Arsip Kategori: AU

[SONG-FIC] Sad Movies

20180518_202538_0001.png

Sad Movies

A story by Elisomnia

Adapted by Sue Thompson – Sad Movies

|| Cast: [JYP’s] Jeon Somi, [NCT’s] Lucas Wong | Genre: AU, Hurt, Life, Sad | Rating: G | Duration: Ficlet ||

.

.

“Sad movies make me cry….”

.

.

.

“Maaf, aku ada lembur malam ini.”

Pip

Lucas menyebalkan. Bisa-bisanya mengatakan hal itu di saat aku sudah siap dengan dress cokelat selututku. Berjam-jam memoles bedak dan gincu terasa sia-sia sekarang. Yah, aku tidak bisa menyalahkan pekerjaannya. Tapi, tidak bisakah dia mengatakannya jauh-jauh hari? Sehingga aku tidak harus duduk termenung dengan perasaan dongkol seperti ini. Bayangkan sudah berapa kali ia membatalkan kencan kami secara sepihak.

Kuatlah Jeon Somi, kau tak boleh terlarut dalam amarah dan kesedihan. Toh, dia bekerja keras begitu juga untukmu––katanya sih. Baiklah, selama aku yang memegang tiketnya aku akan menghabiskan waktu semalaman penuh untuk bersenang-senang.

“Finding Dory aku datang!”

He said he had to work so I went to the show alone

Wah, ini benar-benar hebat. Sekotak besar berondong jagung dan minuman soda berada dalam pelukanku. Membuatku sedikit kesulitan saat akan memasuki gedung bioskop. Biasanya, saat aku sedang kesulitan seperti ini Lucas dengan sigap akan mengambil alih semua yang ada di tanganku sambil berkata dengan lembut,

“Biar aku yang bawa. Tangan perempuanku tidak boleh merasa sakit.”

Sial! aku jadi rindu lelaki itu. Apa tidak apa-apa ya aku menonton filmnya sendirian? Bagaimana pun juga tiket ini kan dia yang beli. Ah sudahlah, tidak usah dipikirkan. Lagipula akan jadi mubazir sekali jika tidak digunakan.

“Ahaha… menggelikan.”

Aku sampai tersedak air liurku sendiri melihat iklan barusan. Sebuah trailer film yang menampakan sosok cebol-cebol kuning dengan berbagai bentuk dan berbicara dalam bahasa mereka sendiri. Beberapa di antaranya kadang membuat tingkah bodoh yang membuatku semakin gemas dan ingin meninju kepala kuning itu.

Ruangan menjadi semakin gelap dari sebelumnya. Oh tidak, filmnya sudah mau mulai. Akhirnya aku akan menonton film yang sudah seminggu ini kunantikan. Aku benar-benar tidak dapat menyembunyikan senyumku di bali––

Eh?

And just as the news of the world started to begin, I saw my darling and my bestfriend walk in

Itu… Lucas kan? Apa yang dia lakukan di sini bersama… What?! Hyemi?!

Seseorang yang beberapa jam lalu bilang ada kerja lembur sekarang sedang duduk di depanku bersama sahabatku sendiri. Ada apa ini? Ada apa dengan mereka? Oh ayolah otak mungil, kenapa kau diam saja? Pikirkan kemungkinan mereka datang kemari bersama!

Hello I’m Dory…

Perduli setan dengan Dory dan kawan-kawannya yang mengoceh lewat layar lebar di depan sana. Fokusku kini terpusat sepenuhnya pada lelakiku dan… bagaimana aku harus menyebutnya? Simpanannya?

Hhh, mereka bahkan tidak sadar jika sedang kuperhatikan dari tadi.

Heh! Tunggu! Apa?!

Chu~

When he kiss her lips I almost die ♫

Tadi itu… apa?

Aku tidak salah lihat kan?

Lelakiku mencium sahabatku.

Hangat. Pipiku hangat. Sial! aku menangis.

And in the middle of color cartoon I started to cry

Aw, ada apa denganmu?”

“Minggirlah! Kau menutupi layarnya.”

Aw, tolong kembalilah ke tempat dudukmu.”

Maaf ya para penonton, tapi gadis Jeon di depan kalian ini sedang patah hati. Jadi, tolong beri aku jalan untuk keluar dari neraka kecil ini.

“Maaf, Nona, Anda tidak boleh meninggalkan teater sebelum filmnya selesai.”

“Tapi jika aku tidak pergi, hidupku yang akan selesai.”

Maaf juga kakak petugas bioskop, maaf karena telah mneyenggol bahumu sedikit keras saat mencoba keluar, itu karena aku sudah tidak tahan lagi.

And so I got up and slowly walk on home

Sudah pukul sembilan lewat ketika aku berjalan menyusuri jalan rumahku. Sedikit dingin dan sepi di sini. Ouh, biasanya saat aku menggigil seperti ini Lucas akan memberikan jaketnya padaku. Eh? Kenapa kau malah memikirkan si buaya itu, Jeon Somi?! Sadarlah!

Lelaki seperti itu tidak pantas mendapatkan cintamu, bahkan tidak pantas untuk dicintai. Jadi, berhentilah menangisi si brengsek itu, Somi cengeng.

Argh! Aku masih tidak habis pikir. Jadi kerja lemburnya selama ini adalah bermain di belakangku? Dengan Hyemi, sahabat yang bahkan sudah kuanggap seperti adikku sendiri. Oh, bagus sekali. Lalu apa maksudnya aku bekerja keras untukmu? Dasar mulut sampah!

Oh Tuhan, tolonglah, air mataku tidak mau berhenti. Rasanya juga sulit untuk bernapas. Benar-benar Lucas Wong sialan!

“Sayang, ada apa denganmu?”

And mama saw the tears and said what’s wrong

Aduh, ibu?

Sepertinya aku terlalu asyik menangis hingga tidak sadar jika sudah sampai di pelataran rumah. Ibu yang sedang menyusun bunga anggreknya di taman melihatku pulang dengan mata sembab dan pipi basah. Bagaimana ini? Aku harus bilang apa?

“Kau kenapa?”

Ibu buru-buru menghampiriku dengan raut khawatir. Beberapa pot di dekat kakinya sampai oleng karena tertendang ibu. Untung saja potnya kosong.

what’s wrong, Somi-ya?”

And so to keep from telling her a lie

“Hm, a-aku….”

I just said,

…sad movies make me cry, mom.

 

 

 

fin.

hello, elis back!

setelah sekian lama menyelami kesibukan yang tiada berujung akhirnya elis comeback juga ya hehe. miss me? /gak

apa kabar semua? gimana puasanya, lancar? hamdalah. oh iya, ada yang tahu lagu Sad Movies ini? haha, mungkin jarang ya karena memang ini lagu barat lawas yang mana elis tau juga dari guru English Club elis dulu. beliau bilang ini lagu jaman ibunya beliau masih muda /nahloh selawas apakah lagu ini. walaupun lawas tapi beneran enak dan ngena banget liriknya, coba deh dengerin.

elis juga mau ngasih tau nih, kalo sekarang elis punya wattpad yuhuu~ boleh yuk mampir di wp elis, @elisomnia

[Vignette] Pride Comes Before The Fall

Pride Comes Before The Fall

LDS, 2017

NCT Jaehyun x Lovelyz Sujeong

Drama, Romance, slight!Fantasy, SevenDeadlySins!AU // Vignette// Teen and Up

.

Awan ia tentang, angkasa ia hina, nirwana ia caci tatkala wajahnya tengadah menyatakan kemenangan. Berdiri tepat di tengah tujuh pilar istana Dosa Besar, rasa bangga melumuri seluruh tubuh Jaehyun setelah mengakhiri sebuah pertarungan penentuan. Lanjutkan membaca [Vignette] Pride Comes Before The Fall

[EX’ACT] Monster (pt.2/END)

images-36

EXO 3rd Album EX’ACT tracklist series by Liana D. S.

#2. Monster

EXO Lay, Baekhyun, and NCT Renjun

Dystopia, Friendship, Monster!AU, Twoshots, Teen and Up, related: Lucky One

.

“Aku adalah antinomimu.” (EXO – Monster)

***

Lanjutkan membaca [EX’ACT] Monster (pt.2/END)

[Playlist-Fic] Christmas Project Song: They Said

Christmas Project Song:

They Said

.

Short-fiction-collection by Phynz20 (@putriines)

.

Lanjutkan membaca [Playlist-Fic] Christmas Project Song: They Said

[1st Mission] On Board

on-board-snqlxoals818

ON BOARD

.

BTS’s Kim Seokjin as Killian Beckett (25 y.o)

OC’s Icy Lytton (25 y.o)

(actor) Yoo Yeon Seok as Jillian (32 y.o)

BTS’ Kim Namjoon as Razel Levesque (23 y.o)

.

slight!romance, action, kingdom!AU | chaptered | PG-15

.

inspired by (movie): Flightplan and Executive Decision

.

Kali pertama bepergian menggunakan pesawat terbang, Icy Lytton memilih perjalanan menuju Icemoor yang tak akan ia lupakan selamanya. Pembajakan pesawat yang terjadi karena kehadirannya, sampai ia bertemu dengan seorang anggota CIA, Killian Beckett, yang akan menyelamatkan nyawanya—nyawa seorang Putri Icemoor.

.

Lanjutkan membaca [1st Mission] On Board

[Vignette] A Boy’s Another Side: Tough, Tough

ffpost-namja-e-dareun-moseub_1

elfxotic12152  present

a short film with Lee Jooheon of Monsta X  Hyeon Joon the OC

Romance, random!Fluff, AU |  Vignette (1.238 Ws) | General

.

Karena dia bukan hanya cowok yang bisa bertingkah lucu…

Lanjutkan membaca [Vignette] A Boy’s Another Side: Tough, Tough

[EX’ACT] Monster (pt. 1)

160606_monster_12

EXO 3rd Album EX’ACT tracklist series by Liana D. S.

#2. Monster

EXO Lay, Baekhyun, and D.O

Dystopia, Friendship, Monster!AU, Twoshots, Teen and Up, related: Lucky One

.

Panggil aku monster. (EXO – Monster)

***

Lanjutkan membaca [EX’ACT] Monster (pt. 1)