Koshiriru [Special Part]

koshiriu2

S p e c i a l P a r t

Title: K o s h i r i r u (Nyanyian Sang Dewi Malam)
With–
Springeous Orion.

from MyungSooJung’s Black Project.

Script by: Mizuky (@qy_zu)

|| Duration: Series | Main Cast: OCs | Genre: AU! Myth, History/Legend, Mystery, Detective Story, Sci-fi | Rating: PG-15 ||

Summary:

Sebuah organisasi rahasia Jepang yang dipimpin oleh Gyoujung Suk memiliki sebuah benda terlarang; Springeous Orion. Dan dibalik itu semua, rupanya organisasi ini memiliki sebuah tujuan yang berbahaya.

Warn [!!!]:

Cerita ini hanya bersifat hiburan dan fiktif semata. Tidak bermaksud untuk menyinggung pihak-pihak atau organisasi tertentu. Mohon maaf apabila ada kesamaan nama orang maupun organisasi.

Dislcaimer: I don’t own ’bout the images i used for. The credit of images is  belong to the right owner! I just have the cover and storyline.

Prev: [Click on this]

.

.

.

Part ini bukanlah part dua. Hanya beberapa pengenalan dari tokoh-tokoh yang terlibat. Karena, ada beberapa pembaca yang menginginkan dibuat visual dari pemain OCs akhirnya saya memutuskan untuk membuatnya. Untuk karakter OCs semuanya diisi oleh chara anime—jujur saja, karena aku bingung untuk mencari karakter OCs yang sesuai dengan aktor/aktris (udah usaha nyari, tapi ngga ketemu yang pas. Maaf ya)

Mungkin ada beberapa yang melenceng dari pikiran kalian, tapi diharapkan dengan adanya penggambaran ini bisa membuat kalian sedikit memahami isi ceritanya yang mungkin bakal lebih rumit lagi, dan juga saya sengaja ngga menampilkan tanggal kelahiran dari masing-masih tokoh. Soalnya butuh penyesuaian umur nantinya dengan cerita. Silahkan berimajinasi sendiri mengenai umur-umur para tokoh, hanya saja bayangkan mereka di sini sudah dewasa semua ya.

Karena ini special part, jadi akan dijelaskan sedikit masa lalu dari beberapa ‘Kelima Yang Terpilih’ dan biografi mereka. Jadi, disimak ya.

1. The Master.

Gyoujung Suk

{Status: Pendiri organisasi ‘bayangan’ Jepang.}
Nama: Gyoujung-domo.
Nama asli: Gyoujung Suk.
Kelahiran: –
Benda kesukaan: Orion.
Kesukaan: Membuat lelucon.
Kata favorit: Orion.

Sama sekali tak ada keterangan mengenai sosok dirinya. Siapa orang tuanya, kapan dan di mana ia lahir, riwayat hidupnya, keluarga, saudara kandung, tak ada yang tahu satu pun. Berbekal kemampuan bicaranya, ia dapat merekrut beberapa orang yang memiliki kemampuan khusus untuk mengabdi kepadanya. Sejak remaja, ia sudah terampil dalam ilmu bela diri dan menggunakan senjata. Pada umur 17 tahun, beliau sudah banyak mengelilingi dunia dan menyaksikan bagaimana dunia itu ‘tumbuh’. Disaat beliau memutuskan untuk berhenti bertualang karena bosan, ia bertemu dengan seorang pria bernama lengkap Arlutto Michael. Berkatnyalah ia kini kembali mengelilingi dunia dengan tujuan mulia; mencari Springeous Orion hingga akhir hayatnya.

2. White Spean Junior.

White Spean Junior

{Status: Pencuri dunia Internasional.}
Nama: White Spean Junior dikenal juga sebagai ‘The Elegant Knight’.
Nama asli: –
Kelahiran: –
Benda kesukaan: Buku filosofi.
Kesukaan: Mencuri permata yang menarik perhatiannya.
Kata/kalimat favorit: I’m coming.

Merupakan pencuri ulung yang sangat membuat susah kepolisian Internasional. Sering berhadapan dengan agen FBI dan CIA tapi tak pernah tertangkap. Memiliki banyak cara yang tak terbatas untuk lolos dari kejaran para polisi. Telah beraksi di berbagai dunia. Salah satu pencuri muda yang berbakat, jenius, dan disukai para wanita. Bahkan ia memiliki nama/klub fans tersendiri. Selalu muncul dengan teriakan para wanita, memakai jubah perak dan sebuah pedang kendo kecil di samping kanan pinggangnya.
Saat berlagak, ia pasti akan mencabut pedangnya dan berteriak, “I’m coming, Your Majesty. I’ll show you a big show. Ready? Go!
Kehadirannya selalu menjadi misteri. Siapa White Spean Junior sebenarnya? Tak pernah ada yang tahu.

3. The Son of Sun.

Tokiyama Fuji

{Status: Anak kandung dari Gyoujung-domo.}
Nama: Fuji.
Nama Asli: Tokiyama Fuji.
Kelahiran: Tokyo, Jepang.
Benda kesukaan: Akai—nama katananya sendiri.
Kesukaan: Latihan fisik.
Kata favorit: Bodoh. (dalam artian mencela seseorang)

Seorang pria yang memiliki postur badan ideal dengan wajah oriental yang khas dan digilai banyak wanita. Orang yang selalu fokus dengan tujuannya. Tak memiliki ekspresi dan sering kali dijuluki Pria Berdarah Dingin. Sampai saat ini, ia tak memiliki pasangan hidup dan cenderung menjauhi pergaulan. Sangat membenci ayah kandungnya.
Karena sejak kecil selalu diberi pelatihan fisik yang berat, maka sampai dewasa pun ia selalu melatih fisiknya tiap ada waktu luang. Sangat menyukai Akai—sebutan untuk pedang katana miliknya—dan selalu merawat katananya setiap malam. Toki atau permata, merupakan nama panggilan khusus yang diberikan oleh Gyoujung-domo—ayahnya—kepada dirinya.

4. The Police.

Lee Yun Hae

{Status: Kelima Yang Terpilih, I}
Nama: si Alis tebal.
Nama asli: Lee Yun Hae.
Kelahiran: Pyeongyang, Korea Utara.
Benda kesukaan: Teh melati.
Kesukaan: Berendam di pemandian air panas.
Kata favorit: Kumis.

Meski dilahirkan di Korea Utara, namun Lee Yun Hae besar dan menikah di Korea Selatan. Memiliki dua buah hati; laki-laki dan perempuan, serta seorang istri yang cantik. Bekerja di kantor pusat Kepolisian Korea Selatan.
Dijuluki si Alis tebal karena alisnya yang benar-benar tebal dan sering membuatnya mengeluh. Namun, ia sangat menyukai kumisnya yang menurutnya unik dan khas. Setiap pergi ke salon, bagian tubuh yang dirawatnya adalah kumis.
Menjadi bagian dari organisasi Gyoujung-domo sekitar 4 tahun. Ia tertarik akan kepribadian yang dimiliki oleh Gyoujung-domo. Awal saat bergabung dengan organisasi ‘bayangan’ karena main-main saja, namun karena kagum akan sosok Gyoujung-domo, akhirnya malah sampai mengucap janji setiap seumur hidup kepadanya.

5. The Angler.

Jung Seok Jang

{Status: Kelima Yang Terpilih, II}
Nama: Ojii Koi-san (Kakek tua pecinta ikan koi.)
Nama asli: Jung Seok Jang.
Kelahiran: Yangdong, Korea Selatan.
Benda kesukaan: Alat pancing.
Kesukaan: Memancing dan hal-hal yang tidak merepotkan.
Kata favorit: Merepotkan dan Strike[1].

Pria tua yang sudah mengabdi kepada Gyoujung-domo lebih dari 13 tahun. Memiliki 5 orang cucu yang semuanya perempuan dan masih kecil. Pensiun dari militer saat umurnya 53 tahun dengan pangkat Jenderal. Disaat mudanya, ia sudah memberikan banyak jasa kepada Korea Selatan dengan beberapa misi perdamaian ke luar negeri. Saat ini ia sedang menekuni kegemarannya memancing ikan. Sangat menyukai ikan Koi, bahkan sampai-sampai 3 akuarium miliknya hanya berisi ikan Koi saja.
Aktif dalam kegiatan memancing, dan selalu menang sehingga mendapat julukan: “The God of Fishing”. Sangat tidak menyukai hal-hal yang merepotkan dan selalu mengeluh di sepanjang waktunya. Meski begitu, ia termasuk kakek tua yang sukses dan kaya raya berkat prestasi di masa lalunya yang gemilang.

6. The Wisher.

Akaha Sui

{Status: Kelima Yang Terpilih, III}
Nama: Akiha.
Nama asli: Akaha Sui.
Kelahiran: Yokohama, Jepang.
Benda kesukaan: Kacamata dan jam tangan.
Kesukaan: Tantangan.
Kata favorit: Dasar. (dalam arti mencela seseorang)

Orang yang berkepribadian keras dan teguh. Selalu menyisipkan kata “Dasar” saat menjumpai hal-hal yang tidak ia sukai sehingga mendapatkan julukan Akiha—si Penggerutu.
Mengoleksi banyak sekali jam tangan bermerk mahal dan menyayangi kacamatanya. Bahkan saat kacamatanya pecah, ia sempat merasa frustrasi dan bertingkah kekanak-kanakkan dengan mengurung diri di kamar selama tiga hari. Belum berkeluarga.
Sangat menyukai tantangan dan seorang petualang sejati. Entah mengapa ia selalu tahu titik-titik hetrick[2] di seluruh dunia.
Merupakan Kepala Kepolisian Prefektur Okinawa dengan jabatan Letnan I. Membenci orang yang mudah putus asa. Selalu berharap hal-hal yang aneh.

7. The Genius Hacker.

Yue Sanori

{Status: Kelima Yang Terpilih, IV}
Nama: Sanori.
Nama asli: Yue Sanori.
Kelahiran: Amsterdam, Belanda.
Benda kesukaan: Komputer, laptop, dan gadget.
Kesukaan: hacking.
Kata/kalimat favorit: I’m win.

Seorang hacker wanita jenius yang sudah membobol banyak sistem IP di seluruh dunia. Berkat keahliannya, ia hanya menghabiskan waktu di rumahnya saja dengan uang yang terus mengalir datang kepadanya. Menjadi anggota organisasi ‘bayangan’ Gyoujung-domo selama 1 tahun. Ia merupakan salah satu agen dari Gyoujung-domo di Eropa. Meski lahir dan besar di Belanda, namun sejatinya ia merupakan orang Jepang tulen.
Meskipun wanita, ia tak pernah menggubris kesehatannya. Ia selalu minum minuman keras, merokok, dan sering menggoda laki-laki.
Bukan hanya pintar di ‘otak’ saja, namun Yue Sanori sangat ahli dalam memainkan psikologi seseorang.

8. The Youngest.

Funigami Rei

{Status: Kelima Yang Terpilih, V}
Nama: Rei.
Nama asli: Funigami Rei.
Kelahiran: Osaka, Jepang.
Benda kesukaan: Poni rambutnya.
Kesukaan: Misteri.
Kata/kalimat favorit: I have to do it.

Merupakan anak angkat dari Gyoujung-domo. Diangkat menjadi anak ketika umurnya 3 tahun. Memiliki kecerdasan yang luar biasa. Tak jarang ia memberikan banyak kontribusi kepada para polisi untuk menangkap pelaku kejahatan. Sangat menyukai cerita misteri.
Jika ia sedang berpikir, ia pasti akan memlintir poni rambutnya, dan setelah itu menghela napas sebentar. Sangat tertutup dan dingin kepada siapa pun. Ia menyukai kucing, tapi alergi terhadap bulu kucing. Ia pun sangat suka makan, hampir setiap waktu mulutnya tak pernah absen dalam mengunyah makanan.
Orang-orang sering bilang kalau letak kepintaran Funigami Rei itu bukan di otaknya, melainkan di poni rambutnya.

9. The New Master.

Emmy

{Status: Pimpinan dari organisasi ‘bayangan’ Gyoujung-domo}
Nama: Emmy.
Nama asli: Emmy Lavosiaer.
Kelahiran: Sokholov, Rusia.
Benda kesukaan: Langit.
Kesukaan: Memandangi langit.
Kata favorit: Gyoujung-domo.

Tak ada catatan mendetail mengenai Emmy Lavosiaer. Semenjak tinggal bersama Gyoujung-domo, ia melepas warga kenegaraan Rusianya untuk menjadi warga negara Jepang.
Ia sangat ahli dalam membidik dan menembak target. Meski berkacamata, matanya sama sekali tak bermasalah. Katanya, kacamata merupakan kekuatannya.
Ia akan kesal jika ada seseorang yang meledek dahinya yang lebar. Merupakan tangan kanan Gyoujung-domo. Ia selalu tenang dan cerdas dalam membaca kondisi.
Namun, karena Emmy terlalu tenang, hampir tidak ada orang yang bisa membaca jalan pikirannya.
Makanan favoritnya adalah ikan—dalam masakan jenis apapun. Kelamahannya adalah dia terlalu tenang dan sabar. Pernah suatu kali ia dikerjai oleh para anggota dari organisasi ‘bayangan’ Gyoujung-domo, dan membuahkan dirinya harus menahan lapar dan hanya memakan lauk seadanya karena persediaan makanannya diambil oleh anggota lainnya. Ia sangat kesal, tapi hanya bisa pasrah. Dan hal itu terjadi selama 3 hari berturut-turut.
Sering sekali menjadi sasaran empuk sebagai bahan ledekan oleh para anggota dari organisasi ‘bayangan’.

Glosarium:

Strike[1]: Istilah dalam memancing jika umpan pancinganmu disambar oleh ikan.

Hetrick[2]: Titik-titik alam yang memiliki pemandangan luar biasa indah dan menakjubkan. Biasanya titik hetrick selalu dikaitkan di alam bebas—bukan objek wisata.

A/N:

Nah itulah karakter-karakter yang akan muncul di kisah Koshiriru berikutnya. Diharapkan bisa sedikit membantu kalian untuk membayangkan karakter para tokoh Koshiriru. Nah, di antara mereka, siapa yang menjadi karakter favoritmu? 😀 Kasih tahu yaa di kotak komentar 😀 kita akan adakan vote! 😀 kalau untuk aku sendiri, aku suka semuanya sih. Mereka semua memiliki ciri tersendiri yang ngga dimiliki sama karakter lainnya. Apalagi masing-masing memiliki kisah masa lalu yang berkesan. Tapi, kalau suruh pilih satu sih aku milih si kakek tua; Jung Seok Jang xD

Karakter terfavorit akan dibuatkan sebuah fanfiksi khusus oleh saya :D—Insya Allah .___.v Makasih ya udah baca =D

Well, is anyone of you want to know the chara? Let see this:
.) Gyoujung Suk, Akaha Sui, Tokiyama Fuji, White Spean Junior, and Yue Sanori is the characters of Psycho Pass (Well, i very recommended you to see that anime!)

..) Lee Yun Hae is the character of Detective Conan.

…) Funigami Rei is the character of Hyouka (Uhm, Hyouka has the same basic line story with Detective Conan. For you who loves sci-fi anime, Hyouka very recommended!)

….) Emmy Lavosiaer and Jung Seok Jang is…. i don’t know .__. sorry, i just put them random while searching google.

9 tanggapan untuk “Koshiriru [Special Part]”

  1. Kalo aku sih suka sama emmy, dia tuh kayanya tampak tenang cenderung misterius/? tapi diam2 punya rencana hebat
    Chapter 2 nya di tunggu juga kemunculan myungsoojung nya di tunggu ^^

    Suka

    1. haha iyaak di gambarnya juga kayaknya dia itu sabar bangeeet tapi sekalinya kalau punya rencana, bakal dipikiran matang-matang xD hehe..
      uhm, sorry but sorry kayaknya Koshiriru juga bakal aku cancel deh x( aku udah hiatus total sih, jadii.. maaf sekali ya x((

      Suka

  2. INI KAMU PAKE TOKOH SIAPA AJA SIH KOK AKU GA FAMILIER SAMA MUKA-MUKANYA KECUALI SI FUNIGAMI REI (JANGAN BILANG AKU SALAH NGIRA KALAU DIA ITU OKUMURA RIN!!!!)
    ETAPI AKAHA SUI UDAH KAMU MATIIN KAN KOK GANTENG-GANTENG KAMU ABISIN SECEPET ITU SIH! /PROTES

    BTW KURASA KAMU HARUS TULIS CHARA YANG KAMU PAKE SIAPA AJA DAN DARI ANIME APA DAN SIAPA PEMBUAT ASLINYA KY, BUAT DISCLAIMER YANG JELAS AJA TAKUTNYA ADA YANG PROTES ATAU GIMANA GITU. YANG JELAS INI NGEBANTU BANGET! AKU ABU-ABU NGEBAYANGIN PART.1 KEMARIN HAHAHAHAHAH TAPI UNTUNGNYA INI BISA BIKIN AKU NGEBAYANGIN CERITANYA. SPECIAL THANKS!!!!!

    DAN MAAF YA KAMU GA KEBERATAN KAN KALO AKU NULISNYA PAKE CAPS GA NYANTAI GINI? ADUH INI SEBENERNYA KALO KAMU DENGER AKU KOMENTAR PAKE MULUT PASTI AKU LAGI JERIT-JERIT

    AKU SUKA FUJI, SANORI, SAMA REI. EMMY JUGA BOLEH DEH TERSERAH. YANG PENTING KELANJUTANNYA DITUNGGU! GPL! SEMANGAAAAAAAT

    XX, FIKHA

    Suka

    1. WOAH APA INI KOMENNYA BIKIN AKU SILAU DAN MENANGIS BAHAGIAA x(TUH KALAU KAMU PENGEN TAHU SIAPA AJA CHARA YANG KUPAKE, UDAH AKU TAMBAHIN DI NOTES TERAKHIR BUKA AJA :3
      DAN ITU OREKI!! BUKAN OKUMURA RIN T_T DUH SI RIN MANA PUNYA OTAK CERDAS PFFT /geplak

      OKEII MAKASIH ATAS KOMENNYA YA FIKHA.. HEHE, AKU UDAH KASIH DISCLAIMER KOK 😉

      Suka

  3. Whoa…karakternya banyak yang berbeda dari bayanganku…malah si Emmy aku pikir cewe loh. Aku udah ngebayangin dia cewe rambut pirang, umurnya di pertengahan 30an bermuka kalem. Eeeh gak taunya cowo toh 😀
    Tapi aku suka banget sama karakter Yue dan Re.
    Gimana ya, mereka kayaknya keren gitu, menurutku paling normal dari anggota yang terpilih lainnya XD
    Eh aku kira Domo ada darah koreanya, abis namanya mirip nama korea gitu. Gak ya?
    Di sini masih pengenalan karakter2 yang udah keluar kah? Berarti masih belum ada myungsoojung. Yauda, aku tunggu aja kemunculan dua orang itu XD
    Feelingku kok bilang Soojung ini si nyanyian sang Dewi Malam?
    Haha udah ah, tunggu chapter selanjutnya aja kalo gitu 😀

    Suka

    1. uhm, banyak yang salah sangka yaa haha si Emmy itu cowok tulen x( haha parah~ uh jadi si Emmy itu dibayangannya kakak jadi semacam cewe cantik gitu ya xD haha..

      EEH suka sama karakter Yue Sanori sama Funigami Rei ya? haha padahal si Yue aku buat karakter dia disini itu nista sama ga bener -_- tapi kalau si Rei mah aku juga sukaa :3 HAHAH BIAS SIH /geplak

      lah perasaan si Rei itu abnormal deh gara-gara suka megang-megangin poni deh -_- si Yue juga sama deh ga bener normalnya HAHA 😆

      enggak Gyoujung Suk itu murni darah Jepang jadi dia ngga ada keterkaitan sama Korea ._. Hm, ga sepenuhnya karakter yang muncul sih, habis ada beberapa yang belum muncul dan cuman nampang nama doang ._. /geplak
      Hm, si Soojung yang jadi penyanyi itu ya? :p hehe.. ya coba bener ngga :p

      anw, MAKASIH YA KAK {} maaf baru dibales sekarang u,u

      Suka

  4. Wuaa ini mah ff nya kerennn bngddd!! Dri pngenalan tokoh dengam animasi jepang yg bgus !! Wuaaa aku sukaaa!!><
    Smua karakternya aku suka thor !! Smuanya sprtnya punya kelebihan dan kekurangan serta ceritanya msing2 deh sumpah ini ff bikin pnsaran!!*-*
    Pkoknya ditunggu deh!!
    Eh tp myungsoojung tkohnya apa dong yak?? Next part nya lanjtkan thor secepatnya^^.

    Suka

  5. Wah, ada Oreki Houtarou! Karakternya sama kayak karakter di Hyouka (suka melintir poni pas lagi mikir). Aku suka Funigami Rei!!

    Suka

Leave Your Review Here!