PROMPT: #1 SICK

im-okay

Story by Tob

Jeon Wonwoo [17] ft. Jeon Emmie [OC]

Family – Drabble – PG-15

Prompt based on here.

“Sudah baikan?”

 :::

“Sudah baikan?”

Emmie membuka kelopak matanya lalu menemukan presensi Wonwoo berbalut kemeja hitam dengan tangan yang membawa nampan. Di atasnya terdapat segelas air hangat dan semangkuk bubur. Emmie sudah terjebak di tempat tidur sejak dua hari yang lalu akibat demam dan kawan-kawannya yang menyerang tanpa permisi.

“Lumayan.”

Lumayan. Laki-laki itu lantas menyimpan nampan di atas nakas lalu menempelkan dahinya ke dahi Emmie.

Panas.

“Ini masih panas, Adik Kecil. Kamu harus istirahat sampai dua hari ke depan.” Wonwoo menarik kursi ke dekat tempat tidur lalu mengambil segelas air hangat untuk diberikan pada si adik. “Minumlah.”

Sebenarnya Emmie ingin berontak. Lalu mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja. Musim gugur dihabiskan di atas tempat tidur tidak pernah ada di daftar keinginannya. Gadis itu, kemudian dibantu Wonwoo untuk duduk dan bersandar pada kepala tempat tidur. Ia lantas menerima gelas yang disodorkan dan mulai menenggaknya sedikit.

“Aku bisa makan sendiri, Kak.” Itu ucapan yang dikeluarkan Emmie begitu melihat sang kakak mengambil mangkuk. “Kak Wonwoo harus kembali bekerja kan? Bukannya kasus kematian Yoon Sanha harus segera digarap secepatnya?”

Wonwoo menggeleng. “Tidak apa-apa. Soonyoung bisa mengatasinya. Aku tidak mungkin meninggalkanmu sendirian dengan keadaan seperti ini.” Laki-laki itu kemudian berdecak pelan. “Dan, omong-omong, aku tidak akan menyuapimu kok. Nih.”

Emmie mencibir sembari menerima mangkuk. Gadis itu tahu, Wonwoo tentu saja memikirkan kasus tersebut. Tampak jelas dari kedua matanya yang sedari tadi tak berhenti bolak-balik melihat jam yang tersimpan di atas nakas.

Tiga buah suapan sudah dilahapnya. Emmie lantas memberikan mangkuknya pada Wonwoo. “Aku sudah makan. Sekarang mana obatnya?”

“Tiga suap?”

“Yang penting aku sudah makan. Tidak ada aturan yang menyebutkan bahwa aku harus makan berapa suap. Jadi, mana obatnya?”

“Dua suap lagi, oke?”

“Tidak.” Emmie jengah. Pusingnya kembali terasa. “Ya sudah aku ambil sendiri saja.” Emmie hendak menyibak selimutnya tapi ditahan oleh Wonwoo.

“Biar aku yang ambil. Kamu diam saja di sini.”

Wonwoo beranjak dari kursi lalu mengambil obat di atas meja belajar. Emmie, dari tempatnya berada menatap punggung kakak laki-lakinya itu dengan air muka yang sulit diartikan. Pikirannya melayang kemana-mana. Ia merutuki dirinya yang tak bisa menjaga diri sampai sakit sehingga kakaknya tak bisa bebas bertugas.

“Nih.”

Tidak perlu disuruh dua kali, Emmie langsung meminum obatnya. “Aku mau tidur. Kak Wonwoo kerja saja. Tidak perlu khawatir. Kalau ada apa-apa aku langsung telepon deh.”

Wonwoo sangsi. Tapi ia pun tidak bisa mangkir dari tugas. Meskipun ada Soonyoung, tetap saja kasus Yoon Sanha itu kasus miliknya. Ia yang harus menyelesaikan.

“Tapi, Em—“

“Selamat tidur.” Emmie menutup kelopak matanya. Berusaha untuk tidur. Kendati itu sangat sulit karena kepalanya terasa ditusuk-tusuk jarum. Sakit sekali.

Wonwoo menghela napas. “Dasar keras kepala.” Ia kemudian mendekati adiknya dan mencium keningnya. “Selamat tidur. Aku pasti segera kembali.”

 

 FIN.

Tob’s Note:

  1. Dibuat dalam rangka memberantas WB.
  2. Dibuat dalam rangka memperkenalkan OC baru dan Wonwoo yang seorang polisi.
  3. Dibuat dalam rangka pembuka kasus-kasus baru.
  4. Koreksinya sangat ditunggu.
  5. Sekian dan terima kasih.

7 thoughts on “PROMPT: #1 SICK”

  1. halo Kak Tob!
    suka deh sama Wonwoo nya, cuek cuek manis gitu (?) membangkitkan kembali keinginanku untuk memiliki kakak laki-laki, huhu…
    -tapi, tapi, tapi, kok nyesek ya pas baca ‘kasus kematian Yoon Sanha’ ._. itu pacarku yang ke-sekian kenapa mati coba :’D
    like it pokoknya kak, ditunggu versi lainnya🙂

    Suka

    1. Hai Elis!
      Maklumkan, karena aku pun ingin memiliki kakak laki-laki yang mana itu tidak mungkin sekali wkwkwk
      Aduh maafkan Sanha yang tiba2 kubawa namanya ((habis nama itu yg tiba tiba kepikiran buat jadi korban HEHEHE ))

      Btw, makasih sudah mampir ya:)

      Disukai oleh 1 orang

  2. HAI TOB! ^^
    AKU BERKUNJUNG KARENA KAMU MEMBAWA SUAMIKU OH MAI WONUKU MANIS SEKALI DISINI JOLLY AJA GAK PERNAH DI GINIIN /PLAK 😂

    Aku selalu suka karakter wonu yg manis pen bejek apalagi dia disini jadi polisi kan? OH MAI WONU ❤❤❤❤

    Bagus kok ini pokoknya emmie pankapan kenalan sama kakak iparmu ya /lirik jolly/ xD

    kip writing tob ❤

    Suka

  3. HALO KAK TOB!
    wonu gregetin astaga! adem-adem-manis gimanaaaa gitu /?

    (sejujurnya aku baca prompt-nya mundur, aku keduluan baca yang #time kemudian aku menemukan ini, dan ternyata prompt-prompt ini berkaitan)

    Fighting buat nerusin prompt nya ya kak!

    anw, aku Li😀

    Suka

Leave Your Review Here!

