[Vignette] Lovesick

BAP - Lovesick - Daehyun (2)

bapkyr (@bapkyr) presents

L O V E S I C K

“It hurts so much that I can’t hold it in”

.

The 2nd Story out of Six Remain Stories

Part of “Glad to be B.A.P’s 1004” Project

.

Jung Daehyun of B.A.P

.

Canon; Romance; G

.

.

Yoon Jina adalah gadis yang sangat baik. Perangainya manis dan bersahaja. Ia mudah sekali bergaul dan akrab dengan beberapa orang yang baru ia kenal karena perangai menyejukkannya tersebut. Ia tidak pernah mendendam atau menyisakan dengki terhadap mereka yang iri akan keindahan figur dan perangainya.

Ia tidak ambil pusing.

Yoon Jina adalah sosok yang sangat kukagumi sejak aku pertama kali bertemu dengannya. Seperti dirasuki setan, aku selalu memikirkannya kala siang menjelang dan takut kehilangannya saat malam datang.

.

Tapi ketika aku terbangun di pagi hari, aku bertanya-tanya. Untuk apa aku takut kehilangan seseorang yang sebenarnya tidak pernah kumiliki?

.

Without you, you’re my love sick
Because you’re not here, I’m..

(BAP – Lovesick)

.

Seperti hari-hari yang lain, aku tersuruk masuk di dalam kenangan-kenangan lama. Sebagian dari fungsi otakku masih berenang-renang di dalam kehangatan mimpi sebagai buah delusi dari rasa sukaku pada Yoon Jina.

Memendam perasaan itu ternyata tidak nyaman, ya?

Aku berani membuka kilatan memoar masa lalu ketika waktu break panjang dari pekerjaan baru kuterima. Saat-saat seperti ini, Jina datang dua tahun yang lalu. Membawa sebuah bekal makan siang, ia menghujaniku dengan sejuta pujian soal penampilan debutku bersama B.A.P—jika kau rajin menonton acara musik, maka kau tahu siapa aku, Jung Daehyun.

Yoon Jina bukan temanku, sialnya. Ia adalah sahabat karib dari Youngjae dan aku mengenalnya karena itu.

Yoon Jina bukan siapa-siapa untukku. Namun ia bertindak seolah ia adalah benang merah dari arti keseluruhan dua puluh dua tahun hidupku. Ia membuat beberapa bagian dari jiwaku yang tadinya mati, menjadi menyala-nyala. Ia membuat beberapa fungsi otakku yang beku, menjadi hangat karena senyumannya.

Setelah ia menghidupkan nyala api dan mengencangkan sekrup kehidupan pada diriku, gadis itu pergi. Seolah semuanya tidak pernah terjadi; seolah dia tidak pernah ada; seolah aku bukanlah siapa-siapa.

Memangnya aku siapa?

.

I need u
Without you, I’m in pain, lovesick

(BAP – Lovesick)

.

Menjamu tamu adalah hal yang biasa terjadi di asrama kami. Tapi menjamu Yoon Jina setelah kepergiannya dari hidup kami selama dua tahun, tentulah tidak bisa dikategorikan sebagai hal yang biasa. Aku harus berterima-kasih pada Youngjae dan manajer Kang soal kesediaan mereka membawa Jina kemari untukku.

Di balik dinding-dinding putih ini, tidak ada satupun dari kami yang tidak tahu bagaimana perasaanku pada Jina, kecuali gadis itu sendiri.

“Apa aku terlambat mengucapkan selamat atas comeback stage kalian?” Jina tertawa seraya membuka tutup botol soju yang dibawanya. Bunyi desisan panjang bergema begitu ia berhasil memisahkan tutup botol tersebut dari wadahnya. Buih memenuhi tangan putihnya. “Kuharap aku tidak.”

Ia membuat buih itu terbagi rata di dalam gelas-gelas (kecuali gelas Junhong tentu saja.) Yongguk adalah yang pertama mengajak bersulang begitu ia mendapatkan gelas penuh soju di tangannya. Sedangkan aku—seperti biasa—adalah yang terakhir mengangkat gelas ke udara.

“Untuk B.A.P!” Kata Yongguk.

“Untuk B.A.P!” Kami bersahutan.

Tawa riang memenuhi ruangan kami ketika Himchan mulai menyediakan berbagai gag ringan dan kisah-kisah jenaka soal apa yang telah kami lewati sejak debut bersama-sama. Tak jarang ia menceritakan berbagai kekonyolanku sehingga Jina tertawa karenanya.

Jam demi jam sudah berlalu dan saat ini kami sudah kepayahan dengan efek dari soju. Yongguk dan yang lain sudah permisi terlebih dahulu ke kamar tidur. Sementara aku, yang saat itu tidak bisa minum terlalu banyak (karena disibukkan dengan menatap wajah Jina) kini adalah yang paling bertanggung-jawab untuk mengantarnya pulang.

Ia tinggal cukup jauh dari sini, jadi gadis itu berencana untuk menginap di hotel malam ini. Aku mengantarnya ke hotel terdekat.

“Daehyun-a, Apa aku mabuk?” Katanya, ketika kami duduk bersisian di dalam mobil. Aku memegang kendali penuh atas mobilnya. Sementara ia duduk dengan lemas di kursi penumpang di sampingku. Rambutnya yang indah menutupi separuh dari wajahnya, tapi bagiku itu tidak mengganggu. Toh, ia masih tetap terlihat cantik.

“Kelihatannya begitu.” Ujarku.

“Apa aku hanya mabuk atau aku benar-benar mabuk?”

“Kau berbicara seperti ini artinya kau sudah benar-benar mabuk.”

“Ah, bagus sekali!” Ia tiba-tiba tertawa jenaka. Aku menyembunyikan diriku dari ekspresi heran.

“Apanya yang bagus sekali?”

“Setidaknya aku tidak merasa sakit saat ini.”

Masih heran, aku tetap bertanya. “Sakit? Kau sedang sakit?”

“Sesak ketika tertawa. Menangis tanpa tahu apa penyebabnya. Limbung saat tanah yang kupijak tidak bergerak. Aku merasakan itu semua setiap hari selama dua tahun. Aku sudah sakit.”

Aku menghentikkan laju kendaraan ketika Jina mulai menyeka sebutir air matanya. Ia semakin tengelam di balik sabuk pengaman yang dipasang diagonal di depan tubuhnya. Kepalanya bergerak sedikit untuk menyembunyikan air matanya, tapi sesungguhnya dia sudah terlambat. Aku sudah melihat semuanya.

“Apa yang membuatmu seperti ini?” Tanyaku.

Sejurus kemudian aku terhenyak dari semua mimpi indahku. Waktuku seakan berhenti berputar dan dunia tidak lagi memiliki gravitasi yang cukup untuk membuat hatiku utuh. Satu sekon adalah waktu yang cukup untukku menyadari bahwa seharusnya aku tidak pernah menanyakan hal tersebut.

“Cinta. Cintaku pada Yoo Youngjae. Cinta yang tidak pernah terbalaskan.”

.

Hug me, who is in pain
I only look at you alone

(BAP – Lovesick)

.

Aku kembali pada titik rendah kehidupanku sebelumnya. Di mana warna itu hitam. Di mana cahaya itu gelap.

Jina sudah tidak berada di dekatku. Tidak juga menghilang dalam kesehariannya yang menurutnya menyenangkan. Ia pergi ke kehidupan barunya di benua lain. Meniti apa yang tidak ia sukai menjadi apa yang akan membuatnya melupakan Korea dan Yoo Youngjaenya.

Cinta itu selalu berubah dan aku tertinggal di belakang.

“Tidak makan?” Himchan mengembalikanku dari dekapan masa lalu. Aku hanya mengerling sebentar kemudian menyantap burger keju yang sebenarnya sama sekali tidak terlihat enak. Yongguk beberapa kali mengajakku bicara dan Youngjae sesekali membantuku.

Pemuda itu tidak tahu soal perasaan Jina padanya. Sama seperti Jina tidak tahu bagaimana perasaanku padanya.

“Jina tidak akan pulang untuk waktu yang lama. Kuharap kau masih tetap setia mencintainya. Kau adalah yang paling kuinginkan untuk menjadi kekasih gadis itu.”

Youngjae berbicara ketika kami bertemu di toilet. Mungkin wajah murungku selalu ditangkapnya setiap hari. Atau mungkin, isakan tangisku tiap malam dapat didengarnya dengan jelas.

Aku menatap wajahku di cermin, mengingat kembali bagaimana Jina menangis di dekatku.

Cinta. Cintaku pada Yoo Youngjae yang tak terbalaskan.

 

“Apa hubunganmu dengan Lee Sena baik-baik saja?” Aku mengalihkan topik.

“Tentu. Kenapa kau bertanya?”

“Tidak,” aku membayangkan seolah aku berada di posisi Jina. Lalu dadaku tertusuk setelah mendengar Yoo Youngjae bicara. “Tidak apa-apa.”

“Daehyun-hyung, belakangan ini kau selalu murung. Aku ingin menghiburmu. Jika ada yang kau butuhkan, kau bisa menghubungiku. Aku akan melakukan apa yang aku bisa jika itu ada kaitannya dengan Jina.”

Youngjae adalah malaikat. Dan di waktu bersamaan, dia adalah iblis yang baru saja mencacah hatiku seketika. Aku masih mendalami karakter Jina dan aku langsung menyadari jika apa yang aku rasa, tidak sebanding dengan apa yang gadis itu rasakan.

Menjawab merupakan hal yang belum bisa kukuasai sekarang. Jadi aku hanya menggeleng, mengedikkan bahu dan menepuk pundaknya.

Aku pergi lebih dahulu dari toilet dan menyesari lorong dengan perasaan gulana. Mungkin wajahku menyiratkan rasa menyerana, tapi sesungguhnya itu bukan seluruhnya gambaran dari perasaanku.

Separuhnya adalah perasaan Jina.

Perasaan soal bagaimana sakitnya rasa cinta yang tidak terbalaskan.

.


It hurts so much that I can’t hold it in.

(BAP – Lovesick)

.

f i n |

.

@bapkyr’s lounge

Hola!

Another lapak buat anda semua. Uhuy! Senang sekali rasanya bisa menyelesaikan chapter kedua dari rangkaian B.A.P’s Vignette Series terbaru aku.

emm, mau ngomong apa ya? (bingung kalau disuruh cuap-cuap di mari) (padahal aslinya talkative)

Ya pokoknya do leave review setelah membaca ya. No hit and run (blaaaahahahahaha)

Oke. Dadah.

Nyun.

45 tanggapan untuk “[Vignette] Lovesick”

  1. am i first? ini simple, and finally kamu keluarin yg k 2 kak nyun kekeke~
    aku selalu suka sama tiap sisunan kalimat indahnya kak nyun, entag kenapa d foct ini aku kurang ‘ngeh’ aja. entah aku ngerasa begitu sakitnya atau aku sudah mati rasa? ahahaha
    at last, i ♥ jung dae XD

    Suka

    1. Halo Jijun!
      Sorry ternyata tanggal update-ya melenceng dari seharusnya hihi. Aku gak bisa mengingkari janji sama Baby yang sudah nunggu lama fic ini ((apalagi banyak daewons yang sudah nagih))

      Tapi karena satu dan lain hal, Fic dae ini gak sepanjang Himchan makanya pesannya gak tersampaikan sempurna. Tapi ya ini memang kekurangan aku juga sih. Aku terlalu fokus sama kata-kata yang berputar-putar sehingga kadang intinya malah tersamarkan. wajar kalau kamu gak terlalu ngeh hehehe.
      Lain kali akan dikemas lebih baik.
      Hwaiting dan makasih udah baca

      Suka

  2. dih sedih banget sumpeh, daehyun kamu keliatan rapuh sekali. . .sini aku peluk, ahahahahaha

    banyakin FF B.A.Pnya yaaaaa >,<

    Suka

  3. ngomong apa…
    ini cinta segitiga.. dan aku ga terlalu suka crita begini TT

    pasti salah satu ada yang sakit hati, makanya aku slalu hati-hati sama pertemanan 2 vs 1. LOL [kenapa jadi begini]
    makanya aku lebih suka ber-grup /?/ berkelompok LOL.

    terus disini.. daehyun suka jina, jina suka youngjae, tapi youngjae punya pacar.
    satu hal yang bisa aku syukuri dan aku pengen ngata MAKASIH banget sama kaknyun karena endingnya semua terluka. HAHAHAHAHA.
    ada yang bilang aku jahat karena aku mau endingnya begini? kuharap ga ada, karena kalo endingnya begini jadi semuanya fair~ ^^ HOHOHO~

    mau ngomong apa lagi?

    oh ya, tambahan untuk di ff ‘sasaeng’…
    itu kaknyun .. CARA BULLY DAEHYUN SUKA BANGET AKU HAHAHAHAHAHA /ditabok tiba2/

    udah sekian aja, makin lama komenanku bukannya makin normal malah makin ancur aja tambah malem ==”
    met malem kaknyun,
    salam,

    exohbeat

    Suka

    1. NESA NESA NESA!
      hihi. Aku juga gak suka cinta segitiga, tapi suka kalau bicaranya soal fanfiksi /tawa setan/

      Kepikiran penyelesaian yang win-win solution buat mereka, tapi sepertinya dalam kasus cinta segitiga, hal itu gak mungkin. Selalu ada pihak yang dirugikan. Jadi biar adil, kubuat aja menderita semua. HAHAHAHA /aku emang jahat nes, jangan kaget/

      Sasaeng yang Eyeliner Fic? HAHAHAHAHA. tahu gak nes aku udah ganti profilku kalau ditanya orang soal hobi.
      Hobi : MENISTAKAN DAEHYUN DAN HIMCHAN.
      ((udah sinting))

      Sekian juga dan TERIMA KASIH atas segala perhatian dan kerjasamanya ((ini kayak penutup surat lamaran kerja gak sih, LOL))

      Dadah Nesa!

      Suka

      1. KALO KAKAK JAHAT AKU JUGA JAHAT DI FANFIC INI KALO BEGITU HAHAHAHAHA.

        iya, yang eyeliner famz, LOL~
        untung zelo-ku ga masuk ==” SINTINGNYA SAMA JUGA KAK /tepuk tangan, loncat-loncat, terjungkal, tersandung, jungkir balik/

        ohok~ tertohok karena terlalu bahagia,
        ntar kerjasamanya terjadi bener kalo aku udah UN ya kak :3 LOL
        itu kayak orang udah selese act scene kak~

        Dadah! [tinggalin kaknyun bareng himchan]

        Suka

  4. im not the first, again (its okay, yang tua ngalah) /EAAAA/
    well, aku sebenernya ngiri tau nyuun sama kamu 😦 kenapa aku ga bisa seproduktif kamu gini… katanya kalo bikin series tuh mengurangi sekian persen wb eh nyatanya aku tetep aja ngaret update series-nya, sekali pun itu cuma ficlet huuahuahuuuaaa /lirikdraft/

    ukee, maaf telah membuka ajang cuap-cuap dengan topik yang bikin galau XD

    laanjuuut~~~ INI KENAPA KAMU BIKIN DAEHYUN MERANA DIRUNDUNG LARA? /alaynyakumat/ setelah kemarin kamu kasi kembang gula ke aku karena Chan disambar penyakit cinta, sekarang kamu suruh aku minum cuka dan ikut mules karena Dae menderita terombang-ambing kejamnya cinta takterbalas (ini bahasa cerminan otak yang somplak) /mohondiabaikan/

    emasa, Youngjae manggil DaeDae pake embel2 hyung segala… jadi geli kupingku haahahaaaa /maafkan/

    nyuun, diksi kamu makin kece looh, serius! /prokprokprok/ bikin ngegalau gitu, mana aku bacanya jam setengah tiga pagi –”
    aku favorit banget yang ini— “Tapi ketika aku terbangun di pagi hari, aku bertanya-tanya. Untuk apa aku takut kehilangan seseorang yang sebenarnya tidak pernah kumiliki?” egila, pol banget rasanya

    xcvbnmmnbvccxz /bahasaplanetmato/ astagah! aku sampe melotot waktu Jina bilang cinta Youngjae… sumpah aku pikir dia sukanya sama Daehyun fuufufuuuu
    aw aw aw nyuuun… masa si DaeDae mewek tiap malam siih 😦 kayak gadis yang lagi putus cinta… sini-sini aku peluk aja, mumpung Bang lagi kencan sama Chan /EH!

    itu si Daebogel manis banget tau, masa iya mau merasakan perihnya hati Jina :/ mana dikasih porsi separuh lagi dari perasaannya sendiri -.- hell to the pol deh buat kamu nak 🙂

    oh ya mumpung inget, kalo gak salah (kalo gak salah looh ya) kata -nya sehabis kata dengan huruf depan berkapital itu harus dipisah nyun, jadi kalo Yongjaenya berubah Youngjae-nya. bukan maksud menggurui, cuma berbagi 🙂

    aku berterimakasih banget karena sudah memenuhi dahagaku (?) atas segala tetek-bengek bogel2 planet mato terkutuk itu, series selanjutnya masih dinanti 🙂
    seeyah!

    Suka

    1. HALO Kaksul!
      Walaupun kakak ga 1st spot, tapi kakak nomor satu di hati Yongguk ((eaaaaaa))
      Kak… aku sebenarnya gak seproduktif yang kaka pikir… kalau kaka berkunjung ke blog aku, kaka akan tahu berapa banyak fic yang aku abaikan baru-baru ini karena ideku menghilang, ziiiiing, gitu tiba-tiba.
      Bikin series malah bikin stress ya gak sih? (gaktau kalau yang lain, kalau aku sih agak tertekan bikin series)

      Yang mendasari aku membuat Daehyun selara ini adalah, SALAH SENDIRI KENAPA DIA NANGIS DI LOE HAH. Dia nangis aja masih ganteng kak, jadi kupikir biar kisahya menyayat gini, dia pasti bisa tegar. ((#staystrongdaebogel))
      Vignette Series adalah seri yang gak melulu kaya kembang gula kak. Untuk beberapa member memang dibuat mengharu-biru, sesuai aja sama lagu yang kepilihnya. Mihiw. Nasib sial aja buat daebogel dia kebagian lagu ini. HAHAHAHA /tawa setan/

      Tadinya mau tak kasih “Dae pig” aja pas Youngjae manggil Daebogel itu. Tapi ya urung dilaksanakan karena takutnya malah pada ngakak. ((lagi, #staystrongdaebogel))

      Aduh hidungku melanglang buana entah ke mana tau ini kaksul. Aku jarang dipuji soal diksi karena aku sadar diksiku standar 4b13zZZZzzz. Jadi posisi kakak muji begitu aku tersapu-sapu, eh, tersipu-sipu malu gitu XD MAKASIH. ini diksi berkat kakak juga. Aku kan rajin baca FF B.A.P kaksul. MIHIW

      kdfasgfiuwhesfhsadnfasbdf /dibalas pake kode Mato/ Dae kan jadi crybaby ketularan Youngjae belakangan ini. HAHAHAHA kasian daebogel.

      AH IYA KAK NOTED! aku baru tahu lho. Dan sudah aku terapkan ke FF aku yang lain. MAKASIH SARANNYA KAKSUL! MAKASIH UNTUK EPERITING.
      Seeyah juga!
      Regard,
      Your lil sist,
      Nyun

      Suka

      1. bikin series tuh serasa digentayangin deadline haahahaaa (tapi aku tetep kebal sama yang namanya waktu tenggat bahaahahaa)

        di bap tuh pada somplak semua, kalo deket2 Youngjae jadi crybaby. deketin Himchan ikutan pede gilak dan ga tau malu (OOPS! maafkan, rasa-rasanya hati terlalu rapuh buat ga menistakan si Superdiva hiihihiii) deket2 bang leader jadi alay, lebay, males ngomong. para eldest hyung-nya rada ga waras semua -.-

        Suka

  5. KAKNYUN!
    SHITSHITSHIT! Kenapa.. kenapa.. kenapa.. aku (hampir) menangis dan sesek overwhelmed gini? SIAL SIAL SIAL ITU DAEHYUN AKU! ((menangisi daehyun)) Kasian kamu, Dae. Sini sama aku aja, biarkan aku menjadi Yoon Jinamu! Meski namaku Dhila, bukan Jina, apalagi Jinahzinah. hahaha.

    Pas aku liat ini tau-tau covernya Daehyun, dan aku gamikir langsung baca aja. Kak, aku boleh ngaku gak? Sebenernya, akuㅡaku udah baca fic kakak yang B.A.B.Y dan sambil dengerin lagunya juga ((aku dan kakakku download sealbum waktu itu baru keluar hakhakhak)) dan itu manis sekali. Juga maafin aku banyak-banyak, atau jatuhi aku dakwaan kak, aku belum komen di sana just like aku belum komen GIANNA. Aku ngerasa berdosa penuh sama kakak. 😥 gimana dong kak. Aku mikirin terus, tapi tiap aku megang hp biasanya mama udah ngelirik ngelirik. Padahal aku selalu belajar dengan bener dan kayaknya mama juga tau kalo prestasiku gak akan turun. tapi kenapa susah banget megang hp biat komen di tempat-tempat yang udah aku spot-in? :((

    Aku jadi curhat di sini, kan. Ini sejenis lah sama gulananya Daehyun. Dan lovesick di sini pas banget. Suaranya Daehyun juga ngedominasi as usual dan aku jadi pengen menangis beneran sekarang. Kenapa Dae kenapa? Kamu mending nyeret LOE ke INA aja deh biar ketemu aku haha. Tapi, aseliii, tobehonest, hatiku turut kepotek karena Daehyun. Kakak, you’re doing such a great job. :’) ILURFFYOU

    Dan aku senengnya lagi kenapa, kakak bikin ini masih kayak daily-life sebab kondisi B.A.P udah debut dan emang ada di kehidupan keartisan mereka. Ini yang bikin aku sukaaak.

    Siapa sangka kalo Jina ujung-ujungnya ada rasa sama Youngjae. Danㅡoh! apakah Lee Sena bakal dijadiin pasangannya Youngjae di series selanjutnya? Aku gak sabar baca. Dan nunggu-nunggu lagu apalagi kira-kira yang kakak jadiin soundtrack. Huhuhuw, kakak, aku mencandumu. Diksi dan gaya tulis kakak semakin memukau dan aku jadi ketagihan, berada. di tingkat adiksi yang paling tinfgi pada penulis di IFK. Aa aku makin cinta kakak ❤

    Uri-baby-faced-scriptwriter-nim, Kaknyun, thanks for wrote this kind of fics. Ilurfyouilurfyouuuu! Sekian dari aku, Dhila. 🙂 :') 😀

    Suka

    1. DHILA MATOKI CUPCUP MUAH-MUAH.
      kamu datang-datang nyuruh aku duduk mulu dear (ITU SIT WOY BUKAN SHIT)
      Oke… itu…Jina…sama….Zina…aku baru sadar kalau beda tipis…

      Aku mengerti struggle kamu kok dear, aku juga pernah ada di posisi kamu. Cuma bedanya yang ngawasin aku Pak Dosen dan segenap perintilannya. ((slapped)) Eh btw, kakak kamu baby? SC juga kah?
      Soal Gianna, aku malah gatau kamu belom komen Dhil kalau kamu gak ngomong. Aku baru cek ke sana dan iya. Sempet mikir jangan-jangan app WordPress di aku error karena gak ada notif soal yang komen di Gianna dan ternyata aku baru sadar kalau itu gak di post via bapkyr. -__________- ((aku merasa sangat bodoh)) ((persis kaya himchan)) ((ketularan))
      Tenang, tenang Dhil. Masih banyak fic yang bisa kamu rusuhin karena aku lagi produktif belakangan ini lupakan saja GIANNA. MUAHAHAHAHAHA /tawa setan/

      Lovesick adalah favorit aku setelah Save Me sama Spy. Ih aku juga suka Easy sama SNS sih. Shady Lady juga keren apalagi 1004. AAAK AKU SUKA SEMUA LAGU B.A.P. pokoknya, intinya, lagu mereka adalah masterpiece buat telingaku. huhuhuhu :”)

      ILURFFFFYOUTOOO DHIL! dan aku setuju banget kalau emang LOE ke INA tapi gak setuju soal Dae ketemu kamu. DAE MILIK AKO3H MILIK AK03H.
      Ini semi-Canon. Atau canon gitu ya? pokoknya seri B.A.P ini rata-rata aku bikin Canon dhil, mengobati mimpi-mimpiku yang tinggi dan gak kesampaian soal B.A.P.
      Yap, tebakan kamu bener. Lee Sena adalah mbak-mbak selanjutnya yang bakal jadi pasangan Youngjae. Ditunggu ya ver Youngjae-nya!

      Diksi… Aku senang sekali kalau ada yang berkomentar soal diksi. Diksiku meningkat berkat kamu dan segenap SC IFK semua. TERIMA KASIH KALIAN *belly bow*

      Sekian,
      Dadah dan makasih dhila!

      Suka

  6. OH MY GOD!!!!!!! this fict made my may.

    first, aku suka ide ceritanya yang walaupun klasik dan hampir dirasakan banyak orang (AKU MAKSUDNYA HAHA). kenapa tepat bgt sik kak nulis begini ketika aku sedang merasakan hal yang sama? T_T

    dan disini aku menemukan perbedaan yg mendasar antara perempuan dan laki-laki. penggambaran Jinna yang melarikan diri, dan Daehyun yang tetap bertahan, ini yang buat aku oke banget. meskipun Daehyun laki-laki, dia tetep bisa nangis. huaa karena mencintai diam-diam itu lebih menyakitkan dari cinta tak terbalas aaah:”

    “Sesak ketika tertawa. Menangis tanpa tahu apa penyebabnya. Limbung saat tanah yang kupijak tidak bergerak. Aku merasakan itu semua setiap hari selama dua tahun. Aku sudah sakit.” DAN INI, aku ikut ngerasain sesek bacanya duuh. aku pikir Jina juga menyimpan perasaan diam-diam buat Daehyun, tapi itu kan drama bgt ya ;www;

    buat diksinya sih aku selalu suka ya kaknyun. ini klasik, tapi tetep nujes-nujes hati akuu. keep writing kak!^^

    Suka

    1. JEAN OMAIGAWD!
      Aku tidak menyangka kamu datang secepat ini ke lapak aku. DUH TERHARU LAGI KAN.
      eh bukan hanya kamu dan aku juga pernah ada di posisi Dae. HAHAHAHAHA AKU JADI INGET LAGI KAN. SALAHIN SIAPA.
      Gak ada maksud bikin Dae jadi sok kuat gitu, malah aku pengennya menistakan dia dengan lebih parah lagi kayak misalnya si Jina nikah sama bule atau tiba-tiba karena frustasi si Dae malah macarin Youngjae gitu ((abaikan))
      Tapi tetep aja, hanya plot beginilah yang kebayang di otak aku. mihiw.
      Kalau Jina ada perasaan diam-diam sama Daehyun, ntar ceritanya panjang ;;A;; aku sudah berjanji gak bikin cerita panjang lagi ((karena biasanya aku stuck di tengah jalan))
      MAKASIH YA JEAN! love you as always.

      Kaknyun

      Suka

  7. NAH,NAH-INI NIH ! KAK INI KENAPA NYESEK KAYA GINI?? AWAWAWA KASIHAN BANGET DAEHYUN,YANG SABAR YA KITA SENASIBBB KOOO 😥 ,AKU PADAMUUU !/nangis dipojokan bareng Dae/*dilempar sandal*
    untuk konfliknya complicated,Daehyun cinta Jina,Jina cinta Youngjae,Youngjae udah punya pacar*Nah Lho*
    HAHAHA emang gtu ya ribetnya cinta segi-segi (?) -_- . Emang bener banget ko kalo emang masalah cinta-mencintai itu bukan kita yang menentukan tapi hati yang memilih :3,istilahnya “I DIDN’T CHOOSE YOU,BUT MY HEART DID”*so’pujangga*/tendang*
    Meskipun konfliknya cinta segi-segi tapi kamu ngemasnya beda kak,berbobot dan diksinyaa itu lohh keren bangetttt x_x /mabok/
    Dan aku paling suka kata-kata ini nih : “Cinta itu selalu berubah dan aku tertinggal di belakang” . WEH,WEH itu semacam confession ke org lain tapi tetep terlihat tegarnya (?) (strong gituh :3) . Ahahhaha last,Fic kakak Always nice n feelnya nyampe 😉

    Suka

    1. HAERAAAAA I SAW YOU DEAR!
      Ah terima kasih sekali kamu baca dan ngisi spot di lapak aku. AKU TERHARU TAHU GAK HIKS HIKS TOLONG PANGGIL HIMCHAN BUAT MENYEKA AIR MATA INI. ((lebay))
      Ini cinta bersegi-segi salah satu favoritku. Gatau deh, mungkin karena hanya kisah seperti ini yang banyak terjadi di sekitarku jadi pas denger Lovesick, langsung kebayang plot kaya gini. Ditambah muka nelangsa Dae pas nangis di LOE 2014 kemaren, cocok lah buat jadi cast utama yang selalu menderita di sini XD

      aku pas baca komen kamu soal I didnt choose you blablabla itu aku lagi ada di kampus dan setengah tergelak. Sumpah ya, itu perasaan dalem banget sampe aku pengen ketawa ((padahal harusnya terharu, hatiku bebal))

      Woy minor dilarang mabok woy, belum cukup umur. But thanks! Ini diksi adalah hasil jajak pendapat dan bantuan dari beberapa SC IFK yang you know diksinya udah tingkatan alaihim. hihi.
      Itu frasa favoritku btw. Itu mantan aku yang pernah ngirimin aku kata-kata gitu ((duile jadi curhat)) ((sekip))

      MAKASIH SANGAT!

      Suka

  8. INI SAKIT INI SAKIT!!! (abaikan) >,<
    Kenapa ceritanya cuman gini doang #depresi

    Tapi keren ._. Sebenernya umum/wajar sih cerita cinta yang ada di dunia nyata, tapi entah kenapa di fanfic ini serasa berbeda dan lebih menyakitkan.

    Juga feelingnya dapet. apalagi castnya bias (gak ngaruh hey ._.). Bener deh, bahkan kalo ini bisa lanjut dan lebih sakit lagi aku bisa terhura eh terharu dan nangis .-.

    Keep Writing dan aku tunggu fanfic selanjutnya 😀

    Suka

    1. Halo Dila!
      Ini emang cuma sepotong :p
      Yap, idenya sangat umum sekali memang. Tapi hanya ini yang terbayang begitu aku baca lirik Lovesick-nya B.A.P sekaligus hanya ini yang terbayang ketika aku lihat preview Daehyun pas nangis di LOE /ngakak bentar/
      Kalau lanjut… rasanya aku gak tega menistakan Dae menjadi lebih nista lagi dari ini. Maaf ya 😦 kayaknya gak bisa. hihi.
      Siap! Makasih ya udah baca.

      Suka


  9. Nyesek bacanya.. T.T
    Cinta segitiga memang rumit /apa ini?/
    Aku tau perasaanmu Dae oppa /hug dae oppa /dijitak zelo/
    Hurt-nya kerasa, bener2 pas sama lagunya.. Aku teriak2 pas tau jina suka sama jae oppa.. Hwaithing dae oppa, sabar yak /puk puk/
    Maap author aku baru komen di series ke2, padahal aku juga udah baca series 1.. Ga bermaksud jadi silent reader tapi salahkan hp ku ini yg eror.. T_T
    Aku suka ff mu, dae to the bak.. Aku tunggu lanjutannya yak!
    Maap komenku yg rusuh & absurd ini..
    Ica 96line

    Suka

    1. Halo Ica.
      Pertama-tama panggil aja aku Kaknyun.
      Ah iya lagu. Itu sebenarnya lagu gak sedih-sedih amat. Cuma emang pas aku baca liriknya menyayat abis. Siapa sih itu yang nulis lirik ((lirik yongguk))
      Gak apa-apa kok, ada yang baca aja kadang sudah seneng sekali. hihi.
      Lanjutannya minggu depan. Akan disuguhkan sesuatu yang manis mengingat yang sedih baru saja sama-sama kita simak di mari. hihi. Keep waiting ya.
      Thanks.

      Suka

  10. aku baru pertama kali baca ff yang langsung buat aku nangis…
    dan aku bisa ngerasain apa yang dirasain jina dan daehyun…

    meskipun aku baru mengenal mereka..tapi rasanya aku sudah sangat lama memahami mereka…

    Suka

  11. Woy gue telat komen.. /gangaruh kalee..
    Yongguk day yuhuuuu!!!! Ada epep persembahan buat uri leader Yonggukie?! /salahfokus
    Gueh belom baca punyanya Himchanchan huaaaa!!! /terus?

    Kak, jangan pake lagunya Body and Soul ya! Sumpah merinding gila baca liriknya karena lgsg kepikiran —- *masih cimit woy!* Segera aku lama gak muter Body and Soul padahal tuh lagu nadanya enak banget.. Pokoknya jangan pake tuh lagu! Apalagi kalo yang main Youngjae pliss aku dah cemburu banget liat Youngjae sama siapa itu aku gak kenal A Pink di Mini Skooloks.. /MV lawas..

    Easy.. Ahh.. Boleh minta diisi sama Junhong gak? Soalnya aku selalu nyesek dengerin rapnya Zelo di tengah itu kayak nahan nangis gimanaa gituu.. Di menit 02.45 kalo gak salah..

    Hihi.. Kakak tau? Begitu aku liat poster, aku malah mikir ini cerita Horor loh!! Dae-nya nakutin..

    -Seolah semuanya tidak pernah terjadi; seolah dia tidak pernah ada; seolah aku bukanlah siapa-siapa. Memangnya aku siapa?-
    Anjir woy itu asek banget kaakk!! Gimana sih biar nemuin kalimat asik gitu??

    Ahh! Tauk lah.. Komenku gapenting banget masa.. Pokoknya punyanya Moon 종업 dinantii selalu!!

    Suka

    1. HALOOOOO.
      Kata pepatah, lebih baik terlambat daripada tidak mandi dan gosok gigi /skip/

      HAPY BIRTHDAY BUAT BAPAKNYA MACAN SUMATRA! UHUY AKU GEMBIRA. TAPI SAYANG DIA GAK POST SELCA. Woah, ini ngerayu bikin spesial fiksi buat Yongguk gitu ya? XD Aku maunya sih ada, tapi apa daya otakku yang cetek karena flu membabi-buta ini hanya bisa menulis “draft” yang berakhir dengan (paling banyak) lima puluh kata saja. /sedih/

      Aku pas pertama kali tahu lirik Body and Soul udah deh, itu aku keluarin dari playlist di siang hari. Takut berpikiran yang enggak-enggak siang-siang kan berabe /digaplok/
      Body and soul itu lullaby aku :”) gak tahu kenapa aku suka sama lagunya andaikata liriknya dapat disamarkan sedikit. XD gak kebayang itu apa yang dipikirin Zelo pas dia dapet part rappnya. ((selamatkan Zelo! Dia belum akil baligh!))

      Easy sayangnya bukan Junhong. XD Tu anak dapet yang fluffy. Easy kan liriknya galau jadi you know, aku pasang member yang belakangan ekspresinya galau mulu kalau di fantaken. HAHAHA /guess who/

      Oke, sekian dan terima-kasih untuk komenan kamu! I really love your review dear. Jangan kapok-kapok datang kemari ya :p

      Suka

      1. GAK BAKAL BOSEN MAMPIR DAH GUEHH!!!
        HAHAHA!!!
        /matiin capslock/

        Mending kakak bikin draft cuma 50 kata-an.. Aku bikin draft sampek duaratus an dan ditengah idenya pupus.. Anjir bookk..

        Yaampun tauk lah si Yongguk itu.. YOUR MAKNAE STILL A SCHOOL-BOY!! Aku merinding ahh.. Liriknya Youngjae astaga.. Neoreul touch, neoreul touch, neoreul touch.. Plisss… Ngeri ahh..

        Junhong dapet apa yaa?? Dapet bingkisan kalik.. /?
        Terserah kakak lah, aku males mikir.. Tapi Easy dipakek kan?

        Love your reply too, my old-sist-tapi-bukan-kakak-kandung

        Suka

  12. KAK KNP KOK BUKAN AKU YANg JADI JINA-NYA IHHHHHHHHHHHHHH aku kan juga mau bisa nongkrong bareng bap dan semobil sm aa daehyun TTTT
    tapi ini kok nyesek astoge kukira jinanya mau ngaku klo dia sayang daehyun eh ternyata tebakanku salah dan aku ga kaget sih XD
    btw lumayanlah daehyun ga bareng sm jina tp dia barengan sama aku /slap bolak2/

    Suka

  13. Ini vignette yang galau sekali. Segalau aku kalo liat daedae. Sedih banget ternyata ini cinta yang bikin semuanya terluka.
    Jae taunya dae suka jina. Tapi dia ga tau jina suka ama jae. Jadi harus gimana dong? Siapa yabg harus disalahkan?
    Galau banget. Emosinya campur aduk. Aku sedih banget. Huaaa.
    Ditunggu buat member lainnya ya. Semangat thor. Maaf ga bisa komen panjang-panjang. Karena aku gatau mau komen apalagi. Karena ini udah keren banget. Huhuhu.

    Suka

  14. whoaaaa apa ini? kasian bener Dae dibikin paling merana? emang mukanya paling enak dibikin merana sih yah?
    tapi semuanya kasian sih ya kecuali si Youngjae yang makin kurus makin kece itu ish…

    Suka

  15. halooo kak nyun salam kenal *bow* hahahaha (belum apa2 udah panggil2) /ditampar/

    Aku udah sering banget melihat lapak kakak di mana2 /kicked/ terutama di ifk ;;) kakak suka B.A.P juga yaaa? :’) terharu lol, btw karena aku suka daehyun jadi aku pertama kali buka ff kakak yang ini *ampun.

    DAEHYUN KENAPA DAEHYUN TT___TT kamu sama Youngjae aja berdua………… wkwwkwkwk ini kerasa banget feel nya kak :’) jadi inget yang Daehyun nangis di LOE *telat banget* aku juga merasakan kok daehyun….. cinta tak terbalaskan /pukpuk/ jadi curhat -_-v

    POKOKNYA DAEBAK! kapan2 bikin lagi yaa kak ff nya dae *puppy eyes*

    maaf comment nya kepanjangan -_- aku jadi sksd gini /kabur/

    Suka

  16. Kak Nyun!! Kacian Dae 😦
    Ah cinta gak terbalas ya? Sini sama aku aja, di bales loh! 2x lipat 😀 /abaikan/

    Ini nyesek kak kalo jadi Dae.. Udah suka Jina yg ternyata suka Jae, eh Jae sendiri bilang dia mau Dae sma Jina.. Aigoo complicated.

    Gereget kak. Kasian Dae, lempar kesini aja bisa? /nah loh?/

    Suka

  17. Annyeong Kak Nyun ^ㅂ^ *sok kenal plakkk

    ceritanya itu loh…nyessek banget rasanya baca “love sick ” . feel nya dapat banget..ditambah lagi dengan lirik lagunya BAP yang artinya dalem(?) banget…huah, daebak deh alur ceritanya…prokk..prokk…prokk.. 😀

    Suka

  18. Aku reader baru disini *deepbow.
    Suka banget sama tata bahasanya.. Sumpah demi apapun ini keren. Diksinya ngena dan pas sekali.. Bner” terbawa sama cerita ini.. Rasa sakitnya ituloh, sampai nohok hati… Aiguuuhhh author-nim, ini daebak bgt…. Daehyun-youngjae *lap ingus* ahhh pokoknya kren bgtttt

    Suka

Leave Your Review Here!