di bawah awan rasa berdosa.

TEET.

Hidupku normal.

Tapi aku harus pergi sekarang.

FIN.

HOLA HOLA HEIYA HOLAMBAWE

SELAMAT ULANG TAHUN IEFKA! SEMOGA LEBIH BAIK LAGI KE DEPANNYA! SELAMAT UALNG TAHUN JUGA BUDIR!

Iya, ini post saya setelah entah berapa bulan lamanya disandera pr dan ulangan dan pelajaran SMA yang gamau masuk-masuk ke otak. Buat yang baca ini dan komen, dan nunggu jawaban dari riddle-nya, harap tunggu lebih lama lagi. Saya balesin komen saya satu-satu ntar kalo jawaban beserta semua logika-logika dan formulanya udah saya buat. (UPDATE: Guys aku udah bikin jawabannya)

(iya aku pengen kedengeran pinter, jangan harapin aku pinter beneran)

Harus pergi. Pyong!
Zyan

12 thoughts on “[Movie Festival 4] Gray, Gray World by elfxotic12152”

  1. Waa riddle. Bahasanya ringan. Agak penasaran sama yang ‘teet’ itu. Mungkinkah seseorang ini diam di tengah zebra cross dan akhirnya ditabrak(?)

    Cerita ngalir dan buat penasaran. Hihi:3
    Nice, ya!^^

    Suka

    1. Iya aku sok banget pengen bawain riddle padahal gaje banget, maaf ifk:”(

      NAAAH kamu dikit lagi beneer. Teetnya itu emang penyebrangan. Buat jawaban lengkapnya cek di a/n yhaa. Makasih yaaa udah mampirr

      Zyan

      Suka

  2. halo!
    asupan riddle di pagi hari~ penggambaran yg santai banget ya. menegaskan kalau si tokoh ini orangnya nyantai dan normal hidupnya. tipe orang yg suka komentar tentang sekitarnya, tapi mengingat ini riddle pasti ada alasannya. dari awal bunyi ‘teet’ itu udah bikin penasaran. sedang di jalan kah? lampu penyeberangan kah? menurutku begitu. jadi zico sedang mengomentari paginya ketika sesuatu yg tidak mengenakkan terjadi dua hari lalu. itu yang buat sang pacar menghilang entah kemana dan dia menginap di rumah orang tuanya juga sang ibu yang jadi suka tidur. tapi masa lalu apa yg terjadi pada gray? kenapa aku jadi penasaran dengan dia haha.
    nice riddle! tetep semangat nulis ya!

    Suka

    1. Emang kalo abang ziko gabisa dibuat serius aku agak kecewa kalo dia berubah serius. Nyantai banget emang, sengaja biar rasa-rasanya gaada masalah gitu hidupnyaa. Naah, teetnya itu emang di lampu penyebrangan. Cek linknya ya di a/n buat jawaban lebih lengkap~

      Makasih yaa
      Zyan

      Suka

  3. hi there!

    riddle! riddlenya ngga terlalu berat sih, penyampainnya sederhana, tapi aku tak bisa menebak wkwkwk. ngga ding, aku mah kalau suruh mecahin masalah emang lola, jadi ngga bisa langsung ketemu hehhehe.

    see ya~

    Suka

    1. Hello to yourself too!

      Ihihihi gapapa, rasa-rasanya nyaman banget nulis pake diksi ringan kayak gini. Gapapa kok kalo kamu lola–aku juga suka gitu kalo baca riddle tingkat dewanya scriptwriter iefka lainnya…

      Makasih yaaa
      Zyan

      Suka

  4. wah aku ga teliti baca description-nya. ini riddle😀
    aku mah apalah-apalah kalu disuruh untuk mecahin teka-teki-__-(percayalah, baru isi satu soal mendatar di buku tts ‘cenggo’ aku udah nyerahT_T)

    hmm… ini kan point of view-nya bang jiko. sifatnya naratif nan deskriptif terhadap lingkungannya…. terus yang jadi perkara di sini adalah menghilangnya si pacar tanpa kabar.
    ada apa dengan gray dulunya?

    aku nggak kaya Gray yang hidup di bawah awan berdosa ini macem perbandingan langsung dengan zico sendiri.

    gray di masa lalu membunuh sang mantan terus nyesel. zico mengikuti jejaknya gray tapi tidak menyesal macam abang itu.
    ???
    arghhh T_T aku nyerah..
    aniwei, meskipun riddle, tetap aku menikmati fict ini!

    tetap semangat berkarya ya!^^

    Suka

    1. Kalo tts mah hobi aku banget, kecuali tts yang suka ada di koran komp*s sumpah itu susah banget.

      Hmmmmmm ada apa yaa dengan gray dulunya. Sebenernya ini lebay aja sih, Di left behind nya slmnabil si gray itu abis putus trus nyesel gitu. Itu dia hiperbola ajaa. Kalo mau tau jawabannya bisa liat di link di a/n yhaa

      Makasih yaa
      Zyan

      Disukai oleh 1 orang

  5. Salam kenal, elfxotic12152-ssi! (gak tau mau panggil apa)

    Mari aku mulai reviewnya.

    Kesan pertamaku: Wow. Riddle. Setelah sekian lama.

    Judul:
    Grey, Grey World. Apa ini? Dunia yang gak jelas, kah? Karena abu-abu itu warna gak jelas.

    Isi cerita:
    “Dunia ini aneh. Banget. Yang kecil dibesar-besarkan, yang besar dikecil-kecilkan. Yang iya jadi tidak, yang tidak jadi iya. Itu yang kurangkum waktu lagi minum es-sirup-dingin di bawah lampu lalu lintas yang sekali lagi berubah hijau.”

    Ternyata dunianya beneran gak jelas.

    Aku ketawa sendiri baca penjelasan Zico tentang temennya, keluarganya, mantannya. Lucu.

    Lalu kata ‘TEET’ itu bikin penasaran. Apa itu? Suara klakson?

    Lalu diakhir. Tiba-tiba Zico pergi. Maksudnya apa coba? Aku gak ngerti.

    Well, namanya juga riddle. Aku suka baca riddle walaupun gak ngerti. Haha.

    Terima kasih sudah memberikan bacaan seperti ini!:)

    with love,

    energytea

    Suka

  6. Haloo!
    Salam kenal, kak!
    yaampun aku seneng castnya zico:” soalnya zico jarang banget kan ya jadi cast.
    Soal ceritanya, aku suka! Bahasanya ringan, enak dibaca. Tulisannya rapi, aku nggak menemukan typo sama sekali. Mengalir banget! Suka gaya bahasanyaaa~

    Nice, kak!

    Suka

  7. Zyan, haai🙂 bahasamuu ihhh santai banget tapi masih enak dibacanyaaa🙂 dan btw maafkeeun bikos gray yang harusnya kujadiin napi di fic-ku malah … akhirnya … cerita menye-menyee huhu :((

    dan zyaan, kutabisa menebak riddlenyaa, nabil gagal mulu nih mecahin riddle huhu😦 semangat nulisnya zyaan❤

    Suka

Leave Your Review Here!

